SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ingin kulineran di tempat yang sedang hype agar bisa sekalian foto-foto ria untuk menambah feeds Instagram? Pantjoran PIK adalah rekomendasi yang paling tepat.

Tempat ini sebenarnya adalah sebuah kampung pecinan atau Chinatown yang terletak di kawasan hunian elit Pantai Indah Kapuk.

Area ini tak hanya terkenal sebagai pusatnya wisata kuliner di PIK. Melainkan juga identik dengan nuansa oriental yang sangat kental.

Konsep dan suasana ini sama persis dengan yang Anda rasakan saat Anda sedang berkunjung ke Pasar Semawis Semarang.

Sekilas Tentang Pantjoran PIK

Kawasan wisata kuliner Pantjoran PIK adalah sebuah area pusat kuliner terkenal dengan konsep pecinan modern.

Tempat ini terkenal sebagai surganya para foodies karena ada banyak sekali jenis jajanan di sini. Mulai dari jajanan bakso goreng sampai omelet tiram yang siap membuat siapapun yang menyantapnya akan ketagihan.

Tempat wisata Tangerang 24 jam ini juga menjajakan beragam menu kuliner yang mengenyangkan.

Bahkan, menariknya lagi, ada banyak  penjual makanan yang telah beroperasi sejak 1925.

Artinya, ada banyak menu makanan dan jajanan yang legendaris dan dibuat oleh generasi terdahulu hingga generasi sekarang.

Menu-menu legendaris ini biasanya adalah menu-menu yang laris manis dan paling dicari oleh sebagian besar pengunjung.

Seperti makanan khas Tangerang yang terkenal enak satu ini, yaitu Ikan Ceng Cuan. Olahan ikan goreng ini adalah kuliner andalan masyarakat Cina Benteng (keturunan Tionghoa yang pernah menetap di kawasan Benteng di Tangerang).

Lihat juga tempat populer di Pik 2 Jakarta yang ramai dikunjungi wisatawan.

Daya Tarik Pantjoran PIK

Pantjoran Pantai Indah Kapuk

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pusat wisata kuliner Chinatown PIK ini memiliki cukup banyak daya tarik selain kulinernya. Berikut kami bagikan info seputar daya tarik secara detail.

Ragam Pilihan Kuliner

Anda pecinta kuliner tentu akan sangat tertarik dengan tempat ini lantaran ada banyak sekali foodcourt yang menjual aneka makanan dan jajanan khas Tionghoa.

Dengan luas sekitar 5.300 Ha, area ini menjadi pusat kuliner terbesar di PIK – mengalahkan pecinan di Kota Lama Tua Jakarta.

Di lahan yang luas ini, sedikitnya ada 80 tenant yang turut meramaikan kawasan ini. Tenant ini ada yang berupa cafe, resto, dan bahkan street food alias gerobak.

Sebagian besar tenants ini adalah mereka yang sudah sangat populer atau legendaris.

Jajanan, makanan, dan minuman yang dijual pun beragam; ada yang halal dan ada juga yang non-halal. Semua memiliki label atau penanda untuk memudahkan pembeli.

Selain wajib icip kulinernya, Anda juga tak boleh melewatkan spot-spot keren yang ada di sini. Misalnya adalah beberapa spot keren berikut ini.

Gapura

Spot gapura ini adalah pintu masuk utama menuju pusat kuliner di area pecinan ini. Desain gapura ini sangat ikonik dan sangat menggambarkan ciri khas arsitektur Tiongkok.

Apalagi dengan paduan warna cat merah, emas, dan putih yang mentereng. Ketiga warna ini memang dikenal sebagai warna-warna pembawa keberuntungan bagi masyarakat Tionghoa.

Gapura ini biasanya menjadi spot foto pertama sebelum pengunjung mulai melakukan jelajah kuliner.

Diorama

Daya tarik Diorama tak hanya dijumpai di situs-situs wisata sejarah seperti Monumen Jogja Kembali di kawasan wisata Taman Pelangi, Jogja. Di sini Anda juga dapat menemukannya.

Diorama di Chinatown ini merupakan buah karya seorang seniman yang bernama Gladys Teo Simpson. Total jumlah karya Diorama ini ada 8 dan semua tersebar di titik yang berbeda.

Tiap karya Diorama ini menggambarkan cerita atau peristiwa menarik seputar sejarah dan budaya masyarakat Pantjoran.

Dengan demikian, pengunjung tak hanya kenyang dengan makanan atau jajanan saja. Melainkan juga ‘kenyang’ dengan informasi sejarah dan budaya yang eksis di tempat ini.

Karya Seni Mural

Tembok kokoh yang membentengi area wisata kuliner ini terlihat sangat artistik dengan hiasan-hiasan mural yang cantik. Gambar mural yang diperlihatkan unik dan masih bertemakan budaya pecinan.

Misalnya saja mural bergambar pertarungan dengan teknik bela diri Kungfu. Lalu ada Barongsai dan lain sebagainya.

Anda dapat menjadikan tembok-tembok ini sebagai objek fotografi atau background selfie Anda.

Pusat Belanja Oleh-oleh

Selama berada di sini, Anda tak perlu bingung untuk mencari oleh-oleh untuk keluarga, sahabat, atau pasangan di rumah. Kawasan pecinan ini juga dapat menjadi rekomendasi pusat oleh-oleh khas Tangerang terdekat.

Produk oleh-oleh yang dijual di sini sangat bervariasi. Ada yang berupa camilan. Ada pula pernak-pernik cantik.

Harga tiap produk oleh-oleh tersebut juga variatif, namun rata-rata dijual dengan harga yang terjangkau.

Jelajah Kuliner dengan Bus

Kawasan wisata kuliner ini memiliki luas hingga ribuan hektar. Untuk singgah dari satu tempat ke tempat lainnya tentu akan jauh lebih nyaman dengan menggunakan moda transportasi.

Dan benar saja, pihak pengelola menyediakan sebuah moda transportasi berupa bus khusus untuk wisatawan yang ingin bersafari wisata kuliner.

Cukup membayar tiket bus dengan harga murah, wisatawan bisa keliling dengan mudah ke pusat wisata kuliner Tangerang terdekat.

Fasilitas di Pantjoran PIK

Wisata Pantjoran PIK

Ada sejumlah fasilitas yang dapat Anda manfaatkan selama melakukan kunjungan di sini. Salah satunya adalah fasilitas foodcourt, cafe, dan resto dari 80 tenant yang berjualan di sini.

Fasilita bus menjadi fasilitas penting yang dibutuhkan oleh para pengunjung Chinatown PIK ini.

Tempat wisata kuliner ini juga menyediakan fasilitas mushola untuk pengunjung muslim yang ingin melaksanakan ibadah sholat.

Tak ketinggalan pula fasilitas toilet umum yang bersih dan layak.

Harga Tiket Masuk Pantjoran PIK

Jarang sekali ada tempat wisata gratis di Jakarta dan kota-kota sekitarnya, termasuk Tangerang. Mungkin Chinatown ini hanya satu diantara sedikit daftar tempat wisata gratis tersebut.

Pengunjung yang datang ke sini hanya perlu mengeluarkan biaya untuk membayar makanan, jajanan, minuman, atau oleh-oleh yang mereka beli.

Tempat ini memang sangat cocok untuk Anda yang ingin liburan hemat tapi memuaskan. Anda juga dapat melanjutkan wisata hemat Anda dengan mendatangi tempat wisata terdekat dan gratis berikutnya.

Lokasi dan Rute Menuju Pantjoran PIK

Lokasi Pantjoran PIK

Pusat wisata kuliner ini beralamat lengkap di Golf Island, Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk. Lokasi mudah sekali untuk Anda kunjungi dari arah mana saja.

Misal Anda bertolak dari Jakarta Pusat, Anda hanya perlu menggunakan jalur Tol Dalam Kota untuk tiba di sini. Waktu tempuh yang diperlukan hanya 42 menit saja.

Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk dapat sampai di lokasi ini.

Namun jika Anda sedang tidak membawa kendaraan pribadi, Anda disarankan untuk memilih solusi ini. Tepat sekali, menggunakan layanan paket sewa mobil Avanza di Tangerang harian dari kami, Salsa Wisata.

Dengan layanan ini, Anda akan mendapatkan pengalaman perjalanan yang nyaman, efektif waktu, dan hemat biaya.

Jam Operasional Pantjoran PIK

Chinatown PIK ini buka setiap hari. Hari libur nasional tempat ini tetap buka dan selalu siap melayani kunjungan wisatawan selama 24 jam.

Namun khusus untuk pusat wisata kuliner, jam operasionalnya terbatas dari jam 07.00 sampai jam 23.00 WIB.

Untuk Anda yang tinggal di Jakarta, Tangerang, dan sekitarnya, wajib datang ke tempat wisata kuliner PIK ini. Ada banyak hal menarik yang dapat nikmati di sini.

Tak hanya kuliner, Anda juga dapat ‘berkelana’ ke spot-spot menarik yang tersedia di sini.

Gunakan paket wisata murah yang Salsa Wisata tawarkan, lalu dapatkan keuntungannya. Paket wisata ini memberi semua klien kami kemudahan dan juga wisata hemat, termasuk wisata di Pantjoran PIK ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jakarta



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)