SalSari Resto & Coffee

Sukabumi memang terkenal dengan Pantai Pelabuhan Ratu yang sangat fenomenal. Namun, ada satu tempat wisata yang tak kalah menarik yaitu Santa Sea Waterpark Sukabumi.

Tempat ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Sukabumi dan sekitarnya. Betapa tidak, destinasi wisata ini merupakan tempat berenang terbesar di kota tersebut.

Kawasannya yang luas membuat pengunjung merasa nyaman dan puas bermain. Jika Anda penasaran dengan tempat wisata hits Sukabumi yang satu ini, maka bisa menyimak ulasan berikut.

Sekilas Tentang Santa Sea Waterpark Sukabumi

Santa Sea Waterpark Sukabumi bisa menjadi pilihan liburan seru Anda bersama keluarga saat berada di Jawa Barat. Tempat ini menyuguhkan pengalaman rekreasi air yang tak akan terlupakan.

Objek wisata ini sudah berdiri sejak tahun 2016, kala itu Pemerintah Kota Sukabumi meresmikan wisata air terbesar di kota tersebut yang bertahan hingga saat ini.

Dengan luas mencapai 2.5 hektar, waterpark ini memiliki beragam wahana bermain yang menyenangkan. Anda dan keluarga tidak akan bosan menghabiskan akhir pekan di tempat ini.

Jam Operasional Santa Sea Waterpark Sukabumi

Jam Buka Pukul
Senin – Minggu 09.00 – 16.00 WIB

Lokasi dan Rute Menuju ke Santa Sea Waterpark Sukabumi

Santa Sea Waterpark Sukabumi

Santa Sea Waterpark Sukabumi berada di Jalan Lio, Santa, Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk bisa sampai ke tempat ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Anda bisa melewati Jalur Lingkar Selatan Sukabumi untuk menghindari kemacetan. Setelah itu, Anda terus lurus hingga bertemu dengan perempatan.

Ketika di perempatan, Anda bisa belok ke kiri lalu setelahnya ke kanan. Dari situ tujuan Anda akan segera sampai karena hanya berjarak beberapa ratus meter saja.

Jika menggunakan transportasi umum, misalnya kereta, Anda hanya perlu turun di Stasiun Sukabumi. Dari situ, Anda perlu melanjutkan perjalanan menggunakan mobil dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Selain kereta, Anda juga bisa menggunakan bus dengan menaiki bus jurusan Terminal Sukabumi. Dari terminal, Anda hanya perlu jalan kaki selama 10 menit untuk sampai di lokasi.

Namun, ada pilihan paling menarik untuk Anda terutama yang ingin cara simpel, yaitu dengan memesan rental mobil harian Sukabumi dari Salsa Wisata.

Harga Tiket Masuk Santa Sea Waterpark Sukabumi

Untuk bisa bermain di waterpark ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Sebab harga tiket masuknya cukup terjangkau yakni mulai dari Rp35.000,00 saja per orang.

Namun, Anda perlu membawa uang lebih jika ingin menikmati fasilitas di sana. Terlebih, bila Anda ingin memborong oleh-oleh khas Jawa Barat tahan lama.

Retribusi Tarif
Tiket Hari Biasa Rp35.000,00
Tiket Hari Libur Rp60.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Fasilitas di Santa Sea Waterpark Sukabumi

kolam renang Santa Sea Waterpark

Meski terbilang tempat wisata baru, namun Santa Sea Waterpark Sukabumi telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas yang tersedia di sini akan sangat memanjakan Anda.

Ada area parkir yang cukup luas di depan kawasan wisata. Tempat parkir tersebut bisa menampung kendaraan yang cukup banyak.

Di bagian dalam, ada toilet untuk laki-laki dan perempuan yang berada di sejumlah lokasi. Selain itu, ada kamar mandi sekaligus kamar bilas yang bisa Anda gunakan setelah berenang.

Untuk menyimpan barang-barang Anda saat berenang, ada loker yang cukup aman. Di sini juga menyediakan pelampung bagi Anda yang belum mahir berenang.

Untuk urusan perut, ada restoran yang menyediakan berbagai menu seperti makanan khas Jawa Barat enak dan hidangan lainnya. Anda bisa menyantap makanan di gazebo yang tersedia.

Selain itu, fasilitas utama yang terdapat di sini tentu saja adalah wahana bermainnya. Anda bisa memilih permainan air dan non air untuk mengisi waktu liburan di sini.

Daya Tarik Santa Sea Waterpark Sukabumi

Santa Sea Waterpark Sukabumi menawarkan liburan seru dengan berbagai permainan menarik. Seperti halnya di Megati Waterpark di Bekasi, tempat ini memiliki berbagai wahana bermain.

Caribbean Ocean

kolam ombak Santa Sea Waterpark

Wahana yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke tempat ini salah satunya adalah Caribbean Ocean. Permainan yang satu ini akan mengajak Anda merasakan sensasi ombak seperti di laut.

Anda akan terombang-ambing seolah berada di laut lepas. Hal itu karena kolam ini memiliki ciri khas berupa gelombang air yang cukup besar.

Volume air akan ikut bertambah ketika ombak mulai muncul. Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk bermain di sini, namun harus tetap dengan pengawasan ekstra.

Jika belum terlalu mahir berenang, maka Anda bisa menggunakan pelampung untuk keamanan. Anak-anak juga bisa menggunakan pelampung khusus.

Racing Slide

racing slide Santa Sea Waterpark

Racing Slide adalah wahana favorit para pengunjung yang datang. Permainan ini berupa seluncuran setinggi 15 meter yang siap menguji adrenalin Anda.

Menariknya, keempat seluncuran di tempat ini berada sejajar seperti rute perlombaan. Oleh sebab itu, Anda bisa beradu cepat dengan keluarga atau kerabat.

Japanese Hot Spring

japanese hotspring Santa Sea Waterpark

Apabila Anda ingin merasakan suasana lain, maka dapat berpindah ke Asia atau Japanese Hot Spring. Kolam air ini sangat unik dan jarang sekali Anda temukan di waterpark Jakarta yang bagus atau kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Japanese Hot Spring menerapkan konsep pemandian air panas yang menarik. Selain di Indonesia, pemandian air panas tersebut juga sudah ada di Jepang.

Anda akan merasakan kenyamanan ketika berendam di kolam air panas ini. Badan akan terasa seperti dipijat sehingga membuat Anda lebih rileks.

Tidak  hanya berendam, Anda juga dapat berselfie di sekitar kolam. Desain yang kental akan nuansa tradisional Jepang membuat hasil foto Anda akan semakin menarik.

Ontario Lake

Wahana unik lainnya yang terdapat di sini adalah kawasan Ontario Lake. Wahana satu ini berupa kolam dengan bagian tengahnya memiliki pipa dengan ukuran besar.

Anda dapat bermain permainan tradisional seperti Gebuk Bantal di pipa tersebut. Dengan pipa yang cukup panjang, Anda bisa mengajak hingga 20 orang untuk ikut bermain.

Jungle Forest

jungle forest Santa Sea Waterpark

Jika sudah puas bermain air, Anda dapat singgah di Jungle Forest. Terdapat banyak binatang yang dapat Anda lihat bersama anak-anak, di antaranya seperti jenis burung dan kelinci.

Selain melihat-lihat, Anda juga bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan jinak tersebut. Anda bisa memberikan mereka makanan.

Amazon River & Neverland

amazon river Santa Sea Waterpark

Selain wahana menarik sebelumnya, Anda juga patut mencoba permainan ini, yaitu Amazon River. Jika di waterpark di Bandung dan kota lainnya, wahana ini juga memiliki nama kolam arus.

Sambil bersantai di pelampung, Anda bisa menikmati arus hingga membawa Anda berkeliling kawasan wisata. Jika menaiki wahana ini, Anda akan melintasi Niagara Falls yang merupakan wahana berupa replika dari air terjun Niagara.

Selain itu, ada juga Neverland yang khusus untuk anak-anak. Kedalaman air kolamnya hanya sekitar 30 sentimeter, sehingga sangat aman untuk anak-anak.

Nah, itulah informasi mengenai Santa Sea Waterpark Sukabumi yang begitu terkenal. Jangan lupa untuk membagikannya dengan keluarga dan kerabat.

Kemudian, Anda bisa memesan paket gathering murah dari Salsa Wisata. Perjalanan Anda hingga ke tempat tujuan akan berlangsung dengan aman dan nyaman.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (9 votes)