SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Siapa bilang mengunjungi wisata patung itu membosankan? Ada hal menarik yang bisa Anda eksplor dari wisata patung yang tak jauh berbeda dengan Patung Dewi Kwan Im Medan. Patung Satria Gatotkaca di Bali ini juga menyuguhkan banyak hal menarik yang dapat membuat liburan Anda bermakna.

Tentu dengan berbagai sisi keindahan dari segi budaya yang patung ini tawarkan. Bukan sekedar patung biasa, ada makna filosofi dan daya tarik yang memikat siapapun yang melihatnya.

Anda mungkin penasaran hal menarik apa saja yang dapat kita saksikan dari karya patung ini. Tanpa berlama-lama lagi, mari cari tahu tentang destinasi wisata ini dengan menyimak informasi berikut ini.

Sekilas Tentang Patung Satria Gatotkaca

Sejarah Patung Satria Gatotkaca

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Patung Gatotkaca yang terkenal di Bali ini terletak di sebuah taman yang bernama Taman Satria Gatotkaca. Awalnya, obyek wisata ini dibangun untuk menambah kesan indah di kawasan sekitar bandara tersebut.

Namun ternyata, situs patung ini menjadi daya tarik yang menonjol bagi para pelancong yang baru tiba di bandara.

Bali memang kaya akan seniman hebat. Salah satunya adalah Putu Sutawijaya, seorang pendiri Sangkring Art Space.

Namun seniman yang menciptakan karya patung Gatotkaca ini bukanlah beliau. Melainkan seorang seniman patung terkenal dari Ubud, yakni Wayan Winten.

Tepatnya pada Oktober 1993, Gubernur Bali bernama Prof. Ida Bagus Oka meresmikan wisata patung ini.

Pasca peresmian tersebut, obyek wisata ini jadi terkenal dan ramai oleh para turis yang berkunjung untuk menyaksikan keindahan patung ini.

Taman Satria Gatotkaca juga mendapat julukan lain sebagai Taman Patung Kuda. Sebab, terdapat patung enam ekor kuda yang mengelilingi patung Gatotkaca. Figur Gatotkaca sendiri adalah tokoh pewayangan Mahabarata yang berstatus sebagai ksatria.

Dari banyak kisah Gatotkaca, patung Gatotkaca di taman ini hanya menceritakan peristiwa penyerangan terhadap Adipati dengan senjata khasnya, yakni senjata Ganda Angkasa.

Kemudian soal fungsi Patung Satria Gatotkaca ini, ada hubungan erat dengan kepercayaan masyarakat setempat.

Mereka beranggapan bahwa patung ini mampu memberikan keamanan dan perlindungan spiritual bagi para pelancong yang berkunjung ke Taman Satria Gatotkaca.

Daya Tarik Patung Satria Gatotkaca

Taman Satria Gatotkaca

Walau sekedar patung, situs patung ini menyimpan daya tarik yang tak kalah uniknya dengan obyek wisata Bali lainnya.

Apa saja hal menarik dari karya patung ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kemegahan dan Kegagahan Patung

Patung ini berbeda dengan patung pada umumnya. Karya patung ini sangat megah dengan bentuknya yang menyorot figur Gatotkaca dan adipati sedang bertarung.

Dengan bersepuh cat putih, patung dengan detail bentuk yang sangat rumit ini nampak menonjol dari kejauhan. Hal ini menunjukan bahwa teknik pembuatan Patung Satria Gatotkaca ini bukanlah teknik yang mudah.

Patung ini juga sangat kokoh karena Patung Satria Gatotkaca terbuat dari beton bertulang. Kabarnya, material semacam ini dapat bertahan hingga puluhan tahun mendatang.

Keberadaan patung ini tentu saja menambah aksen tersendiri bagi tempat wisata di Bali yang terkenal ini.

Gaya patung ini mengilustrasikan sejarah Gatotkaca dengan senjatanya, Ganda Angkasa, melawan adipati dengan senjata panahnya. Di depan kereta, terdapat patung Raja Sal sebagai kusir kereta kencana.

Seluruh patung berwarna putih bersih sehingga terlihat mengkilap di bawah terik sinar matahari. Ukirannya sangat indah dan peletakan patung sangat pas berada di tengah-tengah rerumputan hijau.

Wisata Sejarah

Mendatangi taman wisata ini bisa memberikan edukasi dan wawasan baru terkait sejarah patung Satria Gatotkaca dengan kisah Mahabarata. Khususnya pada tragedi gugurnya Gatotkaca pada pertarungan tersebut.

Anda juga akan mendapat pelajaran berharga yang tersirat dari patung ini. Nilai moralnya yaitu meskipun Ksatria Gatotkaca gugur, jasa dan pengorbanannya untuk melindungi wilayah Badung selalu terkenang bahkan hingga kini.

Taman Asri nan Hijau

Tempat rekreasi ini berupa taman. Rerumputan hijau mengelilingi patung ini dengan eloknya. Hamparan rerumputan hijau ini semakin indah dengan hiasan patung putih yang megah.

Di tengah panasnya Pulau Bali, pengunjung akan merasakan kesejukan di taman ini karena penuh pepohonan rindang.

Supaya mempercantik taman, aneka jenis bunga warna-warni tumbuh menghiasi rerumputan di taman.

Semakin sempurna dengan gazebo atau kursi taman yang menyelimuti tiap sudut. Wisatawan bisa bersantai bersama keluarga sambil menikmati keindahan patung dan merasakan suasana Bali.

Supaya aktivitas bersantai lebih nikmat, Anda bisa sambil membawa bekal Ayam Betutu, salah satu contoh makanan khas daerah di Indonesia, tepatnya Bali yang sangat terkenal itu.

Kolam Air Mancur

Seperti taman umumnya, di sini juga terdapat air mancur yang memberikan suasana segar di sekitar taman. Anda bersama si kecil bisa bermain dan menyaksikan pesona kolam air mancur ini.

Meskipun tidak ada ikan yang hidup di dalamnya, tetapi wisatawan bisa berfoto di area ini. Selain patung Gatotkaca, kolam air mancur ini juga jadi spot foto Instagramable bagi para pecinta selfie.

Fasilitas di Kawasan Taman Satria Gatotkaca

Tiket Masuk Taman Satria Gatotkaca

Berbicara mengenai fasilitas, memang sarana dan prasarana di kawasan wisata ini kurang lengkap. Sebab, patung ini terletak di sebuah taman di tepi jalan.

Namun Anda mudah untuk menemukan hotel di sini. Karena lokasinya sangat dekat dengan bandara, ada banyak pilihan hotel di sini.

Berbeda nantinya jika Anda menginginkan hotel murah di Bali dekat pantai. Anda harus menggunakan transportasi untuk menuju ke sana.

Anda tidak akan menemukan toilet di taman ini. Tetapi ada ruang parkir dengan luas yang cukup untuk menampung kendaraan mobil atau motor.

Untuk kursi bersantai atau gazebo tersedia banyak di tiap sudut wisata. Anda bisa memanfaatkannya untuk istirahat atau bersantai menikmati keindahan taman dan karya patung.

Jika lapar atau ingin mencicipi kuliner, beberapa penjual kaki lima biasanya berjualan di sekitar area ini. Anda bisa beli makanan khas Bali yang ringan seperti cemilan untuk mengganjal rasa lapar.

Harga Tiket Masuk Taman Satria Gatotkaca

Ternyata liburan ke Bali tidak harus mahal. Anda tetap bisa liburan hemat dengan mengunjungi objek wisata taman yang ada patung Gatotkaca ini.

Harga tiket masuk Taman Satria Gatotkaca Bali ini gratis. Dengan biaya gratis, Anda dapat dengan bebas eksplorasi area taman atau sekedar berfoto ria.

Manfaatkan kesempatan liburan gratis ini saat berkunjung ke Bali atau sedang singgah di Bandara Ngurah Rai.

Jika Anda sudah mengalokasikan dana liburan sebelumnya, gunakan dana tersebut untuk berbelanja berbagai cinderamata Bali atau oleh-oleh khas Bali murah berupa makanan.

Pulau Dewata ini menawarkan berbagai souvenir cantik yang wajib Anda miliki sebagai kenang-kenangan.

Rute Menuju Lokasi Patung Satria Gatotkaca

Lokasi Taman Satria Gatotkaca

Patung Satria Gatotkaca ini berada di daerah Bandara Ngurah Rai. Lokasi tepatnya ada di Jalan Raya Tuban No. 1, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Jarak tempuhnya hanya 400 meter saja dari Bandara Ngurah Rai. Anda juga bisa lewat jalur Tol Bali Mandara untuk waktu tempuh yang singkat.

Bagi wisatawan dari luar Bali, tetap bisa berkunjung dengan kendaraan roda empat.

Dari bandara, Anda bisa memanfaatkan layanan sewa mobil Bandara Ngurah Rai dari Salsa Wisata. Layanan ini siap mengantarkan Anda ke tujuan wisata yang Anda inginkan. Termasuk ke taman ini.

Jam Operasional Taman Satria Gatotkaca

Anda bisa melihat kemegahan patung ini kapan saja karena taman wisata ini terbuka untuk umum. Karena menjadi bagian dari taman yang buka setiap hari, secara otomatis, situs patung ini juga dapat Anda datangi kapan saja.

Taman bandara ini adalah fasilitas umum. Dengan demikian, jam operasional Taman Satria Gatotkaca Bali ini adalah 24 jam.

Untuk perjalanan wisata yang nyaman, Salsa Wisata telah menyediakan berbagai paket liburan yang bisa Anda pesan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Misal paket honeymoon ke Bali untuk rencana bulan madu bersama pasangan tercinta. Pilihan destinasi wisatanya begitu beragam. Mulai dari tempat-tempat yang romantis hingga objek wisata alam yang eksotis.

Taman dengan karya patung Satria Gatotkaca juga bukanlah pilihan yang buruk untuk Anda pilih sebagai destinasi wisata. Justru mengunjungi patung ini akan membuahkan kesan tersendiri, terutama yang ada kaitannya dengan keindahan seni dan budaya lokal Pulau Dewata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)