SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Letaknya yang berbatasan langsung dengan daerah lautan membuat Banten memiliki pantai yang sangat indah. Pantai-pantai tersebut selalu menjadi destinasi wisata seperti Pantai Sawarna yang memiliki julukan hidden paradise.

Banyak wisatawan yang mengunjungi pantai cantik di Banten ini terutama pada akhir pekan dan juga liburan panjang. Pantai ini menjadi daftar teratas dalam daftar tempat wisata di Banten terbaik untuk berlibur.

Sekilas Tentang Pantai Sawarna

Pantai Sawarna berada dalam lingkup Desa Sawarna di Banten. Desa ini memiliki banyak panorama alam seperti pegunungan, goa, sungai, dan beberapa pantai yang menjadi destinasi wisata.

Secara lebih detail, pantai ini memiliki panjang yang membentang dari Pantai Pulo Manuk hingga Pantai Karang Taraje. Deretan pantai yang ada di desa Sawarna masuk ke dalam wilayah Lebak, Banten.

Wisatawan lokal yang mengunjungi pantai ini biasanya berasal dari JABODETABEK dan sekitarnya. Banyak juga wisata mancanegara yang datang untuk menikmati keindahan pantai yang seperti di Pantai Pasir Putih Tangerang ini.

Daya Tarik Pantai Sawarna

Wisata Pantai Sawarna

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Saat berkunjungi tempat ini, Anda bisa mendapatkan banyak sekali hal menarik yang menjadi daya tariknya. Mulai dari sejarah pantai, keindahan alam, hingga berbagai aktivitas seru bisa Anda lakukan, lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini:

Pantai yang Bersejarah

Tidak banyak yang tahu kalau ternyata tempat ini memiliki sejarah yang panjang sebelum akhirnya menjadi destinasi wisata unggulan di Banten. Di pantai ini terdapat kuburan tua dari orang Belanda bernama Jean Louis van Gogh.

Dia adalah sepupu dari Vincent van Gogh yang merupakan seorang pelukis pasca impresionis Belanda. Jean Louis van Gogh sendiri merupakan tokoh terkenal yang membuka hutan di Sawarna.

Lahan terbuka tersebut memiliki luas sekitar 54 hektar dan menjadi salah satu perkebunan kelapa terbesar di Banten. Perkebunan kelapa inilah yang kemudian menjadi asal usul berdirinya destinasi wisata satu ini.

Pantai yang Tenang

Selain Situ Gintung, pantai ini juga termasuk destinasi yang tepat bagi Anda yang ingin menghindar dari kebisingan kota. Suasananya begitu tenang dan asri sehingga cocok untuk Anda yang ingin healing menenangkan diri.

Selain itu, tempat ini juga menjadi pantai dengan pemandangan terlengkap yang terdiri dari perbukitan dan goa di sekitar pantai. Perpaduan antara hijaunya bukit dan birunya air laut membuat pikiran segar.

Apalagi, pasir pantainya yang berwarna putih bisa menjadi tempat santai untuk Anda dan keluarga maupun sebagai tempat bermain bagi anak-anak. Suasananya yang tenang membuat pantai ini terasa seperti pantai pribadi.

Berdampingan dengan Banyak Pantai Indah Lainnya

Selama mengunjungi pantai ini, Anda juga bisa menjelajah pantai-pantai lain di sekitarnya. Hal ini karena Desa Sawarna memiliki beberapa pantai pasir putih yang membentang sepanjang perbatasan desa.

Beberapa di antaranya seperti Pantai Tanjung Layar, Pantai Ciantir, Pantai Karang Taraje, Pantai Legon Pari, Pantai Goa Langir, dan lainnya. Keindahan pantai-pantai ini pun membuatnya layak masuk jajaran pantai terindah di Indonesia.

Pemandangan yang Indah

Pasir putih, ombak yang bergelombang, pepohonan yang rindang, serta air biru seperti lukisan menjadi daya tarik utama pantai ini. Sambil bersantai, Anda dapat menikmati setiap jengkal pemandangan tersebut sejauh mata memandang.

Selain itu di sekitar pantai ini pun terdapat goa-goa besar yang bisa Anda jalajahi. Bahkan tidak jauh dari pantai, Anda bisa juga melihat panorama Bukit Cariang yang ikut menambah apik pemandangan sekitar.

Bisa Surfing

Satu hal menarik di tempat ini adalah ombak lautnya yang cukup baik untuk melakukan aktivitas surfing. Anda bisa bebas bermain surfing bersama gelombang laut yang cukup aman bahkan untuk pemula.

Bahkan tidak sedikit wisatawan mancanegara yang sengaja mengunjungi pantai ini untuk berselancar. Ombaknya yang asyik, panoramanya yang apik membuat olahraga ekstrem ini akan terasa semakin seru.

Namun sebelum melakukan surfing, sebaiknya Anda mengetahui dulu teknis dasarnya agar lebih aman. Bisa dengan menyewa instruktur untuk mendapatkan pelajaran singkat bermain surfing dengan baik.

Tracking Goa

Aktivitas lain yang bisa Anda coba selanjutnya adalah menjelajah goa. Pantai ini memang terkenal memiliki beberapa goa berukuan besar yang bisa Anda explore bersama teman saat liburan.

Suasana goa yang dingin dan gelap menjadi daya tarik tersendiri yang membuat pengalaman Anda semakin berkesan. Agar perjalanan Anda lebih aman, jangan lupa untuk menyewa jasa pemandu wisata.

Selain Anda tidak akan tersesat, berbagai informasi terkait sejarah dan keunikan goa tersebut bisa Anda pelajari. Sehingga liburan di sini tidak hanya seru saja, tapi juga dapat menambah wawasan dan jadi berkesan.

Sunrise dan Sunset

Sunrise dan sunset sudah menjadi bagian yang tidak boleh terlewatkan ketika berwisata ke pantai. Oleh karena itu, Anda bisa memilih waktu yang tepat jika ingin menikmati keindahan momen singkat ini.

Anda bisa bangun lebih awal dan tiba di area pantai untuk bisa menikmati view matahari terbit dari timur. Atau bisa juga datang saat sore menjelang petang agar tidak terlalu lama menunggu momen romantis matahari terbenam.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Sawarna

Tiket Masuk Pantai Sawarna

Sebagai pantai yang menjadi primadona, pantai ini memiliki banyak fasilitas memadai salah satunya penginapan. Harga penginapan di pantai ini pun terjangkau dengan beberapa opsi pilihan harga.

Namun khusus untuk penginapan dengan jenis villa biasanya lebih mahal dari homestay biasa. Tak hanya itu, Anda juga dapat membeli oleh-oleh Khas Tangerang yang tersedia di sekitar penginapan.

Bisanya barang-barang seperti souvenir hingga jajanan khas Banten, tersedia dan bisa Anda bawa pulang sebagai cenderamata. Agar kunjungan wisata Anda ke tempat ini semakin mudah, bisa manfaatkan layanan paket wisata yang tersedia.

Dengan layanan tersebut, urusan akomodasi, transportasi, dan lainnya bisa langsung Anda nikmati tanpa harus pusing lagi. Apalagi sejumlah biro perjalanan juga menyediakan jasa catering dengan berbagai pilihan menu makanan khas Tangerang untuk wisatawan.

Harga Tiket Masuk Pantai Sawarna

Tiket masuk Pantai Sawarna masih sangat terjangkau karena hanya Rp5.000,00 per orang. Dengan biaya ini Anda sudah bisa puas berkunjung dan menikmati berbagai keindahan alam yang ada di sini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00

Pintu masuk menuju tempat ini bisa Anda capai dari beberapa lokasi. Misalnya saja dari Pantai Tanjung Layar, pantai Pasir Putih, Pantai Goa Langir, Karang Bokor, Legon Pari, Goa Lalay, dan Pantai Pulo Manuk.

Harga tiket masuk di atas juga belum termasuk biaya sewa peralatan penunjang wisata yang. Oleh karena itu, Anda harus siapkan biaya yang lebih sebelum liburan nantinya.

Rute Menuju Lokasi Pantai Sawarna

Lokasi Pantai Sawarna

Pantai Sawarna terletak di Jl. Pantai Pasir Putih, Sawarna, Bayah, Lebak, Banten. Jaraknya sekitar 230 KM dari Kota Jakarta namun tetap memiliki akses jalan yang mudah dan bagus.

Anda dapat menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi untuk bisa tiba di lokasi. Lalu, bagi Anda yang tidak ingin menggunakan transportasi umum dan kendaraan pribadi, bisa juga menyewa mobil yang tersedia.

Salah satunya seperti Salsa wisata yang menyediakan layanan rental mobil Tangerang murah yang siap mengantar Anda menuju lokasi. Dengan begitu, Anda tidak akan repot lagi mencari rute atau menghafal jalan yang ada.

Bisa juga dengan memanfaatkan rute dari Google Maps yang bisa memberikan rute tercepat untuk Anda.

Jam Buka Pantai Sawarna

Pantai Sawarna buka selama 24 jam setiap harinya, namun biasanya pantai ini ramai saat pagi dan sore hari. Selain itu, lonjakan jumlah pengunjung terjadi pada hari libur sehingga wisatawan harus bersabar mengantri untuk mendapat fasilitas di pantai.

Pantai Sawarna bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin bersantai saat liburan di Banten. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi pantai cantik satu ini.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke Pantai Sawarna dan wisata Banten lainnya, Salsa Wisata bisa menjadi teman perjalanan yang tepat. Dengan layanan yang lengkap seperti paket family gathering, liburan Anda bersama rombongan pasti jadi pengalaman tak terlupakan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Banten, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)