SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Banda Aceh sangat terkenal memiliki banyak pantai eksotis menawan, salah satu yang cukup populer adalah Pantai Lampuuk. Pantai berpasir putih ini memiliki panorama alam yang cantik dan layak masuk daftar pantai terindah Indonesia.

Selain kawasannya yang luas, fasilitasnya pun sangat memadai untuk kunjungan wisata yang nyaman. Anda bisa bersantai menikmati sunset sambil ngopi di sejumlah cafe yang ada di tepi pantai.

Bisa juga sambil bermain di sejumlah wahana air seru yang tersedia seperti saat liburan ke Bali. Penasaran bagaimana keseruan lebih lengkapnya, berikut ulasan singkat mengenai pantai cantik satu ini.

Sekilas Tentang Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk merupakan salah satu tempat wisata andalan Aceh bahkan sejak sebelum tsunami di tahun 2004. Keindahan panorama pantai berpasir putihnya membuat pantai ini sering mendapat julukan Pantai Kuta dari Aceh.

Meski sempat terkena dampak paling parah pasca tsunami melanda, pantai ini sekarang sudah kembali pulih. Kecantikan pantai yang dulu porak poranda terkena gelombang, sudah mulai terlihat menawan lagi.

Panjang pantai ini sendiri sekitar 5 kilometer yang membentang dari sisi utara ke selatan dan menghadap ke barat. Pantai ini sendiri termasuk teluk dengan ombak yang tenang dan tebing batu besar pada sisi ujung utara.

Kondisinya inilah yang membuat pantai ini cocok untuk berbagai aktivitas wisata menarik. Mulai dari bersantai, berfoto, hingga mencoba wahana seru semua bisa Anda lakukan.

Pokoknya pantai satu ini wajib sekali masuk daftar destinasi Anda saat berada di Aceh. Sebab akan ada banyak keseruan yang akan Anda dapatkan terlebih bersama orang tersayang.

Daya Tarik Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk Aceh

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebagai salah satu tempat wisata Indonesia terbaik, ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung. Berikut ini beberapa alasan pantai ini selalu ramai wisatawan setiap harinya:

Panorama Pantai

Daya tarik utama tempat ini tentu saja panorama pantai yang tiada duanya. Hamparan pasir putih yang luas, ombak jernih yang tenang dan suasana sekitar yang nyaman menjadi magnet bagi banyak orang.

Jika Anda lihat dari sisi manapun, pantai di tanah rencong ini tetap tampak menawan. Sehingga wajar jika banyak orang datang berkunjung untuk berfoto bersama panoramanya yang indah.

Ada cukup banyak spot yang bisa Anda pilih mulai dari area tebing, laguna, area pemecah ombak, atau spot foto khusus semua tersedia. Tentunya membuat kunjungan Anda di sini semakin menyenangkan.

Laguna dan Tebing

Daya tarik lain yang membuat pantai ini berbeda adalah keberadaan tebing serta laguna di salah satu sisi pantai. Jika Anda datang dari pintu masuk Babah Dua, tebing batu tinggi menjadi pemandangan pertama yang Anda lihat.

Dengan tinggi menjulang dan penuh tumbuhan hijau, membuat tebing ini tampak mirip seperti tebing pantai kelingking di Nusa Penida. Di dekat pintu masuk Pantai Tebing Lampuuk ini juga Anda bisa menemukan sebuah laguna yang begitu asri.

Sekelilingnya banyak tumbuh pohon pinus yang membuat area sekitarnya terasa begitu teduh. Selain di kawasan tersebut, laguna pantai ini juga bisa Anda temukan di sisi selatan dekat kawasan pemecah ombak.

Biasanya laguna ini sering menjadi tempat bermain sejumlah wahana air seperti sepeda air atau perahu oleh para pengunjung. Dengan keunikannya tersebut wajar saja jika pantai ini menjadi salah satu primadona pariwisata Aceh.

Permainan Air Lengkap

Selain daya tarik alamnya, di pantai ini Anda juga dapat mencoba berbagai wahana seru, misalnya seperti berselancar. Pintu masuk Babah Tiga menjadi lokasi paling tepat untuk Anda yang ingin menikmati serunya ombak saat berselancar.

Kondisi ombak di sisi ini juga sangat aman bahkan untuk pemula namun tetap seru dan menantang. Sedangkan untuk Anda yang tidak mau berselancar juga bisa mencoba wahana lain yang tak kalah seru.

Kawasan pantai ini menyediakan berbagai fasilitas watersport mulai dari snorkeling, hingga donut boat atau banana boat. Semua tidak kalah seru dari sensasi berpetualang di Nusa Dua yang sering ada di paket liburan ke Bali murah.

Spot Nongkrong Nyaman

Tidak hanya asyik untuk bermain, pantai pasir putih di Aceh ini juga sangat nyaman untuk bersantai. Ada banyak pilihan lokasi yang bisa Anda gunakan untuk nongkrong santai bersama teman atau keluarga.

Misalnya saja kawasan cafe pantai yang menawarkan spot instagramable dan cozy. Sambil menyeruput kopi, Anda bisa menikmati panorama sunset yang selalu menjadi incaran.

Momen romantis bersama pasangan akan sangat terasa saat Anda bersantai dan mengunjungi cafe-cafe yang ada di sini. Bahkan duduk di atas pasirnya yang lembut pun tidak akan mengurangi kenyamanan dan momen berkesan Anda di sini.

Staycation dan Kulineran

Tempat ini juga menjadi lokasi yang pas jika Anda ingin mencoba berbagai makanan khas Aceh daerah pesisir. Sebab ada banyak restoran dan warung makan yang bisa Anda pilih untuk bersantap.

Bagi Anda yang belum puas dan ingin menikmati keindahan pantai ini lebih lama juga bisa menginap di sejumlah villa dan bungalow yang ada. Fasilitas wisata ini sangat cocok untuk Anda yang sedang berbulan madu bersama pasangan.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Lampuuk

Sunset di Pantai Lampuuk

Selain fasilitas wahana permainan serta penginapan yang ada, tempat ini juga memiliki sarana penunjang lainnya. Seperti misalnya area parkir luas yang dapat menampung banyak kendaraan.

Fasilitas umum seperti toilet, mushola, serta kamar bilas pun ada. Sehingga kunjungan Anda di sini bisa terasa semakin nyaman dan tidak harus repot mencari lagi.

Namun salah satu fasilitas yang selalu jadi incaran wisatawan yang datang adalah fasilitas toko oleh-oleh khas Aceh. Toko ini sering menjadi tujuan sebelum para pengunjung pergi pulang kembali ke hotel atau daerah asal.

Harga Tiket Masuk Pantai Lampuuk

Meski memiliki nuansa seperti pantai-pantai di Bali, tiket masuk pantai ini masih sangat murah. Bahkan untuk beberapa fasilitas wisatanya masih tergolong terjangkau.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp3.000,00
Banana Boat Rp25.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan. Namun daftar ini bisa Anda jadikan acuan saat akan mengunjungi destinasi wisata hits Aceh ini.

Rute Menuju Lokasi Pantai Lampuuk

Lokasi Pantai Lampuuk

Lokasi pantai ini terletak di Jl. Pantai Lampuuk, Meunasah Lambaro, Lhoknga, Aceh Besar, Aceh. Jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota Banda Aceh dengan waktu tempuh hanya 30 menit berkendara.

Ada banyak rute yang bisa Anda pilih tergantung pintu masuk pantai yang Anda gunakan. Supaya mudah, Anda bisa manfaatkan bantuan Google Maps yang akan memberikan rute terbaik dari manapun Anda berangkat.

Atau bisa juga dengan memanfaatkan layanan rental mobil murah plus sopir yang siap mengantar. Jadi dimana pun dan kemana pun tujuannya, Anda tidak perlu repot lagi berkendara sendiri.

Jam Operasional Pantai Lampuuk

Kawasan wisata pantai ini memiliki jam buka yang cukup panjang setiap harinya. Biasanya mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB setelah matahari terbenam.

Waktu terbaik berkunjung biasanya saat pagi hari atau sore hari menjelang matahari terbenam. Semua bisa Anda pilih tergantung referensi dan keinginan liburan Anda.

Kapan saja waktu yang Anda pilih, mengunjungi Kawasan Pantai Lampuuk tidak akan mengecewakan. Seperti halnya menghabiskan waktu liburan Anda bersama layanan paket tour gathering murah dari Salsa Wisata.

Sebab ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan selama perjalanan nantinya. Jadi langsung saja hubungi kami sekarang untuk dapatkan liburan seru yang berkesan dan menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Aceh, Destinasi

Pos-pos Terbaru




Apa yang menarik minat Anda?

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969
5/5 - (2 votes)