SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Apa yang menarik dari Lampung? Ada banyak sekali misalnya sejarah, budaya, kuliner dan juga karena destinasi wisata Lampung terkenal yang menarik untuk dikunjungi. Misalnya seperti Puncak Mas Lampung.

Puncak Mas merupakan tempat hangout atau santai bersama teman dan keluarga dengan view yang eksotis. Dari sini, pengunjung bisa melihat keindahan Kota Bandar Lampung dari ketinggian.

Sekilas Tentang Puncak Mas Lampung

Puncak Mas Bandar Lampung menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Lokasinya yang berada di perbukitan Kota Tapis Berseri membuat siapa saja yang datang akan takjub dengan panoramanya.

Udaranya begitu sejuk khas dataran tinggi. Sesekali angin sepoi menyapa sekaligus memberikan efek relaksasi. Belum lagi saat matahari mulai terbenam, semburat cahayanya terlihat begitu dramatis.

Walau masih tergolong baru, karena baru beroperasi pada November 2016, tempat wisata ini selalu ramai wisatawan. Apalagi saat akhir pekan, jumlah pengunjung yang datang jadi lebih banyak lagi.

Daya Tarik Puncak Mas Lampung

Wisata Puncak Mas Lampung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Puncak Mas Lampung memang selalu menarik perhatian pengunjung dengan berbagai daya tariknya. Beberapa daya tarik wisata yang menjadi alasan wisatawan datang ke sini adalah sebagai berikut;

Panorama Indah dari Ketinggian

Daya tarik utama dari destinasi wisata yang satu ini adalah pemandangan berupa hamparan hijau Kota Bandar Lampung dari ketinggian. Selain itu, perbukitan lain yang ada di sekitar Lampung juga terlihat begitu mempesona.

Jika Anda datang di pagi hari, udaranya begitu segar dan bersih, dengan suhu yang cukup dingin dan masih sepi atau tenang. Lalu ketika sore hari, view landscape juga terlihat eksotis, apalagi saat menjelang sunset.

Di malam hari, suasana romantis begitu sangat terasa. Udara yang mulai dingin berpadu dengan keindahan kota Bandar Lampung di malam hari. Bagai bukit bintang, hamparan kota bak bintang yang berkedip-kedip.

Nikmati suasana ini bersama teman dan keluarga dengan menggunakan rental mobil murah terdekat. Sehingga perjalanan wisata ini akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Pasti akan bertambah seru.

Bangunan Unik di Pohon

Spot berikutnya yang menjadi alasan pengunjung datang ke wisata Puncak Mas Lampung adalah bangunan seperti rumah pohon. Tempat ini merupakan mushola dan lokasinya berada di tengah pohon durian.

Ada dua mushola yang berada di pohon, satu untuk laki-laki, satu lagi untuk perempuan. Bangunan tersebut merupakan mushola pohon pertama yang ada di Lampung, bahkan mungkin di Indonesia juga.

Ketinggian mushola ini sendiri sekitar 8 meter untuk mushola laki-laki dengan kapasitas 25 jamaah. Sedangkan mushola wanita setinggi 6 meter dengan kapasitas 15 jamaah. Ide ini sangat unik dan kreatif.

Untuk bisa naik ke mushola, sudah ada tangga yang tersedia. Dari mushola ini, pemandangannya sangat indah dan amazing. Beribadah di tempat seperti ini memang terasa begitu tenang, damai dan rileks.

Spot Foto

Spot Foto di Puncak Mas

Puncak Mas Lampung memang cocok untuk menjadi destinasi wisata fotografi. Hampir di setiap sudut lokasi ini menawarkan panorama epik dan estetik. Anda pun bisa berswa foto dan memamerkannya di media sosial.

Spot foto pertama, adalah di depan atau samping tulisan ‘Puncak Mas’ yang merupakan ikon dari wisata ini. Ada juga dua buah balon udara yang bisa pengunjung naiki. Tentu saja, mushola pohon juga sangat instagramable.

Spot foto lainnya ada taman bunga, jembatan cinta, gazebo dan masih banyak lagi. Jangan lupa juga berfoto dengan latar bentangan kota Bandar Lampung dari atas.

Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen saat sunset terjadi dengan foto siluet. Di malam hari, foto dengan background juga begitu eye catching dengan lampu kota yang terlihat kontras di malam hari.

Café Terbuka

Puncak Mas juga memiliki cafe terbuka yang menyenangkan untuk menikmati wisata kuliner Lampung sekaligus mengobrol bersama teman atau keluarga. Jika di malam hari, suasana dinner ini bahkan lebih romantis.

Suhu udara sejuk berpadu dengan keindahan pemandangan kota di malam hari serta nuansa cafe yang romantis. Semua bisa Anda rasakan dalam satu waktu. Apalagi ada beragam menu makanan dan minuman lezat.

Objek wisata Puncak Mas memiliki belasan gazebo atau pendopo untuk bersantai. Posisinya juga menghadap ke arah kota. Nah, wisatawan juga bisa menikmati makanan khas Lampung sambil duduk santai di gazebo ini.

Wahana Sepeda Gantung

Wahana Sepeda Gantung di Puncak Mas

Bagi yang tidak takut dengan ketinggian, bisa mencoba sensasi bersepeda dari ketinggian. Wahana Sepeda Gantung ini cukup memacu adrenalin karena berada di ketinggian.

Tapi tidak perlu khawatir, karena pihak pengelola sudah menyiapkan peralatan dan perlengkapan sesuai standar keamanan. Sehingga, Anda juga tidak perlu takut jatuh. Hanya butuh keberanian saja untuk menggowes.

Arena Permainan Anak

Puncak Mas Lampung ini semakin menarik bagi keluarga yang ingin berlibur, bersantai dan bersantap dengan adanya playground anak. Orang tua bisa lebih tenang karena anak-anak pasti akan menyukainya.

Jadi, tidak perlu khawatir anak akan bosan atau rewel, mereka bisa main sepuasnya. Sementara orang tua bisa bersantai, berdamai dengan pikiran sambil menikmati suasana yang begitu tenang.

Fasilitas di Puncak Mas Lampung

Tiket Masuk Puncak Mas Lampung

Fasilitas Puncak Mas sangat lengkap mulai dari area parkir yang luas hingga toilet umum untuk pengunjung. Ada mushola unik di atas pohon, food court atau cafe untuk bersantap dan playground untuk anak-anak.

Ada juga gazebo untuk bersantai, gardu pandang, wahana foto super hero dan kincir angin khas Belanda dan banyak lagi. Untuk wahana seperti sepeda gantung, ada tiketnya sendiri.

Kawasan ini pun memiliki fasilitas penginapan yang bisa Anda pilih jika ingin menikmati keindahan tempat ini lebih lama. Biayanya pun tidak terlalu mahal kurang dari Rp200.000,00 per malamnya.

Harga Tiket Masuk Puncak Mas Lampung

Tiket masuk Puncak Mas Lampung ini sama baik hari biasa maupun akhir pekan sekitar Rp20.000,00 per orang. Antara anak-anak dan orang dewasa pun harganya sama jadi tidak ada bedanya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp20.000,00

Rute Menuju Lokasi Puncak Mas Lampung

Lokasi Puncak Mas Lampung

Lokasi Puncak Mas Lampung berada di Jl. H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung. Jika berangkat dari Lampung Walk, jaraknya hanya sekitar 25 menit.

Jika dari kota, arahkan saja kendaraan menuju Jln. Agus Salim hingga bertemu Tugu Durian Sukadanaham. Kemudian lurus ikuti Jln. PB. Marga dan ke Jln Puncak Mas. Setelah itu, belok kanan dan sampai.

Jam Buka Puncak Mas Lampung

Puncak Mas ini buka setiap hari mulai dari pagi hingga malam hari pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Jika ingin datang di waktu yang sepi, bisa pilih pagi hari saat hari biasa.

Dari objek wisata ini, Anda bisa melanjutkan perjalanan berburu oleh-oleh khas Lampung yang kekinian, maupun yang legendaris. Ada banyak pusat oleh-oleh di Kota Bandar Lampung yang bisa Anda kunjungi.

Jika menggunakan jasa dari Salsa Wisata, maka kami akan memberikan daftar lokasi wisata Lampung. Ada yang harus dikunjungi termasuk ke Puncak Mas Lampung, wisata kuliner hingga oleh-oleh khasnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Lampung

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)