earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jika Bogor terkenal dengan Puncak, dan Bandung terkenal dengan Bukit Moko, Kuningan juga memiliki tempat wisata hits yang jadi tempat kumpul para kawula muda. Sukageuri View namanya.

Tempat wisata ini tergolong cukup baru. Di sini, para pengunjung dapat melihat pemandangan alam yang sangat memukau.

Di sekitarnya, terdapat hamparan bukit-bukit dengan perkampungan yang tampak kecil bila dilihat dari ketinggian.

Tempat wisata ini terdapat sebuah gardu yang dibuat secara khusus untuk para pengunjung yang ingin melihat perkampungan secara utuh.

Meski letaknya cukup tinggi, banyak pengunjung yang berani memanfaatkan gardu pandang ini untuk menyaksikan panorama alam sekitar.

Dan bila diperhatikan, gardu pandang ini memiliki akses view yang sama dengan view yang terlihat dari Bukit Merese di Lombok.

Sekilas Tentang Sukageuri View

Tempat wisata Cirebon Kuningan yang berupa bukit ini berada di kawasan bukit seluas 30 Ha. Meski baru buka sekitar tahun 2017, tempat ini langsung ramai bahkan hingga sekarang.

Rupanya tempat ini berhasil menarik hati banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar kota Kuningan-Cirebon.

Selain suguhan panorama alam yang ciamik, lokasinya yang terbilang cukup dekat dari kota juga menjadi poin plus bagi tempat wisata ini.

Saat ini, kabarnya objek wisata alam ini masih sedang tahap pembangunan untuk sejumlah fasilitas pendukung.

Sementara itu, area yang tidak terkena dampak pembangunan masih saja ramai dan bahkan menjadi pusat keramaian bagi sejumlah wisatawan.

Menariknya lagi, tempat wisata ini sering disewa untuk keperluan prewedding photoshoot. Dan di area-area tertentu di luar gardu pandang juga sering digunakan untuk camping.

Harga Tiket Masuk Sukageuri View

Wisata Sukageuri View

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebagian besar tempat wisata alam di Indonesia bukanlah tempat wisata yang mahal. Bahkan banyak yang gratis alias tak perlu membeli tiket masuk sama sekali. Contohnya saja Bukit Klangon yang ada di lereng Gunung Merapi.

Meski wisata bukit ini bukan tergolong tempat wisata alam yang gratis, Anda hanya perlu membeli tiket masuk dengan harga yang sangat murah.

Untuk mengobati rasa penasaran Anda seputar harga tiket masuk di kawasan wisata bukit ini, berikut kami cantumkan infonya:

Retribusi Tarif
Tiket  Masuk Rp15.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga tiket dan tarif parkir kendaraan yang tertera di tabel di atas dapat berubah kapan saja sesuai dengan keputusan pihak pengelola. Kenaikan harga tiket dan tarif parkir kendaraan juga biasanya terjadi saat akhir pekan dan high season.

Daya Tarik Sukageuri View

Sukageuri View Kuningan

Sedikitnya ada 4 daya tarik utama yang bisa Anda nikmati ketika memutuskan liburan di sini. Berikut rinciannya.

Camping

Siapa yang tak tergiur untuk camping di tempat semacam ini. Sejauh mata ini memandang, yang akan Anda lihat adalah hamparan vegetasi hijau baik hutan maupun tanaman liar yang tumbuh di atas permukaan bukit.

Belum lagi udara yang segar dan bersih, plus suasana yang sejuk – sungguh suasana yang membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang.

Saat menjelang senja, langit perlahan menjingga hingga akhirnya gelap.

Di malam harinya, untuk mengusir rasa dingin, secangkir kopi panas dan sepiring nasi hangat plus Jambal Roti, siap menghangatkan Anda.

Jambal Roti adalah salah satu makanan khas Cirebon yang sangat terkenal. Selain udang dan terasi, Jambal Roti ini menjadi buah tangan yang paling favorit di kalangan wisatawan.

Jambal Roti sendiri adalah ikan asin yang berbahan Ikan Manyung yang telah diasapi. Biasanya ikan asin ini diolah dengan cara diberi sambal dan menjadi lauk pelengkap nasi panas.

Ngopi di Waja Kopi

Di bukit ini terdapat sebuah cafe kekinian yang menjual aneka macam minuman dan makanan yang kekinian juga. Salah satu signature drink yang wajib Anda coba adalah kopi.

Kopi yang digunakan oleh barista cafe ini adalah kopi asli Kuningan jenis robusta dan arabika. Dan Kopi Sejagat adalah nama brand-nya.

Kolam Renang Lereng Bukit

Jika Anda sedang berada di puncak bukit, Anda akan melihat 3 buah kolam renang yang dibangun di lereng bukit terdekat. Jika dilihat dari kejauhan, ketiga kolam renang ini terlihat sangat mencolok karena ornamen warna-warninya.

Pengunjung kolam renang ini biasanya berasal dari keluarga yang ingin mencoba sensasi berenang dengan pemandangan Taman Wisata Gunung Ciremai.

Gardu Pandang

Sebenarnya ada beberapa pilihan spot foto yang menawarkan view bukit dari ketinggian. Namun ada satu spot foto yang menjadi terfavorit. Spot foto tersebut adalah spot foto yang berupa tangan.

Kemudian, spot foto terfavorit lainnya adalah spot foto bulan sabit. Bagian lengkungan pada bulan sabit ini menjadi tempat si pengunjung duduk dan berpose.

Ada juga spot foto berbentuk hati yang menjadi favorit pasangan. Dan yang terakhir adalah spot foto rumah Hobbit.

Fasilitas di Sukageuri View

Tempat wisata ini cukup lengkap soal fasilitas. Terdapat toilet umum yang dapat Anda gunakan untuk keperluan BAK dan BAB. Ada juga mushola yang sudah difasilitasi dengan tempat wudhu, mukena, dan sarung.

Area parkirnya juga cukup luas; dapat menampung beberapa unit mobil dan sepeda motor. Dan sejumlah warung makan yang menjual minuman hangat dan makanan hangat.

Semoga beberapa tahun ke depan, fasilitas penunjang wisata seperti wahana-wahana dan toko oleh-oleh khas Cirebon akan segera diadakan.

Lokasi & Rute Menuju Sukageuri View

Lokasi Sukageuri View

Tempat wisata alam bukit ini berada di Jalan Palutungan, Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Untuk tiba di alamat ini, kami sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, Anda tentu saja dapat memanfaatkan jasa sewa mobil di Salsa Wisata.

Selain menawarkan armada super lengkap dan kondisi prima, harga paket sewa mobil yang kami tawarkan juga terjangkau. Paket sewa mobil Innova Cirebon menjadi salah satu yang paling recommended.

Lantas, sebaiknya memilih rute yang mana? Apabila Anda berangkat dari Kota Cirebon, gunakan jalur Cilimus-Cirebon dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit saja.

Atau jika Anda berangkat dari Kuningan, Anda dapat menggunakan jalur menuju Desa Cisantana Cigugur.

Jam Operasional Sukageuri View

Wisata bukit yang terkenal dengan spot fotonya ini buka setiap hari Senin hingga Minggu. Hari libur tanggal merah tetap buka.

Jam operasional, baik untuk weekdays maupun weekend, tetap sama, yaitu 08.00-18.00 WIB.

Sukageuri View adalah pilihan destinasi liburan yang pas untuk semua kalangan wisatawan.

Panorama alamnya yang cantik dan juga suguhan fasilitas pendukung wisatanya yang menarik menjadi daya tarik tersendiri.

Apalagi harga tiketnya yang murah meriah, sudah pasti tidak akan membuat dompet pengunjungnya kering.

Hal yang sama juga bisa Anda dapatkan jika liburan bersama kami, Salsa Wisata. Dengan memilih paket traveling di tempat kami, budget traveling Anda dapat semakin hemat.

Hal ini karena kami siap membantu Anda untuk mendapatkan akomodasi dan transportasi murah namun berkualitas dan berkelas.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)