SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Parangtritis, ikon wisata kota Yogyakarta ini hampir tidak pernah kehilangan pamornya. Setiap hari selalu banyak wisatawan yang berkunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Semua penasaran dengan keindahan pantai yang landai dengan pemandangan laut lepas Samudera Hindia. Selain itu masih banyak aktivitas menarik lain yang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi tempat ini.

Mulai dari sekedar bersantai hingga hal seru menantang bisa Anda coba. Sehingga wajar bila salah satu pantai Selatan di Jogja ini menjadi incaran banyak wisatawan selama liburan.

Sekilas Tentang  Pantai Parangtritis

Tempat wisata Jogja ini terletak kurang lebih 29 km sisi selatan Kota Yogyakarta. Luasnya sendiri mencapai 951 hektar dan menjadi salah satu pantai terluas di Jogja.

Ketenaran Parangtritis ini tidak terlepas dari sejarah serta nilai budaya masyarakat setempat. Pasalnya sejak zaman Keraton Yogyakarta berdiri, pantai ini menjadi salah satu patokan utama tata letak keraton.

Tata letak ini sangat terkenal dengan sebutan garis imajiner Jogja yang membentang dari Utara hingga Selatan. Mulai dari Merapi, Tugu Jogja, Malioboro, Keraton, Panggung Krapyak, hingga Pantai Selatan Parangtritis.

Hal ini juga yang membuat Parangtritis memiliki nilai magis serta pesona eksotis yang tidak ada duanya. Anda akan takjub bukan hanya dengan keindahan alamnya namun juga berkat kearifan lokal yang ada.

Sebagai tempat wisata yang selalu jadi tujuan tour tempat rental bus pariwisata, tentu pantai ini memiliki fasilitas lengkap. Anda tidak perlu takut kesulitan buang air atau beristirahat di objek wisata ini.

Ada banyak toilet, rumah makan, serta penginapan yang siap membuat Anda merasa nyaman selama liburan. Belum lagi dengan tambahan fasilitas wahana permainan yang semakin membuat pengunjung yang datang betah berlama-lama.

Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis Yogyakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bukit Jogja sebagai kota berbiaya hidup murah bisa terlihat dari tiket masuk tempat wisatanya. Anda tidak perlu membayar berulang kali setiap memasuki destinasi wisata, semua cukup sekali bayar.

Begitu juga dengan yang ada di objek wisata satu ini. Hanya dengan beberapa ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di kawasan pantai dan sekitarnya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Kawasan Wisata Rp10.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00 – Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00 – Rp10.000,00

Tarif ini sudah berlaku sejak lama namun tidak menutup kemungkinan berubah sewaktu-waktu. Anda bisa mendapatkan tiket masuk yang lebih murah dengan bantuan biro perjalanan.

Ada banyak paket liburan keluarga ke Jogja yang dapat membuat Anda tidak perlu lagi membayar tiket masuk. Semua sudah include dalam biaya paket sehingga lebih praktis dan hemat.

Daya Tarik & Aktivitas Menarik di Pantai Parangtritis

Sunset di Pantai Parangtritis

Tentu ada banyak hal yang membuat pantai satu ini menjadi objek wisata paling terkenal di Jogja. Entah itu keindahan alamnya, atau suasana serta fasilitas pendukung yang nyaman.

Namun yang jelas, hal tersebut mampu menarik puluhan ribu pengunjung setiap harinya terutama dari luar kota. Penasaran apa saja hal tersebut berikut beberapa diantaranya:

Bersantai Menikmati Pemandangan

Panorama alam yang mempesona jadi salah satu alasan banyak orang tak pernah bosan berkunjung. Hamparan pasirnya yang luas membentang beberapa kilometer terlihat sangat apik.

Belum lagi saat angin bertiup sepoi-sepoi, suasana yang terlihat tidak kalah epik dari Pasir Berbisik Bromo. Pola gelombang yang terbentuk di pasir tampak cantik bersama deburan ombak.

Meski tidak memiliki banyak vegetasi di kawasan pantai, Anda tetap bisa bersantai dengan teduh di sejumlah gazebo yang ada. Dari sini Anda dapat melihat langsung view laut lepas yang begitu menawan.

Bermain Pasir & Ombak

Luasnya hamparan pasir di tempat ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin puas bermain pasir. Teksturnya yang lembut, terasa nyaman di telapak kaki.

Anak-anak pun dapat bebas membuat berbagai bentuk yang mereka inginkan dari pasir. Misalnya saja seperti, istana pasir, putri duyung, atau lain sebagainya.

Tidak sedikit pula pengunjung yang asyik bermain ombak di tepian pantai. Namun Anda harus berhati-hati, sebab ombak pantai ini sangat ganas saat pasang tiba.

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir, sebab terdapat pemandian air panas yang bisa menjadi alternatif tempat bermain air. Selain dapat menikmati suasana pantai, Anda pun dapat bersantai sambil relaksasi di kolam air panasnya.

Mencoba Wahana Seru

Tertarik bermain ombak pantai yang tidak tertebak, surfing jadi salah satu opsi terbaik untuk Anda lakukan. Kondisi ombak yang tinggi dan rapat jadi lokasi tepat bagi para peselancar untuk beraksi.

Tinggi ombak di sini dapat mencapai 3 meter sehingga sering menjadi lokasi turnamen maupun latihan berselancar. Namun, untuk Anda yang tidak ingin berselancar, bermain paralayang bisa jadi alternatif permainan seru lainnya.

Dari bukit di salah satu sisi pantai, Anda bisa meluncur menikmati pemandangan dari langit. Keseruan aktivitas ini tidak kalah menarik dari Paralayang Batu yang ada di Malang

Menjelajah Pantai

Sayang rasanya bila hanya menikmati keindahan Parangtritis dari satu sisi saja. Karena itu, pihak pengelola menyediakan beberapa fasilitas seperti ATV yang bisa Anda sewa untuk berkeliling.

Dengan menyewa motor ini Anda dapat mengunjungi beberapa tempat menarik seperti air terjun tanpa harus lelah berjalan. Gundukan pasir yang ada, menjadi rintangan seru yang akan Anda lalui selama perjalanan.

Selain motor, Anda juga dapat menunggangi kuda atau delman untuk menjelajah. Bersama pawang dan pak kusir, Anda bisa menikmati suasana pantai dengan lebih santai dari atas kuda maupun delman.

Wisata Kuliner

Liburan ke Parangtritis semakin sempurna dengan menikmati berbagai kuliner lezat di pinggir pantai. Meski bukan makanan khas Jogja yang tahan lama pada umumnya, rasa hidangan di restoran atau kedai di sini tetap menggugah selera.

Hidangan seperti lobster, kepiting, udang, serta hasil laut lainnya bisa Anda nikmati selagi segar. Harganya pun tidak terlalu mahal dan masih wajar untuk ukuran destinasi wisata.

Selain makanan berat, Anda juga bisa membeli beraneka macam kudapan ringan untuk menemani waktu Anda bersantai. Minuman segar seperti es kelapa muda juga tidak ada salahnya untuk Anda coba.

Menikmati Sunset

Daya tarik utama dari pantai satu ini adalah keindahan panoramanya saat matahari terbenam. Langit sore berwarna jingga terpantul indah di hamparan pasir yang basah.

Ombak yang lebih tenang seperti ikut melepas matahari kembali ke peraduannya. Suasana syahdu ini bisa Anda nikmati dari tepi pantai, namun lebih cantik lagi bila Anda naik ke bukit paralayang.

Dari atas, ombak yang berkejaran dan mentari di ufuk barat dapat terlihat dengan jelas. Sembari menunggu malam, Anda dapat bersantai menikmati pemandangan bersama orang tersayang.

Mitos Parangtritis

Di balik pesonanya yang begitu menawan, Parangtritis menyimpan mitos mengenai Nyi Roro Kidul serta Keraton Pantai Selatan. Banyak situs bersejarah dan mistis yang jadi pembenaran mitos-mitos tersebut.

Sehingga banyak kejadian yang sering dikait-kaitkan dengan mitos tersebut. Seperti misalnya larangan menggunakan baju berwarna hijau dan lainnya. Apalagi warga sekitar sering melakukan sedekah laut di kawasan pantai.

Namun hal tersebut tidak mengurangi pesona dan daya tarik dari pantai Jogja satu ini. Justru hal inilah yang membuat tempat ini begitu menarik untuk Anda kunjungi.

Lokasi & Rute Menuju Pantai Parangtritis

Wisata Pantai Parangtritis

Tentu mudah sekali untuk menemukan dan mengunjungi objek wisata terkenal ini. Lokasinya yang terletak di Mancingan RT 07, Parangtritis, Kretek, Bantul, memiliki banyak petunjuk jalan sejak dari kawasan kota.

Rute yang bisa Anda pilih pun beragam, namun yang paling mudah tentu saja melalui Jl. Parangtritis. Dari jalan ini Anda bisa lurus terus hingga menemukan gerbang kawasan wisata.

Setelah tiba, Anda bisa bebas memilih untuk mengunjungi berbagai tempat yang ada di sepanjang jalan. Seperti pusat oleh-oleh khas Jogja sebelum pulang atau mampir ke destinasi wisata lainnya.

Jam Operasional Pantai Parangtritis

Keuntungan lain wisata pantai di Jogja adalah keindahannya yang bisa Anda nikmati 24 jam penuh. Sehingga kapanpun waktu Anda berkunjung tempat-tempat ini siap untuk Anda nikmati.

Namun untuk keseruan liburan yang maksimal, waktu terbaik untuk berkunjung biasanya saat pagi atau sore hari. Di waktu pagi, Anda bisa menikmati pesona pantai tanpa terik matahari yang begitu menyengat.

Sedangkan sore hari, keindahan pantai kala senja jadi bonus yang luar biasa berkesan. Foto-foto cantik pantai ini dapat dengan mudah Anda dapatkan dari setiap jepretan kamera.

Pantai Parangtritis memang tak pernah lekang oleh waktu. Selalu ada hal baru dan kenangan yang membuat Anda ingin segara kembali berkunjung.

Agar pengalaman tersebut semakin sempurna, tidak ada salahnya untuk liburan bersama biro perjalanan seperti Salsa Wisata. Dengan berbagai macam layanan seperti paket gathering maupun rental kendaraan kebutuhan liburan Anda menjadi semakin mudah.

Tidak ada lagi hal-hal merepotkan yang harus Anda tanggung sendiri sebab semua sudah terlayani. Jadi tunggu apalagi, segerah hubungi kami dan dapatkan liburan yang Anda impi-impikan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)