SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bandung memang juara dalam mengelola sektor pariwisatanya. Menariknya, tidak sedikit fasilitas umum di Bandung yang berubah menjadi tempat wisata viral di Bandung, misalnya seperti Taman Film.

Area taman ini memang ruang terbuka untuk umum dan bisa Anda nikmati. Sebab pihak pemerintah membuat taman ini sebagai fasilitas umum untuk warga Bandung dan pengunjung dari luar kota.

Sekilas Tentang Taman Film Bandung

Taman Film Bandung merupakan ruang terbuka untuk pertunjukan karya seni berupa film. Konsepnya adalah seperti teater di mana pengunjung bisa menikmati film dengan nyaman dan tentu saja gratis.

Untuk membuat nyaman, pemerintah telah memasang karpet berupa rumput sintetis di seluruh kawasan taman seperti di Masjid Raya Bandung. Sehingga taman ini tampak begitu bersih dan pastinya nyaman untuk berbagai kegiatan.

Taman ini resmi untuk umum sejak tanggal 14 September 2014 dan sejak itu, taman ini viral di media sosial. Apalagi mantan wali kota Bandung yang kini menjadi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga ikut memviralkannya.

Sejak peresmiannya tersebut, taman ini menjadi salah satu tempat wisata hits di Jawa Barat yang menarik untuk Anda kunjungi. Sebab kapan lagi Anda bisa menonton film dengan santai di ruang terbuka yang instagramable selain di sini.

Daya Tarik Wisata Taman Film Bandung

Wisata Taman Film Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Walaupun ini adalah taman dengan rumput sintetis, tapi setiap hari banyak pengunjung datang ke sini. Apalagi di akhir pekan, jumlahnya bisa meningkat drastis daripada hari biasa.

Area Taman Luas

Taman Film ini memiliki area yang cukup luas untuk wisata keluarga atau hangout bersama teman-teman. Luasnya sekitar 1300m2. Di dalam taman terdapat tempat duduk berundak seperti di bioskop.

Tempat duduk ini berkapasitas kurang lebih 500 orang dengan alas berupa rumput jadi enak untuk lesehan. Lokasi tempat duduk ini menghadap ke sebuah layar raksasa yang menjadi layar utama untuk pemutaran film.

Berbeda dengan taman lain yang menggunakan rumput asli, taman ini menggunakan rumput sintetis seperti yang ada di Alun Alun Bandung. Tujuannya adalah agar rapi dan mudah untuk pembersihannya.

Selain itu, keberadaan rumput sintetis ini bermaksud agar anak-anak bisa bermain tanpa khawatir akan jatuh. Jika jatuh pun tidak akan sakit. Jadi, ini bukan hanya area untuk menonton, tapi juga bermain dan mengobrol.

Nonton Bareng

Mengingatkan pada zaman 80-90an di mana ada aktivitas menonton bareng dengan menggunakan layar tancap. Di sini konsepnya juga sama, ada layar raksasa dan pengunjung bisa menonton bareng.

Tentu saja, di Taman Film Bandung Jawa Barat ini lebih modern lagi karena layarnya sudah menggunakan layar digital. Apalagi, fasilitas menonton film ini juga gratis untuk semua pengunjung yang datang.

Wajar saja jika kemudian tempat ini berubah menjadi destinasi wisata. Tapi layaknya bioskop, pemutaran film di taman ini juga ada jadwal yang harus Anda ikuti, jadi cek dulu jadwal pemutaran filmnya sebelum berkunjung.

Playground

Seperti halnya halaman Masjid Raya Bandung yang menggunakan rumput sintetis dan menjadi tempat wisata keluarga, taman ini juga sama. Area taman sangat recommended untuk wisata keluarga, terutama anak-anak.

Ada wahana playground untuk anak. Mereka bisa bersenang-senang dan seru-seruan dengan banyak anak lain. Orang tua cukup mengawasi dan tidak perlu terlalu khawatir. Anak-anak memang suka dengan taman ini.

Perpustakaan

Salah satu fasilitas di taman ini adalah perpustakaan umum. Siapapun boleh meminjam dan membaca buku di perpustakaan. Lebih asyik lagi, membacanya di taman dengan rumput sintetis.

Belum lagi, area taman ini sejuk dan sesekali angin berhembus. Sehingga, bagi pecinta buku, jangan sampai melewatkan fasilitas yang satu ini. Ada banyak buku menarik untuk Anda baca.

Tempat Hangout dan Event

Sekali lagi, Taman Film ini memang sangat nyaman untuk tempat berkumpul atau hangout. Sehingga tidak sedikit yang sering datang ke sini bersama dengan rombongan.

Memang seru bisa bertemu dan mengobrol bersama teman-teman atau keluarga di sini. Apalagi, bisa menikmati sajian makanan khas Jawa Barat dari food court atau penjual di dekat taman.

Ketika hari mulai sore, jumlah pengunjung anak-anak muda juga semakin banyak. Mereka bisa menikmati suasana sore dan malam yang seru di area taman. Apalagi bisa menonton bareng teman lain.

Tidak sedikit pula yang mengadakan event-event di area taman ini. Bahkan, jika ada pihak yang mengadakan lomba mewarnai bisa juga bertempat di taman ini. Tentu, sebaiknya izin terlebih dahulu.

Food Court

Bagi pecinta wisata kuliner Bandung, jika perut lapar atau haus juga tidak perlu keluar area taman. Ada food court yang menyediakan berbagai makanan dan minuman untuk pengunjung taman.

Harganya juga cukup murah. Pastikan saja untuk tidak mengotori area taman atau rumput sintetis. Selain itu, jaga kebersihan bersama, jangan membuang sampah sisa jajanan atau makanan di sembarang tempat.

Fasilitas di Kawasan Taman Film Bandung

Tiket Masuk Taman Film Bandung

Taman Film ini memiliki konsep yang cocok untuk semua kalangan atau umur. Sehingga, fasilitas yang ada pun sangat mendukung untuk kegiatan wisata keluarga dan sangat memadai di segala kondisi.

Beberapa fasilitas umumnya seperti area food court, playground, Wi-Fi gratis, dan juga area parkir. Sedangkan untuk fasilitas hiburannya terdapat perpustakaan untuk bersantai, layar videotron, serta taman rumput sintetis.

Saat jadwal pemutaran film, Anda bisa menyaksikan film dari berbagai negara seperti Bollywood, Hollywood, film Korea, Jepang dan tentu saja film Indonesia. Jadi kunjungan Anda jadi semakin seru di tempat ini.

Asyiknya lagi, tempat ini juga dekat dengan banyak tempat populer lain dan juga hotel murah di Bandung. Sehingga selesai menonton Anda bisa memilih untuk mengunjungi tempat lain atau beristirahat di hotel dengan mudah.

Harga Tiket Masuk Taman Film Bandung

Tiket masuk Taman Film ini gratis, sehingga pengunjung tidak perlu membayar tiket apapun untuk masuk ke area taman. Bahkan menonton filmnya pun gratis. Anda hanya perlu membayar parkir saja.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp1.500,00
Parkir Mobil Rp3.000,00

Tarif parkir ini berlaku sesuai dengan peraturan Wali Kota No. 1005, tahun 2014, jadi sangat murah. Saking murahnya, Anda bisa menyiapkan budget lebih untuk membeli oleh-oleh khas Bandung yang Anda inginkan.

Rute Menuju Taman Film Bandung

Lokasi Taman Film Bandung

Lokasi Taman Film berada di Jl. Layang Pasupati, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Jaraknya sekitar 15 menit dari Alun-Alun Kota Bandung dengan jarak sekitar 4 km.

Jika dari alun-alun, arahkan saja kendaraan langsung menuju Jl. Layang Pasupati. Anda bisa menggunakan Google Map sebagai panduan. Lokasinya berada di tengah kota, dan mudah untuk menjangkaunya.

Namun lebih mudah lagi jika Anda menggunakan layanan rental mobil Alphard Bandung plus sopir. Perjalanan Anda pasti jadi lebih cepat dan tentu saja nyaman karena fasilitas mobil yang mewah dan elegan.

Jam Buka Taman Film Bandung

Taman Film ini buka setiap hari selama 24 jam. Hanya saja untuk jadwal menonton film ada waktu tersendiri. Misalnya untuk hari Senin hingga Jumat, film akan mulai sejak pukul 18.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Sedangkan saat akhir pekan, film sudah bisa Anda nikmati dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Film tersebut akan diputar secara marathon dengan judul yang random namun tentu saja film box office.

Untuk menikmati keseruan lain di Bandung yang seperti Taman Film ini, Anda bisa gunakan layanan dari Salsa Wisata. Sebab dengan paket liburan ke Bandung murah yang ada, Anda bisa mengunjungi berbagai destinasi lain dengan mudah.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bandung, Destinasi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)