earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jalan-jalan di Kota Batam rasanya kurang lengkap jika tak mampir ke Mega Wisata Ocarina Batam. Taman rekreasi ini menjadi salah satu tempat liburan paling terkenal di Batam dan sekitarnya.

Tempat wisata ini adalah sebuah theme park yang kini menjadi kebanggaan masyarakat Batam. Bahkan, tempat ini sangat layak mendapat label mega wisata karena areanya luas dan selalu ramai wisatawan setiap harinya.

Sekilas Tentang Ocarina Batam

Tempat wisata Batam yang terkenal ini pertama kali muncul sekitar tahun 2009 lalu dan diresmikan oleh Presiden SBY. Tepatnya bulan Januari 2009.

Dengan luas sekitar 40 Ha, megawisata ini menawarkan banyak atraksi wisata yang berpusat di tepi Teluk Kering dan Perumahan Coastarina.

Dari sekian banyak atraksi wisata, terdapat sebuah pantai pasir putih lengkap dengan deretan pohon-pohon pinusnya.

Kemudian ada juga sebuah taman bermain anak-anak dan sebuah panggung besar yang bisa muat sekitar 10.000 orang.

Tentu ada juga area hijau yang sering digunakan sebagai area olahraga seperti jogging dan tempat untuk piknik. Tak jauh dari area tersebut, terdapat gazebo-gazebo yang nyaman sekali untuk bersantai.

Dan bukan mega wisata namanya jika tempat ini tak memiliki wahana-wahana permainan keren. Ada cukup banyak wahana permainan yang bisa Anda coba saat liburan di sini. Berikut daftar wahananya:

  1. Giant Wheel
  2. Extreme Sky Runner
  3. 360 Madness
  4. Robot Rail
  5. Happy Rocking Bus
  6. Spin Tower
  7. Istana Balon
  8. Climbing Net
  9. Bicycle Rental
  10. Aero Rail
  11. Park Train
  12. Waterpark
  13. Kiddy Land
  14. Kolam Bangau
  15. Flying Fox
  16. 3D Movie Theater
  17. Patung Shio Tionghoa
  18. Trampolin

Harga Tiket Masuk Ocarina Batam

Mega Wisata Ocarina Batam

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meski menawarkan belasan wahana permainan yang sangat seru, harga tiket masuk untuk mega wisata ini terbilang cukup murah. Berikut harga tiket masuk terupdate:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp25.000,00 per orang
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Tarif retribusi parkir kendaraan dan tiket masuk ini tentu bisa mengalami perubahan sesuai dengan aturan dan kebijakan yang berlaku. Kenaikan tarif biasanya akan terjadi selama peak season dan libur akhir pekan.

Daya Tarik Ocarina Batam

Waterpark Ocarina Batam

Sebenarnya ada banyak sekali daya tarik yang ditawarkan oleh mega wisata ini. Bahkan jika boleh kami bandingkan dengan taman rekreasi yang serupa, misal SKE Jogja, Ocarina jauh lebih lengkap.

Jika SKE hanya menawarkan wahana bianglala raksasa dan waterpark saja, tidak dengan Ocarina. Tempat wisata ini menyajikan atraksi wisata dan juga pusat perbelanjaan dalam satu area sekaligus.

Berikut kami kategorikan daya tarik wisata yang ada di tempat ini.

Pusat Perbelanjaan

Plaza Coastarina namanya. Pusat perbelanjaan ini wajib Anda kunjungi saat liburan di Ocarina. Tempat ini kerap menjadi spot foto terfavorit dengan tulisan ‘Coastarina’ sebagai latarnya.

Tempat ini juga menyuguhkan pemandangan laut lepas yang sangat memukau. Tak jauh dari spot ini, Anda dapat melihat bianglala raksasa yang juga bisa Anda jadikan sebagai objek foto yang otentik.

Bianglala ini memiliki diameter 30 meter dan letaknya tepat di tepi pantai. Tingginya sendiri kurang lebih 25 meter dan siap menjadi wahana yang memanjakan Anda dengan pemandangan keseluruhan kawasan Ocarina.

Tak hanya itu, wahana dengan total 16 gondola (1 gondola maksimal untuk 5 orang) ini juga siap memberikan Anda pemandangan Kota Batam, pulau-pulau, dan laut dari angle terbaik.

Uji Nyali dengan Wahana Permainan Ekstrem

Anda suka menguji nyali Anda dengan menaiki wahana-wahana permainan ekstrem? Sepertinya memang Anda harus mencoba beberapa wahana ekstrem berikut ini.

360 Madness adalah wahana yang pertama. Wahana ini tak kalah seru dan ekstrem dari wahana-wahana ekstrem yang ada di Trans Studio Bandung.

Wahana ini berupa ayunan raksasa. Tiap pengunjung yang ingin mencoba wahana ini harus duduk di seat yang berbentuk lingkaran.

Saat permainan dimulai, kursi akan diputar ke kanan dan ke kiri secara cepat sekaligus berputar 360 derajat.

Wahana permainan ekstrem yang kedua adalah Sky Runner. Permainan ini mungkin bisa kami sebut dengan egrang modern. Pemain di sini harus bisa menjaga keseimbangan saat berdiri di atas tongkat aluminium.

Yang menarik dari wahana ini adalah adanya pegas, jadi pemain juga bisa melompat-lompat mengikuti ritme pegas tersebut.

Wahana permainan ekstrem yang ketiga adalah Spin Tower. Dari namanya saja Anda sudah bisa membayangkan seperti apa pola permainannya, bukan?

Pemain nantinya akan menaiki wahana ini lalu diputar dengan kecepatan tinggi. Semakin tinggi kecepatannya, ayunan akan semakin lebar putarannya.

Playground

Ocarina juga menjadi salah satu pusat permainan untuk anak-anak layaknya Kids Fun di Jogja dan Kidzania di Surabaya.

Ada banyak opsi wahana permainan yang ramah untuk anak-anak. Sebut saja ayunan, prosotan, outdoor gym, dan jungkat-jungkit.

Sembari mengawasi si buah hati bermain, para ibu biasanya sekalian menyuapi si buah hati ketika sedang asik bermain. Santap siang terasa nikmat dengan menu makanan khas Batam yang sudah disiapkan dari rumah.

Di area yang sama juga bisa menjadi spot untuk bersantai bagi pengunjung dewasa karena di sekitar area playground, suasananya begitu teduh.

Waterpark

Mega Wisata ini juga mempunyai sebuah waterpark besar lengkap dengan fasilitas-fasilitas pendukungnya.

Terdapat beberapa kolam renang yang tersedia baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Di area waterpark-nya sendiri, terdapat sebuah kolam renang yang dangkal yang juga aman untuk anak-anak.

Di kolam tersebut juga Anda bisa menemui ada beberapa wahana yang umumnya kita jumpai di sebuah waterpark. Misalnya saja perosotan, air mancur, dan wahana ember tumpah.

Fasilitas di Ocarina Batam

Sebagai salah satu sentra rekreasi terkenal di Batam, Ocarina tentu memiliki sarana dan prasarana pendukung yang lengkap dan sangat memadai.

Fasilitas-fasilitas ini pastinya tersedia di hampir setiap area. Adapun fasilitas yang kami maksud salah satunya adalah area parkir.

Area parkir di sini sangat luas dan terbagi menjadi beberapa sektor: sektor untuk sepeda motor, mobil & minibus, dan bus.

Ada juga fasilitas toilet umum yang jumlah unitnya lebih dari satu. Jadi, pengunjung bebas menggunakan toilet di area di mana mereka berada.

Stand makanan dan juga mushola juga tersebar di beberapa titik. Kemudian ada ruang bilas dan ruang ganti yang lokasinya dekat dengan waterpark.

Ada pula pusat sewa sepeda yang banyak dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berkeliling di kawasan mega wisata Ocarina ini.

Satu lagi fasilitas yang bisa Anda jumpai di tempat wisata keren ini, yaitu pusat oleh-oleh khas Batam yang tak pernah sepi. Selalu saja ramai oleh pengunjung yang ingin membeli buah tangan.

Lokasi & Rute Menuju Ocarina Batam

Lokasi Ocarina Batam

Mega wisata Ocarina terletak di alamat Jalan Bunga Raya, Bangkong, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Lokasi ini terbilang istimewa karena tepat di tepi pantai. Alamat ini juga sangat strategis karena dekat dengan Pelabuhan Batam Centre.

Jika Anda menggunakan kapal feri, Anda dapat langsung menuju ke pelabuhan internasional Batam tersebut.

Namun jika Anda menggunakan jalur udara lalu jalur darat, Anda bisa memanfaatkan jasa sewa kendaraan seperti Salsa Wisata.

Salsa Wisata juga menyediakan layanan antar-jemput bandara yang masuk dalam bagian produk paket sewa mobil. Produk ini terdiri dari beberapa pilihan dengan detail jenis kendaraan dan harga paket yang berbeda.

Jika Anda pergi liburan bersama rombongan kecil keluarga, paket sewa Hiace Batam bisa menjadi rekomendasi terbaik.

Jam Operasional Ocarina Batam

Pengunjung Ocarina dapat berkunjung kapan saja. Sebab, tempat wisata ini buka setiap hari Senin-Minggu dan juga hari libur. Jam operasional untuk hari biasa pukul 10.00-22.00 WIB.

Ocarina Batam adalah destinasi wisata terlengkap di Kota Batam. Di sini, Anda dapat menjumpai aneka hiburan yang juga bisa dinikmati oleh semua kalangan wisatawan.

Nah, liburan akan terasa lebih efektif dan praktis, serta hemat biaya bersama dengan kami, Salsa Wisata.

Dengan menjadi pengguna paket wisata kami, Anda tak lagi mempersiapkan akomodasi, transportasi, dan tiket wisata. Anda hanya perlu siapkan diri Anda untuk agenda liburan terdekat.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)