earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Salah satu tempat menarik di Lampung yang wajib Anda coba adalah wisata kuliner. Berbagai tempat makan yang enak dan murah bisa Anda kunjungi baik pagi atau malam hari.

Mulai dari makanan asli Lampung hingga jajanan kekinian siap membuat lidah Anda bergoyang. Penasaran apa saja dan di mana saja wisata kuliner Lampung yang wajib Anda coba, berikut beberapa di antaranya:

Daftar Tempat Wisata Kuliner Lampung yang Terkenal

Restoran Bakso Son Haji Sony 1

Warung Bakso Son Haji Sony 1

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bagi warga Lampung, Bakso Son Haji Sony atau Bakso Sony ini sudah sangat terkenal dengan kelezatannya sejak tahun 1996. Hal yang membuat bakso ini begitu istimewa terletak pada rasa bakso dan kuahnya.

Campuran baksonya lebih banyak dagingnya sehingga sangat terasa di dalam mulut. Kuah kaldu baksonya pun kental dan pekat, rasa gurih dari bumbu dan lemak daging menambah kenikmatan bakso ini.

Satu porsi bakso ini biasanya berisi enam buah bakso dengan kaldu kental dan potongan seledri tanpa mie. Selain itu, ada juga kemasan bakso frozen yang bisa Anda jadikan oleh-oleh khas Lampung.

Harga satu porsi bakso ini sekitar Rp25.000,00 sedangkan kemasan bekunya antara Rp70.000,00 hingga Rp150.000,00. Jika Anda tertarik mampir bisa datang ke Jl. Wolter Monginsidi No.42 A, Durian Payung, Bandar Lampung.

Restoran Mie Khodon

Warung Mie Khodon

Makanan satu ini termasuk makanan mie legendaris di Lampung yang sudah ada sejak tahun 1960an. Sekilas Mie Khodon mirip sekali dengan mie godhog, salah satu makanan khas Magelang terkenal.

Namun di mie khodon memiliki tambahan taburan ebi yang membuat aroma mie begitu khas. Teksturnya pun lebih kenyal dan besar, cocok sekali untuk mie goreng atau mie rebus.

Biasanya satu porsi mie ini berisi mie, sayuran, suwiran ayam, telur, serta taburan ebi. Rasa gurih dari mie serta bumbu khasnya siap menggoyang lidah Anda.

Harganya juga tidak mahal, satu porsinya bisa Anda dapat mulai dari Rp18.000,00 saja. Ada dua lokasi mie khodon yang bisa Anda coba salah satunya di Jl. Ikan Bawal No.22, Teluk Betung, Bandar Lampung.

Restoran Jumbo Seafood

Restoran Jumbo Seafood

Bagi penikmat hidangan laut, tempat makan satu ini wajib sekali Anda kunjungi, namanya Jumbo Seafood. Tempat ini dulunya berada di Jl. Kakap dan dikenal dengan nama Jumbo Kakap Seafood.

Hidangan andalannya adalah olahan ikan segar baik itu ikan air tawar maupun ikan laut. Anda bisa memilih sendiri ikan, kepiting, kerang, udang yang masih hidup dan segar di dalam akuarium.

Menu favorit di tempat ini adalah kepiting saus tiram dan lada hitam. Harganya pun relatif murah dengan porsi yang cukup banyak dan jadi salah satu restoran yang nyaman terbaik di Lampung.

Kisaran harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp8.500,00 hingga Rp36.000,00 per ons. Lokasinya masih di Teluk Betung tepatnya di Jl. Ikan Sepat, Pesawahan.

Restoran Nasi Uduk Toha kartini

Restoran Nasi Uduk Toha kartini

Rindu dengan makanan khas Jakarta seperti nasi uduk di Lampung? Datang saja ke warung Nasi Uduk Toha di Jl. Kartini No.105, Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung.

Warung nasi uduk ini sudah terkenal dengan kelezatan nasi uduknya yang gurih. Selain itu pilihan lauk serta porsi yang besar menjadikan rumah makan ini disukai banyak orang.

Anda bisa menikmati satu piring nasi uduk bersama emping, ayam goreng, tahu, tempe, dan sambal yang sedap. Tidak ketinggalan lalapan segar serta bawang goreng yang membuat nasi uduk jadi lebih istimewa.

Alasan lain warung makan ini populer adalah harganya yang sangat terjangkau. Satu porsi lengkap nasi uduk dan lauknya bisa Anda dapatkan dengan harga kurang sekitar Rp25.000,00 tergantung lauknya.

Restoran Pindang Meranjat Riu Pramuka

Restoran Pindang Meranjat Riu Pramuka

Masakan pindang sudah jadi makanan khas Lampung yang sangat terkenal. Ada banyak tempat yang menawarkan hidangan satu ini salah satunya Pindang Meranjat Riu.

Di sini Anda bisa mencoba berbagai macam pindang lezat seperti pindang patin, baung, kepala simba, dan iga. Porsinya juga terbilang banyak dengan tempat yang nyaman ala pedesaan.

Selain pindang tersedia juga sejumlah sayur pelengkap agar makan Anda semakin nikmat. Contohnya kangkung, tauge, tempe, tahu, sapo tahu, kol goreng dan lainnya.

Untuk urusan harga juga tidak terlalu mahal, sekitar Rp20.000,00 tergantung menunya. Salah satu cabang Pindang Meranjat Riu yang bisa Anda kunjungi terletak di Jl. Pramuka, Rajabasa, Bandar Lampung.

Oops Pujasera Way Halim

Oops Pujasera

Jika Anda berkunjung ke kawasan Way Halim, sempatkan untuk mampir ke Oops Pujasera. Berbagai macam makanan serta minuman bisa Anda temukan di pusat kuliner satu ini.

Mulai dari tempoyak, seruit, makanan nusantara lain, dan jajanan kekinian tersedia. Tempat ini juga sangat nyaman dan cocok untuk Anda yang ingin nongkrong bersama teman di malam hari.

Sama seperti di Galabo Solo, harga makanan di sentra kuliner ini sangat terjangkau mulai dari Rp5.000,00. Lokasinya sendiri terletak di Jl. Sultan Agung, Way Halim Permai, Bandar Lampung.

Restoran Dapoer Tatu

Restoran Dapoer Tatu

Selain Pindang Meranjat Riu, Pondok Makan Dapoer Tatu juga jadi rekomendasi untuk menikmati kuliner khas Lampung. Menu pindang juga tersedia dengan rasa yang lezat.

Selain itu ada pula olahan ayam, lele, udang, cumi, dan gurami yang bisa Anda coba. Ditambah dengan suasana tradisional yang khas membuat makan bersama keluarga di sini jadi semakin asyik.

Kisaran harganya juga tidak terlalu mahal mulai dari Rp18.000,00 hingga Rp60.000,00 sesuai menunya. Rumah makan ini juga selalu jadi langganan rombongan dari tempat rental mobil terdekat berbagai kota.

Restoran Khang Mengan Jejama

Restoran Khang Mengan Jejama

Rumah makan satu ini bisa jadi pilihan Anda untuk bersantai jika berada di kawasan Lampung Barat. Menu yang tersedia di RM Khang Mengan Jejama terkenal enak dengan pilihan yang beragam.

Makanan nusantara khususnya dari daerah Lampung dan sekitarnya bisa Anda nikmati. Salah satu unggulannya adalah Gulai Kambing dan Sapi santan serta ikan kuah gulai.

Lokasinya pun dekat dengan salah satu tempat wisata Lampung dan Palembang yakni Danau Ranau. Dengan harga menu yang tidak terlalu mahal dan lokasi strategis, tempat ini bisa jadi destinasi wisata kuliner Anda.

Banana Foster

Banana Foster

Ingin mencoba kuliner kekinian yang lezat di Lampung, Banana Foster pilihannya. Meski tidak menawarkan menu makanan berat, hanya camilan dan kue tempat ini selalu ramai.

Salah satu andalannya adalah cake brownies dari pisang beraneka rasa seperti cokelat, kacang, pandan dan lainnya. Selain itu, di sini Anda juga bisa membawa pulang berbagai macam oleh-oleh.

Toko kue oleh-oleh milik artis Hengky Kurniawan terletak di Jl. Wolter Monginsidi No.115, Pengajaran, Bandar Lampung. Saking terkenalnya, Banana Foster selalu jadi incaran rombongan dari tempat sewa bus pariwisata murah.

RM. Mbok Wito Way Halim

RM. Mbok Wito Way Halim

Salah satu rekomendasi tempat makan bebek terbaik di Lampung adalah Bebek Bakar Mbok Wito. Olahan bebek bakarnya sudah sangat terkenal lezat dengan bumbu yang meresap dan khas.

Bumbu ini merupakan bumbu rahasia yang sudah turun-temurun sejak generasi pertama rumah makan berdiri. Selain bebek adapula olahan ayam yang tidak kalah enak dengan daging yang empuk.

Harga makanan di sini juga sangat bersahabat dengan kantong sebab hanya mulai dari Rp3.000,00 hingga Rp25.000,00. Untuk Anda yang ingin mencoba bisa datang ke Jl. Arif Rahman Hakim No.16, Way Halim Permai, Lampung.

Jadi langsung saja pilih salah satu tempat wisata kuliner Lampung terdekat yang ingin Anda kunjungi sekarang juga. Sebelum Anda menyeberang kembali ke Jawa, rasakan sepenuhnya sensasi petualangan kuliner di Kota Lampung.

Pastikan paket tour pilihan Anda mengunjungi berbagai tempat wisata kuliner Lampung di atas agar Anda bisa mendapatkan liburan terbaik di kota ini.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)