SalSari Resto & Coffee

Jogja kaya akan referensi tempat menginap, mulai dari rekomendasi hotel murah di Jogja hingga penginapan berupa resort yang sedang hits. Berbicara soal resort, rupanya ada banyak rekomendasi resort Jogja dekat pantai.

Kemungkinan besar penyebab menjamurnya bisnis resort di Jogja dekat pantai adalah laju pertumbuhan pariwisata di kawasan pantai sedang meningkat pesat.

Melihat peluang ini, banyak investor lantas berlomba-lomba untuk membangun resort untuk mengakomodasi para turis dengan tawaran fasilitas yang menggiurkan. Seperti 7 resort Jogja dekat pantai yang akan kami bahas hari ini.

Rekomendasi Resort Jogja Dekat Pantai Terbaik dan Hits

Innesya Resort

resort jogja dekat pantai Innesya Resort

Innesya Resort tampil apik dengan ide desain bangunan klasik dan tradisional. Tepatnya desain bangunannya berupa rumah limas yang tak lain adalah ide dasar rumah tradisional di Jawa. Tiap unit bangunan terdiri dari dua ruangan, yaitu ruang utama untuk tidur dan balkon.

Tipe kamar yang ditawarkan juga cukup beragam. Ada yang berupa Pendopo Reguler, Pendopo Privat, Limasan Kecil, Limasan Besar, dan satu unit rumah dengan 4 set bed.

Untuk tarif menginap, cukup mahal, akan tetapi sepadan dengan fasilitas dan kenyamanan yang Anda dapatkan. Tarif per malamnya mulai dari Rp850.000,00. Namun Anda bisa dapatkan tarif lebih murah lagi dengan dukungan layanan paket tour pantai Jogja dari Salsa Wisata.

Paket tour ini hadir dengan fasilitas akomodasi penginapan, transportasi, dan juga tiket objek wisata. Jadi dengan memesan paket tour kami, Anda akan mendapatkan keuntungan 3in1 sekaligus.

Baron Hill Resort

Baron Hill Resort

Dari namanya saja, Anda pasti bisa menebak resort ini berada di mana, bukan? Tepat sekali, lokasi resort ini berada di Jalan Mercusuar Tanjung Baron, Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Memang lokasi ini tergolong jauh dari kota dan memerlukan kendaraan yang prima untuk dapat tiba di lokasi ini. Oleh karenanya, bagi turis luar kota, lebih baik memanfaatkan layanan sewa Hiace Jogja murah di Salsa Wisata.

Fasilitas resort cukup lengkap dan bahkan terbilang mewah. Ada TV LED, perlengkapan mandi, WiFi, dan AC di setiap unit kamar. Saat Anda mulai memasuki resort ini, Anda akan mendapat ‘sambutan’ infinity pool yang mewah yang mana kolam ini suguhkan view sungai.

Kemudian untuk pilihan tipe kamar, Baron Hill Resort menawarkan beberapa tipe kamar saja. Tipe kamarnya ada Double Room, Promotion Room, Deluxe Double, dan Cottage. Tarif sewa kamar termurahnya mulai dari Rp500.000,00 per malam.

Queen of the South Beach Resort

Queen of the South Beach Resort

Resort yang satu ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu lantaran sangat cantik dan terletak di atas tebing. Untuk fasilitas, tentu tak kalah lengkap dengan fasilitas yang terdapat di hotel bintang 5 terbaik di Jogja.

Kemewahan fasilitas bisa Anda lihat dari adanya infinity pool yang langsung menghadap laut. Dengan konsep kamar berdesain pondok kayu, tamu yang menginap akan merasakan sensasi staycation di pedesaan.

Desainnya memang sengaja dibuat tradisional agar terkesan otentik dan bernuansa Jawa. Soal desain fasad, boleh tradisional. Akan tetapi dari segi fasilitas, tentu sangat modern. Daftar fasilitas yang ada adalah kamar mandi, lemari, dan TV.

Bagi yang berminat staycation di Queen of the South Resort, kunjungi saja alamatnya di Jalan Parangrejo No.13 Parangrejo, Girijati, Purwosari, Gunung Kidul. Rate-nya mulai dari Rp708.300,00 per malam.

Casa Coco Resort

Casa Coco Resort

Bila Anda sedang mencari resort Jogja dekat pantai, Casa Coco Resort mungkin bisa jadi salah satunya. Letaknya persis di tepi bibir pantai. Jaraknya kurang lebih hanya 300 meter saja dari Pantai Sadranan.

Di dalamnya ada fasilitas kolam renang lengkap dengan kursi, meja, dan payung dekoratif khas pantai. Kemudian terkait dengan tipe kamar, terdapat dua macam pilihan, yakni Superior Double dan Deluxe Twin. Keduanya berbeda pada luasnya saja, sedang untuk fasilitas, kurang lebih sama.

Fasilitas di setiap unit kamar terdiri dari AC, coffee maker, TV, WiFi, lemari, kamar mandi, dan sarapan gratis. Di luar itu, ada fasilitas kolam renang dan restoran dengan ragam makanan khas Wonosari Gunung Kidul.

Rupanya resort ini cukup terjangkau tarif sewa kamar per malamnya. Tipe kamar Superior Double, tarifnya hanya Rp330.000,00 per malam dan Deluxe Twin tarifnya Rp510.000,00.

Winahyu Resort Kukup

Untuk Anda yang sedang berburu resort dengan tarif yang ramah di kantong, Winahyu Resort Kukup adalah pilihan yang tepat. Tarif per kamarnya hanya Rp150.000,00 saja.

Lokasinya juga dekat sekali dengan Pantai Kukup di Desa Tanjungsari. Fasilitas kamarnya memadai meski tarif sewanya murah. Per kamar sudah memiliki fasilitas bed, AC, kamar mandi, WiFi, lemari, dan TV.

Bagi Anda yang hobi kulineran, ada sejumlah tempat makan hits di Gunung Kidul yang wajib Anda datangi. Anda tinggal pilih sesuai dengan menu yang Anda inginkan.

The Royal Joglo

resort jogja dekat pantai The Royal Joglo

Resort ini juga sama-sama berada di kawasan pesisir pantai Gunung Kidul hits. The Royal Joglo ini hadir dengan fasilitas lengkap layaknya hotel-hotel besar di Kota Jogja.

Fasilitas kamar berbeda sesuai dengan tipe kamar yang Anda sewa. Total ada dua pilihan kamar, yaitu Standard dan Cottage.

Kamar tipe Standard berfasilitas double bed, lemari, TV, dan kamar mandi. Berbeda dengan tipe Cottage yang ruangannya lebih luas. Plus ada balkon pribadi di semua kamar tipe Cottage. Ada pula fasilitas kolam renang dan WiFi gratis.

Tarif untuk tipe Standard dan Cottage pastinya berbeda. Tipe kamar Standard per malam mulai dari Rp300.000,00. Sementara tipe kamar Cottage, tarifnya capai Rp450.000,00 per malam.

Edge Resort Yogyakarta

Edge Resort Yogyakarta

Seperti lazimnya resort mewah, Edge Resort Yogyakarta memasang tarif yang terbilang mahal. Besaran tarif termurahnya mulai dari Rp1.000.000,00 per malam. Tarif ini tentu sesuai dengan kualitas fasilitas dan pelayanan yang diberikan.

Resort ini terletak di Jalan Goa Langse, Gunung Kidul, Yogyakarta. Meskipun secara administratif resort ini letaknya di Gunung Kidul, pantai terdekat yang bisa Anda nikmati dari sini adalah pantai Parangtritis.

Resort di Jogja dekat Pantai Parangtritis ini menarik perhatian berkat fasad bangunannya yang unik dan fasilitas infinity pool-nya. Edge Resort Yogyakarta menawarkan 4 tipe kamar, yaitu Superior Double, Deluxe Double, Suite, dan Suite Executive.

Tarif tiap tipe kamar memang lebih mahal dibandingkan dengan resort pada umumnya. Besaran tarif termurahnya mulai dari Rp1.000.000,00 per malam.

Kemudian dari segi aksesibilitas, Edge Resort Yogyakarta cukup dekat dengan pusat kota. Keuntungannya, Anda juga bisa sekaligus berbelanja buah tangan di sentra oleh-oleh Jogja kekinian dan terkenal yang ada di pusat kota.

Dari semua rekomendasi penginapan Jogja dekat pantai di atas, mana yang jadi favorit Anda? Bila Anda punya budget lebih, tentu disarankan untuk memilih resort Pantai Gunung Kidul dengan fasilitas terlengkap namun harga terjangkau.

Tapi bila Anda ingin menikmati liburan secara penuh tanpa memikirkan biaya, resort lengkap dengan infinity pool tentu bisa jadi pilihan.

Optimalkan momen liburan Anda kali dengan menggaet tour organizer profesional di Jogja, Salsa Wisata. Dengan beragam pilihan paket tour Jogja, Anda akan mendapatkan pelayanan, fasilitas, dan akomodasi terbaik.

Dan yang lebih menguntungkan lagi adalah tarifnya yang affordable. Dengan paket tour ini, tentu memilih hotel resort Jogja dekat pantai akan jadi pekerjaan yang mudah.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)