SalSari Resto & Coffee

Sebagian pantai di Bali memiliki ombak dengan ukuran kategori ekstrim sehingga menjadi spot favorit peselancar. Sebagian lain, pantainya memiliki ombak yang tenang seperti Pantai Karang.

Pantai yang satu ini bahkan seperti tanpa ombak karena begitu tenang. Apalagi, suasananya juga begitu syahdu dan panoramanya yang sangat indah mempesona. Tempat ini cocok untuk melarikan diri dari kesibukan kota.

Pantai ini juga kini kerap masuk dalam list rekomendasi destinasi wisata wajib dikunjungi dalam paket wisata Bali murah. Hal ini tak bisa lepas dari dukungan fasilitas yang super lengkap dan juga pesona keindahan lanskap alamnya.

Sekilas Tentang Pantai Karang

pantai karang sanur bali

Pantai Karang Bali berada di paling Timur Pulau Bali. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dapat menyaksikan keindahan pantai yang eksotis. Apalagi ada view estetik berupa gazebo di tengah laut. Ya, terdapat seperti pulau kecil yang memiliki beberapa gazebo di atasnya.

Dari gazebo ini, pemandangannya lebih spektakuler dan menjadi spot favorit untuk menyaksikan golden sunrise. Tampilannya semakin sempurna dengan kondisi pantai yang bersih dan fasilitas yang lengkap.

Dengan ini, sangat wajar jika pantai ini menjadi salah satu tempat wisata Bali terbaru di kawasan Denpasar selain Pantai Sanur.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang

wisata pantai karang sanur

Wisatawan yang datang tidak perlu membayar tiket. Sebab, tiket masuk Pantai Karang gratis, tapi pengunjung tetap harus membayar parkir. Jika ingin menyewa kano, ada tambahan biaya tersendiri.

Berikut kami bagikan info tarif sewa kano dan parkir kendaraan di lokasi wisata pantai di Sanur ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00 per kendaraan
Parkir Mobil Rp5.000,00 per kendaraan
Sewa Kano Rp30.000,00 per orang

Rute Menuju Lokasi Pantai Karang

tiket masuk pantai karang sanur bali

Untuk bisa menikmati semua keindahannya, pengunjung bisa melakukan perjalanan menuju lokasi Pantai Karang. Akses jalan Pantai Karang Sanur sudah memadai sehingga bisa dilalui oleh kendaraan pribadi atau kendaraan sewa dari jasa rental mobil Bali murah.

Untuk alamatnya, pantai ini terletak di Jalan Pantai Karang, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar. Letaknya tidak jauh dari Kota Denpasar, hanya berjarak 9 KM atau 20 menit dari Denpasar.

Pilih Jalan Hang Tuah bila Anda bertolak dari Denpasar. Setelah itu, Anda akan segera tiba di lokasi wisata pantai ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Karang

Pantai di Sanur ini menyimpan banyak daya tarik yang menjadi magnet di mata wisatawan. Daya tarik tersebut adalah sebagai berikut:

Keindahan Pantai

Pantai berpasir putih ini memiliki keindahan yang menakjubkan dengan view langsung ke arah samudra. Walau memiliki nama karang, bukan berarti pantai ini penuh dengan karang-karang terjal.

Batuan karang hanya berukuran kecil dan hanya dijumpai di pesisir antara garis pantai. Permukaan batu karang di tepian pantai ini tidak tajam ketika terinjak kaki tanpa alas.

Hanya saja mungkin akan terasa sedikit geli ketika menginjaknya. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa karang-karang ini bisa memberikan efek relaksasi pada kaki.

Keindahan pantai juga dapat Anda lihat dari balutan pasir putih dan juga air jernihnya. Keduanya merupakan perpaduan yang sangat sempurna. Anda dapat berjalan-jalan di atas pasir, terutama di area yang tergenang air.

Gazebo di Tengah Pantai

Jalan pantai karang sanur

Wisata pantai ini sangat khas dengan keberadaan gazebo yang letaknya menjorok ke tengah laut. Jika dari bibir pantai, seolah gazebo ini berada di tengah laut, bukan berada di tepian pantai.

Untuk menuju gazebo, wisatawan dapat menggunakan perahu nelayan yang sudah ada di pesisir pantai. Tapi, bisa juga dengan menggunakan kano jika sudah cukup mahir mendayung.

Saat air surut, bisa dengan berjalan kaki untuk menuju gazebo. Tapi, sebaiknya menggunakan alas anti selip karena kondisi dasar pantai yang cukup licin.

Dari gazebo ini, Anda dapat melihat view yang begitu amazing berupa hamparan laut luas dengan permukaan seperti cermin raksasa.

Menyaksikan Golden Sunrise

pantai karang sanur sunrise

Pantai Karang memiliki daya tarik utama berupa golden sunrise. Untuk menyaksikan fenomena alam ini, usahakan datang sebelum jam 5.30 WITA.

Salah satu view yang menjadi incaran para pecinta sunrise adalah perpaduan gazebo dan sunrise. Ketika matahari mulai muncul ke permukaan, semburat cahaya keemasan mulai tampak.

Wisatawan yang datang rombongan untuk melihat sunrise di sini, bisa memanfaatkan jasa sewa bus mewah di Bali. Jasa ini dapat mengantarkan wisatawan dengan jumlah lebih banyak daripada mobil biasa.

Menikmati Kuliner

Daya tarik lainnya tentu saja adalah wisata kuliner. Ada cukup banyak referensi pusat wisata kuliner Bali murah dan enak yang siap puaskan lidah Anda. Rata-rata warung di sini sajikan aneka menu khas Bali.

Namun bukan berarti tidak ada menu lainnya yang bisa Anda nikmati. Selain kuliner khas Bali, masih banyak pilihan menu kuliner lainnya yang juga tak kalah lezat.

Aneka olahan ikan laut juga siap membuat Anda semakin lahap. Pasalnya, di sini terdapat menu olahan ikan yang sangat terkenal, yaitu ikan bakar plus sambal dan juga lalapan segar.

Jelajah Laut dengan Kano

kano di pantai karang sanur

Kegiatan seru yang tidak boleh wisatawan lewatkan adalah menaiki kano untuk menjelajah lautan. Ombak pantainya yang tenang memungkinkan kano-kano dapat mengapung dengan stabil. Jadi, Anda tak perlu cemas akan keamanannya.

Dengan kano, Anda dapat menuju gazebo dan menjelajah hingga area luar pantai. Tapi, sebaiknya agar hati-hati dan pastikan bisa berenang. Kegiatan yang satu ini memang seru sekaligus menantang.

Jika Anda berminat untuk mencobanya, Anda bisa menyewa kano dengan harga sewa yang murah. Dengan sekali sewa, Anda bisa menggunakan kano sepuasnya, alias tanpa ada batasan durasi sewa.

Fasilitas di Objek Wisata Pantai Karang

villa pantai karang sanur

Berbagai fasilitas memenuhi objek wisata pantai di Bali ini. Khususnya fasilitas-fasilitas umum yang pastinya sangat dibutuhkan. Adapun daftar fasilitas umum yang tersedia antara lain toilet plus kamar mandi, area parkir kendaraan, dan gazebo.

Kemudian untuk fasilitas pendukungnya, ada warung lengkap dengan makanan khas Bali yang halal dan non-halal, watersports, spot foto, dll.

Untuk wisatawan yang ingin menginap, terdapat beberapa villa Pantai Karang Sanur yang nyaman dan pastinya juga berfasilitas lengkap.

Jam Buka Objek Wisata Pantai Karang

Pihak pengelola tidak menetapkan secara khusus jam operasional objek wisata pantai ini. Artinya, jam buka Pantai Karang ini 24 jam.

Namun saat malam hari, pantai ini cenderung sepi dari wisatawan. Suasana akan kembali ramai ketika sebelum waktu sunrise, atau sekitar jam 3 atau 4 dinihari waktu setempat.

Jangan lupa untuk belanja oleh-oleh khas Bali murah sebagai buah tangan untuk orang-orang di rumah. Ada beragam pilihan produk oleh-oleh Bali. Mulai dari produk makanan ringan hingga souvenir.

Dengan memesan paket wisata di Salsa Wisata, kemanapun tujuan Anda, team kami siap antarkan Anda. Termasuk ke sentra oleh-oleh favorit Anda.

Segerakan agenda wisata di Pantai Karang bersama Salsa Wisata agar perjalanan semakin nyaman dan berkesan. Salsa Wisata merupakan tour organizer berpengalaman yang sangat mengerti akan kebutuhan para kliennya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)