SalSari Resto & Coffee

Objek wisata hits Bandung memang tidak pernah sepi pengunjung. Salah satunya ada Sanding Waterboom yang tergolong masih baru, tapi selalu ramai pengunjung terutama di akhir pekan.

Wahana rekreasi air ini cocok untuk liburan bersama dengan keluarga. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmati keseruan wahana yang ada di sini. Apalagi wahana dan fasilitasnya juga sangat lengkap.

Sekilas Tentang Sanding Waterboom

Sanding Waterboom Majalaya merupakan taman air yang berada di Bandung Selatan. Tahun 2019 yang lalu, pihak pengelola secara resmi membuka taman air ini untuk umum.

Walau baru, banyak pengunjung dari berbagai daerah sekitar Bandung datang ke sini, untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan teman. Anak-anak terutama, pasti akan menyukai berlibur ke sini.

Apalagi, objek wisata ini sangat luas dengan jumlah kolam cukup banyak yang bisa Anda dan keluarga pilih sesuai keinginan. Tidak hanya itu saja, tempat ini juga sering menjadi destinasi rekreasi dari paket study tour Bandung untuk anak sekolah.

Harga Tiket Masuk  Sanding Waterboom

Tiket masuk Sanding Waterboom masih cukup terjangkau sekitar Rp20.000,00 saja. Namun biaya tersebut berbeda antara anak-anak dan orang dewasa, begitu juga dengan harinya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Anak Weekdays Rp15.000,00
Tiket Masuk Anak Weekends Rp20.000,00
Tiket Masuk Dewasa Weekdays Rp20.000,00
Tiket Masuk Dewasa Weekends Rp30.000,00
Sewa Pelampung Rp15.000,00 per 3 jam
Sewa Tikar Rp10.000,00

Rute Menuju Lokasi Sanding Waterboom

Lokasi Sanding Waterboom

Lokasi Sanding Waterboom berada di Jl.Sanding, Sindangsari. Kec. Paseh, Kab. Bandung. Jika Anda dari Bandung, maka arahkan kendaraan ke Majalaya. Lokasi objek wisata juga tidak terlalu jauh dari RSUD Majalaya.

Dari RSUD Majalaya hanya sekitar 10 menit atau 3 km saja. Jadi, jika tidak menggunakan Google Map bisa memulai dari RSUD Majalaya.

Selanjutnya ikuti Jln Olahraga – Jln Nengkelan – Belok kanan ke Jln Curug Rancabali – Jln Cihampelas Patenggeng. Di pertigaan, ambil jalan sebelah kanan, Jln Sanding. Lokasi wisata berada tepat di sebelah kanan pertigaan.

Agar semakin mudah, layanan rental hiace Bandung bisa jadi pilihan Anda. Apalagi jika Anda berencana mengunjungi waterboom ini bersama rombongan keluarga atau teman.

Jam Buka Sanding Waterboom

Sanding Waterboom buka setiap hari Selasa sampai Minggu dari pagi pukul 08.00 WIB hingga sore pukul 17.00 WIB. Khusus hari Jumat buka dari siang hari yakni pukul 13.00 WIB.

Lalu pada hari Senin waterboom ini tutup untuk perawatan dan pemeliharaan. Jika datang terlalu pagi atau berencana masuk ke objek wisata ini sedikit agak siang, bisa mampir dulu untuk kuliner di Majalaya.

Fasilitas di Sanding Waterboom

Berbagai fasilitas wisata sudah tersedia di waterboom ini dengan sangat lengkap. Mulai dari fasilitas kamar mandi, kamar bilas, kamar ganti, hingga shower semua tersedia dalam jumlah yang memadai.

Untuk Anda yang ingin bersantai pun bisa memilih gazebo atau sejumlah tempat istirahat yang tersebar di sekitar kawasan. Atau bisa juga menyewa tikar yang telah pihak pengelola sediakan untuk piknik bersama.

Sambil bersantai Anda dapat memilih menu makanan lezat di kantin yang ada di sini. Meski bukan makanan khas Bandung, harga menunya tidak terlalu mahal jadi cukup untuk melepas rasa lapar Anda setelah bermain air.

Selain itu, fasilitas umum lain seperti loker, tempat parkir, mushola, serta penyewaan peralatan renang juga ada. Jadi selama berkunjungi Anda tidak akan kesulitan mencari apa yang Anda butuhkan.

Daya Tarik Sanding Waterboom

Sanding Waterboom memiliki konsep permainan air kekinian yang seru dan menyenangkan. Selain itu semua wahana di sini masih tergolong baru dan terawat baik. Sehingga keamanan dan kenyamanan tak jadi masalah.

Seru-seruan Sambil Bermain Air

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat setelah aktivitas. Sebab banyak sekali wahana permainan yang bisa menjadi sarana untuk Anda seru-seruan.

Sambil merasakan segarnya air di setiap kolam, rasa penat pasti akan hilang. Anak-anak pun bisa puas bermain karena sudah tersedia wahana khusus yang tentu lebih aman untuk anak-anak.

Dengan mengunjungi waterboom ini sudah pasti momen liburan Anda akan terasa semakin seru. Penat setelah beraktivitas pasti akan hilang bersama segarnya air yang membasahi tubuh.

Spot Foto Instagramable

Berlibur tanpa berfoto tentu terasa kurang lengkap. Apalagi jika pihak pengelola telah menyediakan berbagai wahana dengan konsep dan tata letak unik.

Perpaduan antara warna warni wahana dan birunya air membuat view yang terlihat begitu ciamik . Ada banyak lokasi yang bisa menjadi spot foto instagramable.

Bahkan Anda bisa berfoto saat sedang meluncur di seluncuran air. Foto-foto di salah satu tempat wisata hits Jawa Barat ini bisa menjadi koleksi pribadi sebagai kenangan atau untuk pamer di media sosial.

Wahana Permainan Air Lengkap

Wahana Sanding Waterboom

Daya tarik utama dari waterboom ini tentu saja wahana permainannya yang lengkap. Mulai dari berbagai jenis kolam untuk semua usia, perosotan, family slide, adrenaline slide, dan lainnya semua ada.

Bahkan untuk anak balita sekalipun, mereka bisa bermain air di area khusus balita dan anak-anak. Area balita ini sangat aman, tetapi sebaiknya tetap dengan pengawasan orang tua.

Kuliner Sanding Waterboom

Setelah berenang dan bermain air, biasanya Anda akan merasa lapar. Tapi, pengunjung objek wisata Sanding Waterboom tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.

Sebagai gantinya, pihak pengelola telah menyiapkan food court atau kantin. Menu makanan food court ini tentu tak kalah dengan wisata kuliner Bandung. Ada beragam pilihan menu yang bisa Anda nikmati.

Bersantai Sambil Menikmati Pemandangan Sawah

Sambil menunggu anak bermain air, Anda dapat bersantai menikmati pemandangan sawah yang hijau dari lantai dua. Pemandangan tersebut bisa Anda nikmati sembari minum secangkir teh hangat atau kopi.

Udara yang sejuk dan pemandangan segar akan membuat pikiran Anda semakin tenang. Selain minuman ada pula camilan lain yang bisa Anda pesan di area foodcourt yang telah tersedia.

Supaya dapat liburan semakin puas, Anda bisa manfaatkan layanan dari biro perjalanan seperti Salsa Wisata. Sebab, tidak hanya dapat mengunjungi tempat menarik, Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Bandung yang Anda inginkan.

Salsa Wisata menawarkan berbagai pilihan paket wisata Bandung dan kota lainnya dengan harga terjangkau. Anda juga bisa memilih armadanya. Jadi, wisata ke Sanding Waterboom atau lainnya, akan lebih menyenangkan.



By Categories: Bandung, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)