SalSari Resto & Coffee

Palembang, ibukota provinsi Sumatera Selatan, juga terkenal sebagai kota yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Dari mulai wisata alam, wisata budaya hingga wisata kuliner, semua bisa Anda dapatkan di sini. Tapi, kali ini kami akan memberikan Anda ulasan tempat wisata modern yang hits di Palembang. Namanya adalah Palembang Square.

Mall ini merupakan mall pertama yang berdiri di kota Palembang, dan merupakan pionir pusat perbelanjaan modern lainnya. Masyarakat mengakui bahwa mall ini merupakan pusat perbelanjaan terlengkap di Palembang.

Segala macam kebutuhan pribadi dan rumah tangga dapat Anda temukan di mall ini. Untuk itu, kami berikan ulasan berikut ini bagi Anda yang merasa tertarik dan hendak mengunjungi mall di Palembang ini.

Sekilas Tentang Palembang Square

hypermart Palembang Square

Palembang Square, atau yang biasa disingkat PS, berdiri pada tahun 2004. Awalnya, mall ini merupakan milik seorang pengusaha lokal. Namun, pada tahun 2011 Lippo Group mengakuisisi mall ini dan memberikan nama alias Palembang Village.

Mall ini dibangun di atas tanah seluas 6 hektar dan terintegrasi dengan hotel dan rumah sakit. Jadi, tak heran bila mall ini termasuk salah satu tempat wisata yang paling dipadati pengunjung.

PS atau Palembang Village terdiri dari 4 lantai, di mana Anda bisa menemukan ragam tenant dan retail yang menjual kebutuhan primer, sekunder dan tersier.

Selain itu, PS juga memiliki bagian extension atau perpanjangan yang dikenal sebagai PSx (Palembang Square Extension). Mall ini juga terintegrasi dengan Siloam Hospital dan Hotel Aryaduta.

Ditambah dengan lokasinya yang tidak terlalu jauh dari jantung Kota Palembang, tak heran bila mall ini kerap dipadati para pengunjung, baik dari dalam maupun luar kota.

Lokasi Palembang Square

Lokasi Palembang Square terletak di Jl. Angkatan 45, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Lokasinya sangat strategis sebab berada di pusat kota dan berdekatan dengan pusat perbelanjaan terkenal lainnya, seperti Palembang Icon Mall, Transmart Palembang City Center Mall dan Palembang Indah Mall.

Maka dari itu, menggunakan kendaraan pribadi adalah pilihan terbaik bagi para wisatawan. Sebab, Anda hanya harus berkendara selama 20 menit dari pusat Kota Palembang.

Bagi para wisatawan dari luar pulau, Anda bisa memanfaatkan layanan rental mobil Innova lepas kunci murah pada Salsa Wisata. Dengan begitu, perjalanan wisata Anda semakin nyaman dan menyenangkan.

Jam Buka Palembang Square

Jam Buka Pukul
Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

Aktivitas Menarik di Palembang Square

playground Palembang Square

Mall ini terdiri dari 2 bagian, yaitu PS dan PSx. PS memiliki 4 lantai sementara PSx memiliki 2 lantai. Masing-masing memiliki daya tarik tersendiri yang membuat para pengunjung tidak kapok untuk datang lagi.

Berwisata Kuliner di PS

Di mall ini terdapat beragam pilihan restoran dan kafe yang menyajikan makanan dalam dan luar negeri. Pastinya, Anda juga dapat menemukan makanan khas Palembang kekinian di sini.

Ada KFC, D’Cost, Solaria, Golden Lamian, A&W, Ichiban Sushi, Yoshinoya, CFC dan masih banyak lagi. Jika ingin camilan, Anda bisa mampir ke Janji Jiwa, Chatime, Kopi Kenangan, Roti Boy dan tenant makanan ringan lainnya.

Berbelanja Ragam Kebutuhan di PS

Selain beragam pilihan tenant makanan dan minuman, di mall ini Anda juga bisa menemukan beragam tenant fashion dan aksesori yang bisa menunjang penampilan Anda.

Dari mulai fashion pria, wanita hingga anak-anak, semua ada di sini. Beberapa retail terkenal yang bisa Anda kunjungi Adalah Zoya, Arei, Colours In, X8 – Little X8, Manzone, Planet Surf, Sport Station, Erigo dan masih banyak lagi.

Ada pula retail yang menjual ragam sepatu, seperti Fladeo dan Buccheri. Tak lupa pula aksesori menarik yang dijual di D’Paris, Naughty, Lolypoly dan sebagainya.

Sementara untuk kacamata, Anda bisa mengunjungi Optik Melawai, Optik Seis, Dr. Specs atau Optik International. Ada pula Mahkota Gallery Watch yang menjual beraneka jam tangan untuk pria, wanita dan anak-anak.

Untuk peralatan dan perlengkapan kecantikan dan perawatan tubuh, bisa Anda temukan di Guardian dan Watsons. Dari mulai makeup, nail polish hingga body lotion dapat Anda temukan di tenant-tenant ini.

Bagi para ibu rumah tangga bisa berbelanja kebutuhan dapur dan rumah tangga lainnya di Carrefour dan ACE Hardware.

Di tenant-tenant ini, Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Palembang pempek loh! Seperti kain songket Palembang yang modern dan kekinian.

Wahana Permainan dan Bioskop di PS

Nah, jika Anda ingin mengajak keluarga atau sahabat tercinta bermain wahana yang mengasyikkan, Anda bisa mendatangi Amazone yang ada di lantai 4. Di sini, ada banyak sekali wahana permainan yang seru, seperti permainan balap mobil dan motor, tembak-tembakan, Dance Dance Revolution dan masih banyak lagi!

Hanya dengan membeli atau mengisi kartu, Anda sudah dapat mencoba bermacam-macam wahana bersama keluarga dan sahabat! Jika Anda tidak ingin bermain wahana, Anda bisa menonton film-film box office di Cinema XXI yang juga ada di lantai 4.

Surga Fashion di PSx

Sementara itu, Palembang Square Extension atau PSx hanya memiliki dua lantai. Walau tidak selengkap PS, namun mall ini juga selalu dipadati pengunjung.

Pasalnya, di sini Anda dapat menemukan retail-retail fashion dari brand ternama, seperti Levi’s, Minimal, Everbest, Giordani, Romp dan Elzatta.

Di sini juga terdapat retail yang khusus menjual perlengkapan kamar tidur, seperti selimut, bedcover, sprei dan sebagainya. Namanya Caption.

Anda juga bisa menemukan toko Batik Keris yang menjual ragam batik khas Indonesia. Baju-baju batik di sini juga bisa Anda jadikan oleh-oleh loh!

Selanjutnya, ada Miniso yang menjual beragam keperluan pribadi dengan warna dan bentuk aesthetic. Toko ini biasanya sering dipadati oleh kawula muda, terutama kaum hawa.

Jika di PS ada Carrefour, maka di PSx ada Hypermart dan Matahari Department Store. Jadi, Anda bisa berbelanja kebutuhan rumah tangga, baik di PS maupun di PSx.

Fasilitas di Palembang Square

foodcourt Palembang Square

  • Parkiran
  • Lobby
  • Resepsionis
  • Ruang menyusui
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat hibura
  • Foodcourt
  • Eskalator dan lift
  • ATM center

Palembang Square dapat menjadi salah satu destinasi wisata Palembang yang menyenangkan. Sebab Anda sudah dapat melakukan beragam aktivitas menarik dalam satu gedung.

Tapi, jika Anda ingin melanjutkan untuk mencoba mencicipi wisata kuliner enak di Palembang, Anda bisa mencoba mengunjungi Pasar Cinde yang letaknya tidak terlalu jauh dari mall ini!

Gunakan layanan paket wisata murah dari Salsa Wisata untuk mengakomodir seluruh kebutuhan wisata mu, mulai dari akomodasi, transportasi, hingga tiket wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)