Di Jakarta, ada beberapa bangunan dan tempat yang ikonik. Salah satunya adalah Bundaran HI dengan Monumen Selamat Datang. Tapi, di kawasan ini juga ada Plaza Indonesia, sebuah pusat perbelanjaan yang ikonik juga.

Plaza ini adalah salah satu yang tertua di kawasan Jakarta Pusat. Tapi, jangan beranggapan bangunannya juga tua. Sebab setelah mengalami beberapa kali renovasi, tampilannya justru semakin kontemporer dan lebih luxury.

Sekilas Tentang Plaza Indonesia

interior Plaza Indonesia

Plaza Indonesia Jakarta sudah ada sejak 1 Maret 1990 dengan menempati lahan seluas 38.050 m2. Awalnya, bangunan ini hanya memiliki 4 lantai saja. Tapi, sekarang memiliki 7 lantai dan merupakan plaza termewah.

Di dalamnya terdapat lebih dari 500 tenant yang menjual berbagai jenis barang branded hingga kuliner dan jajanan berkelas. Sebagian diantaranya adalah produk asli dari brand global yang terkenal.

Bahkan, pihak pengembang dalam hal ini yang bertanggungjawab adalah PT. Plaza Indonesia Realty melengkapi plaza dengan hotel mewah. Yakni Grand Hyatt Jakarta yang memiliki 28 lantai dan lebih dari 300 kamar.

Selain itu, terdapat The Plaza Office Tower serta Keraton at The Plaza. Semua bangunan ini saling terhubung satu sama lain sehingga memudahkan pengunjung dan tamu hotel untuk berbelanja.

Jam Buka Plaza Indonesia

Jam Operasional Pukul
Setiap Hari 10.00 – 22.00 WIB

Lokasi dan Rute Menuju Plaza Indonesia

Lokasi Plaza Indonesia terletak di Jl. M.H. Thamrin No.30, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Untuk datang ke sini bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

Opsi lain adalah dengan memanfaatkan layanan jasa sewa Alphard Jakarta harian murah dari Salsa Wisata. Selain Alphard, pilihan lain ada Innova, Pajero, Jazz hingga Avanza, XPander, Brio dan banyak lagi.

Rutenya bisa dengan mengikuti arah dari Google Map atau arahkan saja kendaraan menuju Bundaran HI. Lokasi plaza berada tepat di salah satu sudut bundaran tersebut.

Aktivitas Menarik di Plaza Indonesia

butik Plaza Indonesia

Menikmati Kuliner di Basement

Memulai di bagian basement terdapat banyak tenant kuliner lezat dan nikmat. Bagi pengunjung yang hobi dengan aneka makanan, minuman dan jajanan yummy, area basement adalah ‘surga’ kecil.

Beberapa di antaranya ada Bakerzin, Salad Stop dan Rempah Kita Nusantara. Semuanya menghadirkan kuliner dengan citarasa otentik. Sedangkan untuk camilan, ada Maquis, Pan Ya dan Snack Zone.

Jadi, ketika berada di sini, tidak perlu sungkan untuk mencicipi wisata kuliner khas Jakarta yang enak dan jajanan yang ada di sini. Adapun The Foodhall sendiri untuk grocery.

Berburu Branded Fashion di Lantai 1

Plaza Indonesia Jakarta Pusat adalah tempat branded fashion. Tidak berlebihan juga untuk menyebut luxury fashion sebab memang dari brand kelas dunia. Untuk itu, Anda bisa berkunjung ke lantai 1.

Beberapa brand fashion ternama di lantai 1 ada Dior, Alexander McQueen dan Burberry. Untuk aksesoris, sepatu dan tas branded tersedia juga di Bally, Longchamp Flagship Store dan Christian Louboutin.

Bagi pecinta perhiasan mewah, di lantai 1 ini juga ada Swarovski dan Frank & Co. Selain itu, masih di lantai yang sama juga terdapat restoran yang menyajikan fine dining bagi pecinta kemewahan.

Di antaranya ada Chandara Fine Thai Cuisine, Cork & Screw dan La Moda. Konsep fine dining dari Chandara Fine Thai Cuisine ini menyajikan berbagai menu makanan khas Jakarta yang lezat berkelas.

Belanja Peralatan Kecantikan dan Jam Tangan di Lantai 2

Di lantai 2 masih ada beberapa branded fashion seperti AIX Armani Exchange, Karen Millen dan Coach. Selain itu, di lantai ini juga terdapat banyak tenant peralatan dan perlengkapan kecantikan.

Misalnya ada Make Up For Ever, Victoria’s Secret Beauty & Accessories dan Sephora. Bagi wanita, lantai 2 ini sangat menyenangkan karena bisa belanja alat makeup dari brand ternama di dunia.

Tapi, lantai 2 masih ada tenant jewellery dan watches dari brand ternama dunia. Sebut saja dari Tissot, Thomas Sabo Flagship Store dan PANDORA. Sehingga lantai ini memang tidak hanya untuk wanita, tapi juga pria.

Menjelajahi Berbagai Tenant Ternama di Lantai 3

miniapolis Plaza Indonesia

Di lantai 3 ini lebih variatif karena ada brand fashion, aksesoris, perhiasan, permainan untuk anak-anak dan banyak lagi. Misalnya seperti Hermes, Daniel Wellington dan Benteng Jewelry.

Lantai 3 ini juga terdapat iBox dengan koleksi gadget terbaru. Turut hadir juga di sini beberapa optik ternama seperti Optik Melawai, Carl Zeiss dan Lily Kasoem.

Di sini juga terdapat tempat hiburan seru untuk anak-anak bermain. Ada Miniapolis Playground yang menghadirkan beberapa permainan seru seperti Crick Station, Carlo Carousel, Wish Garden dan Hide Out.

Olahraga dan Salon di Lantai 4

Plaza Indonesia menghadirkan Celebrity Fitness untuk kebugaran tubuh. Sehingga bagi yang ingin menjalani workout bisa langsung naik ke lantai 4. Tidak hanya itu, ada beberapa tenant produk olahraga ternama juga di sini.

Beberapa di antaranya adalah Sport Station, Reebok dan Adidas. Berbagai produk dari brand ternama tersebut ada banyak dan lengkap. Anda bisa membeli mana yang paling favorit. Untuk harga juga masih terjangkau

Di lantai yang sama juga terdapat hall serba guna yang bernama JHOP & Lifehouse. Di area ini ada cukup banyak tenant salon yang akan memanjakan Anda.

Misalnya Lavie Lash & Beauty Bar, Peter F. Saerang Salon & Spa dan Bianco Salon. Suasananya juga cukup menenangkan dan bisa bersantai layaknya sedang berada di pantai eksotis di Kepulauan Seribu.

Merasakan Casual Dining di Lantai 5 dan Nonton di Lantai 6

Di lantai 5, tenant yang paling mendominasi adalah tenant food and beverages. Beberapa di antaranya adalah Pizza e Birra, Sate Khas Senayan dan Ta Wan. Selain itu, ada Eat & Eat yang menghadirkan beragam menu.

Sedangkan di lantai 6 adalah lokasi Cinema XXI dengan fasilitas cafe estetik berada. Oleh sebab itu, lantai 6 ini ramai dengan pengunjung yang ingin menonton film terbaru.

Di lantai paling atas ini juga terdapat spot hangout dan chill bersama teman atau keluarga di Immigrant Lounge & Club. Ini adalah salah satu klub hits yang ada di Jakarta Pusat.

Fasilitas Plaza Indonesia

restoran di Plaza Indonesia

Fasilitas Plaza Indonesia sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Beberapa di antaranya yaitu ada:

  • Tempat parkir
  • Vallet parking
  • Money changer
  • Nursery room
  • Pick up point
  • Charger station
  • Kursi roda
  • Stroler bayi
  • Pusat informasi
  • ATM center
  • Toilet
  • Toilet disabilitas
  • Mushola
  • Restoran
  • Penginapan
  • Taman bermain
  • Bioskop

Jika berkunjung ke sini, jangan lupa untuk membeli beberapa oleh-oleh khas Jakarta yang tahan lama. Bentuknya bisa berupa camilan, produk fashion dari brand ternama atau bahkan perhiasan dan jam tangan.

Agar perjalanan dari dan ke Plaza Indonesia lebih nyaman, Anda bisa menggunakan jasa dari Salsa Wisata. Ada banyak pilihan kendaraan terbaik dan berkelas dan layanan paket wisata di berbagai tempat di Indonesia.

By Categories: Destinasi, Jakarta

Bagikan Artikel Ini Ke:

Apa yang menarik minat Anda?

5/5 - (10 votes)