SalSari Resto & Coffee

Sebagai derah pesisir, Kebumen punya banyak pantai menarik yang bisa Anda kunjungi seperti Pantai Pecaron. Pantai terkenal dengan keindahan lautnya yang biru dan pemandangan pantai besih yang eksotis.

Suasananya pun sepi dan tenang sehingga cocok untuk Anda yang ingin menyepi atau healing. Penasaran dengan keseruan lain dari tempat wisata hits Jawa Tengah ini, silakan simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Sekilas Tentang Pantai Pecaron

Sekilas Tentang Pantai Pecaron

Pantai Pecaron merupakan pantai ekotis berpasir lembut dengan panorama apik yang masih sepi. Selama berkunjung Anda dapat menikmati view indah tebing batu yang menjulang tinggi dan muara sungai yang asri.

Pohon-pohon kelapa yang tumbuh di area pesisir pun membuat pantai ini terasa sejuk. Di tambah lagi dengan lokasinya yang tersembunyi dan sepi membuat tempat ini cocok untuk Anda yang ingin healing santai.

Berbagai aktivitas seru pun bisa Anda lakukan di tempat ini bersama teman. Mulai dari berkeliling pantai, bermain ombak, berkemah hingga berbagai aktivitas seru lainnya pun bisa Anda coba nikmati di sini.

Apalagi sejak tahun 2015 ketenaran pantai ini semakin meningkat setelah menjadi lokasi syuting My Trip My Adventure. Dengan begitu hidden gem dari Kebumen ini wajib sekali Anda kunjungi selama liburan.

Alamat Pantai

Lokasi pantai ini terletak di Jl. Pantai Pecaron, Srati, Ayah, Kebumen. Untuk rute terbaik menuju lokasi pantai yang tersembunyi bisa Anda lihat di Google Maps.

Jam Buka Pantai

Pantai ini buka selama 24 jam penuh setiap hari, jadi Anda bisa datang kapan saja. Namun waktu terbaik berkunjung biasanya saat sore hari menjelang matahari terbenam terutama jika Anda ingin camping.

Harga Tiket Masuk Pantai Pecaron

Tiket masuk ke pantai ini sangat murah karena hanya sekitar Rp10.000,00 saja, berikut ini informasi lebih lengkap mengenai tarif retribusi yang harus Anda bayar:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Camping Rp15.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Agar kunjungan Anda bisa lebih mudah manfaatkan saja rental mobil murah terdekat plus sopir yang siap mengantar. Dengan layanan tersebut Anda juga dapat mengunjungi lebih banyak tempat menarik di Kebumen.

Daya Tarik di Pantai Pecaron

Daya Tarik Pantai Pecaron

Tempat wisata hits Kebumen ini memang masuk dalam salah satu daftar rekomendasi destinasi bagi para wisatawan. Selain suasana yang sepi masih banyak daya tarik yang bisa Anda jumpai selama berkunjung seperti:

Menjelajah Pantai

Berkeliling menjelajahi area pantai yang luas bisa jadi aktivitas menarik untuk Anda lakukan. Area pantai ini membentang cukup luas dari ujung ke ujung dengan batas tebing batu besar di area tepinya.

Selama menjelajah, Anda dapat menikmati panorama indah area pantai yang teduh dan tertutupi tebing. Jajaran pohon kelapa di tepi pantai pun semakin membuat pemandangan pantai ini tampak semakin apik.

Anda bisa bermain atau beristirahat sejenak di area muara berbatu yang ada di sekitar. Tekstur pasir yang lembut juga terasa nyaman meski Anda berkeliling sambil bertelanjang kaki tanpa sepatu atau sendal.

Spot Foto yang Menarik

Pantai ini juga memiliki spot-spot foto menarik yang jarang ada di pantai lainnya. Seperti area batu-batu karang berbagai ukuran dan bentuk yang tersebar di sepanjang pesisir pantai yang eksotis ini.

Tak hanya itu saja, spot favorit yang tidak boleh Anda lewatkan tentu saja area tebing batu tinggi di sebelah barat pantai. Selain suasanayang teduh, panorama dari sisi ini juga tampak menarik seperti di film.

Spot lain yang juga bisa Anda pilih adalah area pohon kelapa yang tumbuh di tepi pantai. Sambil bergaya dengan berbagai pose, foto yang Anda dapatkan di tempat ini tentu tidak kalah dari wisata pantai Kebumen lainnya.

Bersantai Menikmati Sunset

Puas berkeliling dan berfoto hal seru yang selanjutnya bisa Anda lakukan tentu saja bersantai. Apalagi saat bersantai Anda habiskan waktu sambil menikmati panorama indah sunset dari tepi pantai.

Sambil mendengar suara deburan ombak yang syahdu, momen singkat ini terasa sangat berkesan. Bahkan keindahan sunset di tempat ini tidak terlalu jauh berbeda dengan keindahan dari Pantai Menganti di sebelahnya.

Berenang dan Bermain Air

Seperti halnya di pantai-pantai lainnya, Anda bisa berenang dan bermain air di pantai ini. Ombaknya pun tidak terlalu tinggi meski berada di pesisir selatan dengan air yang sejuk sehingga Anda bisa berenang sepuasnya.

Namun, Anda tetap harus waspada terhadap batas-batas area berenang yang aman. Selain di area pantai Anda juga dapat berenang dan bermain air di area muara yang aliran airnya lebih tenang daripada area ombak.

Memancing

Selain berenang dan bermain air, memancing menjadi salah satu kegiatan favorit para wisatawan yang datang ke pantai ini. Anda bisa mencoba untuk memancing ikan yang biasa berkumpul di sela-sela batu karang.

Tidak hanya ikan-ikan laut, Anda juga bisa menyewa perahu dan mendayung ke arah muara sungai untuk memancing. Ikan-ikan hasil pancingan ini pun bisa Anda bawa pulang atau Anda nikmati langsung di area pantai.

Berkemah

Jika belum puas bermain hanya sebentar, Anda bisa camping bersama teman di area pantai. Lahan yang luas dan teduh jadi tempat yang aman dan nyaman untuk Anda mendirikan tenda dan beraktivitas.

Apalagi fasilitas di area pantai ini cukup lengkap dengan warung di sekitar pantai. Jadi meski Anda tidak membawa bekal, Anda bisa membeli berbagai makanan khas Jawa Tengah yang tersedia di warung.

Fasilitas di Pantai Pecaron

Fasilitas Pantai Pecaron

Meskipun belum memiliki fasilitas lengkap seperti pantai-pantai wisata di Kebumen lainnya, namun Anda tetap bisa menemukan beberapa fasilitas umum yang mampu menunjang kebutuhan para pengunjung seperti:

  • Area parkir
  • Kamar mandi, toilet dan kamar bilas
  • Mushola
  • Spot foto
  • Warung makan
  • Saung
  • Camping ground

Nah! Itulah kegiatan-kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di Pantai Pecaron. Nikmati juga berbagai destinasi seru lainnya selama di Kebumen atau Jawa Tengah bersama layanan dari Salsa Wisata.

Melalui layanan paket wisata atau rental kendaraan yang ada, liburan Anda pasti lebih mudah karena semua sudah terpenuhi. Jadi jangan ragu lagi untuk langsung hubungi Salsa Wisata sekarang agar liburan Anda makin menyenangkan.



By Categories: Destinasi, Kebumen

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)