SalSari Resto & Coffee

Persewaan atau rental mobil di Stasiun Tanjung Priok sangat membantu mobilitas Anda yang sedang berwisata atau berkunjung ke Jakarta Utara. Terlebih lagi, karena letak stasiunnya yang berada di dekat pelabuhan, fleksibilitas sangat diperlukan.

Inilah keunggulan menyewa rental mobil, Anda bisa bebas bepergian tanpa perlu menunggu jadwal atau mengikuti rute. Apalagi jika bisa menyewa mobil lepas kunci, rasanya seperti mengendarai kendaraan pribadi.

Menyewa mobil lepas kunci memang praktis, fleksibel, dan murah, namun ada tantangan serta risikonya. Bila Anda tidak jeli, bisa menguras dompet karena pembengkakan biaya. Berikut tips dan panduan buat Anda yang ingin rental mobil lepas kunci minim risiko. Simak artikelnya sampai habis ya!

Tips Rental Mobil Lepas Kunci di Tanjung Priok

Rental Mobil di Stasiun Tanjung Priok Terdekat

Berkeliling area wisata Jakarta lebih enak apabila bisa menyewa mobil dan mengendarainya sendiri. Berikut tips agar bisa menyewa mobil lepas kunci yang minim risiko.

Pilihlah Jasa yang Menawarkan Asuransi

Ada banyak sekali jasa rental mobil sekitar Tanjung Priok, namun yang menawarkan layanan asuransi cukup sedikit. Salah satu penyedia layanan tersebut adalah Salsa Wisata.

keunggulan menyewa dari pengelola yang menyediakan asuransi kecelakaan adalah meminimalkan risiko biaya membengkak. Risiko kecelakaan kecil seperti beret atau penyok cukup besar di Jakarta.

Apabila Anda menyewa mobil tanpa asuransi, Anda harus membayar denda atas kerusakan tersebut. Namun, bila ada asuransi, Anda jadi tidak perlu menanggung biaya kerusakan tersebut.

Baca Secara Detail Formulir Rental Mobilnya

Setiap penyedia rental memiliki aturan dan ketentuan berbeda. Pelajari secara mendetail aturan, persyaratan, denda, dan prosedur pengembalian mobil.

Pelajari juga, jika memesan layanan rental mobil antar jemput apakah harus menambah biaya. Pastikan mengerti setiap butir pasal pada formulir rentalnya agar tidak terjebak pada scamming. Jika kurang jelas, Anda bisa menanyakannya sebelum menyerahkan formulir.

Cek Kembali Kondisi Kendaraan sebelum Anda Gunakan

Penyedia layanan memang sudah memastikan mobilnya layak jalan serta tidak ada kendala. Namun, ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan ulang. Mulai dari fisik mobil hingga fungsi-fungsi dasar mobilnya.

Bila perlu, foto kondisi mobilnya sebelum serah terima kunci. Hal ini bisa menjadi bukti bila ada tindakan curang yang mengharuskan Anda membayar lebih.

Pastikan Kesepakatan Harga Jelas sejak Awal

Idealnya, sebelum menyepakati rental mobil di Stasiun Tanjung Priok, pastikan tarifnya jelas. Pastikan juga Anda tahu berapa besar dendanya. Sehingga bila terjadi risiko, Anda bisa ikut menghitung dendanya.

Pastikan Ketersediaan Armada

Tips terpenting sebelum memutuskan untuk memilih rental, pastikan mengetahui jenis-jenis armada yang tersedia. Secara umum terdapat 4 jenis armada yang biasanya penyedia rental tawarkan, yaitu:

MPV (Multipurpose Vehicle)

Jenis kendaraan ini cenderung mengoptimalkan fungsi dan kenyamanan ketika berkendara di medan perkotaan, cocok sekali di Jakarta. Kapasitas penumpang dan bagasinya juga memadai.

Salah satu contoh mobil MPV yang cukup populer adalah Innova. Kapasitasnya besar, kendaraannya nyaman, fasilitasnya lengkap, menjadikan Innova salah satu kendaraan paling favorit.

Contoh lainnya seperti Avanza, Ertiga, Sigra, Xenia, dan masih banyak lagi. Pilihlah sesuai preferensi model atau besaran biayanya. Karena secara fungsi tidak jauh berbeda.

SUV (Sport Utility Vehicle)

Mengedepankan tampilan sporty dan mesin besar, membuat mobil SUV terlihat gagah serta keren. Tak hanya dari tampilan saja, secara kekuatan cukup tangguh. Bisa melewati berbagai jenis medan, mulai dari jalan beraspal, hingga bebatuan.

Bila Anda ingin terlihat gagah, bisa mencari yang menyediakan armada SUV, Anda bisa mencoba di Salsa Wisata. Tersedia beberapa armada SUV yang bisa Anda pilih di rental mobil tanpa sopir di Tanjung Priok ini, seperti Pajero Sport, XL7, Rush, dan masih banyak lainnya.

Sedan

Keunggulan utama mobil sedan adalah stabilitas dan penampilannya yang terlihat mewah. Contohnya Honda Civic, Camry, dan BMW series. Jenis mobil ini cocok untuk Anda yang sedang dalam perjalanan bisnis.

MPV Mewah

Ingin pengalaman berkeliling Jakarta terasa lebih nyaman? cobalah memesan rental mobil MPV Mewah. Salah satu contohnya adalah Toyota Alphard. Kapasitas mobilnya besar, interiornya mewah, dan fasilitasnya lengkap.

Persyaratan Rental Mobil

Tips berikutnya yaitu mempelajari persyaratan serta melengkapinya. Persyaratannya tidak banyak, namun pastikan Anda tidak keluputan salah satunya. Karena bisa menghambat proses rental atau sewa mobilnya.

Surat Izin Mengemudi dan Identitas Diri (KTP)

Syarat wajib untuk rental mobil di Stasiun Tanjung Priok adalah memiliki SIM yang masih aktif. Kartu tersebut sebagai bukti bahwa Anda memang secara sah boleh mengendarai mobil serta menjadi pertimbangan risiko bagi pengelola.

Identitas diri juga menjadi bagian penting administrasi pengelola rental. Biasanya pengelola hanya meminta bukti KTP terbaru untuk pendataan.

Jaminan untuk Rental Mobil

Banyak tempat rental mobil daerah Tanjung Priok yang menyaratkan adanya jaminan bila Anda ingin lepas kunci. Bentuk jaminannya berbeda-beda, mulai dari BPKB, uang tunai, atau barang berharga lainnya.

Pastikan ada kesepakatan jelas terkait penyimpanan serta privasi barang jaminan tersebut. Tanyakan pada pengelola mengenai kompensasi, bila ternyata pengelola tidak bisa menyimpan jaminan secara baik.

Surat Kelengkapan Identitas Lainnya

Masih banyak rental mobil Jakarta yang mengharuskan persyaratan surat-surat. Contohnya kartu keluarga, surat NPWP, tanpa pengenal di tempat kerja, dan sebagainya.

Beberapa persyaratan tersebut terlihat kurang relevan, cobalah untuk negosiasi serta minta penjelasan detail. Bila pengelola tak mampu menjelaskannya dengan baik, sebaiknya hindari saja.

Cara Memesan Mobil Lepas Kunci yang Praktis di Salsa Wisata

Sewa Mobil di Stasiun Tanjung Priok

Alternatif penyedia sewa mobil di Jakarta Utara lepas kunci yang praktis tanpa ribet adalah Salsa Wisata, yang tepercaya dan sudah mengantarkan ratusan penumpang berkeliling ibu kota.

Persyaratan rentalnya juga tidak terlalu rumit, bahkan tidak perlu melampirkan banyak dokumen. Terlebih lagi, proses sewanya sangat cepat serta praktis, yaitu bisa menyewa melalui online ataupun WA.

Berikut cara sewa mobil lepas kunci Tanjung Priok melalui layanan online:

  1. Pastikan mengunjungi laman resmi Salsawisata.com
  2. Masuklah ke menu “Rental Mobil”.
  3. Pilihlah kota tujuan Anda, untuk stasiun Tanjung Priok, pilihlah “Jakarta”.
  4. Tentukan jenis armada yang ingin Anda kendarai selama di Jakarta.
  5. Isi formulir pemesanan mobil secara online secara lengkap dan benar.
  6. Tunggu hingga mendapatkan konfirmasi bahwa pemesanan telah selesai.

Pemesanan melalui WA juga sama, tinggal kontak Salsa Wisata, kemudian sampaikan hendak memesan untuk tanggal berapa.

Selain praktis, keunggulan sistem ini adalah cepat dan bisa dapat harga sewa mobil bulanan lebih murah. Yuk jangan ragu lagi, pilihan rental mobil di Stasiun Tanjung Priok ya Salsa Wisata!



By Categories: Jakarta, Sewa Mobil

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (4 votes)