SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Yogyakarta memiliki segudang tempat wisata yang unik dan menarik. Stonehenge Yogyakarta adalah salah satu di antaranya.

Objek wisata ini bukan berupa pantai dan juga bukan candi. Tempat ini sangat unik karena terdiri dari batu-batu raksasa yang tersusun sedemikian rupa seperti kerangka pintu raksasa.

Keindahan tempat ini menjadikannya sebagai tempat wisata favorit bagi warga Jogja dan sekitarnya. Seperti apa keunikan tempat ini, simak ulasannya berikut ini.

Sejarah Stonehenge Yogyakarta

sejarah Stonehenge Yogyakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pernah mendengar Stonehenge, bukan? Ya, bangunan yang sudah ada sejak zaman perunggu dan neolitikum tersebut memang berada di Wiltshire, Inggris.

Meski begitu, Indonesia juga memiliki komplek wisata serupa yang tak kalah menarik, yaitu Stonehenge Yogyakarta. Tempat wisata unik ini berasal dari erupsi Gunung Merapi pada tahun 2010 silam.

Kawasan wisata ini berupa rerumputan hijau seluas kurang lebih 200 meter persegi dan penuh dengan batu-batu raksasa. Meski merupakan hasil buatan tangan manusia, gugusan batu tersebut sangat mirip dengan Stonehenge aslinya di Inggris.

Tinggi batuannya sekitar 4 meter dan tentu saja sangat besar untuk ukuran batu. Banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berfoto sebagai kenang-kenangan.

Rute Menuju ke Stonehenge Yogyakarta

Lokasi Stonehenge Yogyakarta

Stonehenge Yogyakarta berada di Trutan, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di sekitarnya juga terdapat berbagai tempat wisata Sleman yang terkenal.

Untuk bisa sampai ke lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Aksesnya juga mudah untuk Anda lalui.

Tempat ini berada sekitar 30 kilometer di utara Kota Yogyakarta. Bila Anda berangkat dari pusat kota, maka bisa melalui Gejayan menuju Jalan Kaliurang.

Dari Jalan Kaliurang, Anda perlu mengikuti jalan hingga menemui sebuah tanjakan. Jika Anda sudah menemukan tanjakan maka Anda akan sampai di Kawasan Kaliadem.

Sesampainya di tempat itu, Anda bisa melanjutkan ke sebuah dusun bernama Petung. Dari dusun tersebut, Anda hanya perlu lurus lalu ambil arah timur dan tujuan Anda sampai.

Jika Anda masih bingung, maka bisa menggunakan peta digital atau Google Maps. Selain itu, Anda juga bisa bertanya pada masyarakat sekitar yang melintas untuk mencapai lokasi.

Pilihan bagi Anda yang ingin jalan-jalan ke tempat ini adalah menggunakan layanan rental mobil Avanza Jogja plus driver dari Salsa Wisata. Perjalanan Anda tentu saja akan lebih simpel dan tentunya aman.

Harga Tiket Masuk Stonehenge Yogyakarta

Anda bisa masuk ke Stonehenge Yogyakarta dengan terlebih dahulu membayar tiketnya. Harga tiketnya sendiri termasuk murah dan sangat terjangkau.

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp15.000,00
Parkir motor Rp2.000,00
Parkir mobil Rp3.000,00

Jam Operasional Stonehenge Yogyakarta

Stonehenge Yogyakarta buka setiap hari mulai Senin sampai Minggu. Anda juga bisa berkunjung saat akhir pekan atau weekend.

Untuk jam bukanya sendiri dari pukul 07.30 hingga 18.00 WIB. Anda tidak perlu khawatir jika ingin menginap, karena ada banyak hotel bintang 3 murah di Yogyakarta dengan fasilitas yang lengkap.

Fasilitas di Stonehenge Yogyakarta

fasilitas Stonehenge Yogyakarta

Sebagai tempat wisata yang hits, Stonehenge Yogyakarta menyediakan berbagai fasilitas. Keberadaan fasilitas di tempat ini cukup memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Pihak pengelola wisata sendiri menyediakan beberapa fasilitas standar untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Fasilitas yang tersedia terbilang cukup standar, karena objek wisatanya sendiri memang berupa replika Stonehenge di Inggris.

Ada tempat parkir yang luas dan bisa menampung kendaraan dalam jumlah cukup banyak. Selain itu, ada juga toilet untuk laki-laki dan perempuan.

Fasilitas yang paling menonjol tentu saja adalah spot foto instagramable. Sebab tempat ini menjadi surganya penikmat foto dan pengunjung yang gemar berfoto.

Untuk mendapatkan oleh-oleh khas Jogja selain gudeg, Anda bisa membelinya di toko-toko yang ada di sekitar wisata. Anda bisa memilih pakaian, makanan atau souvenir menarik.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot
By Categories: Destinasi, Jogja

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (10 votes)