SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Dermaga di Surabaya ini kini menjadi salah satu spot favorit bagi wisatawan ini. Surabaya North Quay adalah terminal tempat bersandarnya kapal-kapal pesiar di Surabaya.

Tempat ini lalu direnovasi oleh pemerintah kota setempat dengan tujuan agar menjadi tempat wisata Surabaya yang hits.

Dan benar saja, tak memerlukan waktu lama, dermaga ini kini menjadi salah satu spot teramai di ibu kota Provinsi Jawa Timur ini.

Wisatawan yang berkunjungan ke sini bukan hanya dari kalangan warga lokal Surabaya saja. Wisatawan luar Surabaya juga dengan sengaja menyempatkan waktu kunjungan ke sini.

Sekilas Tentang Surabaya North Quay

Tempat wisata ini bukanlah destinasi biasa. Dermaga indah ini ada karena adanya inisiatif dari Pemkot Surabaya untuk menjadikan titik ini menjadi sebuah lokasi wisata yang unik.

Lokasinya masuk dalam kawasan area gedung Gapura Surya Nusantara. Area tersebut adalah bagian dari kawasan pelabuhan Tanjuk Perak miliki Pelindo III.

Semula banyak orang yang mengira bahwa dermaga ini adalah tempat yang sama dengan objek wisata yang bernama Dermaga Rindu. Sebab, sekilas keduanya memiliki pemandangan yang sama.

Sebelum tempat ini beralih menjadi sebuah objek wisata, dermaga ini dulunya ramai oleh kendaraan yang hendak menyeberang ke Pulau Madura.

Namun, setelah Jembatan Suramadu dibangun, dermaga ini kian hari kian sepi. Sebab, banyak kendaraan yang lebih memilih untuk menyeberang via Jembatan Suramadu.

Keberadaan tempat ini seolah menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan sunset dengan background kapal-kapal pesiar.

Harga Tiket Masuk Surabaya North Quay

Tiket Surabaya North Quay

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisatawan yang berkunjung di dermaga indah ini akan dikenai biaya tiket masuk per orangnya. Harga tiket masuk wisata ini tidak mahal. Biaya ini belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Informasi harga tiket masuk wisata dermaga ini bisa Anda cek di tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk/ Orang Rp10.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Ada beberapa ketentuan yang wajib Anda perhatikan terkait dengan biaya tiket masuk, diantaranya:

  1. Balita usia di atas 2 tahun terhitung sebagai pengunjung sehingga akan dikenai full price
  2. Harga tiket sudah termasuk voucher senilai Rp4.000,00; Pengunjung dapat menukar voucher di Foodcourt SNQ dengan syarat transaksi minimal Rp20.000,00
  3. Apabila pengunjung membeli voucher senilai Rp50.000,00, ia dapat bebas mengakses Teras Tepi Laut.

Syarat dan ketentuan di atas dapat berubah sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh pengelola.

Daya Tarik Wisata di Surabaya North Quay

Atraksi wisata yang ditawarkan di dermaga ini cukup beragam, mulai dari view laut, ruang pameran produk kreatif, dan pusat wisata kuliner makanan khas Surabaya yang nagih.

Dan daya tarik utamanya adalah pemandangan sunset dengan latar belakang kapal-kapal pesiar yang sedang bersandar.

Ada juga spot pemandangan ikon-ikon Surabaya seperti Jembatan Suramadu dan Monjaya.

Panorama Alam Laut

View atau panorama alam tak hanya ada di gunung atau di Lontar Sewu saja. Pemandangan laut juga tak kalah eksotis.

Meski pantai-pantai di Surabaya tak seindah pantai-pantai di Pacitan, Lombok, atau Bali, setidaknya Surabaya memiliki dermaga kapal yang sangat indah.

Di sini, di dermaga Surabaya Utara ini, pengunjung bisa menyaksikan kemegahan kapal pesiar yang sedang bersandar usai menjalani ribuan mil pelayaran.

Sunset dengan Kapal-Kapal Pesiar Mewah

Lihat Sunset di Surabaya North Quay

Saat detik-detik Matahari tenggelam, view di dermaga ini akan semakin indah. Perlahan akan muncul siluet berbagai ikon Kota Surabaya yang berbayang.

Di saat yang bersamaan, kapal-kapal pesiar yang sedang bersandar perlihat akan terlihat berwarna orange akibat terkena sinar mentari. Momen seperti ini wajib diabadikan dengan kamera terbaik.

Ikon-ikon Khas Surabaya

Ada dua ikon Surabaya yang dapat dilihat dari lantai 3 pelabuhan ini, yaitu Jembatan Suramadu dan Monjaya atau Monumen Jalesveva Jayamahe.

Jembatan Suramadu rupanya tak begitu jauh dari Pelabuhan Perak. Jadi, jembatan ini dapat terlihat dengan jelas dari atas pelabuhan ini.

Apalagi saat malam hari, jembatan ini terlihat begitu megah berkat cahaya lampu yang menghiasi body jembatan ini. Lampu kendaraan yang lalu lalang semakin menambah keindahan jembatan ini.

Monjaya menawarkan pemandangan lain. Monumen ini menampilkan patung seorang perwira AL yang sangat gagah. Patung ini dibuat menghadap ke laut seolah siap mengarungi lautan lepas yang ada di hadapannya.

Siapa yang tak tertarik untuk berkunjung ke sini. Berbagai spot menarik dapat Anda nikmati jika Anda wujudkan liburan di Surabaya North Quay bersama keluarga tercinta.

Fasilitas Surabaya North Quay

Sebagai salah satu tempat wisata yang kekinian, wisata dermaga ini tentu dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang memadai. Berikut list fasilitas yang tersedia:

  1. Area parkir yang luas
  2. Mushola
  3. Toilet umum
  4. Food court
  5. Restaurant & Cafe
  6. Spot foto
  7. Toko souvenir khas Surabaya

Lokasi dan Rute Surabaya North Quay

Tempat wisata ini berada tepat di Tanjung Perak, khususnya Tanjuk Perak bagian Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya Timur, Provinsi Jawa Timur.

Lokasi ini sangat strategis. Aksesnya juga mudah. Jalan-jalan yang menuju ke dermaga ini juga terhitung sangat mulus. Jadi, kendaraan jenis apapun dapat dengan mudah melaluinya.

Untuk Anda yang ingin memulai perjalanan dari pusat Kota Surabaya, Anda bisa pilih Jalan Kalimas Baru untuk menuju ke Tanjung Perak. Alokasi waktunya kurang lebih 25 menit saja.

Bisa juga gunakan Jalan Perak Bar. Selisih waktunya sedikit saja, yaitu 24 menit. Alternatif lain adalah melalui Jalan Kapasari lalu lanjut ke Jalan Kalimas Baru. Total waktu tempuhnya sekitar 28 menit saja.

Nah, bagi Anda wisatawan luar Kota yang baru tiba di Bandara Juanda, akan jauh lebih praktis dan hemat jika Anda manfaatkan jasa persewaan mobil yang ada di Surabaya.

Ada banyak referensi jasa persewaan kendaraan di Kota Surabaya salah satu rekomendasinya Salsa Wisata.

Kami menawarkan paket rental mobil dan jenis armada lain dengan pilihan yang sangat beragam. Salah satunya adalah paket rental Alphard Surabaya lepas kunci yang pas untuk 2 sampai 4 penumpang.

Kami juga siap mengantar-jemput Anda dimanapun Anda berada, dan mengantarkan kemanapun tujuan liburan Anda.

Jam Operasional Surabaya North Quay

Jadwal buka wisata dermaga ini beragam; jadwal tersebut menyesuaikan waktu kedatangan kapal-kapal pesiar yang akan bersandar di dermaga ini.

Berikut adalah info jadwal operasional wisata dermaga di Tanjung Perak:

Hari Jam
Senin Tutup
Selasa – Kamis 12.00 – 19.00 WIB
Jumat 13.00 – 19.00 WIB
Sabtu – Minggu 12.00 – 20.00 WIB

Ada cara mudah agar momen liburan bersama keluarga Anda tetap asik dan tanpa ribet. Yaitu dengan memanfaatkan jasa biro wisata terbaik di kota Anda salah satunya Salsa Wisata.

Pilihan paket liburan ke Surabaya yang ditawarkan sangat beragam. Anda hanya perlu memilih jenis paket yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Dengan range harga paket yang bersahabat plus jaminan kualitas, kami siap membuat liburan Anda ke Surabaya North Quay semakin berkesan. Jadi jangan ragu lagi, pilih segera paket liburan yang Anda inginkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Surabaya



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

4.7/5 - (4 votes)