SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ada rencana jalan-jalan atau liburan ke Kota Padang? Jangan lupa untuk mampir ke Pantai Air Manis. Pantai dengan bentangan pasir yang sangat luas dan landai ini memang salah satu rekomendasi tujuan wisata yang tepat.

Bagaimana tidak, ada banyak daya tarik yang bisa Anda dapatkan di tempat dengan sebutan Pantai Aie Manih ini. Selain itu, fasilitas yang tersedia juga begitu lengkap sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman.

Kemudian hal yang paling menarik dari tempat wisata ini adalah kisah legenda Malin Kundang. Konon gundukan batu yang menyerupai manusia sedang bersujud di sini adalah tokoh Malin Kundang.

Seputar Pantai Air Manis Padang

Pantai yang terletak sekitar 10 KM dari Kota Padang ini berada di sisi belakang Gunung Padang. Lokasi tepatnya ada di Kecamatan Padang Selatan.

Objek wisata ini pun sudah sangat populer sebagai tempat wisata Padang terfavorit, baik di mata wisatawan lokal maupun wisatawan luar Kota Padang.

Buktinya, hampir setiap hari destinasi ini tak pernah sepi. Apalagi saat libur akhir pekan dan libur nasional. Jumlah kunjungan wisatawan akan otomatis meningkat secara signifikan.

Tidak seperti Pantai Nyang Nyang yang berombak cukup besar, pantai ini terkenal dengan ombak yang kecil. Jadi, cenderung aman bagi pengunjung yang hendak bermain air atau bahkan berenang bersama ombak.

Kemudian jika Anda lihat di sisi Utara pantai, Anda akan melihat gundukan-gundukan batu. Rupanya kumpulan gundukan batu tersebut merupakan karya patung terkait dengan cerita legenda Malin Kundang.

Masih di sisi Utara, samar-samar terlihat dua pulau yang tak lain adalah Pulau Pisang Gadang dan Pulau Pisang Ketek yang sungguh cantik dari kejauhan.

Daya Tarik Pantai Air Manis

Pantai Batu Malin Kundang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sama seperti tempat wisata pada umumnya, tempat ini juga pastinya memiliki daya tarik yang membuat para wisatawan tak sabar untuk mengunjunginya.

Kira-kira daya tarik apa saja yang bisa Anda temui di sini? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Sudah tak bisa terelakan lagi bahwa destinasi yang satu ini menyajikan view pantai dan laut yang cantik nan eksotis. Keindahannya tercipta dari perpaduan lanskap yang luas membentang.

Pasir pantai yang putih kecoklatan dan ombak pantai yang kecil adalah perpaduan yang sangat pas. Lihatlah air lautnya yang kebiruan – menciptakan visual yang sangat apik ketika berpadu dengan birunya langit yang cerah.

Pemandangan lainnya yang juga sangat berkelas adalah panorama pantai dengan Gunung Padang di ujung Utaranya. Anda pasti akan takjub dengan pemandangan ini.

Selain suguhan pemandangan yang ciamik, Anda juga dapat menjajal aktivitas-aktivitas seru di sini. Aktivitas apa saja yang dimaksud? Simak saja informasinya di bawah ini.

Jalan-Jalan di Pantai

Lepaskan segala penat sejenak dengan jalan-jalan di pantai. Tak perlu gunakan alas kaki agar Anda merasakan tekstur pasirnya yang khas.

Anggap saja tekstur pasir pantai ini sedang memijat-mijat telapak kaki Anda. Pastinya badan dan pikiran akan otomatis menjadi lebih rileks.

Berkunjung ke Pulau Pisang

Menarik! Di waktu tertentu, terutama ketika air laut sedang surut, Anda dapat menjangkau Pulau Pisang dengan berjalan kaki.

Pulau Pisang sendiri adalah sebuah pulau kecil seluas 1 hektar. Daratan mungil ini kerap menjadi tempat ideal untuk menyantap camilan atau oleh-oleh khas Padang kekinian sambil asyik memandangi view sekitar.

Tapi ingat, Anda tak bisa berlama-lama di sini karena menjelang sore, air laut akan kembali pasang dan menenggelamkan pulau ini.

Swafoto

Hunting foto dan selfie sepertinya menjadi hal yang wajib Anda lakukan ketika sedang liburan di tempat wisata favorit seperti halnya pantai ini. Terdapat beberapa spot menarik untuk selfie atau berfoto bersama.

Salah satu spot terfavorit adalah Batu Malin Kundang. Situs wisata ini sebenarnya adalah karya patung yang dipahat oleh pematung terkenal Indonesia.

Dulunya banyak wisatawan yang mengira bahwa Batu Malin Kundang ini adalah bukti nyata adanya kutukan seperti yang ada di cerita legenda.

Namun pihak pengelola meluruskan bahwa situs tersebut hanyalah karya sebagai pengingat sekaligus upaya untuk pelestarian budaya lokal.

Bermain Wahana ATV

Nah, aktivitas yang satu ini cocok sekali untuk Anda yang gemar uji adrenalin. Rute wahana ini ada di sepanjang pantai.

Anda bebas menjelajahi area sekitar menggunakan kendaraan satu ini. Biaya sewanya relatif murah. Sekitar Rp100.000,00 per jam.

Nikmati Sunset atau Sunrise

Anda pecinta sunset atau sunrise wajib coba nikmati fenomena alam di sini. Pantai ini sendiri termasuk salah satu sunset/ sunrise spot view terbaik di Kota Padang loh.

Fasilitas Pantai Air Manis

Fasilitas Pantai Air Manis

Mengutip dari situs pariwisata.padang.go.id, ada sederet fasilitas yang telah hadir di objek wisata pantai ini. Salah satunya adalah fasilitas toilet yang terjaga kebersihannya.

Selain toilet, pengunjung juga dapat menggunakan fasilitas kamar mandi yang biasanya juga berfungsi sebagai ruang bilas dan ruang ganti.

Pengunjung anak-anak juga akan mendapat suguhan area bermain anak lengkap dengan wahana-wahana permainan. Tak jauh dari area bermain anak, terdapat area parkir yang luas.

Area parkir di tempat wisata ini mampu menampung banyak kendaraan, mulai dari sepeda motor hingga bus pariwisata.

Ada juga fasilitas tempat istirahat dan lokasi khusus untuk memancing. Bagaimana dengan warung makan atau restoran?

Tentu saja Anda akan dengan mudah menjumpai beberapa warung makan di tempat wisata ini. Menu yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Sebagian besar berupa menu hidangan seafood.

Namun ada satu menu paling favorit di sini, yaitu Nasi Kapau, salah satu makanan khas Padang terkenal. Siapa di sini yang belum pernah menyantap Nasi Kapau? Wajib coba di salah satu warung yang ada.

Harga Tiket Masuk Pantai Air Manis

Sekitar tahun 2020 kemarin, objek wisata ini mengalami revitalisasi guna memaksimalkan potensi pariwisata yang ada.

Kendati demikian, harga tiket masuk (HTM) yang berlaku masih tetap sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Berikut informasi harga tiket masuk terbaru yang berlaku hingga sekarang:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Dewasa Rp10.000,00
Tiket Masuk Anak-Anak Rp5.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp4.000,00

Harga tiket di atas merupakan harga normal dan hanya berlaku saat hari biasa. Sementara itu, saat musim liburan dan libur akhir pekan, harga tiket masuk kemungkinan akan naik meski kenaikannya masih relatif rendah.

Lokasi & Rute Menuju Pantai Air Manis

Wisata Pantai Air Manis

Objek wisata ini terletak di belakang Gunung Agung. Alamat lengkapnya adalah di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Anda bisa mengakses lokasi ini dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Nah, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps sebagai alat bantu navigasi.

Akan tetapi jika Anda memilih bus, pilihlah bus jurusan Lubuk Buaya – Pasar Raya lalu ke Jalan Raya Teluk Bayur. Kemudian berhenti di persimpangan dan ganti transportasi berupa ojek atau angkot.

Memang akan jauh lebih simpel, praktis, dah hemat waktu jika Anda gunakan mobil pribadi. Namun jika Anda sedang tidak membawa mobil pribadi, Anda bisa sewa mobil di Salsa Wisata.

Dengan memilih paket sewa mobil murah yang tepat, Anda akan mendapat banyak keuntungan. Misal, jadi lebih hemat dan perjalanan pun akan terasa lebih nyaman.

Nah, untuk rekomendasi paket, ada satu paket sewa yang cocok sekali untuk program city tour semacam ini.

Paket tersebut bisa Anda dapatkan dari layanan sewa mobil Toyota Avanza Padang yang murah meriah tapi kualitas nomor wahid.

Jam Operasional Pantai Air Manis

Layaknya objek wisata alam pada umumnya, tempat ini buka setiap hari selama 24 jam penuh. Namun khusus untuk kunjungan ke Pulau Pisang dan pulau kecil lainnya, waktu kunjungan terbatas sampai sore saja.

Bagaimana, sudah tak sabar untuk menjajal ATV atau sekedar jalan-jalan telanjang kaki di Pantai Air Manis ini? Segera wujudkan liburan impian Anda bersama kami, Salsa Wisata.

Tersedia banyak opsi paket wisata dengan harga yang affordable dan kualitas layanan berkelas. Pilihan destinasinya pun beragam, sehingga kemanapun liburan Anda bisa terwujud dengan sempurna.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Padang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)