SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bukan hanya pantai Gunung Kidul yang hits di Jogja, tetapi juga pantai di Bantul. Selain Parangtritis, pantai Bantul yang terkenal adalah Pantai Samas. Pantai ini memiliki keistimewaan tersendiri.

Salah satunya adalah hamparan pasir hitam eksotis dan lagunanya yang luas. Keindahan sunsetnya pun tidak kalah cantik dari Parangtritis. Selain itu masih banyak lagi hal menarik di pantai ini, simak ulasan lengkapnya berikut:

Sekilas Tentang Pantai Samas

Pantai Samas merupakan pantai yang menawarkan pemandangan indah delta sungai dan laguna alami di tepi pantai. Masyarakat setempat menyebut delta ini dengan sebutan wedi kengser.

Sedangkan kawasan lagunanya memiliki nama Pengklik dan jadi salah satu daya tarik utama pantai ini. Adapun muara laguni ini adalah di Sungai Opak atau masyarakat Jogja menyebutnya Kali Opak.

Seperti halnya Parangtritis, pantai ini memiliki hamparan pasir eksotis berwarna hitam yang luas. Ombaknya pun cukup besar namun bukan masalah sebab pengunjung yang datang bisa bermain di lagunanya.

Akses menuju pantai ini pun sangat mudah sehingga wajar jika tempat wisata Jogja yang bagus ini layak untuk Anda kunjungi. Bahkan kabarnya setelah berbenah, pantai ini akan menjadi salah satu destinasi wisata bertaraf internasional.

Daya Tarik Wisata Pantai Samas Bantul

Wisata Pantai Samas

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai Samas Jogja memang sangat unik dan menarik untuk Anda telusuri. Bukan hanya panorama alamnya saja yang menarik di sini, tetapi juga adanya konservasi penyu. Anda dan anak-anak pasti akan menyukainya.

Konservasi Penyu

Pantai ini memang istimewa bagi para penyu untuk bertelur. Padahal Anda tahu tidak semua pantai cocok untuk tempat penyu bertelur. Tapi, tidak di pantai ini, karena ada banyak penyu datang ke pantai untuk bertelur.

Di Pantai Samas ini, paling tidak terdapat 4 jenis penyu yang mendatangi bibir pantai untuk bertelur. Mereka adalah penyu hijau, penyu lekang, penyu sisik dan penyu belimbing. Semuanya adalah jenis penyu langka.

Oleh sebab itu, setiap mereka bertelur maka oleh warga dan pihak penangkar penyu telur akan mereka selamatkan. Kemudian, telur akan mereka rawat hingga menetas.

Setelah menetas, maka tibalah waktu melepaskan penyu ke laut lepas. Kegiatan ini biasanya melibatkan wisatawan yang datang ke Pantai Samas Yogyakarta dan jadi daya tarik yang selalu dinanti.

Wisata Kuliner Apung

Kuliner Apung Pantai Samas

Setelah bermain di bibir pantai, dan merasa lapar, maka Anda tidak perlu khawatir. Pantai ini dapat menjadi salah satu spot wisata kuliner Jogja favorit karena tempat makan ini terapung di atas air.

Warung yang ada di Pantai Samas ini menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman. Tapi, tak ada salahnya untuk mencoba masakan seafood di sini. Ada banyak pilihan yang bisa Anda tentukan untuk makan dan minum.

Jika Anda berpikir makan di atas gazebo yang terapung akan menyulitkan untuk makan, maka Anda keliru. Tempat makan ini tetap nyaman dan seru karena mengapung di atas air. Apalagi jika ini pertama kali untuk Anda.

Tentang rasa masakan di sini Anda juga tidak perlu khawatir. Bahkan Anda bisa menemukan beberapa makanan khas Jogja di warung ini. Untuk harganya juga tidak perlu Anda khawatirkan.

Taman Bunga Matahari

Pantai Samas Sunflower Garden juga menjadi daya tarik utama kenapa banyak wisatawan datang ke pantai Bantul ini. Pada mulanya, taman bunga matahari ini bukanlah tempat wisata.

Tapi, karena banyak pengunjung yang tertarik untuk menjelajahi, melihat dan berfoto, akhirnya kini berubah menjadi tempat wisata. Dari segi luasnya, taman ini tergolong kecil. Walau demikian, tempat ini selalu ramai akan pengunjung yang ingin berfoto ria.

Taman bunga matahari di sini sebenarnya bukan bagian dari kawasan Pantai Samas. Hanya saja berada dekat dari pintu masuk pantai dan mampu menarik perhatian pengunjung yang datang ke Samas.

Sehingga wajar jika taman ini menjadi salah satu spot foto favorit wisatawan. Gradasi warna warni bunga terlihat begitu cantik di dalam frame foto. Anda hanya perlu berpose, dan cekrek. Jangan lupa untuk bagikan ke media sosial.

Jembatan Bambu

Daya tarik lain yang ikonik di Pantai Samas Yogyakarta ini adalah jembatan bambu. Jembatan ini menjorok ke laut sehingga wisatawan dapat berjalan sedikit ke arah laut menikmati panorama yang ada.

Meski hanya sebuah jembatan bambu, tapi tidak sedikit pengunjung yang memanfaatkannya sebagai spot foto. Anda juga bisa berjalan ke jembatan ini sekedar untuk menikmati suasana pantai.

Jembatan bambu ini memiliki panjang hingga 210 meter dengan diameter sekitar 1 meter. Cukup lebar dan panjang untuk berjalan hingga ke ujung sambil menikmati pemandangan pantai, apalagi saat matahari terbenam.

Fasilitas di Kawasan Pantai Samas

Tiket Masuk Pantai Samas

Pantai Samas memiliki fasilitas yang lengkap untuk wisatawan. Ada area parkir luas, warung yang menjual makanan dan minuman, mushola, toilet dan banyak lagi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir selama di sini.

Untuk toko oleh-oleh juga ada. Bahkan, jika Anda ke Pasar Bantul, ada banyak penjual oleh-oleh khas Jogja. Jarak dari pantai ke pasar ini juga tidak terlalu jauh. Pasar Bantul sendiri berada di pusat kota Bantul.

Harga Tiket Masuk Pantai Samas

Harga tiket Pantai Samas sangat terjangkau bahkan untuk pelajar sekalipun karena hanya Rp4.000,00. Pastinya, di sini Anda bisa menemukan ketenangan dengan menyaksikan keindahan panorama pantai serta sepoinya angin sejuk.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Pantai Rp4.000,00
Tiket Masuk Taman Bunga Matahari Rp5.000,00
Tiket Jembatan Bambu Rp5.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Rute Menuju Lokasi Pantai Samas

Lokasi Pantai Samas

Lokasi Pantai Samas berada di di Sogo Sanden, Srigading, Sanden, Bantul, Yogyakarta. Letaknya memang tidak terlalu jauh dari pusat kota Bantul  dan sejumlah hotel murah di Jogja sehingga akan memudahkan Anda untuk berkunjung.

Jika dari Kota Yogyakarta, Anda bisa langsung arahkan kendaraan menuju Jln. Bantul. Di jalan ini nanti akan bertemu Pasar Bantul. Lurus ikuti jalan sampai nanti ketemu plang penunjuk arah yang mengarahkan ke pantai.

Jika dari pusat Kota Bantul, jaraknya hanya 14 km, sedangkan jika dari pusat Kota Yogyakarta, jaraknya sekitar 35 km. Akses jalan menuju pantai sangat aman dan bagus untuk semua jenis kendaraan, kecil atau besar.

Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan layanan rental mobil innova Jogja murah terdekat. Dengan bantuan sopir dari tempat rental tersebut, Anda bisa tiba di lokasi lebih cepat dan dapat mengunjung destinasi menarik lainnya.

Jam Buka Pantai Samas

Pantai Samas ini sebenarnya buka dari pagi hingga malam, tapi untuk wisatawan bisa datang dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Usahakan pula datang saat cuaca cerah agar Anda bisa menikmati sunset dan suasana pantai lebih puas.

Segera agendakan untuk mengunjungi pantai cantik di Bantul ini bersama teman atau saudara. Pantai ini bisa menjadi alternatif ketika Anda sedang berada di Bantul dan sekitarnya.

Anda bisa menggunakan layanan dari biro perjalanan seperti Salsa Wisata. Dengan sejumlah paket family gathering Jogja murah, Anda tidak perlu khawatirkan kendaraan atau bahkan akomodasi selama berada di Yogyakarta.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)