SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pulau merah adalah salah satu pantai indah yang bisa Anda jumpai di pesisir selatan Banyuwangi. Pantai ini memiliki banyak potensi keindahan dan keseruan khas wisata Banyuwangi yang sayang untuk dilewatkan.

Nama Pantai Pulau Merah sendiri berasal dari bukit setinggi 200 meter yang berada tidak jauh dari bibir pantai. Bukit ini memiliki tanah yang berwarna merah namun saat ini tidak terlalu terlihat karena tertutup tanaman hijau.

Pada awalnya nama pantai ini adalah Pantai Ringin Pintu dan masih belum begitu terkenal hanya bagi warga sekitar. Setelah cukup ramai wisatawan yang datang, pemerintah daerah yang mengelola mengganti nama pantai ini menjadi nama yang dikenal sekarang.

Selain nama, pemerintah juga melakukan berbagai macam upaya pembangunan dan perbaikan terutama fasilitas penunjang. Terbukti dari akses menuju pantai yang lebih mudah serta banyaknya fasilitas umum seperti toilet dan penginapan yang ada di sekitar pantai.

Sejak tahun 2001, Pantai Pulau merah terus berkembang menjadi tempat wisata yang berkelas Internasional. Meskipun sempat hancur akibat diterjang tsunami pada tahun 1990-an, pantai ini tetap menjadi bagian dari destinasi unggulan Banyuwangi.

Daya Tarik Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah menawarkan banyak keindahan dan kegiatan yang bisa Anda nikmati selagi mengisi waktu liburan. Berikut ini beberapa hal yang menjadi keunggulan dari salah satu pantai sisi Selatan Banyuwangi.

Keindahan Pantai

Pesona pantai Pulau Merah bisa dibilang sangat unik, pertama karena keberadaan bukit Pulau Merah yang jadi penghias pantai. Saat air laut surut, Anda bisa berjalan menuju lokasi bukit Pulau Merah berada dan melihat secara dekat bukit ini.

Hamparan pasir yang ada di pantai sepanjang 3 kilometer ini berwarna putih kemerahan yang semakin jelas saat sore hari. Tekstur pasir yang lembut sangat pas bagi anak-anak bermain di pinggir pantai.

Lalu pantai yang landai sangat cocok untuk bersantai  pemandangan dibawah payung dan kursi yang nyaman. Ombak yang ada di pantai ini tidak terlalu kencang dan aman jika Anda ingin bermain air bersama anak-anak.

Di sekitar pantai juga banyak terdapat pedagang yang siap memanjakan waktu bersantai Anda dengan jajanan yang nikmat. Dengan keindahan tersebut pantai ini sering masuk kedalam paket wisata yang ditawarkan oleh biro perjalanan sebagai destinasi utama.

Snorkeling

Snorkeling

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kawasan pantai yang tidak terlalu dalam memudahkan Anda untuk melakukan aktivitas snorkeling di pantai Pulau Merah. Terumbu karang yang indah serta ikan-ikan kecil yang berenang bebas jadi pemandangan bawah laut dari Pantai ini.

Anda bisa leluasa melihat ikan-ikan berenang menggunakan peralatan snorkeling yang disewakan di sekitar pantai. Pemandangan bawah laut Pantai Pulau merah akan menjadi pemandangan indah yang tidak terlupakan.

Lihat juga pantai indah di Banyuwangi ini: Pantai Cemara.

Surfing

Surfing

Meskipun tidak setenar Pantai Plengkung atau G-Land, Pantai Pulau Merah juga jadi favorit wisatawan untuk menunggangi ombak. Pada waktu yang pas gelombang ombak yang ada di pantai ini dapat mencapai lima meter tingginya.

Ditambah lagi kawasan perairan yang memiliki sangat sedikit batu karang, membuat pantai ini cukup aman untuk peselancar. Tempat wisata Banyuwangi ini juga sering dijadikan arena lomba berselancar bertaraf internasional di samping spot surfing lainnya di Banyuwangi.

Spot Memancing

Memancing

Pantai Pulau Merah juga sering menjadi destinasi bagi para wisatawan yang hobi memancing. Terdapat banyak macam ikan yang bisa dipancing baik dari pinggir pantai maupun tengah laut.

Anda yang ingin memancing di tengah laut pun bisa menyewa kapal nelayan yang ada. Namun untuk peralatan pancingnya harus Anda persiapkan sendiri karena tidak ada tempat penyewaan peralatan pancing di sekitar pantai.

Pura Segara

Tidak jauh dari lokasi terdapat sebuah Pura bernama Pura Segara. Pura ini masih aktif digunakan sebagai tempat ibadah umat Hindu sekitar kawasan Pantai Pulau Merah.

Setiap tahun selalu ada perayaan atau upacara keagamaan yang dilakukan di pantai ini seperti upacara Mekiyis, Melasti, dan lainnya. Keberadaan pura ini sendiri menjadi daya tarik Pantai Pulau Merah karena serasa seperti di pantai Bali.

Masih banyak hal seru lain yang bisa Anda lakukan di Pantai Pulau Merah selain hal yang sudah disebutkan diatas. Apapun itu, mengunjungi Pantai Pulau Merah sudah pasti jadi pengalaman seru Anda saat berada di Banyuwangi.

Lihat tempat wisata di Banyuwangi yang sedang hits ini: Pantai Boom.

Harga Tiket Masuk Pantai Pulau Merah

Kawasan wisata Pulau Merah termasuk wisata murah Banyuwangi yang sangat terjangkau. Anda bisa menikmati berbagai fasilitas dengan biaya kurang dari seratus ribu, berikut ini rinciannya:

Kategori / Fasilitas Harga Tiket
Tiket Masuk Pantai Rp8.000,00
Homestay Mulai dari Rp100.000,00
Kursi Pantai Rp25.000,00
Sewa Peralatan Snorkeling Rp50.000,00
Sewa Peralatan Surfing Rp50.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum pada tabel di atas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pengelola. Namun daftar harga tiket ini bisa jadi referensi untuk Anda jika ingin mengunjungi Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

Tidak sedikit juga wisatawan yang memanfaatkan paket liburan ke Banyuwangi agar bisa berbagai destinasi lain dengan lebih hemat. Alas Purwo, Kawah Ijen, Blue fire bisa dikunjungi tanpa ribet karena semua sudah diurus agen perjalanan

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Pulau Merah

Pulau merah berada di wilayah selatan Kabupaten Banyuwangi tepatnya di dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran. Jaraknya sekitar 67 kilometer dari pusat kota Banyuwangi dengan waktu tempuh selama kurang lebih 90 menit.

Jalan menuju Pulau Merah termasuk sangat mulus meskipun harus melalui bukit dan pedesaan. Selain itu sudah banyak penunjuk arah yang tersedia di setiap persimpangan yang dilalui.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti bus dan ojek untuk bisa sampai ke lokasi pantai. Bagi Anda yang ingin datang menggunakan kendaraan umum dapat langsung mencari bus atau angkutan menuju Pesanggaran, lalu dilanjutkan menggunakan ojek.

Sedangkan untuk kendaraan pribadi Anda bisa memanfaatkan petunjuk dari Google Maps agar bisa sampai ke Pulau Merah dengan cepat. Anda yang tidak memiliki mobil juga bisa sewa mobil dari rental yang tersedia sekaligus mengantar Anda langsung ke pantai

Jam Operasional Pantai Pulau Merah

Anda yang berencana mengunjungi Pulau Merah bisa datang saat loket buka mulai jam 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun setelah membeli tiket, meskipun sudah lewat pukul 17.00 WIB Anda bisa tetap menikmati keindahan sunset Pantai Pulau Merah ini.

Waktu-waktu terbaik mengunjungi Pantai Pulau Merah ini tergantung apa yang ingin Anda dapatkan. Jika Anda berencana menikmati sunset Pulau Merah bisa datang saat musim kemarau mulai dari pukul 16.00 WIB.

Pada waktu tersebut, Anda dapat melihat pemandangan pantai berubah warna seiring matahari yang terbenam tanpa terganggu awan mendung ataupun hujan. Tapi jika Anda ingin menjajal ombak pantai Pulau Merah bisa datang saat musim pancaroba sekitar bulan Mei.

Mengunjungi Pulau Merah akan menjadi pelengkap liburan Anda di Banyuwangi. Jelajahi juga berbagai destinasi wisata lain yang ada di Banyuwangi, Pesona Indah di ujung timur Pulau Jawa.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)