SalSari Resto & Coffee

Hampir semua pantai di Lombok terlihat sangat eksotis dengan ombak yang dramatis. Salah satunya adalah Pantai Mawun Lombok yang memiliki keindahan alam dengan panorama bak lukisan.

Maka dari itu, jika Anda menjelajahi wisata hits Lombok, pastikan untuk berkunjung ke pantai ini. Ajak juga teman atau saudara agar berlibur di sini semakin seru. Apalagi, banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di sini.

Sekilas Tentang Pantai Mawun Lombok

Wisata Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun merupakan salah satu pantai pasir putih luas yang populer di Lombok Tengah. Keindahan dan keunikan pantai eksotis ini terletak pada bukit hijau yang mengapit bibir pantai.

Suasananya pun masih sangat sepi sehingga cocok untuk Anda yang ingin healing melepas penat selama liburn. Selain itu, pantai dengan permukaan yang landai ini juga memiliki ombak tenang yang mempesona.

Dengan panoramanya yang menawan tersebut, pantas jika pantai ini ada yang menyebutnya seperti lukisan. Perpaduan antara keindahan bukit, pantai dan air laut yang tenang begitu sempurna, siapapun pasti akan takjub dengan viewnya.

Panorama pantai ini memang terlihat begitu dramatis, belum lagi suasananya sangat tenang dan damai. Udaranya sejuk dan pastinya sangat cocok untuk menenangkan pikiran atau healing sehingga sering jadi pilihandalam paket wisata Lombok murah.

Harga Tiket Masuk Pantai Mawun Lombok

Tiket masuk Pantai Mawun Lombok sangat terjangkau. Tiket ini belum termasuk harga parkir, jadi siapkan juga budget buat beli makanan dan minuman.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Izin Camping Rp50.000,00

Rute Menuju Lokasi Pantai Mawun Lombok

Lokasi Wisata Pantai Mawun Lombok

Lokasi Pantai Mawun Lombok ini berada di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Letaknya ada di antara dua objek wisata lain seperti Pantai Selong Belanak dan Pantai Selong yang tak kalah menarik.

Jarak dari kota Mataram ke Pantai Mawun ini bisa Anda tempuh dengan waktu sekitar 2 jam dengan kendaraan bermotor. Gunakan Google Map agar lebih mudah untuk menuju lokasi pantai.

Namun lebih mudah lagi jika Anda menggunakan layanan sopir dari rental Innova Lombok terdekat. Layanan ini akan mengantar Anda kemana pun destinasi yang Anda inginkan di Lombok dengan lebih mudah.

Jam Buka Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun Lombok buka setiap hari selama 24 jam penuh, jadi Anda bisa menikmatinya kapan saja. Tapi, untuk mendapatkan momen terbaik, bisa datang di pagi hari saat suasana masih sangat segar.

Bisa juga datang sore hari untuk menyaksikan keindahan sunset yang menggoda. Pastinya, setelah dari pantai ini, bisa juga mampir ke pusat oleh-oleh Lombok. Ada banyak pilihan oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang setelah liburan.

Fasilitas di Pantai Mawun Lombok

Fasilitas Wisata Pantai Mawun Lombok

Fasilitas di kawasan pantai ini sangat lengkap sehingga Anda bisa berlibur ke sini dengan aman dan nyaman. Beberapa fasilitas tersebut meliputi area parkir, gazebo, toilet dan spot foto instagenic.

Selain itu, ada pula rumah makan dan warung wisata untuk Anda yang ingin menikmati makanan khas Lombok sambil melihat keindahan pantai. Area camping ground khusus juga sudah siap untuk Anda yang ingin seru-seruan bersama teman-teman.

Daya Tarik Wisata Pantai Mawun Lombok

Pantai ini masih sangat alami dan bisa Anda sebut sebagai virgin beach karena memang masih terjaga dengan baik. View berupa bentangan pasir pantai dan laut serta bukit ini semakin lengkap dengan fasilitas yang tersedia.

Bersantai Menikmati Keindahan Pantai

Aktivitas sekaligus daya tarik utama dari pantai Lombok ini adalah menikmati keindahan pantainya. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merasakan sensasi keindahan pantai dengan pasir putih ini.

Pertama, Anda bisa menggelar tikar atau alas dan menaruh makanan serta minuman di atasnya. Tak perlu mewah, hanya sebatas makanan biasa, minuman segar termasuk buah-buahan segar dapat memanjakan diri di sini.

Kedua, hanya sekedar duduk atau berbaring tanpa apapun, langsung di atas pasir, kemudian memejamkan mata. Angin sepoi-sepoi terasa begitu segar. Deburan ombak kecil pun terdengar berlomba-lomba.

Bermain Air dan Ombak di Bibir Pantai

Bermain di Pinggir Pantai Mawun Lombok

Selain dengan cara di atas, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai ini dengan bermain air dan ombaknya di bibir pantai. Pantai Mawun ini memiliki tipe ombak yang rendah dan cukup tenang.

Sehingga aman untuk bermain air atau berenang di pinggirnya. Jika Anda datang ke sini bersama teman, tentu bisa lebih seru lagi aktivitas bermain air ini. Ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan segala beban pikiran.

Jalan dan Lari di atas Pasir Putih

Pantai mawun ini memiliki area pasir yang cukup luas dan panjang. Sehingga Anda bisa bebas berjalan atau berlari dari satu titik ke titik lainnya. Pasirnya putih bersihnya dapat menjadi terapi alami untuk kaki.

Dengan catatan, menginjaknya secara langsung tanpa alas. Ya, sekedar berjalan-jalan di atas pasir pantai tanpa alas juga dapat menenangkan saraf sehingga bisa kembali bersemangat esok harinya.

Berburu Foto Instagramable

Liburan tanpa foto? Seperti masakan tanpa garam. Ya, kegiatan seru berfoto ini harus Anda lakukan. Ada banyak spot instagramable di pantai ini. Abadikan setiap momen berharga di sini.

Anda bisa berfoto saat piknik di bibir pantai, bermain air, foto dengan latar bukit hijau atau berfoto saat sedang berjalan di atas pasir. Tentu ini akan menjadi foto kenangan yang tak terlupakan.

Setiap sudut di Pantai Mawun ini terlihat begitu indah ketika memfotonya. Cobalah berbagai pose dan aktivitas seru untuk Anda abadikan. Keindahannya tidak kalah dari Pantai Selong Belanak yang berada di dekatnya.

Menyaksikan Keindahan Sunset

Sunset di Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun Lombok ini memiliki hamparan yang sangat luas. Dua buah bukit di kanan dan kiri pun jaraknya cukup jauh. Sehingga pandangan pun akan jelas ketika sunset sedang terjadi.

Sunset adalah momen yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di sini. Langit yang tadinya cerah kemudian berubah warna menjadi merah merona, terlihat begitu romantis dan dramatis.

Cobalah berfoto dengan latar sunset. Foto dengan gaya siluet akan nampak begitu estetik ketika berpadu dengan warna sunset yang eksotis. Abadikan setiap detik ketika sunset terjadi.

Menikmati Sajian Kuliner Seafood

Siapa sangka jika Pantai Mawun bisa menjadi destinasi wisata kuliner di Lombok. Walaupun pantai ini masih sangat alami, bukan berarti tidak ada warung. Di sini terdapat warung yang menyajikan beragam menu.

Salah satu menu yang menjadi incaran wisatawan di sini adalah menu seafood seperti ikan laut, kepiting, lobster dan banyak lagi. Kondisi bahan yang masih segar membuat rasanya jadi lebih gurih dan nikmat apalagi dengan tambahan bumbu khas Lombok.

Berkemah atau Camping

Jika semua itu belum puas dan memang akan demikian, Anda bisa bermalam di Pantai Mawun Lombok dengan mendirikan tenda. Jangan salah, ketika malam mulai tiba pertunjukan langit dapat Anda saksikan.

Bintang saling berkedip terang dengan langit yang gelap. Pemandangan yang begitu kontras dengan langit perkotaan. Indahnya taburan bintang ini dapat membuat Anda merasa takjub. Ajaklah teman-teman agar lebih seru.

Selain itu, banyak kegiatan seru juga bisa Anda lakukan bersama teman seperti barbeque di malam hari. Jika Anda tertarik mencoba aktivitas ini siapkan budget dan peralatan sendiri agar lebih mudah.

Untuk memastikan perjalanan ke Pantai Mawun Lombok lancar, aman dan nyaman, manfaatkan layanan dari Salsa Wisata. Ada banyak pilihan paket wisata Lombok dengan harga terjangkau.



By Categories: Destinasi, Lombok

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)