SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kawasan objek wisata Jawa Barat, khususnya Kota Majalengka menyimpan berbagai keindahan wisata alamnya tersendiri bagi para wisatawan. Kawasan Majalengka mempunyai banyak wisata alam yang sangat seru untuk Anda kunjungi, dan salah satunya yaitu Puncak Sawiyah.

Puncak Sawiyah dapat menjadi pilihan tempat mengisi waktu liburan ataupun di akhir pekan. Wisata ini terletak di kaki Gunung Ciremai di ketinggian 1700 mdpl. Sudah pasti menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis dengan suasananya yang sejuk. Tak ayal, wisata alam Majalengka satu ini selalu ramai wisatawan, baik itu warga lokal ataupun dari luar kota.

Sekilas Tentang Puncak Sawiyah

puncak sawiyah

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Puncak Sawiyah merupakan sebuah areal blok perkebunan milik warga yang terletak di Desa Sangiang. Kawasan ini berbatasan langsung dengan wisata Taman Nasional Gunung Ciremai. Nama objek wisatanya sendiri berasal dari kebun milik warga setempat yang bernama Perkebunan Sawiyah. Kemudian, karena berada di atas ketinggian, maka jadilah nama Puncak Sawiyah.

Jadi Puncak Sawiyah bukanlah nama puncak dari Gunung Ciremai, hanya saja masih dalam satu kawasan tersebut. Objek wisata Majelengka satu ini memang mempunyai berbagai spot menarik dan aktivitas seru yang dapat dilakukan. Terlebih buat Anda yang suka dengan area ketinggian dan pemandangannya, maka Puncak Sawiyah menjadi destinasi yang wajib Anda kunjungi.

Harga Tiket Masuk Puncak Sawiyah

Pergi berwisata ke Puncak Sawiyah tak membutuhkan biaya yang banyak. Karena, tiket masuk dan tarif lainnya dibanderol dengan harga yang cukup ramah di kantong. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak informasi pada tabel harga berikut ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp7.000
parkir motor Rp2.000
parkir mobil Rp7.000

Dengan biaya yang sangat terjangkau tersebut, Anda sudah bisa menikmati segala keindahan yang ada di sana dan berfoto-foto sepuasnya. Besaran tarif yang tercantum di atas tentunya masih dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan pengelola setempat. Namun, kami akan rutin melakukan pembaruan bila ada informasi tambahan.

Lokasi Puncak Sawiyah

Adapun lokasi Puncak Sawiyah terletak di Desa Sangiang, Kec. Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dari pusat kota berjarak 24 kilometer atau sekitar 1 jam berkendara. Saat ini, objek wisata tersebut belum terjangkau oleh transportasi umum. Sehingga hanya bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi ataupun layanan rental mobil terdekat.

Dengan membawa kendaraan sendiri kegiatan berwisata dapat menjadi lebih bebas. Anda bisa mampir kemanapun selepas puas berpikini di sana. Selain itu, Anda juga dapat menentukan sesuka hati kapan waktu berangkat dan pulangnya.

Namun, untuk akses jalannya terbilang sudah cukup bagus. Jalannya lebar dan sudah beraspal. Bisa dilalui kendaraan roda dua ataupun mobil. Adapun rute terbaik jika dari arah Kota Majalengka yaitu melalui Jalan Majalengka – Cikijing. Setelah itu dilanjutkan ke Tegalsari-Sagara.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)