SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bagi penduduk ibukota, Pulau Seribu adalah tempat wisata yang tidak jauh dari tempat mereka tinggal. Bisa dibilang, ini adalah surga pantai terdekat yang bisa dijangkau warga Jakarta. Bahkan jika Anda bukan warga ibukota, Anda pasti tertarik untuk datang ke sini.

Kawasan wisata ini merupakan area besar yang terdiri dari ratusan pulau kecil. Secara administratif, kepulauan ini masih ada di wilayah Jakarta, lebih tepatnya di kawasan teluk Provinsi DKI Jakarta.

Menurut data infografis tempat wisata di Jakarta, tempat wisata bahari ini mendapatkan rate review yang tinggi. Hal ini berkat adanya segudang daya tarik yang dimiliki. Terutama daya tarik keindahan pantai dan lautnya.

Selain itu, kawasan hutan mangrove yang luas turut menambah daftar daya tarik yang ada. Simak info di bawah ini untuk mengetahui daya tarik dan info wisata ini secara lengkap.

Sekilas Tentang Pulau Seribu

Pulau Seribu Jakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Dari data yang tercatat, ada kurang lebih 342 pulau di kawasan Pulau Seribu. Seratus sepuluh diantaranya dilengkapi dengan terumbu karang.

Pada dasarnya, area ini terbagi dalam tiga jenis, yakni pulau konservasi, pulau pribadi, dan pulau berpenduduk.

Namun hanya ada beberapa pulau saja yang berperan sebagai destinasi wisata bahari. Nama pulau tersebut meliputi Semak Daun, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, dan Pulau Bidadari. Masih ada 2 pulau lainnya, yaitu Pulau Kotok dan Pulau Tidung.

Masing-masing menyajikan atraksi wisata yang berbeda dan juga khas. Misal Pulau Tidung yang terkenal sebagai spot snorkeling dan diving terbaik.

Lalu Pulau Kotok yang indah dan menawan dengan hadirnya cottage-cottage unik yang siap huni. Pulau Pramuka lebih fokus pada kegiatan pelestarian penyu, dan masih banyak lainnya.

Daya Tarik Pulau Seribu

Daya Tarik Pulau Seribu

Deretan atraksi wisata tiap pulau di kawasan Teluk Jakarta ini tentu akan menarik minat wisatawan. Apa saja daya tarik yang bisa Anda temui di sini. Ketahui segera dengan membaca ulasannya di bawah ini.

Menikmati Hutan Mangrove

Beberapa daratan di kawasan Teluk Jakarta ini memiliki hutan mangrove yang tumbuh subur dan lebat. Hutan ini tumbuh dengan baik. Pemprov setempat juga menjaganya agar tetap lestari.

Sekedar tambahan info, selain membuat area sekitar laut menjadi indah dan teduh, hutan mangrove juga efektif untuk mencegah abrasi.

Seringnya ada akses khusus untuk menuju kawasan hutan mangrove. Misalnya akses jembatan kayu atau jembatan bambu yang dibuat estetik sekaligus berfungsi sebagai bagian dari spot foto.

Hutan mangrove di area wisata bahari ini juga umumnya mempunyai sejumlah spot foto menarik guna menarik para wisatawan.

Terkadang di dekat hutan mangrove terdapat tempat makan semacam resto kecil yang kerap jadi satu-satunya tempat wisata kuliner di Jakarta di area tersebut.

Melihat Penangkaran Penyu

Pusat penangkaran penyu menjadi daya tarik berikutnya. Jenis penyu yang menjadi target untuk petugas lestarikan adalah jenis Penyu Sisik. Menurut data terkini, Penyu Sisik kini masuk dalam daftar biota laut yang hampir punah.

Selain sebagai pusat konservasi, pusat penangkaran penyu juga menjadi spot wisata yang ramai oleh turis. Anda dan para turis lainnya dapat menyaksikan bayi-bayi penyu yang baru menetas.

Jika beruntung, Anda juga bisa ikut serta melepas penyu-penyu dewasa ke tepian pantai hingga hanyut ke laut lepas. Pastinya akan menjadi pengalaman yang seru sekaligus edukatif.

Bermain Aneka Wahana Menarik

Jika Anda berlibur ke sini bersama keluarga, anak-anak Anda pasti akan sangat menikmati berbagai wahana air yang tersedia.

Bahkan, Anda pun sebagai orang dewasa juga bisa ikut menikmati. Wahana air yang tersedia meliputi banana boat, speedboat, dan jetski,

Bukan hanya itu, Anda juga bisa menyewa peralatan diving dan snorkeling. Tidak perlu sertifikat menyelam. Pemula pun bisa mencoba olahraga diving dan snorkeling di sini. Ada pemandu yang siap membantu Anda.

Menikmati Pemandangan Bawah Laut

Jangan Anda kira perairan Teluk Jakarta keruh dan kotor. Sebaliknya, perairan di kawasan wisata Kepulauan Seribu sangat jernih dan berwarna biru toska.

Anda dapat menikmati pemandangan bawah laut dengan melakukan snorkeling ataupun diving.

Saat sedang menyelam, berbagai jenis biota laut akan terlihat jelas. Ikan-ikan warna-warni yang cantik tampak lalu-lalang.

Belum lagi terumbu karang warna-warni yang tak kalah cantik. Sesekali penyu lewat di depan Anda, dan masih banyak keindahan biota laut lainnya.

Melihat Sunrise dan Sunset

Sebagaimana pantai lainnya, akan terasa kurang jika Anda tidak menyaksikan pemandangan matahari terbit atau tenggelam di kaki langit.

Untuk bisa melihat matahari terbit, Anda bisa membawa tenda Anda dan berkemah di pantai. Bayangkan tidur di atas pasir pantai, dan paginya menyaksikan matahari terbit.

Lengkapi fun beach camping Anda dengan sarapan simpel tapi lezat ala campers sejati. Sebagai pelengkapnya, sediakan oleh-oleh khas Jakarta yang cocok menjadi tempat ngopi Anda. Dapatkan di toko oleh-oleh khas Jakarta terdekat.

Jika ingin melihat matahari terbenam, cukup datang saat siang atau sore hari. Warna jingga kemerahan langit bersatu dengan birunya laut dan hijaunya hutan  mangrove di sekitar bisa jadi objek foto yang Instagramable.

Fasilitas di Pulau Seribu

Tiket Masuk Pulau Seribu

Meski berpredikat sebagai tempat wisata di Jakarta yang murah, fasilitas di sini terbilang sangat lengkap. Dijamin tidak akan mengecewakan pengunjung.

Sarana dan prasarana penunjang meliputi mushola, toilet, kamar mandi, dan area parkir yang luas.

Tentu saja ada juga fasilitas persewaan wahana air. Semua wahana air ini bukanlah fasilitas yang gratis.

Jadi, Anda harus siapkan uang tunai lebih jika hendak menggunakan wahana air seperti speedboat, jetski, banana boat, alat diving dan snorkeling.

Yang lebih menarik, kepulauan ini pun juga menyediakan kapal ambulance dan rumah sakit kecil sebagai fasilitas kesehatan. Ada juga koramil, kantor polisi, dan bahkan hotel terapung.

Fasilitas resto pastinya juga ada di sini. Aneka hidangan laut menjadi menu unggulan. Tak jarang pula hadir menu-menu makanan khas Jakarta yang terkenal enak dan tak kalah menggiurkan.

Terkait dengan kuliner, tiap hotel, cottage, atau jenis penginapan Pulau Seribu lainnya tentunya juga menjadikan kuliner sebagai bagian dari pelayanan.

Seperti di unit cottage di Pulau Kotok, meski berkonsep modern, pihak resort juga menawari para tamunya aneka pilihan menu makanan khas Betawi yang legendaris.

Jadi, Anda para penikmat kuliner asli Betawi, pasti akan sangat kerasan bermalam di cottage di Pulau Kotok ini.

Harga Tiket Masuk Pulau Seribu

Sebetulnya, masuk ke kawasan wisata Kepulau Seribu ini tidaklah mahal. Namun, Anda harus membayar biaya sewa kapal, speedboat, atau jenis transportasi laut lainnya untuk menuju ke lokasi tujuan Anda.

Berikut info detail biaya sewa kapal dan harga tiket masuk Pulau Seribu terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Sewa Kapal Kayu Rp100.000,00
Sewa Kapal Ferry atau Speedboat Rp175.000,00

Rute Menuju Lokasi Pulau Seribu

Lokasi Pulau Seribu

Pulau Seribu dimana? Pertanyaan ini pasti menghantui Anda yang sangat penasaran dengan gugusan pulau cantik ini.

Secara administratif, Kepulauan Seribu berada di DKI Jakarta, Indonesia. Tepatnya di wilayah Jakarta Utara di mana wilayahnya berupa gugusan pulau di kawasan Teluk Jakarta.

Ada empat akses atau cara ke Pulau Seribu yang bisa Anda pilih jika berangkat dari Jakarta. Keempat rute tersebut adalah empat dermaga di tepian perairan Teluk Jakarta.

Ada Dermaga Marina Ancol di Pantai Ancol, Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, atau Dermaga Kapal Pluit.

Bisa juga lewat Tangerang jika Anda berangkat dari Kota Tangerang. Tepatnya melalui Tanjung Pasir Tangerang atau Dermaga Rawa Saban.

Setelah tiba di salah satu lokasi pemberangkatan di atas, Anda harus meneruskan perjalanan ke Kepulau Seribu dengan menggunakan speedboat atau kapal.

Agar Anda tiba di dermaga atau lokasi pemberangkatan tepat waktu, lebih baik gunakan kendaraan pribadi. Lain hal jika Anda adalah pelancong dari luar Jakarta.

Anda dapat manfaatkan jasa rental mobil Jakarta lepas kunci yang siap bawa Anda ke dermaga terdekat. Pilihlah penyedia jasa sewa mobil terpercaya dengan tawaran tarif yang bersahabat seperti Salsa Wisata.

Agen sewa mobil Salsa Wisata menawarkan produk layanan sewa mobil terlengkap dengan tarif ‘ramah’ di kantong.

Tersedia jasa sewa mobil bermesin ‘bandel’ seperti rental mobil Pajero Jakarta untuk keperluan perjalanan jarak jauh dengan medan yang sulit.

Jam Operasional Pulau Seribu

Pada dasarnya, Kepulauan Seribu terbuka untuk wisatawan setiap hari, dari Senin hingga Minggu. Hari libur, kawasan yang berisi resort ini tetap buka.

Untuk jam operasional Pulau Seribu, berlaku jam operasional 24 jam nonstop. Meskipun begitu, kapal-kapal yang berangkat ke sana hanya beroperasi di jam-jam tertentu saja.

Jika Anda berniat datang ke salah satu pulau di luar jam operasional kapal, Anda harus reservasi kapal dulu.

Merencanakan perjalanan wisata ke Kepulauan Seribu secara mandiri memang lumayan rumit. Anda harus menentukan tempat menginap, memilih berbagai aktivitas, dan tawar-menawar untuk sewa fasilitas.

Namun, semua dapat teratasi dengan cepat hanya dengan reservasi paket wisata di Salsa Wisata. Tim dari Salsa Wisata akan dengan senang melayani permintaan Anda. Mulai dari akomodasi hotel, fasilitas transportasi, hingga destinasi wisata.

Dengan harga paket wisata yang fantastis terjangkau, Anda bisa mendapatkan pelayanan terbaik dan juga fasilitas berkelas. Tunggu apalagi, tentukan agenda private trip Pulau Seribu segera, dan rasakan kemewahan pelayanan dari kami.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)