SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Simpang Lima Semarang dikenal sebagian besar masyarakat sebagai alun-alun utama Kota Semarang, padahal bukan seperti itu. Terdapat sejarah panjang dari terkenal nya area Simpang Lima hingga disebut sebagai alun-alun Semarang

Area terbuka yang di simpang lima Semarang ini memiliki nama asli Lapangan Pancasila. Pada awalnya Lapangan Pancasila hanya difungsikan sebagai lapangan upacara di tengah kota, dan alun-alun Semarang masih berada di kawasan Kauman.

Namun karena kawasan Kauman beralih fungsi menjadi kawasan perdagangan, Alun alun kota Semarang harus dipindahkan. Atas usulan Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, alun-alun pun dipindahkan ke area Lapangan Pancasila pada tahun 1969.

Karena berada di persimpangan lima jalan utama Kota Semarang, lapangan ini pun lebih akrab disebut sebagai Simpang Lima. Seiring perkembangan waktu, berbagai fasilitas publik pun muncul dan menjadikan Simpang Lima ruang publik yang lengkap.

Kunjungi juga tempat wisata di Semarang lainnya: Telaga Warna.

Harga Tiket Masuk Simpang Lima

Untuk tiket masuk kawasan Simpang Lima ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Biaya yang harus Anda keluarkan hanya untuk parkir atau menikmati berbagai fasilitas dan permainan yang ada.

Berikut ini rincian biaya masuk dan bermain di kawasan Simpang Lima Semarang:

Fasilitas / Permainan Harga Tiket
Masuk Kawasan Simpang Lima Gratis
Foto Bersama Cosplay Rp5.000,00
Sewa Inline Skate, Sepatu Roda, Hoverboard Rp20.000,00 – Rp50.000,00
Catur 3 Langkah Rp5.000,00
Sepeda dan Mobil Hias Rp35.000,00 – Rp40.000,00
Naik Delman Rp30.000,00 – Rp50.000,00
Kulineran Rp3.000,00 – Rp50.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pengelolanya. Namun harga ini bisa Anda jadikan patokan jika ingin berlibur di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Ingin mengunjungi lebih banyak tempat wisata tapi tetap bisa hemat? Pilih saja paket wisata Semarang yang ditawarkan Agen perjalanan.

Berbagai tempat wisata di Semarang bisa Anda kunjungi dengan pilihan paket biaya yang beragam dan bisa Anda sesuaikan. Dengan begitu liburan Anda di Semarang bisa semakin mudah dan menyenangkan.

Lokasi Rute Menuju Simpang Lima

Simpang Lima Semarang berada di daerah Pleburan tepatnya pada pertemuan Jl. Pandanaran, Ahmad Yani, Pahlawan, Gajah Mada, dan A. Dahlan. Jaraknya sekitar 20 menit perjalanan dari Stasiun Semarang Tawang maupun Bandara Semarang.

Lapangan Pancasila ini juga sangat dekat dengan Lawang Sewu serta Masjid Agung Jawa Tengah. Sehingga banyak wisatawan memanfaatkan paket liburan ke Semarang atau sewa mobil dari agen perjalanan agar dapat lebih mudah berkeliling wisata Semarang.

Jam Operasional Simpang Lima

Simpang Lima sendiri terbuka untuk umum selama 24 jam penuh setiap hari bagi siapapun. Anda bisa datang kapan saja ke Lapangan Pancasila Semarang ini dengan mudah.

Tapi tempat ini mulai ramai oleh pedagang dan bermacam-macam permainan itu pada saat sore hari pukul 16.00 dan weekend. Jadi jika Anda berencana mengunjungi Simpang Lima sebaiknya di waktu tersebut dan tentunya saat musim kemarau.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)