SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ternyata, destinasi wisata di Banyuwangi tidak hanya tentang Kawah Ijen atau Taman Nasional Baluran yang terkenal. Ada juga wisata yang kental akan kisah mistis seperti Petilasan Prabu Tawang Alun.

Petilasan ini sendiri berada di kawasan Rowo Bayu, di mana kawasan ini mulai viral karena cerita KKN di Desa Penari. Oleh sebab itu, destinasi wisata yang satu ini sangat berbeda dari yang lain.

Sekilas Tentang Petilasan Prabu Tawang Alun

Rowo atau Rawa Bayu merupakan objek wisata alam berupa rawa yang letaknya berada di lereng Gunung Raung. Kawasan ini juga ada di tengah hutan lindung. Oleh sebab itu, ketika memasukinya udara begitu sejuk.

Begitu juga saat memasuki kawasan Petilasan Prabu Tawang Alun Banyuwangi, udara begitu sejuk menerpa. Banyak pepohonan besar dan tinggi di sisi kanan dan kiri. Tapi, kesejukan ini tak lepas dari hawa mistis.

Fasilitas di objek wisata ini juga tergolong lengkap. Tapi satu hal yang harus menjadi perhatian adalah petilasan ini masih aktif sebagai tempat beribadah atau bersemedi orang-orang.

Fasilitas Petilasan Prabu Tawang Alun

Tiket Masuk Petilasan Prabu Tawang Alun

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kawasan wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk pengunjung. Beberapa di antaranya seperti;

  • Tempat parkir
  • Toilet umum
  • Pusat informasi
  • Tempat ibadah
  • Spot foto instagenic
  • Perahu wisata
  • Warung
  • Wahana permainan seru seperti rafting
  • Gazebo
  • Candi/pura

Area parkir cukup untuk pengunjung yang datang bersama dengan rombongan menggunakan sewa bus pariwisata Banyuwangi. Apalagi lokasi kawasan Rowo Bayu ini letaknya tidak terlalu jauh dari kota Banyuwangi.

Harga Tiket Masuk Petilasan Prabu Tawang Alun

Tiket Petilasan Prabu Tawang Alun gratis, sehingga pengunjung tidak perlu membayarnya. Tapi, ada retribusi parkir baik untuk sepeda motor atau mobil.

Retribusi Tarif
Parkir Motor Rp3.000
Parkir Mobil Rp5.000

Pengunjung juga sebaiknya menyiapkan uang lebih jika ingin menikmati sajian makanan khas Banyuwangi yang ada di sini. Tapi tenang saja, harga makanan dan minuman di warung sangat terjangkau.

Rute Menuju Lokasi Petilasan Prabu Tawang Alun

Lokasi Petilasan Prabu Tawang Alun

Lokasi Petilasan Prabu Tawang Alun ini berada di kawasan Rowo Bayu yang berada di Sambungrejo, Bayu, Songgon, Banyuwangi. Jika dari Alun-Alun Kota Banyuwangi, jaraknya sekitar 36 km atau 1 jam perjalanan.

Dari Banyuwangi, arahkan kendaraan ke Jln Raya Banyuwangi – Jember. Nanti ada pertigaan yang ada masjid besar hijau di sebelah kiri jika dari Banyuwangi. Di pertigaan ini juga ada plang penunjuk arah Rowo Bayu.

Ada papan hijau kecil yang mengarahkan kendaraan ke Rowo Bayu, Petilasan Prabu Tawang Alun. Jarak lokasi dari papan ini sekitar 3,5 km. Jika sudah bertemu pertigaan ini, ikuti saja arah penunjuk jalan ke lokasi.

Pastikan untuk perjalanan ini menggunakan kendaraan yang prima dengan driver berpengalaman. Layanan jasa sewa Hiace Banyuwangi bisa membantu wisatawan dalam jumlah yang cukup banyak.

Jam Buka Petilasan Prabu Tawang Alun

Jam operasional objek wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Tapi, untuk warung dan fasilitas lain buka dari pagi hingga sore hari.

Lokasi objek wisata Rowo Bayu dan petilasan ini memang ada di kawasan hutan lindung. Tapi, selama perjalanan menuju lokasi, ada banyak pusat oleh-oleh Banyuwangi karena memang dekat dari pusat kota.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Banyuwangi, Destinasi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)