SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat liburan di Sumatera Utara tidak hanya Danau Toba saja. Namun ada juga pantai yang terkenal di Porsea yang terkenal dengan pasir putihnya yang cantik dan bisa menjadi sebuah destinasi wisata. Namanya adalah Pantai Pasir Putih Parparean.

Pantai ini menawarkan panorama alam yang sangat indah. Terbukti, industri perfilman juga menjadikan obyek wisata ini sebagai lokasi syuting sebuah film.

Siapa sangka film Sang Prawira di kawasan pantai ini mengambil sejumlah latar belakang pantai di beberapa adegan.

Anda pasti penasaran bukan seperti apa pesona alamnya dan ada potensi wisata apa saja di dalamnya? Simak info lengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Pantai Pasir Putih Parparean

Pihak pengelola wisata baru saja meresmikan Pantai Pasir Putih Parparean ini pada tahun 2018 silam. Artinya, objek wisata pantai ini masih terbilang baru. Awalnya pantai ini masih sepi pengunjung karena belum begitu populer.

Tetapi saat destinasi ini viral, para wisatawan berlomba-lomba mengunjungi pantai cantik untuk mengobati rasa penasaran mereka akan keindahan pantai ini.

Terlebih pantai ini mempunyai banyak spot foto estetik yang menjadi incaran para pelancong.

Pantai seluas 2,5 Hektar ini penuh dengan hamparan pasir putih yang halus. Lokasinya berada di dekat Samosir.

Di sekitarnya tampak pemandangan siluet perbukitan yang berlapis-lapis dari Gunung Toba. Pemandangan ini semakin membuat keindahan alam di sekitar pantai semakin kaya.

Paduan panorama air laut dan langit yang membiru dan berawan menjadi keistimewaan tersendiri, membuat para wisatawan semakin betah berlama-lama berada di pantai ini. Adanya wahana-wahana permainan juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang.

Daya Tarik Wisata Pantai Pasir Putih Parparean

Wisata Pantai Pasir Putih Parparean

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berbicara mengenai wisata di daerah Porsea, memang tidak ada habisnya. Anda akan menjumpai banyak hal menarik yang membuat Anda ketagihan untuk terus mengunjungi pantai terindah di Indonesia ini. Berikut daftar daya tarik pantai yang bisa Anda telusuri.

Jelajahi Pantai

Objek wisata pantai ini seolah tak pernah sepi. Selalu saja ramai meski di hari biasa. Jumlah pengunjung akan naik lebih dari 2 kali lipat saat libur akhir pekan tiba dan juga saat puncak musim liburan.

Meski ramai oleh wisatawan, garis pantai yang panjang dan bibir pantai yang luas cukup menguntungkan. Pasalnya, dengan kondisi topografi semacam ini, pemandangan di area pantai terlihat tak begitu penuh sesak.

Anda tetap dapat menikmati view pantai plus lautnya dengan leluasa. Anda bahkan tetap bisa mendapatkan spot yang sepi layaknya pantai pribadi di sudut-sudut pantai tertentu.

Pesona Pantai

Pemandangan pantai ini memang tidak ada duanya. Kawasan pinggir pantai saja tertata rapi sehingga sedap dipandang mata. Sederet gazebo dan payung-payung pantai berdiri melintang sepanjang tepi pantai.

Di depan gazebo tumbuh beberapa pohon kelapa dan bunga cantik berwarna merah. Kemudian terdapat jalan setapak dengan rancangan yang unik dan indah memecah pasir pantai yang putih berkilau.

Bila Anda duduk di tepi pantai, siluet gunung dari jauh terlihat begitu menawan. Terlebih air laut berwarna biru ini sangat jernih. Sungguh panorama pantai yang sulit untuk Anda lupakan.

Saat sore hari, semilir angin menyelimuti suasana sekitar. Hal tersebut menambah kesegaran dan nikmatnya pesona tempat wisata di Medan yang gratis ini.

Spot Foto Instagramable

Jadikan liburan Anda menjadi sebuah kenangan dengan mengabadikan momen berwisata ke destinasi ini.

Terlebih wisata alam ini menyuguhkan banyak spot foto estetik yang tak jarang Anda harus mengantri untuk bergantian berfoto.

Dua tugu di sudut pantai ini sangat fenomenal. Di antara pasir putih, ada area berbentuk lingkaran dengan sisi kanan kirinya berdiri sebuah gapura bercorak Gorga. Belum pergi ke Pantai Parparean namanya jika Anda tidak berfoto di ikon pantai ini.

Selain itu, ada satu lagi spot foto yang akhir-akhir ini sangat hits. Spot foto tersebut adalah sebuah ayunan yang terendam air.

Ayunan tersebut berdiri di atas air laut. Bila ingin berfoto dengan pose bermain ayunan, Anda harus rela basah-basahan terlebih dahulu.

Berfoto di tengah pantai dengan siluet bukit atau air laut yang biru juga bisa menjadi rekomendasi foto terbaik.

Bahkan foto yang sedang memperlihatkan aktivitas bermain pasir bersama si kecil pun bisa menjadi foto kenangan terindah di pantai ini.

Keindahan Pasir Putih Pantai

Sesuai namanya, pasir putih pada pantai ini menjadi salah satu daya tarik utama. Jika Anda sentuh pasirnya, teksturnya lembut dan warnanya putih alami.

Hamparan pasir putih tampak mendominasi mengikuti luasnya kawasan bibir pantai yang lapang.

lautan pasir ini tentu menjadi lokasi yang ideal dan nyaman untuk melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan.

Misalnya, bermain pasir dengan si buah hati, sekedar duduk santai sembari memandangi keindahan laut, atau bermain voli pantai.

Kontur area berpasir di pantai ini juga landai sehingga cocok untuk menjadi lokasi untuk piknik bersama keluarga atau sahabat.

Agar kegiatan piknik semakin seru dan Anda pun lebih bersemangat, hadirkan camilan dan makanan khas Medan halal di tengah-tengah Anda dan keluarga.

Nikmati momen kebersamaan Anda dan keluarga sambil menikmati panorama pantai yang menawan dan hidangan lezat favorit keluarga.

Bermain Wahana Air

Ombak di pantai ini tidak terlalu ganas sehingga pengunjung bisa memanfaatkan beberapa wahana atau olahraga air untuk menambah keseruan liburan di pantai ini.

Jika Anda gemar dengan kegiatan yang menantang adrenalin, Anda bisa menaiki jet ski atau motor air yang nantinya menuju tengah laut.

Jika ingin seru-seruan bersama teman atau keluarga, wahana banana boat bisa menjadi alternatif pilihan. Anda juga bisa hanya berendam atau bermain percikan air di tepi pantai.

Bahkan hanya berenang saja telah membawa sensasi mengasyikkan tersendiri. Air laut yang dingin dan kedalaman tepi pantai tidak sampai 50 cm membuat siapa saja bisa berenang di sini.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Pasir Putih Parparean

Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Parparean

Dalam rangka mendorong peningkatan potensi pariwisata di daerah ini, pengelola wisata menyediakan sederet fasilitas yang super lengkap.

Tidak hanya kebutuhan standar saja, namun berbagai sarana pelengkap hiburan juga bisa Anda temukan.

Beberapa fasilitas standar pada umumnya adalah kamar mandi, toilet, kamar bilas, mushola, dan area parkir yang luas.

Bahkan tidak hanya kendaraan bermotor dan mobil saja, bus pariwisata juga bisa parkir di tempat parkir objek wisata pantai ini.

Bahkan pusat kuliner Medan juga bisa Anda jumpai di sudut pantai. Menariknya, tempat makan di kawasan ini tertata rapi menghadap ke arah pantai sehingga wisatawan bisa sekaligus menikmati makanan dan pemandangan alam.

Sementara untuk fasilitas penunjang, Anda akan menjumpai daftar fasilitas penunjang seperti gazebo, jogging track, dan beberapa peralatan bermain air yang bisa Anda sewa, misalnya jet ski, sepeda air, banana boat, dan lain sebagainya.

Jika Anda adalah wisatawan dari luar kota, akan sangat sayang sekali bila tidak mampir ke pusat souvenir untuk membeli oleh oleh khas dari Medan. Anda bisa membawa aneka buah tangan khas daerah ini untuk sanak keluarga di kampung halaman.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Parparean

Rupanya, tempat rekreasi yang menawarkan pesona elok dan menawan ini bisa Anda nikmati secara cuma-cuma. Kawasan wisata ini tidak mematok biaya masuk. Alias harga tiket masuk Pantai Pasir Putih Parparean ini gratis.

Pantas saja pantai yang satu ini selalu padat pengunjung karena Anda bisa berlibur atau melakukan self-healing tanpa merogoh kocek dalam-dalam.

Tapi tidak dengan parkir kendaraan. Ada biaya tersendiri khusus untuk wisatawan yang memarkirkan kendaraan di area parkir kawasan objek wisata. Berikut tarifnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Grtatis
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Tentu saja tarif biaya parkir kendaraan di atas relatif murah dan standard. Apalagi jika Anda menggunakan jasa rental Hiace Medan yang Anda sewa bersama rombongan. Biaya parkir tersebut terbilang sangat murah karena ditanggung bersama.

Namun jika Anda menggunakan kendaraan wisata dari suatu biro perjalanan wisata, semua biaya parkir kendaraan tentu akan ditanggung oleh pihak biro perjalanan wisata yang bersangkutan.

Rute Menuju Lokasi Pantai Pasir Putih Parparean

Lokasi Pantai Pasir Putih Parparean

Lokasi Pantai Pasir Putih Parparean ini berada di Desa Parparean II, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir atau Tobasa, Sumatera Utara.

Jika Anda berangkat dari pusat Kota Medan, maka perjalanan memerlukan waktu sekitar 4-5 jam.

Saat sudah tiba di Daerah Porsea, ambil jalur menuju Rumah Sakit Umum Daerah Porsea supaya mudah menemukan lokasi wisata ini.

Setelah sampai di RSUD, silahkan ambil arah Barat. Akses jalanan menuju pantai memang tidak beraspal, tetapi masih tetap aman.

Jam Buka Pantai Pasir Putih Parparean

Mengunjungi wisata pantai di Medan ini bisa Anda sesuaikan dengan jadwal luang atau liburan. Pasalnya destinasi wisata ini mempunyai jadwal operasional yang sangat fleksibel.

Jam buka Pantai Pasir Putih Parparean adalah setiap hari tanpa batasan waktu alias 24 jam.

Tak sabar ingin menikmati keindahan pantai pasir putih di Porsea ini? Langsung saja booking paket tour 2022 dari Salsa Wisata.

Pengalaman berlibur Anda tidak akan terlupakan dan akan ketagihan untuk traveling di tempat wisata menarik lainnya dengan paket wisata ini.

Bisa saja setelah puas dengan kunjungan ke Pantai Pasir Putih Parperean, masih dengan paket wisata yang sama, Anda tertarik untuk berjelajah liburan di sejumlah destinasi wisata Sumut lainnya. Kemana pun tujuan wisata Anda, Salsa Wisata selalu siap mengakomodasi Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)