SalSari Resto & Coffee

Jika berlibur ke Bali, yang menjadi tujuan utama pastilah pantai-pantainya yang terkenal sangat indah dan menawan. Salah satu yang wajib Anda masukkan ke dalam daftar destinasi wisata adalah Pantai Berawa.

Pantai ini menjadi salah satu pantai terindah di Indonesia karena pemandangannya dan beberapa daya tarik lainnya. Dari mulai berselancar hingga berfoto, bisa Anda lakukan di pantai ini.

Sebelum Anda mengunjungi pantai yang terletak di daerah Canggu ini, ada baiknya bila Anda menyimak ulasan lengkap kami terlebih dahulu.

Sekilas Tentang Pantai Berawa

Pantai Berawa Canggu Bali

Pantai yang terletak di daerah Canggu, Badung ini memang memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain itu, ombaknya yang cukup tinggi dan menantang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang hendak berselancar.

Lokasinya yang agak jauh dari jalan raya utama juga menjadikan pantai ini tidak terlalu ramai dan padat. Sangat cocok bagi Anda yang hendak menenangkan diri atau berlibur bersama keluarga tercinta.

Tak jarang pula para fotografer profesional mengunjungi lokasi ini untuk mendapatkan hasil jepretan yang ciamik. Sebab, pemandangan matahari terbenam di pantai ini sangat menawan dan kerap mengundang decak kagum.

Lokasi Pantai Berawa

Panta Berawa sendiri beralamatkan di Jl. Pemelisan Agung, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Tidak akan sulit menemukan lokasi pantai ini sebab berdekatan dengan beberapa lokasi wisata lainnya di daerah Canggu.

Biasanya, para wisatawan akan mengambil paket wisata Bali murah yang sudah termasuk beberapa destinasi wisata.

Agar perjalanan lebih efektif dan nyaman, kami menyarankan agar Anda menggunakan kendaraan pribadi, motor atau mobil. Atau, Anda juga bisa menggunakan layanan sewa mobil innova zenix Bali harian di Salsa Wisata.

Dengan begitu, Anda bisa mengatur biaya pengeluaran dengan saksama sehingga acara berlibur pun terasa semakin berkesan.

Jam Buka Pantai Berawa

Jam Buka Pukul
Setiap hari 24 jam

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke sini adalah saat subuh atau sore hari agar Anda bisa menyaksikan matahari terbit atau terbenam.

Harga Tiket Masuk Pantai Berawa

Walau pemandangan yang disuguhkan di pantai ini sangat indah dan menawan, tapi nyatanya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk menikmati semua itu.

Retribusi Tarif
Tiket masuk Gratis
Parkir motor Rp2.000,00
Parkir mobil Rp5.000,00

Murah sekali, bukan? Dengan begitu Anda akan memiliki budget yang lebih dari cukup untuk menikmati wisata kuliner enak di Bali.

Fasilitas di Pantai Berawa

fasilitas Pantai Berawa Canggu Bali

Sebagai salah satu pantai yang indah, Pantai Berawa tentu memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan memadai. Wisatawan pun menjadi betah berlama-lama di lokasi pantai ini. Beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan diantaranya:

  • Parkiran
  • Toilet dan kamar mandi bilas
  • Sewa surfing
  • Tempat berteduh
  • Bean bag
  • Kuda tunggang
  • Restoran
  • Beach club
  • Penginapan

Daya Tarik di Pantai Berawa

Daya tarik Pantai Berawa Canggu Bali

Pantai ini terletak segaris dengan pantai-pantai ternama lainnya yang ada di Bali, seperti Pantai Seminyak, Pantai Legian dan Pantai Kuta. Namun, tentu pantai ini memiliki daya tarik tersendiri yang membedakannya dengan pantai-pantai tersebut.

Berselancar dan Berenang

Salah satu daya tarik utama dari pantai ini adalah ombaknya yang cukup tinggi. Tak heran bila para wisatawan yang datang ke sini kebanyakan memutuskan untuk berselancar.

Selain ombak yang tinggi, bibir pantai yang bersih dari batu-batu karang juga menjadi nilai tambah tersendiri. Dengan begitu, para peselancar tidak perlu takut terhempas ke bebatuan.

Akan tetapi, oleh karena ombaknya yang tinggi, orang-orang yang boleh berselancar hanyalah yang sudah ahli. Para pemula tidak dianjurkan untuk berselancar karena takut akan tergulung ombak.

Tapi, Anda tentu bisa berenang dan bermain air di pantai ini. Atau bisa juga bermain pasir bersama teman-teman dan keluarga tersayang.

Berawa Beach Art Festival (BBAF)

Daya tarik utama lainnya dari pantai ini adalah Berawa Beach Art Festival (BBAF). Seperti namanya, festival ini merupakan festival seni yang diadakan setiap tahun di pantai ini.

Biasanya, festival ini akan diadakan selama 3 hari berturut-turut dengan dimeriahkan oleh beragam jenis perlombaan dan pertunjukan seni. Ikon dari festival ini adalah patung gurita raksasa yang terbuat dari anyaman bambu setinggi 20 meter dan sepanjang 300 meter.

Beberapa perlombaan yang diadakan di festival ini adalah Sand Sculpture, Butter Sculpture, Installation of Traditional Windmill dan tari kontemporer. Ada pula beberapa workshop, seperti Workshop Trash Art, Mask Making & Coloring Workshop dan Cooking Class.

Selain perlombaan dan pertunjukan, Anda juga bisa mencicipi beberapa kuliner laut khas Bali yang juga disuguhkan di festival ini. Saat malam hari, acara akan dimeriahkan dengan live music dari beberapa penyanyi terkenal.

Pokoknya seru sekali!

Menikmati Sunset

Tidak kalah dengan Pantai Dreamland, pemandangan sunset yang ada di sini juga sangat menawan loh! Tak jarang para fotografer profesional berkunjung ke pantai ini hanya untuk mengabadikan momen tersebut.

Garis pantai yang tidak terhalang tebing atau batu karang, bertemu dengan langit lembayung membuat para wisatawan kerap berdecak kagum.

Selain dijadikan sebagai spot untuk menyaksikan sunset, pantai ini di sore hari juga menjadi spot untuk bersantai bersama orang-orang terkasih. Terkadang, ada pula pengunjung yang mengajak hewan peliharaannya berjalan-jalan, menikmati hawa sejuk pantai di sore hari.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Pantai Berawa, jangan lupa untuk membawa baju renang dan pakaian ganti ya! Bawa pula kamera terbaik Anda agar bisa sepuasnya berfoto dengan latar belakang yang instagramable.

Gunakan layanan paket wisata Bali murah dari Salsa Wisata untuk mengakomodir seluruh kebutuhan wisata mu, mulai dari akomodasi, transportasi, hingga tiket wisata.

Anda bisa bebas mengcustom tempat tujuan wisata yang ingin dikunjungi termasuk ke pusat oleh-oleh khas Bali terkenal seperti De Keranjang, Joger, dan lain-lain.



By Categories: Bali, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (11 votes)