earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Pandawa merupakan pantai yang baru-baru ini menjadi primadona wisata Bali. Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang memadati pantai satu ini.

Tersembunyi di balik tebing bebatuan membuat pantai ini juga diberi nama The secret Beach atau pantai Rahasia. Banyak pesona keindahan Pantai Pandawa yang bisa dinikmati para wisatawan yang akan diulas lengkap di bawah ini

Sekilas Tentang Sejarah Pantai Pandawa Bali

Pada awalnya pantai ini tidak terlalu terkenal dan diminati wisatawan karena jalur yang rusak dan tidak terawat. Jalanan menuju pantai tertutup tebing batu dan semak belukar sehingga sulit untuk dilalui kendaraan.

Namun setelah jalan diperbaiki dan sekitar pantai dipercantik, mulai banyak wisatawan yang penasaran mengunjungi tempat ini. Nama pandawa sendiri berasal dari Patung Pandawa 5 dan dewi kunti yang dipahat pada salah satu sisi tebing.

Patung Dewi kunti, Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa menjadi tempat favorit wisatawan berfoto saat berkunjung ke pantai Pandawa. Tulisan khas Pantai Pandawa pun dipasang diatas tebing dan terlihat dengan jelas dari bawah oleh para wisatawan.

Daya tarik lain bagi para wisatawan adalah pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar. Pantai nya pun landai sehingga wisatawan bisa bebas berenang atau bermain air di area pantai dengan tenang. Jika Anda dan keluarga ingin mengunjungi pantai yang indah di Bali ini, Anda bisa menggunakan jasa biro wisata di Bali dengan mengambil paket wisata bali murah.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Pandawa

lokasi pantai pandawa bali

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Alamat Pantai Pandawa berada di Kabupaten Badung, tepatnya di desa Kutuh, Kuta Selatan. Akses menuju secret beach ini terbilang sangat bagus dan lancar untuk dilalui dari daerah manapun.

Seperti dari Bandara Ngurah Rai, Anda bisa sewa mobil dan langsung menuju daerah Jimbaran melewati Garuda Wisnu Kencana. Waktu yang harus ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dalam keadaan lancar.

Jika Anda berangkat dari Denpasar, Anda bisa melewati Toll Bali Mandara dan menuju jalan dharmawangsa ke arah pantai Pandawa. Dengan melewati toll perjalanan Anda bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa

Untuk bisa menikmati keindahan pantai Pandawa Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak. Hanya dengan beberapa ribu rupiah Anda sudah bisa masuk area Pantai Pandawa berikut ini rincian nya.

Kategori Dewasa Anak-anak
Wisatawan domesik Rp8.000,00 Rp4.000,00
Wisatawan asing Rp15.000,00 Rp10.000,00

 

sunset pantai pandawa

Untuk Anda yang membawa kendaraan sendiri juga perlu mempersiapkan biaya parkir saat tiba di pantai Pandawa dengan rincian berikut ini:

Harga Karcis Parkir di Pantai Pandawa

Jenis Kendaraan Harga Karcis
Motor Rp2.000,00
Mobil Rp5.000,00
Bus Rp10.000,00

Fasilitas dan Aktivitas Menarik di Pantai Pandawa

Setelah berbenah banyak fasilitas pendukung yang disediakan untuk kenyamanan para wisatawan. Fasilitas umum seperti tempat parkir yang luas, kamar bilas, tempat ibadah, toilet, hingga toko oleh-oleh tersedia di sini.

Selain berfoto dan berenang, wisatawan juga bisa mencoba berbagai aktivitas seru di pantai Pandawa. Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa Anda coba saat mengunjungi Pantai Pandawa.

Bermain Perahu Kano

Bermain kano di Pantai Pandawa merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan yang bisa Anda lakukan. Anda bisa melihat langsung keindahan pantai pandawa hingga bawah laut seperti halnya di Pantai Kuta.

Bagian bawah kano biasanya terbuat dari bahan transparan, sehingga ikan dan terumbu karang dapat terlihat dari atas. Selain itu bermain kano bisa semakin seru karena tersedia kano yang bisa menampung 2 orang sekaligus.

Snorkeling

Jika ingin melihat biota laut sambil berenang dan bermain air, Anda bisa mencoba snorkeling di Pantai Pandawa. Pantai landai dan ombak yang relatif tenang memudahkan Anda menyelam sambil bermain bersama ikan-ikan.

Air laut jernih dan pesisir pantai yang dipenuhi rumput laut akan terlihat sangat indah dari bawah air. Untuk bisa snorkeling Anda tidak perlu membawa sendiri peralatan nya karena sudah tersedia tempat penyewaan di sekitar pantai.

Berselancar

Meskipun ombak nya tidak terlalu besar, Anda tetap bisa berselancar menaiki ombak pantai Pandawa. Biasanya di bulan Maret hingga September, ombak pantai Pandawa cukup tenang dan jadi waktu yang pas untuk Anda belajar berselancar.

Namun jika Anda menyukai tantangan dan ingin mencoba ombak tinggi pantai Pandawa bisa datang antara bulan Oktober hingga April. Bulan-bulan ini juga biasanya wisatawan asing ramai berkunjung untuk berselancar di Pantai Pandawa.

Pijat Refelksi

Keunikan pantai Pandawa juga terletak pada jasa pijat refleksi yang disediakan. Pengunjung yang datang bisa mencoba pijat refleksi yang akan membuat nyaman dan menghilangkan lelah selama liburan.

Wisatawan dapat memilih berbagai jenis pijat yang ingin dilakukan seperti pijat khas bali, pijat relaksasi, hingga pijat Mani-Pedi. Pijat di Pantai Pandawa bisa jadi hal yang tak terlupakan untuk Anda.

Bermain Paralayang

Karena dikelilingi bukit tinggi, Pantai Pandawa bisa dimanfaatkan menjadi tempat bermain Paralayang yang indah. Pemandangan pantai bisa terlihat dengan jelas dari ketinggian.

Untuk merasakan adrenalin yang seru, Anda bisa menuju Bukit Timbis. Di sini tersedia penyewaan peralatan paralayang beserta pemandu yang siap menemani Anda melayang di udara.

Harga yang tercantum di atas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kondisi di Pantai Pandawa. Namun harga ini bisa Anda jadikan referensi kegiatan yang ingin Anda lakukan.

Wisata di Sekitar Pantai Pandawa

Berada di Kuta Selatan, membuat pantai Pandawa berada dekat dengan berbagai destinasi lain di Bali. Berikut ini beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi sebelum atau sesudah perjalanan menuju Pantai Pandawa.

Pura Luhur Uluwatu

Jarak antara Pantai Pandawa dengan pura Luhur Uluwatu ini hanya sekitar 30 menit perjalanan. Anda bisa melewati Jalan Raya Uluwatu Pecatu langsung menuju Pura Uluwatu.

Disini Anda akan menyaksikan keindahan pura yang berada diatas tebing menghadap ke lautan. Selain itu pagelaran tari kecak khas bali sering dilaksanakan pada sore hari di Pura ini.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Dari arah Bandara menuju Pantai Pandawa, tidak ada salahnya untuk mampir ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Lokasi yang hanya 20 menit dari Pantai Pandawa sangat pas menjadi tujuan liburan sejenak sebelum menuju Pantai.

Jika mampir ke GWK Anda akan melihat kemegahan patung tertinggi di Bali ini. Kemudian Anda bisa bermain dan melihat pagelaran budaya yang selalu dipentaskan di taman budaya ini.

Nusa Dua Bali

Untuk Anda yang melalui jalur Toll Bali Mandara bisa berhenti sebentar di Nusa Dua Bali. Kawasan wisata ini bisa menjadi alternatif kunjungan Anda sebelum atau sesudah ke pantai Pandawa.

Ada banyak pantai dan wahana yang bisa Anda lakukan di daerah Nusa Dua ini. Salah satunya mengunjungi Pantai Nusa Dua atau mencoba olahraga air di Tanjung Benoa.

Tips Berkunjung ke Pantai Pandawa Bali

Jika Anda berencana mengunjungi Pantai Pandawa, ada baiknya mengikuti tips-tips berikut ini:

  1. Pastikan kondisi Anda dalam keadaan baik terutama fisik karena badan yang tidak sehat akan rentan sakit terutama setelah terkena panas dan air.
  2. Pastikan juga peralatan dan bekal yang akan Anda bawa sudah siap seperti kamera, peralatan mandi, dan tentunya budget.
  3. Untuk Anda yang datang dari luar kota, sebaiknya menggunakan jasa sewa mobil. Karena akses menuju pantai pandawa saat ini belum dilalui kendaraan umum.
  4. Jangan lupa menggunakan topi, kacamata, atau sunblock untuk menghindari panas terik matahari.
  5. Agar perjalanan jadi lebih murah dan mudah lebih baik memilih paket wisata yang ditawarkan agen perjalanan. Dengan begitu Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata lain dengan biaya lebih hemat dan tanpa ribet.

Itulah tadi sedikit tentang Pantai Pandawa yang bisa jadi tempat berlibur menarik bagi Anda. Semoga liburan Anda di berbagai tempat wisata di Bali bisa menjadi liburan paling berkesan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (1 vote)