SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat Wisata di Lombok sudah sangat diakui oleh dunia dengan keindahan pantai-pantainya yang mampu menyaingi Bali. Tidak hanya pantai terkenal seperti Gili Trawangan dan Pantai Mandalika, Lombok juga memiliki pesona keindahan lain yakni Pantai Kura-kura.

Meski tidak begitu populer dibanding pantai tersebut, Pantai Kura-kura ini memiliki banyak daya tarik yang membuatnya layak dikunjungi. Anda bisa menemukan hal menarik yang mungkin tidak bisa didapat di tempat lain selain disini.

Pantai ini bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket liburan ke Lombok yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung, supaya Anda lebih mengenal Pantai Kura-kura mari simak ulasan berikut ini:

Sekilas Tentang Pantai Kura-kura

Pantai Kura-kura merupakan pantai yang berada di Lombok Timur sisi paling selatan dan menghadap langsung Samudera Hindia. Nama pantai ini cukup pasaran karena ada banyak pantai dengan nama yang sama bisa Anda temukan di Jepara dan Kalimantan.

Meski begitu ada alasan tersendiri mengapa pantai ini dinamakan Pantai Kura-kura. Pantai ini mendapatkan nama kura kura karena terdapat sebuah pulau yakni Gili Tenge yang memiliki bentuk seperti seekor kura kura.

Pulau tersebut bisa terlihat jelas dari pantai dan atas bukit yang berada di ujung timur dan barat pantai ini. Keunikan bentuk pulau tersebut menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Kura-Kura ini sebagai tempat berfoto.

Garis pantai dari Pantai Kura Kura cukup panjang yakni mencapai kurang lebih 1 km dari timur ke barat. Panorama pantai ini didominasi oleh pasir putih, ombak biru, batu karang dan juga perbukitan hijau ladang warga.

Suasana sepi dari pantai ini seringkali dimanfaatkan pengunjung untuk kegiatan seperti berkemah atau sekedar menenangkan diri. Pemandangan eksotis Pantai Kura-kura dapat menghilangkan penat Anda setelah lama melakukan rutinitas.

Hal Menarik di Pantai Kura-kura

Pantai Kura-kura Lombok

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai Kura-kura memiliki potensi pariwisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Ada banyak hal yang bisa Anda temukan ketika berkunjung ke pantai ini berikut beberapa diantaranya:

Menikmati Keindahan Pantai

Saat pertama kali tiba di lokasi pantai, Anda akan disambut dengan suara keras ombak dan hamparan pasir yang membentang panjang. Pohon-pohon yang tumbuh di sekitar pantai juga menjadikan pantai ini memiliki suasana yang asri.

Anda dapat melihat Gili Tenge atau batu karang yang berbentuk seperti kura kura mengapung di tengah pantai. Bagian atas batu karang ini ditumbuhi tanaman hijau sehingga terlihat layaknya tempurung kura kura berusia ratusan tahun.

Batu batu karang berbagai ukuran juga tampak menghiasi bibir pantai bersama pasir putih dan memberi kesan eksotis Pantai Kura Kura. Air lautnya yang berwarna biru jernih semakin menambah indah pemandangan pantai ini.

Panorama indah pantai juga bisa Anda nikmati dari atas bukit yang berada di kedua sisi pantai. Dari atas bukit ini Anda bisa melihat dengan jelas Pantai Kura-kura dari ujung ke ujung yang begitu mempesona.

Bermain di Pantai

Keindahan Pantai ini juga bisa Anda nikmati sambil bermain pasir atau berenang di airnya yang dangkal. Pasir putih yang lembut sangat nyaman di kaki saat diinjak, namun tetap hati-hati dengan batu karang tajam yang ada.

Tidak jarang pengunjung membawa bola dan bermain bersama di atas pasir Pantai Kura-kura. Air laut yang tenang dan dangkal juga menjadi tempat favorit wisatawan untuk berenang dan menyegarkan diri.

Anda bisa melihat dengan jelas batu karang dan ikan-ikan kecil yang berenang di dalam air. Saat surut dengan mudah Anda bisa mengambil ikan tersebut untuk dimakan atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Angin laut yang bertiup kencang juga bisa Anda manfaatkan untuk bermain layang-layang bersama-sama. Bermain di Pantai ini pasti akan membuat liburan Anda semakin seru dan menyenangkan.

Berkemah

Berkemah di Pantai Kura-kura

Kegiatan seru seperti berkemah juga cocok untuk dilakukan bila Anda datang bersama teman ke Pantai ini. Padang rumput sebelum area berpasir jadi tempat yang pas untuk Anda mendirikan tenda menghadap pantai.

Pohon rindang di sekitarnya juga menjadi pelindung alami dari terik matahari dan tiupan angin kencang di malam hari. Anda bisa menikmati momen indah sunset dan sunrise Pantai Kura-kura dan menghabiskan indahnya malam dengan seru.

Sambil menyalakan api unggun dari kayu dan ranting sekitar pantai, Anda dapat mendengar suara ombak yang menderu lembut. Ditemani bintang di langit dan suara hewan, malam di Pantai ini terasa begitu berkesan.

Anda yang ingin berkemah dadakan juga bisa karena di tempat ini sudah tersedia penyewaan peralatan camping. Selain itu juga terdapat restoran yang menjual makanan khas Lombok yang enak bisa Anda beli untuk perbekalan selama berkemah.

Menjelajah Bukit

Panorama Pantai Kura Kura juga bisa Anda nikmati dari kedua bukit yang berada di dua ujung pantai. Masing-masing bukit ini menawarkan keindahan pemandangan dari sudut pandang yang berbeda dengan ciri khasnya.

Dari bukit di sebelah timur, Anda bisa melihat pulau kura kura atau Bukit Tenge dengan sangat jelas dari jarak cukup dekat. Gundukan batu karang dengan ujung memanjang terlihat persis seperti seekor kura kura yang berenang.

Di tempat ini juga terdapat gardu pandang yang bisa membantu Anda melihat dengan jelas pemandangan pantai yang ada di bawah. Sedangkan di sebelah barat bukit hijau dengan pemandangan kebun dan gundukan bukit di sekitar juga tidak kalah menarik untuk di jelajahi.

Anda bisa menikmati pemandangan indah perbukitan ladang jagung di satu sisi dan pantai di sisi lainnya. Dengan begitu Anda tidak akan bosan dan bisa mendapatkan berbagai macam foto menarik saat berlibur ke Pantai ini.

Berfoto

Foto Pantai Kura-kura

Berlibur ke Pantai Kura-kura sangat sayang bila dilakukan tanpa berfoto foto dengan pemandangannya yang eksotis. Ada banyak tempat yang bisa Anda pilih menjadi spot foto menarik Anda selama liburan dan salah satunya adalah gardu pandang.

Gardu pandang berbentuk kapal di bukit sisi timur pantai menawarkan pemandangan Gili Tenge dan Pantai Kura Kura yang indah. Anda juga bisa mendapatkan foto menarik dari bukit di sisi barat dengan pemandangan bukit hijau seperti di luar negeri.

Gazebo dan ayunan di pinggir pantai pun sering dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto dan bersantai menikmati kecantikan Pantai Kura Kura. Foto-foto yang ada di sini bisa menjadi kenang-kenangan liburan yang apik di Pulau Lombok.

Harga Tiket Masuk Pantai Kura-kura

Untuk masuk kawasan Pantai Kura-kura biaya yang dikeluarkan cukup murah terutama Anda yang datang bersama rombongan. Biaya ini dihitung berdasarkan jumlah kendaraan dan semakin murah saat musim liburan tiba, berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Hari Biasa Rp30.000,00 per kendaraan
Tiket Masuk Hari libur Rp15.000,00 per kendaraan

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya bila ingin mengunjungi Pantai Kura-kura untuk berlibur.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata Lombok lainnya dengan biaya lebih murah menggunakan paket wisata dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala kebutuhan akomodasi mulai dari penginapan hingga mendapatkan oleh-oleh khas Lombok kekinian untuk Anda bawa pulang.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Kura-kura

Pantai Kura Kura terletak di Sungkun, Ekas Buana, Pemongkong, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Jaraknya sekitar 75 km dari Kota Mataram dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 45 menit.

Untuk menuju tempat ini ada banyak rute yang bisa Anda ambil dan cara termudah tentu dengan bantuan dari Google Maps. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir rental innova Lombok atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi.

Jam Operasional Pantai Kura-kura

Pantai ini terbuka untuk umum selama 24 jam dan bisa Anda kunjungi sepuasnya. Namun biasanya para pengunjung datang pada pagi hari untuk menikmati udara sejuk dan ketenangan dari Pantai Kura Kura.

Ada pula yang datang saat sore hari untuk menyaksikan momen sunset dari atas bukit dan camping santai bersama teman. Kapanpun waktu nya, pastikan untuk datang saat musim kemarau agar Anda terhindar dari hujan sehingga liburan jadi lebih menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Lombok



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)