SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Beberapa waktu lalu sempat beredar video pendek di Tiktok yang viral karena konten camping dengan pemandangan yang sangat indah. Rupanya video tersebut berasal dari Pineus Tilu Camp Ground di Bandung.

Awalnya banyak yang penasaran di mana lokasi camp ground tersebut. Sebab, belum ada keterangan yang pasti dari pemilik video. Setelah lokasi video itu sudah terkuak, kini banyak orang ingin untuk mengunjunginya.

Berada di Daerah Pangalengan, tempat wisata Bandung yang sejuk ini menjadi tempat wisata yang sangat hits dan kekinian di mata wisatawan.

Namun sebenarnya masih hal menarik lainnya yang tidak terekspos di video. Termasuk hal-hal yang ada kaitanya dengan daya tarik dan info penting lainnya.

Oleh karenanya, berikut kami bagikan ulasan terlengkap mengenai wisata camp ground yang instagramable ini.

Sekilas Tentang Pineus Tilu Camp Ground

Wisata Pineus Tilu Camp Ground

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pineus Tilu merupakan tempat camping di tepi Sungai Palayangan yang berada di tengah Hutan Pinus Rahong. Lokasinya yang berada di tengah hutan membuat udara sekitar terasa dingin apalagi saat malam hari.

Aliran Sungai Palayangan yang cukup deras menambah suasana camping di tengah hutan terasa syahdu. Selain itu, teriakan pengunjung yang sedang rafting juga meramaikan suasana camping di sana.

Sebelum melakukan camping di area ini, pengunjung wajib reservasi melalui website resmi dari pengelola wisata. Alasannya tentu saja untuk ‘mengamankan’ jatah tempat wisata alam yang sangat bagus ini.

Konsep yang diusung oleh objek wisata merupakan camping family yang modern atau orang banyak lebih mengenal glamping.  Durasi untuk menginap saat camping biasanya 1 hingga beberapa hari.

Daya Tarik Wisata Pinues Tilu

Daya Tarik Pineus Tilu Camp Ground

Tak hanya bermodal viral saja, Pineus Tilu memiliki daya tarik yang sangat mempesona. Berikut ini adalah daftar daya tariknya.

Pemandangan yang Indah

Berada di tengah Hutan Pinus Rahong membuat vegetasi di lokasi wisata tampak lebih bervariasi. Yang pertama tentu saja pohon pinus tinggi yang membuat teduh suasana di lokasi wisata.

Selain itu, suara burung liar juga menambah kesan natural pada hutan sekaligus menandakan bahwa ekosistem hutan juga baik.

Sungai yang deras menambah nilai keindahan pemandangan karena airnya yang cukup jernih. Spot ini menjadi tempat favorit wisata baik untuk sekedar berfoto maupun camping di area yang tersedia.

Tempat-tempat pendukung yang terbuat dari kayu juga sangat pas sehingga memunculkan perpaduan antara alam dan buatan.

Camping Anti Mainstream

Camping di Pineus Tilu

Jika biasanya camping identik dengan pendirian tenda di gunung atau bukit, camping yang satu ini jelas berbeda.

Camping di Pangalengan ini berlokasi di tepi sungai. Jenis tenda yang digunakan juga berbeda, yaitu tenda berukuran besar sehingga muat untuk bed yang nyaman dan hangat.

Fasilitas dalam tendanya juga super-lengkap. Bahkan ada beberapa fasilitas khusus yang tidak dapat Anda jumpai di acara camping biasa. Misalnya saja fasilitas peralatan BBQ yang memang disediakan oleh pihak pengelola.

Semua perlengkapan camping ini disewakan secara komplit sehingga memudahkan wisatawan yang ingin menjajal camping ala Pangalengan ini.

Fasilitas camping ini juga terkesan mewah, jadi tak heran jika disebut glamping (glamour camping).

BBQ-an di Hutan

Sesekali cobalah BBQ-an di tengah hutan pinus, tepatnya di camp ground yang satu ini. Anggap saja Anda sedang BBQ-an di hutan Eropa di musim panas. Selain berudara sejuk nan dingin, suasana yang disuguhkan di sini tak jauh beda dengan hutan di Eropa.

Berbeda dengan wisata kuliner Bandung legendaris pada umumnya, kali ini Anda sendiri yang memanggang daging sapi, sosis, dan jagung sesuai dengan selera cita rasa Anda. Tentu saja semua peralatan dan bahan BBQ sudah tersedia di masing-masing tenda.

Anda juga boleh membawa bekal berisi bahan makanan yang ingin Anda jadikan sebagai pelengkap steak atau jagung bakar Anda.

Misal aneka jenis paprika, bumbu serba guna, bahkan minuman hangat favorit Anda. Pastinya semua hidangan yang telah Anda buat mampu hangatkan suasana fun camping Anda di sini.

Menguji Adrenalin dengan Rafting

Rafting Pineus Tilu

Bagi pecinta tantangan, jangan lewatkan aktivitas outdoor yang satu ini. Tepat sekali, rafting. Kegiatan menyusuri sungai ini menggunakan perahu karet sebagai wahananya. Nantinya peserta rafting ini akan menelusuri beberapa titik jeram.

Hal yang menarik ketika rafting yaitu Anda bisa melihat pemandangan alam di sekitar sekaligus rombongan orang yang sedang berkemah.

Arus sungai yang cukup deras membuat adrenalin terpacu dengan cepat. Walaupun memiliki arus yang cukup deras, rafting di sini cukup aman. Bahkan anak kecil usia 6 tahun juga boleh menjadi peserta kegiatan rafting di sini.

Selain itu, perlengkapan rafting sudah sesuai dengan prosedur dan keamanan yang sudah teruji secara profesional.

Oleh karena itu, Anda tak perlu khawatir soal keamanan. Lokasi rafting terbilang aman karena sungainya sendiri tergolong dangkal.

Mancing Santai

Bagi yang tak suka dengan olahraga ekstrim, Anda bisa mencoba mancing di Sungai Palayangan. Kegiatan memancing ini nantinya akan bebarengan dengan warga lokal yang rupanya juga hobi memancing.

Tidak kalah dengan spot mancing Situ Cibeureum, ikan di sungai ini berlimpah. Namun tidak semua ikan boleh Anda bawa pulang.

Hanya ikan dewasa saja yang boleh Anda pancing dan Anda bawa pulang. Penting sekali untuk mengembalikan ikan-ikan yang masih kecil demi kelestarian mereka di habitat aslinya.

Untuk alat pancingnya, semua sudah tersedia secara lengkap di pusat sewa alat pancing. Anda hanya perlu menyewanya dengan harga yang murah.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pineus Tilu

Tiket Masuk Pineus Tilu Camp Ground

Kawasan wisata ini merupakan tempat camping dengan fasilitas terlengkap yang pernah ada. Bahkan setiap detail peralatan untuk keperluan kemah sudah tersedia di area wisata.

Beberapa fasilitas umum yang bisa pengunjung nikmati antara lain area parkir yang luas, toilet umum yang bersih, hingga mushola. Ada tambahan terminal listrik dan kamar mandi hangat untuk pengunjung.

Tempat reservasi juga tersedia dengan desain yang modern ala anak muda. Ada beberapa produk makanan khas Bandung kekinian berupa cemilan yang bisa Anda nikmati disini.

Selain itu, ada sejumlah stand kecil yang menjual aneka souvenir kreatif dan cantik. Produk souvenir yang dijual sangat beragam. Harganya juga relatif murah.

Warga di sini memang terkenal kreatif. Souvenir-souvenir ini tak lain adalah karya dari para warga lokal yang ingin mengangkat usaha UMKM mereka.

Produk souvenir unik buatan warga lokal juga cocok menjadi oleh-oleh souvenir khas Bandung yang bisa Anda beli untuk kerabat.

Harga Tiket Masuk Pineus Tilu

Biaya masuk kawasan wisata fun camping ini memang cukup mahal. Akan tetapi tak sebanding dengan pengalaman yang akan Anda dapat. Terlebih biaya ini sudah termasuk semua fasilitas yang ada.

Berikut ini adalah informasi terkait biaya tiket masuk Pineus Tilu yang terbaru:

Retribusi Tarif
Paket Glamping – Weekday Rp650.000,00
Paket Glamping – Weekend Rp850.000,00

Rute Menuju Lokasi Pineus Tilu

Lokasi Pineus Tilu Camp Ground

Lokasi Pineus Tilu terletak di Desa Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dari pusat Kota Bandung, Anda harus menempuh jarak sekitar 48,4 km dengan kendaraan pribadi.

Anda dapat menggunakan rute sepanjang Jalan Raya Pangalengan dari Kota Bandung. Waktu tempuhnya kurang lebih 2 jam. Aksesnya sudah cukup bagus. Namun sayangnya belum bisa dilalui oleh moda transportasi umum.

Maka dari itu, selain kendaraan pribadi, cara lain untuk mengaksesnya adalah dengan menggunakan kendaraan sewa.

Di Bandung sendiri ada banyak rekomendasi jasa sewa mobil Bandung 24 jam berkualitas. Salsa Wisata menjadi salah satunya.

Jam Operasional Wisata Pineus Tilu

Camp ground Bandung ini beroperasi setiap hari termasuk hari libur nasional. Jam operasional Pineus Tilu mulai dari jam 09.00 – 16.00 WIB.

Untuk dapat camping di sini, Anda harus lakukan reservasi online ataupun offline secara on the spot alias datang langsung ke lokasi.

Akan tetapi, akan jauh lebih efektif jika Anda reservasi online. Atau solusi lainnya yaitu dengan join paket liburan Bandung agar tour organizer yang mengurus reservasi secara langsung.

Bagaimana, terdengar sangat menarik, bukan? Segera tentukan agenda liburan Anda ke Pineus Tilu Campground Bandung sekarang juga. Salsa Wisata Tour Organizer selalu siap memfasilitasi Anda selama liburan di Kota Kembang ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)