SalSari Resto & Coffee

Bali memang selalu memiliki keunikan. Bukan hanya wisata pantainya, tetapi juga cafe dan restonya. Salah satu yang menarik yaitu Motel Mexicola. Tempat ini adalah resto dan cafe yang ada di Kuta Utara, Bali.

Tempat ini berbeda dengan resto dan cafe pada umumnya karena mengusung tema Meksiko. Sehingga pengunjung yang datang ke sini pun dapat melihat dekorasi ala ala Meksiko di setiap sudut.

Sekilas Tentang Motel Mexicola

bar Motel Mexicola Bali

Jika biasanya tempat wisata Bali terkenal identik dengan alam, budaya dan adat Bali, maka yang satu ini berbeda. Motel Mexicola Seminyak merupakan tempat nongkrong dan hangout. Kebanyakan pengunjungnya yaitu turis asing.

Tapi bukan berarti tidak ada pengunjung dari Indonesia. Resto dan cafe ini menawarkan menyantap, mengobrol dan bersantai dengan konsep yang beda dari lainnya. Dekorasinya sangat unik dan instagramable.

Hampir di setiap sudutnya terlihat estetik dan layak untuk Anda pamerkan di media sosial. Interiornya penuh dengan ornamen yang kental dengan aroma Meksiko. Semuanya terlihat berwarna, hidup dan meriah.

Harga Menu Motel Mexicola

harga menu Motel Mexicola Bali

Bagi pengunjung yang ingin datang ke cafe ini tidak perlu memikirkan tiket masuknya. Sebab tiket masuk Motel Mexicola itu gratis. Pengunjung tidak perlu membayar apapun jika hanya ingin masuk dan berfoto.

Sedangkan rata-rata pengunjung yang makan dan minum di sini, bisa menghabiskan budget sekitar Rp300.000. Angka ini masih standar untuk tipe cafe dan resto dengan suasana yang meriah dan instagramable.

Adapun untuk tarif menu makanan dan minuman yang ditawarkan bisa lihat pada tabel harga berikut ini.

Menu Tarif
Primeros Rp25.000,00 – Rp75.000,00
Tostada Rp39.000,00 – Rp45.000,00
Rollos Rp40.000,00 – Rp60.000,00
Quesadillas Rp60.000,00 – Rp80.000,00
Ceviche Rp70.000,00 – Rp90.000,00
Tacos Rp30.000,00 – Rp35.000,00
Ensaladas Rp85.000,00 – Rp100.000,00
Mains Rp110.000,00 – Rp200.000,00
Postres Rp45.000,00 – Rp55.000,00
Smothing Fruity with Vodka Rp125.000,00
Juices Rp50.000,00
Mexicola Kiss Rp60.000,00
Michelada Rp90.000,00
Pina Colada Rp150.000,00

Lokasi dan Rute Motel Mexicola

makanan Motel Mexicola Bali

Lokasi Motel Mexicola berada di Jalan Kayu Jati No. 9X, Petitenget, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung. Jika dari Kuta, maka jaraknya hanya 8 km atau 19 menit perjalanan.

Adapun jika dari Denpasar, jaraknya hanya 9 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Lokasinya memang dekat dengan berbagai tempat wisata terkenal di Bali, termasuk Pantai Kuta dan Pantai Double Six.

Sedangkan pantai yang paling dekat dengan resto dan cafe ini yaitu Pantai Petitenget. Jaraknya hanya sekitar 2 menit dengan kendaraan. Pantai ini berada di sebelah persis.

Daya Tarik Wisata Motel Mexicola

Motel Mexicola memiliki daya tarik utama sebagai tempat hiburan untuk bersantai dan menikmati hidangan. Lokasinya yang tidak jauh dari Pantai Seminyak yang sangat terkenal.

Bersantai, Nongkrong dan Hangout

interior Motel Mexicola Bali

Cafe ini memiliki desain interior dengan atmosfer seperti bangunan asli dari Meksiko yang penuh dengan keceriaan. Dekorasinya juga sangat mendukung untuk bersantai dan bersenang-senang.

Pengunjung yang datang bisa duduk di tempat yang tersedia dan menikmati hidangan. Di sini, Anda mungkin tidak akan menemukan menu makanan khas Bali sebab konsepnya Western.

Tapi, jika ingin menu makanan halal, bisa sampaikan pada waiters atau pilih makanan yang tidak mengandung Babi atau alkohol. Sebab, 90% pengunjungnya yaitu turis asing yang akrab dengan menu Western.

Di tengah-tengah terdapat area panggung untuk berdansa atau bermain games. Di cafe ini ada live musik berupa D.J. dan pengunjung biasanya berdansa di area panggung di tengah tersebut.

Interiornya memang sangat mendukung untuk mengobrol dengan santai, dan membicarakan banyak hal bersama teman. Untuk itu, wisatawan bisa menggunakan rental Avanza Bali lepas kunci agar lebih nyaman.

Menu Makanan dan Minuman Beragam

menu Motel Mexicola Bali

Motel Mexicola Seminyak Bali memiliki menu yang khas dari Meksiko. Sedangkan minumannya juga beragam termasuk cocktail yang khas dengan budaya orang-orang Barat.

Sehingga jika datang ke sini untuk mencari menu Halal maka sedikit sulit. Tapi, jika datang hanya untuk berfoto dan mengabadikan momen pun tidak masalah. Sebab, di sini memang konsepnya bukan tempat wisata Halal.

Walau demikian, bukan berarti tidak ada menu yang untuk orang Indonesia. Ada beberapa menu yang tidak mengandung babi atau alkohol yang bisa pengunjung nikmati. Bilang saja saat memesan makanan.

Untuk pengunjung yang lebih ingin menikmati kuliner khas Bali halal, mungkin bisa mencari di kawasan Seminyak. Menu ini jelas lebih ramah dengan lidah orang Indonesia apalagi dengan rempah khas Nusantara.

Perayaan Hari Kemerdekaan Meksiko

Setiap tanggal 20 September, Motel Mexicola mengadakan acara atau perayaan berkenaan dengan hari kemerdekaan Meksiko. Event tahunan ini mengusung tema Mexicola Annual Independence Day Party.

Di hari perayaan ini pihak pengelola mengadakan acara pesta besar dan meriah. Selebrasi dengan kembang api, musik dan lainnya. Saking meriahnya, pengelola bahkan sampai membagikan 2000 taco gratis.

Tidak sedikit wisatawan atau turis asing yang datang di event ini, untuk turut serta dan larut dalam pesta. Event tahunan ini mereka gelar secara rutin sebagai peringatan hari kemerdekaan Meksiko.

Berfoto di Banyak Spot Instagramable

Motel Mexicola Bali

Hampir setiap sudut dari cafe Motel Mexicola ini instagenik. Ada banyak barang-barang vintage dan klasik yang unik. Penataan aksesoris dan ruangannya juga sangat apik. Belum lagi perpaduan warna yang meriah.

Tidak sedikit pengunjung asal Indonesia yang datang ke cafe ini untuk mengabadikan momen. Salah satu yang menjadi favorit yaitu tangga yang ada di dekat bar. Tangga ini menjadi spot favorit untuk berfoto.

Tapi, walaupun duduk atau berdiri secara sembarang di tempat ini akan menghasilkan foto yang estetik. Bahkan, walau tanpa keahlian khusus dalam mengambil foto, hasilnya tetap juara.

Sebab area cafe ini semuanya memiliki dekorasi yang unik, penuh warna dan ceria. Bahkan setiap sudut di tempat ini menawarkan spot yang berbeda-beda. Menariknya, tidak perlu membayar untuk berfoto di sini.

Sehingga pengunjung bisa berfoto sepuasnya. Siapkan saja memory HP atau kamera cukup untuk mengambil banyak foto saat berada di cafe ini. Sebab, kalau hanya 5 atau 10 foto, sepertinya tidak cukup.

Fasilitas Motel Mexicola

sofa area Motel Mexicola Bali

Sebagai cafe dan resto yang selalu ramai pengunjung, fasilitas Motel Mexicola juga lengkap. Ada area parkir, toilet, menu makanan dan minuman, sofa, indoor area, outdoor area, musik dan banyak lagi termasuk spot foto instagenik.

Jam Buka Motel Mexicola

Untuk jam operasionalnya buka setiap hari dari mulai menjelang siang hingga tengah malam. Motel Mexicola tidak buka di pagi hari. Tapi, sambil menunggu buka, pengunjung bisa bermain di pantai terdekat dulu.

Jam Buka Pukul
Senin – Minggu 11.00 – 01.00 WITA

Dari tempat nongkrong ini, pengunjung juga bisa berburu oleh-oleh khas Bali selain makanan yang ada banyak di daerah Kuta. Anda hanya membutuhkan transportasi yang tepat yang dapat memberikan kenyamanan selama berlibur di Bali.

Salsa Wisata adalah pilihan tepat untuk segala solusi wisata di Bali termasuk ke Motel Mexicola. Ada banyak pilihan paket wisata Bali 3 hari, sewa kendaraan baik dengan atau tanpa supir. Pastinya, harganya juga sangat terjangkau.

 



By Categories: Bali, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)