earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tidak ada salahnya isi waktu liburan Anda dengan belanja kebutuhan atau belanja barang-barang yang Anda sukai di pasar terdekat. Atau bisa juga sekedar jalan-jalan di Pasar Baru Trade Center Bandung yang lagi hits saat ini.

Pasar ini sudah lama eksis di Bandung dan pastinya kerap jadi tempat belanja favorit bagi masyarakat Bandung.

Tempat ini rupanya juga menjadi incaran bagi turis luar kota yang sedang liburan di Bandung.

Para turis ini menyukai berbelanja di tempat wisata Bandung kota ini karena lengkap dan harganya juga miring.

Sejarah Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Trade Center Bandung ini merupakan sebuah pasar sekaligus pusat perbelanjaan terkenal di Kota Bandung. Aneka produk dijual di sini, mulai dari barang kebutuhan sehari-hari hingga produk fashion item.

Dan menurut sejarah, pasar ini adalah pasar tertua di Bandung yang masih aktif hingga saat ini. Dulunya saat masa pemerintahan Kolonial Belanda, pasar ini bernama Pasar Baroeweg yang mana dulu pusatnya ada di Ciguriang.

Lokasi pasar ini dulunya ada di Jalan Ciguriang dan Jalan Kepatihan yang juga masih eksis sampai sekarang. Tapi sayang, pada tahun 1842, peristiwa kebakaran terjadi dan menelan seisi pasar.

Konon peristiwa kebakaran ini terjadi disebabkan oleh karena kerusuhan. Pasca peristiwa nahas tersebut, para pedagang lalu direlokasi ke sebuah lokasi baru yang kini menjadi Pasar Baru Bandung.

Sama halnya dengan Pasar Mayestik di Jakarta, kawasan pasar ini terdiri dari banyak deretan toko yang terletak di bagian depan, sedang bagian belakang, terdiri dari banyak los milik pedagang.

Hebatnya lagi, pasar ini pernah menyabet label pasar terbersih dan pasar paling teratur di Bandung.

Kemudian sekitar tahun 2001, bertambah lagi unit gedung di pasar ini. Bangunan gedung baru ini terlihat megah dan modern – menggantikan konsep tradisional yang telah melekat sebelumnya.

Daya Tarik Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Trade Center Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pusat wisata belanja di Bandung ini menyajikan daya tarik yang dapat membuat pengunjung terpikat dan selalu ingin datang lagi dan lagi.

Salah satu daya tariknya adalah kondisi pasar yang bersih dan teratur sehingga pengunjung pun merasa nyaman saat belanja di sini. Selain itu, pasar ini menjadi pusat perbelanjaan terlengkap dan juga terbesar di Bandung.

Berbagai jenis produk dijual di sini. Contohnya saja semua jenis fashion item, peralatan dapur dan rumah tangga, dan bahkan aneka souvenir dan oleh-oleh Pasar Baru Bandung.

Jadi, jikalau Anda sedang bertamasya di Bandung dan ingin membeli oleh-oleh khas Bandung yang murah, langsung datang saja kemari.

Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa pasar ini tak jauh berbeda dengan Paris van Java. Sebab, produk-produk fashion item yang dijual di sini menjadi kiblat mode anak muda Bandung.

Lebih menariknya lagi, pengunjung boleh belanja semua produk dalam jumlah besar dengan harga grosir. Cocok sekali untuk Anda yang ingin memulai bisnis online shop.

Pasar ini juga diklaim sebagai pusat wisata kuliner Bandung terdekat, terlengkap, dan terbesar. Anda tinggal pilih jenis kuliner apa yang ingin Anda cicipi. Semua tersedia di sini.

Mulai dari hidangan tradisional Sunda hingga hidangan kekinian yang sedang hits di kalangan anak muda. Jajanan tradisional asli Bandung pastinya akan mudah Anda temui di sini.

Fasilitas Pasar Baru Trade Center

Melihat banyaknya jumlah pengunjung, pihak pengelola tentu dengan sigap menyediakan beragam fasilitas lengkap demi kenyamanan para pengunjungnya.

Rest area menjadi salah satu contoh fasilitas di sini. Fasilitas rest area ini terletak di lantai 6 dan pengunjung bebas menggunakannya. Misal, Anda lelah usai jalan-jalan di pasar, Anda bisa jadikan rest area ini sebagai tempat untuk istirahat.

Sambil istirahat, Anda juga boleh menikmati makanan dan minuman yang dijual di area ini. Varian menunya sangat banyak. Ada yang berupa makanan khas Bandung manis dan ada juga yang asin-gurih.

Bagi Anda yang datang bersama keluarga, terutama anak-anak, di sini tersedia sebuah playground yang luas. Wahana-wahana yang tersedia sangat lengkap dan tentunya menarik.

Anda para mommy, sembari menunggu si buah hati bermain, tidak ada salahnya untuk memanjakan diri dengan body treatment di body and spa center.

Di luar bangunan pasar, terdapat fasilitas area parkir yang luas. Motor dan mobil dalam jumlah banyak dapat masuk di area fasilitas ini.

Fasilitas toilet umum juga tersedia di setiap lantai, jadi Anda tidak akan kesulitan untuk menemukannya saat Anda berada di lantai berapa saja.

Harga Tiket Masuk Pasar Baru Trade Center

Berhubung pasar adalah fasilitas umum, tiap pengunjung yang memasukinya tidak akan dipungut biaya satu rupiah pun, alias gratis. Pengunjung hanya wajib membayar retribusi parkir kendaraan yang tarifnya terjangkau.

Berikut tarif retribusi parkir terbaru di Pasar Baru Bandung:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Kendaraan Rp2.000,00 (Mobil)

Rp5.000,00 (Motor)

Dengan biaya masuk nol rupiah, Anda bisa jadikan pasar ini sebagai destinasi wisata belanja hemat usai asik liburan di tempat wisata terdekat. Dapatkan barang belanjaan yang Anda mau dan nikmati kepuasan berbelanja banyak tapi hemat hanya di Pasar Baru Bandung.

Rute Menuju Lokasi Pasar Baru Trade Center

Lokasi Pasar Baru Trade Center

Alamat lengkap pusat wisata belanja ini ada di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kebun Jeruk, Bandung Barat. Letaknya sangat strategis dan sangat dekat dengan Alun-Alun Kota Bandung, Masjid Raya Bandung, dan Gedung Sate.

Anda bisa dengan mudah mengakses alamat di atas, terutama jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Jika dari pusat Kota Bandung, gunakan Jalan Suniaraja atau Jalan Banceuy dengan perkiraan waktu 10 menit saja.

Namun bagi Anda wisatawan luar kota yang tidak membawa kendaraan pribadi, sebaiknya gunakan jasa rental mobil terbaik di Bandung.

Salsa Wisata bisa menjadi alternatif terbaiknya. Dengan tawaran paket rental mobil yang lengkap, tarif terjangkau, dan pelayanan berkualitas, Anda pasti akan puas menjadi klien kami.

Kami menawarkan beberapa rekomendasi paket rental mobil terbaik untuk kegiatan city tour Anda. Salah satunya adalah paket rental mobil Innova Venturer di Bandung 24 jam.

Anda bisa memilih tipe lepas kunci atau dengan supir. Pastikan Anda memilih satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jam Operasional Pasar Baru Trade Center

Bagi Anda yang sudah tak sabar untuk memborong belanjaan di sini, cek jam operasionalnya terlebih dahulu.

Pasar Baru Bandung ini buka setiap hari. Hari libur nasional tetap buka. Pasar ini mulai buka jam 07.00 dan tutup jam 17.00 WIB. Anda bisa berkunjung sesuai dengan jam operasional yang berlaku.

Nikmati keseruan belanja asik di pasar ter-hits di Bandung yang satu ini. Anda tidak hanya akan mendapatkan kepuasan dari kegiatan belanja saja, melainkan juga dari kuliner yang Anda santap di sini.

Lengkapi kepuasan Anda selama liburan ini dengan mendatangi sejumlah tempat wisata menarik lainnya.

Dapatkan berbagai kemudahan dan juga keuntungan selama liburan dengan join sebagai pengguna paket liburan kami. Ada banyak pilihan paket yang kami tawarkan.

Salah satunya adalah paket liburan Bandung 2 orang yang sangat cocok sekali untuk Anda yang mungkin sedang honeymoon. Atau sekedar jalan-jalan ke Bandung bersama bestie tercinta.

Kami siap mengakomodasi Anda dengan fasilitas hotel, transportasi, dan daftar tempat wisata Bandung terbaik. Termasuk ke Pasar Baru Trade Center ini. Bagaimana, sudah mulai tertarik?

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)