earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai di Jogja seperti tidak pernah kehabisan pesonanya. Ada banyak sekali pantai menarik yang bisa Anda kunjungi, salah satunya Pantai Nglambor. Pantai ini termasuk salah satu pantai terbaik untuk melakukan snorkeling.

Biota laut yang masih terjaga menjadi daya tarik utamanya. Anda bisa puas berenang dan bermain air bersama para ikan di laut. Selain itu masih banyak hal seru lain yang bisa Anda lakukan di objek wisata satu ini.

Jadi wajar bila banyak biro perjalanan yang menawarkan pantai ini sebagai salah satu destinasi di paket gathering Jogja mereka. Nah, sebelum berkunjung mari simak terlebih dahulu apa saja hal menarik yang bisa Anda dapatkan di tempat wisata ini.

Sekilas Tentang Pantai Nglambor

Sebelum menjadi destinasi wisata di tahun 2003, pantai ini hanyalah pantai biasa. Meski begitu panorama alam di pantai ini masih sangat terjaga. Terumbu karang dan beragam ikan laut dapat dengan mudah Anda jumpai.

Selain itu, pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang dibanding pantai selatan lainnya. Hal ini karena lokasi pantai berada di teluk. Sehingga ombak besar terhalang oleh karang yang mengelilinginya.

Kondisi alamnya yang seperti itu dimanfaatkan dengan baik oleh warga. Terbukti dari banyaknya fasilitas snorkeling dan diving yang tersedia di sekitar pantai.

Wisatawan bisa melihat langsung keindahan bawah laut pantai ini dengan sangat mudah. Dengan segala fasilitasnya itulah tempat ini termasuk salah satu pantai snorkeling Jogja terbaik yang bisa Anda kunjungi.

Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor

Untuk tiket masuknya sendiri, objek wisata ini tergolong murah. Hanya dengan beberapa ribu rupiah Anda sudah bisa masuk kawasan pantai. Harga untuk fasilitas snorkeling nya pun masih sangat terjangkau, berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Sewa Peralatan Snorkeling Rp50.000,00 – Rp100.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Bus Rp20.000,00 – Rp30.000,00

Harga yang tercantum di atas sewaktu-waktu dapat berubah. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan referensi serta perkiraan biaya jika ingin berkunjung. Dapatkan pula kesempatan mengunjungi destinasi lain dengan harga lebih murah menggunakan paket wisata dari biro perjalanan.

Dengan paket tersebut segala kebutuhan akomodasi Anda selama berlibur akan terpenuhi. Sehingga Anda dapat bersantai dan menikmati liburan. Mulai dari berangkat hingga pulang membeli oleh-oleh khas Jogja kekinian yang Anda inginkan.

Aktivitas Menarik di Pantai Nglambor

Meski lokasi pantai ini cukup terpencil, ada banyak sekali hal seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung. Berikut ini beberapa aktivitas menarik yang wajib Anda coba ketika berada di Pantai Nglambor:

Snorkeling dan Diving

Snorkeling di Pantai Nglambor

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kegiatan yang tidak boleh Anda lewatkan di tempat ini tentu saja snorkeling dan diving. Anda bisa berenang bersama ikan-ikan kecil dan terumbu karang cantik di area pantai yang tenang.

Peralatan snorkeling nya pun sudah disediakan pihak pengelola. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi membawa sendiri peralatan dari rumah.

Selain peralatan snorkeling, pihak pengelola juga menyediakan pelampung untuk anak-anak maupun orang dewasa. Dengan begitu, meski Anda tidak bisa berenang tetap bisa ikut merasakan serunya bermain air bersama ikan.

Untuk urusan keamanan Anda pun tidak perlu khawatir. Disamping peralatan keselamatan yang lengkap, para petugas pantai pun ikut mengawasi bila sewaktu-waktu air laut mulai meninggi.

Bermain Air

Berenang juga menjadi salah satu kegiatan menarik untuk dilakukan. Perairan yang jernih memudahkan Anda melihat langsung area bawah laut yang asri. Cukup menggunakan kacamata renang ikan-ikan kecil yang berenang sudah bisa Anda lihat dengan jelas.

Kedalaman air yang hanya sedada orang dewasa juga sangat cocok untuk segala usia. Anak-anak bisa bermain air dengan aman di tepian pantai. Sedangkan orang dewasa dapat bebas berenang hingga ke batas tepian karang.

Saat air surut biasanya dimanfaatkan wisatawan untuk menangkap ikan-ikan kecil. Ikan-ikan tersebut terjebak di sela-sela karang sehingga sangat mudah untuk diambil dengan tangan kosong.

Apapun kegiatan yang Anda pilih, mengunjungi pantai ini akan jadi pengalaman baru yang berkesan. Kunjungi juga Jogja Bay Pirate Adventure Waterpark untuk merasakan keseruan lain bermain air di Jogja.

Berkemah

Jika Anda belum puas hanya berkunjung sebentar, berkemah bisa jadi solusi yang tepat. Kawasan pantai yang masih sepi dan tenang sangat cocok untuk menjadi camping ground Anda bersama teman menghabiskan malam.

Pada saat cuaca cerah, bintang-bintang di langit dapat terlihat dengan jelas. Suara deburan ombak dan cahaya bulan yang menyinari pun ikut membuat suasana semakin syahdu.

Namun sayangnya, area camping di pantai ini sangat minim pepohonan. Sehingga sangat rawan bila terkena tiupan angin yang kencang. Selain itu, peralatan camping harus Anda persiapkan sendiri sebab masih sedikit penyewaan yang tersedia.

Menyeberangi Pulau

Menyeberangi Pulau

Pantai Nglambor memiliki ciri khas berupa dua pulau karang berbentuk kura-kura. Pulau tersebut dikenal dengan nama watulombor dan watu panjang. Letaknya berada persis di bibir pantai yang berbatasan langsung dengan laut.

Uniknya lagi Anda bisa menyeberang menuju dua pulau tersebut hanya dengan berjalan kaki. Cukup melewati jembatan gantung yang ada, para pengunjung sudah bisa tiba di salah satu pulau karang tersebut.

Dari atas pulau, Anda bisa melihat pemandangan indah pantai melalui sisi yang berbeda. Tempat ini juga menjadi spot terbaik bagi wisatawan untuk menyaksikan momen matahari terbenam.

Jelajah Pantai

Di sebelah timur pantai Nglambor, terdapat pantai lain yang juga tidak kalah menarik yakni Pantai Siung. Pantai ini biasanya sering menjadi destinasi wisatawan yang ingin lebih puas bermain pasir.

Untuk menuju ke pantai tersebut, terdapat jalur trek khusus yang bisa Anda lewati. Jalur tersebut akan melintasi  tebing-tebing karang pinggir pantai dengan jalan yang terbuat dari kayu.

Kegiatan ini sangat cocok untuk Anda yang senang berpetualang. Sensasi seru saat melewati jembatan kayu di atas karang akan jadi pengalaman menarik yang tak terlupakan.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Nglambor

Tempat wisata Jogja hits ini terletak di Desa Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Jaraknya sekitar 16 kilometer dari Pantai Indrayanti dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Ada beberapa rute yang bisa Anda pilih untuk bisa mencapai tempat ini. Salah satunya melalui Jl. Wonosari Gunung Kidul yang memakan waktu 2 jam kurang dengan jarak sekitar 75 km.

Rute lainnya bisa melalui jalan alternatif dari arah Bantul. Keuntungan dari jalur ini,  Anda bisa mampir mengunjungi salah satu warung makanan khas Jogja terkenal yakni sate klathak pak pong. Jadi sebelum ke pantai, Anda bisa mencicipi kelezatan sate kambing makanan khas Jogja tersebut.

Agar perjalanan Anda lebih mudah, gunakan saja petunjuk navigasi dari google Maps. Atau bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir sewa elf Jogja yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Pantai Pantai Nglambor

Waktu operasional pantai ini dimulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya. Namun waktu terbaik untuk berkunjung biasanya saat pagi atau sore hari menjelang sunset.

Pada waktu tersebut air laut cukup tinggi namun masih aman untuk berenang dan bermain air. Selain itu Anda masih memiliki banyak waktu untuk menjelajah dan bermain di sekitar kawasan pantai.

Usahakan juga untuk datang saat musim kemarau berlangsung. Sebab, ombak pada musim tersebut relatif lebih aman dibanding saat musim hujan. Sehingga Anda bisa puas bermain air di Pantai Nglambor dengan tenang.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)