Pantai Kesirat Jogja adalah salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian banyak pengunjung. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang indah dan eksotis, serta fasilitas yang lengkap dan nyaman.

Namun, sebelum Anda berencana untuk mengunjungi pantai ini, ada baiknya Anda mengetahui harga tiket masuk Pantai Kesirat Jogja terlebih dahulu. Berikut ini adalah informasi lengkap tentang harga tiket masuk Pantai Kesirat Jogja yang perlu Anda ketahui.

Sekilas Tentang Pantai Kesirat

Pantai Kesirat Gunung Kidul yang indah

Pantai Tanjung Kesirat Jogja adalah salah satu destinasi wisata pantai yang menarik untuk Anda kunjungi. Lokasinya terletak di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan tenang, dengan ombak yang besar dan batu-batu karang yang menjulang. Pesonanya inilah yang membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk menikmati sunset dan berkemah.

Untuk menuju ke pantai instagramable di Gunung Kidul ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan dari pusat kota Yogyakarta. Rute perjalanan cukup mudah, hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam hingga satu setengah jam.

Anda dapat mengikuti arah menuju ke Piyungan, Playen, Paliyan, Saptosari, dan Girikarto. Setelah sampai di Dusun Nglaos, Anda dapat belok kanan dan mengikuti jalan hingga menemukan pantai ini.

Rute lain yang juga bisa Anda pilih adalah jalan Imogiri. Jika Anda ingin berkendara sendiri bisa manfaatkan Google Maps untuk bisa dapatkan rute terbaik menuju lokasi.

Bisa juga dengan memanfaatkan paket wisata jogja yang akan mengatur perjalanan Anda sepenuhnya. Sebab Anda tidak bisa menggunakan transportasi umum untuk bisa ke lokasi dan cukup melelahkan jika berkendara sendiri.

Jam Buka

Untuk menuju ke kepantai kesirat jogja anda bisa datang pagi maupun sore hari karena buka selama 24 jam penuh. Pada waktu tersebut Anda bisa menikmati sunset maupun sunrise saat sudah sampai tujuan.

Keindahan pantai ini memang terletak pada nuansa alam yang masih segar dan hijau. Tidak hanya itu saat pagi ada banyak banyak spot foto instagramable yang bisa anda explore bersama tempat wisata lainnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Kesirat

Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, Anda hanya perlu membayar Rp5.000,00 dan biaya parkir saja. Dengan biaya tersebut, Anda sudah bisa sepuasnya bersantai dan beraktivitas menikmati pantai tebing satu ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

HTM yang murah ini bisa Anda manfaatkan juga untuk membeli sejumlah oleh-oleh khas Jogja sebagai buah tangan selama liburan. Sehingga Anda bisa membawa pulang banyak oleh-oleh dengan budget yang tidak terlalu mahal.

Daya Tarik Pantai Kesirat

Pantai Kesirat Gunung Kidul jogja

Banyak orang yang menyebut pantai ini sebagai merupakan surga tersembunyi di Jogja. Tebing-tebing besar dan unik, serta deburan ombak yang kencang dan panorama yang menawan jadi ciri khas pantai ini.

Meski tidak ada pasir putih, pemandangan dari atas tebing ini tampak sangat luar biasa, terutama saat sunset. Menariknya lagi terdapat sebuah pohon yang tumbuh di atas tebing dan jadi ikon dari pantai ini.

Anda bisa menikmati momen sunset yang apik dan menawan di ufuk barat dari atas tebing dengan seuasana tenang. Daya tarik inilah yang menjadikan pantai ini salah satu pilihan favorit wisatawan untuk healing dan bersantai.

Aktivitas Seru di Pantai Kesirat

Pantai Kesirat Gunung Kidul terbaru

Ada banyak sekali aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan selama mengunjungi pantai, berikut beberapa di antaranya:

1. Menikmati Keindahan Tebing Hijau

Alasan pantai Kesirat dianggap sebagai pantai terindah adalah karena panoramanya yang unik. Berbeda dengan sejumlah pantai di gunung kidul yang memiliki pasir putih seperti Pantai Indrayanti, pantai ini menawarkan view tebing.

Anda bisa mendengar langsung deburan ombak yang menghantam tebing di pantai ini. Suasananya pun lebih tenang sehingga cocok untuk piknik atau sekedar bersantai menikmati pemandangan.

Panorama tempat ini semakin apik saat momen sunset tiba menjelang senja. Matahari keemasan yang mulai tenggelam di garis pantai tampak eksotis berpadu dengan pemandangan tebing hijau dan pohon ikon Tanjung Kesirat ini.

2. Memancing

Kondisi pantai yang berbentuk tebing sering dimanfaatkan pengunjung yang datang untuk memancing. Dari atas tebing setinggi 15 sampai 30 meter ini Anda bisa melempar umpan dan menangkap berbagai macam ikan.

Sensasi tarikan ikan yang kuat serta deburan ombak yang menghantam karang bisa jadi pengalaman seru memancing. Namun ingat untuk tidak memancing sendiri sebab tebing yang tinggi dan cukup berbahaya.

3. Camping

Jika Anda belum puas menikmati momen sunset dari atas tebing, camping bisa jadi aktivitas yang wajib Anda coba. Suasana tenang dan sepi pantai ini terasa semakin syahdu saat malam hari tiba dengan langit yang penuh bintang.

Apalagi jika Anda menghabiskan malam sembari menyalakan api unggun dan menikmati jagung atau ubi bakar. Momen healing santai di pantai ini bisa jadi pengalaman berkesan Anda bersama teman-teman.

Namun jika Anda ingin menikmati malam yang nyaman tanpa perlu repot camping, pilih saja sejumlah hotel di Gunung Kidul yang dekat pantai. Dengan begitu Anda bisa tetap beristirahat dengan nyaman dan menikmati suasana tepi pantai yang khas.

Fasilitas di Pantai Tanjung Kesirat

Selain menawarkan keindahan, pantai ini juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di pantai Tanjung Kesirat adalah:

  • Tempat parkir yang luas dan aman
  • Kamar mandi dan toilet yang bersih dan nyaman
  • Warung-warung yang menjual minuman dan makanan khas Gunung Kidul
  • Gazebo-gazebo untuk bersantai dan menikmati pemandangan
  • Area bermain anak-anak yang dilengkapi dengan perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit
  • Spot-spot foto yang instagramable dengan latar belakang pantai dan perbukitan
  • Penyewaan tenda dan sleeping bag untuk yang ingin bermalam di pantai

Pantai Tanjung Kesirat Jogja adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk Anda kunjungi. Anda bisa menikmati keindahan alam, memancing, atau bersantai sambil berkemah di pinggir pantai.

Namun, jika Anda hanya ingin berkunjung sebentar, Anda bisa menggunakan layanan rental mobil innova harian murah di Jogja. Dengan begitu, Anda bisa menghemat biaya transportasi dan lebih fleksibel dalam menjelajahi tempat-tempat lain di Jogja.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda ke Pantai Kesirat dan nikmati sensasi berwisata yang berbeda. Jangan lupa untuk menggunakan layanan dari Salsa Wisata untuk memudahkan perjalanan Anda. Selamat berlibur!

By Categories: Destinasi, Jogja

Bagikan Artikel Ini Ke: