SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Danau Toba tampak semakin memukau berkat hadirnya satu situs ikonik yang belum lama eksis. Tepat sekali, situs ikonik yang dimaksud adalah Patung Yesus yang kini menjadi situs wisata rohani di Bukit Sibea-Bea Toba Samosir.

Patung dengan penampakan figur Yesus ini dibangun tepat di atas Bukit Sibea-Bea. Dan kabar baiknya, wisatawan yang hendak ke sini kini sudah terfasilitasi oleh akses jalan yang sangat memadai.

Tempat di mana patung ini berada juga sudah memiliki fasilitas penunjang yang lengkap. Jadi, para wisatawan pun dapat menikmati waktu liburan dengan nyaman.

Sekilas Tentang Patung Yesus

Patung Yesus di Medan merupakan sebuah ikon wisata rohani kebanggaan masyarakat Toba dan sekitarnya. Situs ini menjadi patung Yesus tertinggi di dunia dengan tinggi 61 meter, mengalahkan tinggi patung Yesus yang ada di Brazil.

Proses pembangunan patung Yesus di Medan ini pertama kali dimulai pada awal tahun 2020 lalu dan rampung 2 tahun kemudian. Selain situs patung, wisata Bukit Sibea-Bea ini juga dilengkapi fasilitas wisata rohani lainnya seperti rumah doa khusus untuk para jemaat.

Dan yang paling menarik di sini adalah pemandangan Danau Toba yang nampak sangat cantik saat dilihat dari atas bukit. Akan tampak pula pemandangan jalan beraspal yang berkelok-kelok membelah badan bukit. Sungguh pemandangan yang tidak ada duanya.

Aspal hitam pada jalanan terlihat kontras dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh di bukit. Di samping kiri-kanan jalan terlihat tebing-tebing yang menjulang tinggi, menjadi aksen tersendiri bagi wisatawan yang memandangnya.

Daya Tarik Patung Yesus Sibea-Bea

Bukit Sibea-Bea

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Patung Yesus di Indonesia sebenarnya tak hanya ada di Bukit Sibea-Bea Medan saja. Ada satu lagi situs patung yang sama di kota-kota besar lainnya. Sebut saja salah satu contohnya adalah patung Tuhan Yesus di Manado.

Namun untuk patung Tuhan Yesus yang satu ini, nampaknya lebih istimewa lantaran memiliki daya tarik yang unik. Salah satu daya tariknya adalah ukuran dari patung itu sendiri.

Ukuran yang besar dan tinggi patung yang capai 61 meter ini terlihat sangat menonjol bahkan ketika kita lihat dari kejauhan. Seluruh bodi patung juga dilapisi cat warna putih bersih yang apabila terkena sinar mentari akan terpancar indah dan terang.

Ikon wisata Toba dan Bukit Sibea-Bea ini memang sengaja dibangun menghadap danau yang luas. Lokasinya juga tepat berada di tengah puncak bukit.

Letak patung di puncak bukit ini tentu memiliki makna yang dalam yang ada kaitanya dengan peran Tuhan Yesus itu sendiri.

Coba perhatikan pose figur Tuhan Yesus yang membuka kedua tangannya; seolah ingin merangkul dan melindungi area danau dan pemukiman yang ada di bawahnya.

Masih fokus di sekitar ikon wisata yang berupa patung figur suci Umat Kristiani ini, terdapat area kosong yang sangat lapang tepat di bawah patung. Area ini adalah area multifungsi.

Banyak wisatawan yang memanfaatkan area ini untuk berfoto dengan latar belakang danau, bukit, jalanan yang berkelok, dan juga patung ini. Ada juga yang menjadikan area berpaving putih ini sebagai area jogging.

Banyak wisatawan yang juga menjadikan area ini untuk bersantai dengan memandangi keindahan danau dan hijaunya deretan bukit yang ada di sekelilingnya.

Wajar saja situs patung ini langsung meroket popularitasnya karena memang sangat besar pengaruhnya untuk potensi pariwisata sekitar.

Pamor wisata Bukit Sibea-Bea juga langsung menanjak berkat foto dan video di media sosial yang memamerkan pesona patung putih ini. Sungguh layak jika tempat ini disebut sebagai tempat wisata di Medan viral.

Fasilitas Patung Yesus Sibea-Bea

Sejarah Patung Yesus Bukit Sibea-Bea

 

Ada beragam fasilitas penting yang tersedia di area wisata Bukit Sibea-Bea. Salah satunya adalah fasilitas toilet umum yang bersih dan juga memadai. Fasilitas ini tentu akan memudahkan wisatawan yang ingin buang air besar atau buang air kecil dengan nyaman.

Adapun fasilitas lainnya yaitu fasilitas area parkir yang areanya sangat luas, jadi bisa menampung banyak mobil dan juga sepeda motor, serta bus. Baru-baru ini juga sudah ada fasilitas baru, yaitu sebuah restoran besar yang menawarkan aneka jenis menu makanan dan minuman.

Menu-menu yang ditawarkan antara lain western, chinese, Japanese foods, dan kuliner Nusantara. Pihak restoran pastinya juga menyediakan menu makanan khas Medan yang terkenal sebagai menu unggulan.

Ada satu lagi fasilitas terbaru yang bisa Anda jumpai di wisata bukit ini. Fasilitas tersebut adalah rumah doa yang diperuntukan kepada pengunjung Kristiani yang ingin memanjatkan doa di sini.

Situs rumah doa ini tentu sangat menarik karena keberadaannya sendiri masih sangat jarang di Indonesia. Bagi yang ingin berburu buah tangan berupa souvenir atau makanan ringan khas Karo, Anda akan sulit menemukannya di tempat ini.

Satu-satunya cara adalah mencari pusat oleh-oleh khas Medan paling populer yang ada di sepanjang jalur utama menuju sentra wisata. Ada banyak sekali pilihannya. Harga tiap produk oleh-oleh dan souvenir di sentra wisata ini juga relatif terjangkau.

Harga Tiket Masuk Area Wisata Patung Yesus Sibea-Bea

Karya seni patung raksasa ini merupakan bagian dari daya tarik wisata Bukit Sibea-Bea. Untuk memasuki area dekat patung, tiap pengunjung harus membeli tiket masuk objek wisata Bukit Sibea-Bea terlebih dahulu.

Biaya parkir kendaraan juga berlaku di area wisata ini dan wajib dibayarkan secara tunai kepada petugas parkir yang berjaga.

Untuk biaya parkir kendaraan, tarifnya memang sedikit lebih mahal. Akan tetapi tarif ini sepadan dengan kondisi area parkir yang bersih, rapi, dan pastinya aman.

Berikut kami cantumkan HTM dan tarif parkir kendaraan terbaru di objek wisata Bukit Sibea-Bea:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Sibea-Bea Rp5.000,00
Parkir Kendaraan Rp20.000,00 (Motor)

Rp100.000,00 (Bus)

Rp50.000,00 (Mobil)

Tarif di atas bukan tarif permanen dan sewaktu-waktu dapat berubah. Umumnya tarif akan naik saat terjadi musim liburan, libur panjang, atau libur akhir pekan.

Dengan tarif retribusi yang cukup murah ini, sayang jika tak Anda teruskan untuk mendatangi tempat-tempat wisata cantik di sekitarnya.

Pulau Samosir, misalnya, yang tak lain adalah tempat wisata terdekat yang kaya akan daya tarik seni dan budaya.

Rute Menuju Lokasi Patung Yesus Sibea-Bea

Lokasi Patung Yesus Bukit Sibea-Bea

Patung Tuhan Yesus ini terletak di kawasan wisata Danau Toba, tepatnya di atas Bukit Sibea-Bea. Menurut data administrasi daerah, area ini merupakan bagian dari Harian Boro, Kabupaten Samosir, Sumut.

Jika dari Kota Medan, jarak ke lokasi ini sangat jauh, yaitu 177 KM dengan menggunakan kendaraan pribadi. Waktu tempuhnya bisa mencapai 4.5 jam.

Urutan rute yang bisa Anda lalui antara lain dari Jalan Guru Patimpus. Kemudian ke arah Jalan Besar Kabanjahe Merek yang identik dengan julukan pusat wisata kuliner Medan terdekat.

Sebenarnya ada satu lagi pilihan rute, yaitu via Jalan Sidikalang. Hanya saja akses jalannya tidak begitu mulus dan relatif masih sepi.

Rute kedua ini biasanya menjadi rute alternatif untuk wisatawan yang ingin berangkat dari Bandara Silangit.

Dengan layanan paket sewa mobil Hiace Premio di Medan dengan supir, perjalanan kali ini akan terasa lebih mudah dan nyaman.

Jam Operasional Patung Yesus Sibea-Bea

Jadwal buka khusus situs patung ini mengikuti jadwal buka yang berlaku di wisata bukit ini, yaitu buka setiap hari. Demikian juga dengan jam operasionalnya yang mulai buka dari jam 08.00 sampai jam 18.00 WIB.

Patung Yesus di puncak Bukit Sibea-Bea ini hanya satu dari puluhan objek wisata menarik yang ada di Sumut. Realisasikan agenda jelajah wisata Medan Anda dengan reservasi layanan paket tour Medan Danau Toba dari kami, Salsa Wisata. Hubungi call center kami untuk info lengkapnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Medan

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)