SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ketika kamu berencana untuk menghabiskan waktu liburan di Malang. Tentunya ada banyak pilihan tempat wisata di Malang terpopuler dan menarik yang patut untuk Anda kunjungi. Salah satu rekomendasi terbaiknya tentu saja Sumber Taman Malang.

Kehadiran intermountain plain yang terbilang luas ternyata mampu menjadikan Kabupaten Malang mempunyai sumber air melimpah. Sumber tersebut akhirnya dimanfaatkan masyarakat.

Sumber Taman kini berada di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Tentunya berbeda sekali dengan Sumber Maron yang kini pamornya tengah menanjak. Wisata ini terbilang masih begitu sepi. Padahal masalah keindahannya juga tidak kalah dibandingkan yang lain.

Sekilas tentang Sumber Taman Malang

Banyaknya pilihan tempat wisata yang ada di Malang sempat membuat kita kebingungan dalam memilih. Namun jangan salah karena kini telah hadir Sumber Taman Malang yang menarik untuk Anda kunjungi.

Para wisatawan kini bisa melakukan beragam kegiatan menarik selama di sana. Baik itu berfoto selfie, kuliner, bahkan berenang sekalipun. Airnya pun kelihatan berwarna biru tua nan jernih sejernih air di Umbul Manten. Wajar saja jika mampu membuat banyak orang merasa terpana.

Airnya terbilang tidak begitu dalam karena hanya berkisar 1 hingga 1,5 meter saja. Hal ini nantinya bisa membuat pengunjung merasa lebih nyaman saat berenang. Tetapi untuk keamanan, biasanya bagi anak kecil usahakan untuk mendapatkan pendampingan ekstra dari orang tua.

Saat berenang jangan lagi merasa khawatir terkena oleh terik sinar matahari. Sebab pohon yang ada di sekitarnya begitu rindang. Banyak para wisatawan berlindung di bawah pohon besar sekitar wisata Kepanjen ini.

Daya Tarik Wisata Sumber Taman Malang

Wisata Sumber Taman Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kolam pemandian yang terkenal dengan nama lain Taman Sumberpasir Malang ini meski masih terbilang sepi, bukan berarti tidak memiliki daya tarik sama sekali. Justru sebaliknya, ada sederetan daya tarik yang akan Anda temui bila mendatangi tempat wisata ini. Berikut ringkasan daya tariknya:

Pemandangan Hijau nan Asri

Tak bisa dipungkiri lagi jika wisata pemandian ini menjadi salah satu tempat pemandian yang terbilang menyegarkan. Jadi saat pertama kali datang kesana, para pengunjung nantinya akan mendapati pemandangan yang terbilang asri.

Hal ini tak lain karena banyaknya pepohonan besar nan rindang. Pepohonan yang ada di sana terbilang tinggi dan juga besar. Wajar saja jika cahaya matahari terbilang begitu sulit untuk menembus lebatnya daun.

Pepohonan ini bisa dijadikan sebagai payung alami yang mampu melindungi para wisatawan dari teriknya panas matahari. Bahkan saat siang hari pun wisatawan juga bisa bersantai sembari menggelar tikar.

Berenang di Kolam Air

Kali ini para pengunjung juga akan takjub dengan luasnya kolam. Luas kolam sangat mirip dengan luas sebuah danau. Dengan luas ini, kolam mampu menampung banyak pengunjung yang berenang.

Kejernihan kolam ini menjadi salah satu hal paling menarik. Saking jernihnya bagian dasar kolam terlihat dari bagian atas permukaan. Air yang jernih juga mampu membuat siapa saja ingin segera menceburkan diri ke dalam kolam.

Tempat Perkemahan dan Outbound

Selain beragam keunikan di atas, kini para pengunjung juga bisa memanfaatkan area sekitar kolam sebagai tempat perkemahan dan outbound. Jadi buat kalian yang suka berpetualang seharusnya mencoba keseruan ini.

Itulah tadi beberapa daya tarik wisata di Gondanglegi Malang yang bisa dinikmati. Semoga saja dengan hadirnya penjelasan ini mampu memikat para wisatawan untuk mengunjunginya.

Fasilitas di Sumber Taman Malang

Tiket Masuk Sumber Taman Malang

Sebetulnya keberadaan taman wisata Sumber Alam Malang Jawa Timur ini bukan hanya berfungsi sebagai tempat wisata. Namun juga berfungsi sebagai sarana pengairan sawah milik warga setempat. Adapun ragam fasilitasnya meliputi toilet umum, warung wisata, dan pusat persewaan ban pelampung.

Fasilitas toilet umum di sini terjaga kebersihannya, jadi pengunjung akan nyaman saat menggunakannya. Untuk memadamkan rasa lapar, pengunjung dapat langsung menuju ke wisata kuliner Kota Malang yang ada di dalam area wisata.

Pastikan juga Anda menyewa ban pelampung apabila Anda kurang pandai berenang. Tarif sewanya cukup murah dan dapat Anda gunakan tanpa ada batasan jam.

Dengan beberapa fasilitas yang telah tersedia pastinya mampu melengkapi kebutuhan liburan Anda. Selain itu nantinya para pengunjung juga bisa menikmati nuansa asri ala pedesaan. Jadi kamu bisa merasa lebih betah saat berada di sana.

Apalagi ada makanan khas Malang Jawa Timur yang siap memanjakan lidah. Menu kuliner yang ditawarkan sungguh lengkap, mulai dari kuliner yang gurih, manis, dan menyegarkan seperti minuman.

Sepanjang mata memandang, nantinya Anda bisa temukan hamparan sawah hijau serta pepohonan rindang. Inilah yang mampu membuat hati terasa adem bahkan penuh kenyamanan.

Harga Tiket Masuk Sumber Taman Malang

Beragam daya tarik dan fasilitas dapat Anda nikmati hanya dengan membeli tiket masuk yang murah dan terjangkau. Harga tiket masuk Sumber Taman Malang ini setara dengan tarif sewa ban pelampung.

Ada juga biaya-biaya lainnya yang harus Anda bayarkan selain tiket masuk, seperti biaya parkir kendaraan, sewa ban pelampung, dan toilet.

Untuk informasi detailnya, berikut HTM dan biaya-biaya lainnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Sewa Ban Rp5.000,00
Toilet Rp2.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Pastinya masalah tarif bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu. Jadi alangkah baiknya Anda selalu mencari informasi terbarunya. Lebih baik untuk membawa uang tunai ekstra apabila Anda ada rencana untuk belanja oleh-oleh makanan khas Malang untuk tetangga atau teman dekat rumah.

Rute Menuju Lokasi Sumber Taman Malang

Lokasi Sumber Taman Malang

Lokasi Sumber Taman Malang ini berada di alamat Jalan Sumber Taman, Dusun Krajan, Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Para wisatawan bisa dengan mudah menjangkau alamat tersebut baik dengan motor maupun mobil.

Anda bisa berkendara kurang lebih satu jam lamanya dari kota Malang. Anda bisa pergunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Apabila menggunakan angkutan umum sebaiknya memilih angkot berkode LG, GL, AG ataupun GA menuju ke terminal Hamid Rusdi.

Setelahnya itu Anda nantinya bisa melanjutkan perjalanan kembali menggunakan angkot dengan tujuan Karangsuko. Lalu naik ojek lagi kurang lebih 15 menit lamanya menuju Sumber Taman.

Sementara itu jika kamu memilih pergunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil Malang murah, dari arah Kota Malang Anda bisa langsung mengarahkan kendaraan menuju Kecamatan Gondanglegi.

Selanjutnya perjalanan pun ditempuh kurang lebih 10 menit dengan tujuan Desa Karangsuko sampai bisa menemukan sebuah Masjid Darussalam.

Dari masjid tadi Anda masih harus melanjutkan perjalanan lagi sekitar 0.5 km sampai akhirnya bisa bertemu dengan pertigaan. Setelah itu Anda berbelok ke kanan. Jangan lupa mengikuti papan petunjuk arah sampai menuju Sumber Taman.

Pastinya rute perjalanan yang sudah tersedia untuk menuju kawasan wisata ini mudah kita pahami. Kamu bisa memilih manakah rute yang tepat dijadikan pilihan.

Hanya saja yang sangat disayangkan dari tempat wisata ini adalah Anda tidak bisa menemukan penginapan disana. Jadi jika kamu ingin menginap, penginapan yang terdekat bisa ditemukan di Kecamatan Gondanglegi. Selain itu ada pula penginapan yang lokasinya sekitaran Kepanjen.

Dimana pun lokasinya, yang terpenting masih bisa dijangkau dan tarifnya pun terjangkau. Dari sini liburan kamu pun terkesan lebih menyenangkan dengan banyaknya fasilitas serta keseruan yang bisa dinikmati.

Jam Buka Sumber Taman Malang

Ketahui terlebih jadwal operasional tempat wisata ini. Jam buka Sumber Taman Malang ini adalah 24 jam. Hanya saja para wisatawan biasanya datang mulai dari jam 06.00 hingga 17.00 sore. Wisatawan dapat datang hari apa saja karena wisata Malang ini buka dari Senin sampai Minggu dan hari libur nasional.

Untuk menghindari keramaian akibat banyaknya wisatawan, kami sarankan untuk datang saat hari biasa atau weekday lantaran selama musim liburan ataupun weekend, tempat ini akan lebih ramai.

Agar semakin nyaman ketika liburan, gunakan paket wisata yang akan memfasilitasi Anda, baik fasilitas transportasi, hotel, dan tiket objek wisata.

Salsa Wisata adalah rekomendasi travel organizer yang terjamin profesionalitas dan juga kualitasnya. Ragam paket wisata ditawarkan dengan harga paket yang terjangkau. Seperti layanan paket wisata Bromo murah yang saat ini sedang laris oleh wisatawan.

Itulah tadi beragam informasi menarik mengenai lokasi wisata Sumber Taman Malang yang patut Anda jadikan pilihan. Pastinya dari sini banyak para wisatawan merasa tertarik untuk mengunjungi tempat wisata cantik ini. Terlebih dengan dukungan paket wisata dari Salsa Wisata. Pastinya akan lebih mudah, praktis, dan hemat.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)