SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jalan-jalan ke Taman Gajah Tunggal bisa jadi opsi menarik untuk habiskan waktu libur akhir pekan bareng keluarga. Ajak anak-anak untuk menikmati berbagai atraksi wisata di taman rekreasi khusus untuk anak ini.

Ada banyak hal positif yang akan Anda dan keluarga dapatkan dengan mengunjungi tempat wisata di Tangerang kota ini. Salah satunya adalah sarana edukasi terkait dengan pemanfaatan sampah ban bekas.

Bagi yang belum pernah mengunjungi tempat, Anda sangat penasaran kan? Mari cari tahu jawabannya dengan membaca ulasan beriktu ini.

Sekilas Tentang Taman Gajah Tunggal

Taman Gajah Tangerang adalah salah satu taman rekreasi anak yang menawarkan beragam wahana permainan, taman, dan panorama alam yang asri.

Tempat rekreasi ini tak lain adalah buah kerjasama antara Pemda Tangerang dan pihak swasta yang menginginkan adanya kawasan hijau di Tangerang.

Kawasan hijau ini menjadi sarana wisata edukasi pemanfaatan limbah yang terimplementasikan secara nyata di taman ini.

Sebagian properti seperti ornamen dan material fasilitas adalah hasil daur ulang sampah yang telah mengalami proses pengolahan. Sungguh kreatif dan inovatif, bukan?

Rilis sejak tahun 2017 lalu, taman wisata ini dibangun di atas lahan yang sangat luas. Total luasnya mencapai 7000 meter persegi. Green area ini memang sangat istimewa karena letaknya yang begitu strategis, yaitu di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Jalan ini berada tepat di tepi Sungai Cisadane, satu jalur dengan wisata Jembatan Kaca Tangerang. Taman wisata ini sudah berfasilitas lengkap – membuat para pengunjung di sini merasa nyaman.

Cukup banyak fasilitas yang dapat pengunjung manfaatkan untuk berkumpul dan bersenda-gurau dengan keluarga tercinta. Selain dari kalangan keluarga, rata-rata pengunjung yang datang ke taman wisata ini adalah muda-mudi dan juga anak sekolah.

Artinya, tempat wisata ini memang diperuntukan bagi semua kalangan usia. Lantas ada daya tarik apa saja di taman wisata ini? Simak terus informasinya.

Daya Tarik Taman Gajah Tunggal

Taman Gajah Tunggal Tangerang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada sejumlah hal unik yang dapat Anda temui di taman wisata ini. Sebut saja CSR milik perusahaan pencetus taman ini, properti dari daur ulang sampah, spot foto, dan ruang rekreasi.

CSR Perusahaan Pencetus

Berbeda dengan Taman Gajah Lampung yang dibuat atas usul kepala daerah, taman ini merupakan karya kontribusi dari sebuah perusahaan swasta yakni Gajah Tunggal Tbk.

Perusahaan ini merupakan produsen ban yang produksinya berpusat di Kota Tangerang. Sebagai sumbangsih untuk masyarakat, mereka menghadirkan sebuah ruang hijau terbuka baru yang nyaman.

Hebatnya lagi, meski berperan sebagai produsen ban, pihak perusahaan secara nyata mengkampanyekan program daur ulang sampah ban.

Caranya unik, yaitu dengan memanfaatan kembali ban-ban yang telah didaur ulang menjadi properti taman. Satu contoh yang paling menonjol yaitu patung gajah yang terletak di halaman depan taman.

Fasilitas dari Daur Ulang Ban Bekas

Selain patung gajah, ada fasilitas-fasilitas lainnya yang rupanya terbuat dari ban bekas. Misal tempat sampah, hiasan lampu taman, dan kursi taman.

Di area taman bermain anak, semua fasilitas di taman bermain ini juga terbuat dari ban bekas. Contohnya saja wahana permainan ayunan, jungkat-jungkit, dan lain sebagainya.

Area Rekreasi

Layaknya ruang terbuka hijau Taman Lapangan Banteng Jakarta, taman ini juga menyediakan ruang khusus untuk ajang rekreasi bagi keluarga. Eksistensi ruang terbuka hijau di tengah kota ini bak oase bagi warga Tangerang yang telah lama menelan keramaian kehidupan kota.

Pasalnya, di sini mereka dapat bebas melakukan aktivitas yang bersifat rekreatif. Misal untuk kalangan remaja, terdapat fasilitas-fasilitas penunjang khusus seperti tempat khusus untuk bermain sepatu roda, inline skate, dan sepeda.

Demikian juga untuk anak-anak, tersedia area playground dengan wahana permainan yang cukup lengkap.

Taman wisata Kota Tangerang ini juga ramah untuk para ibu yang memiliki balita. Mereka dapat mengajak balita mereka jalan-jalan di area taman.

Misal dengan mengajak si kecil berjalan-jalan keliling taman dengan menggunakan stroller. Seperti saat mengunjungi Taman Kota BSD yang juga nyaman untuk berjalan-jalan bersama keluarga.

Area Berisi Spot Foto

Tempat menarik di Tangerang ini tentu menyuguhkan banyak spot foto yang unik dan Instagramable. Salah satu spot foto yang sekaligus menjadi ikon tempat wisata ini adalah patung gajah.

Pose dari patung ini juga ikonik, yaitu dengan kepala menengadah ke atas dan belalai menjulang ke atas. Sementara salah satu kakinya menginjak ban. Kabarnya, patung gajah ini melambangkan keperkasaan dan kegagahan.

Spot foto menarik lainnya yaitu sebuah lorong warna-warni. Tampilan lorong semakin stunning dengan adanya hiasan taman yang tumbuh merambat di area terluar lorong.

Ada spot foto yang lebih kreatif lagi, yaitu sebuah pagar yang membatasi taman dengan aliran Sungai Cisadane. Spot foto yang terakhir adalah papan-papan petunjuk arah yang terbuat dari ban bekas.

Jika Anda masih belum puas dengan spot-spot foto ini, ada sebuah tempat wisata terdekat yang juga memiliki spot foto hits dan kekinian.

Taman Potret namanya. Jarak antara taman ini dan Taman Potret ini sangat dekat, hanya 500 meter saja. Anda bahkan dapat menempuhnya dengan jalan kaki.

Fasilitas di Kawasan Wisata Taman Gajah Tunggal

Tiket Masuk Taman Gajah Tunggal

Berbagai fasilitas lengkap sudah ada di taman wisata Kota Tangerang ini. Diantaranya adalah tempat parkir kendaraan yang cukup luas dan mampu memuat banyak kendaraan.

Berikutnya ada fasilitas area bermain anak plus wahana-wahananya. Kemudian fasilitas amphitheater yang biasanya menjadi lokasi untuk pertunjukan seni.

Ada pula fasilitas foodcourt yang bisa menjadi penolong perut pengunjung yang mulai lapar. Menu makanan dan minuman yang dijual di foodcourt ini sangat bervariasi. Termasuk di dalamnya ada menu makanan khas Tangerang yang terkenal.

Selain itu, terdapat pula area khusus untuk olahraga seperti jogging, bersepeda, skating, dll. Sehingga cukup banyak anak muda memadati kawasan ini saat pagi atau sore hari terutama saat akhir pekan.

Fasilitas mushola juga ada di sini, meski tidak memiliki ruang ibadah yang luas, mushola sederhananya sangat bersih dan berfasilitas lengkap. Termasuk fasilitas tempat wudhu serta beberapa alat sholat seperti sajadah dan mushola.

Jenis fasilitas yang terakhir adalah birdwatching yang asik dilakukan bersama buah hati. Sejauh ini belum tampak ada tambahan fasilitas tertentu yang sebenarnya cukup penting untuk mendongkrak kunjungan para wisatawan.

Sebagai contoh fasilitas sentra oleh-oleh khas Tangerang kekinian yang sebaiknya tersedia guna memudahkan wisatawan untuk dapatkan oleh-oleh yang mereka inginkan.

Harga Tiket Masuk Taman Gajah Tunggal

Tidak ada tiket masuk di objek wisata taman cantik ini. Benar-benar gratis untuk bisa menikmati semua atraksi wisata yang ada.

Hanya ada biaya parkir khusus untuk pengunjung yang membawa kendaraan. Anda juga harus membayar biaya ekstra untuk makanan dan minuman yang telah dipesan di pusat wisata kuliner terdekat.

Rute Menuju Lokasi Taman Gajah Tunggal

Lokasi Taman Gajah Tunggal

Lokasi taman ini berada persis di pinggir Jalan Perintis Kemerdekaan I Nomor 1, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Karena lokasinya strategis, Anda bisa menjangkau lokasi ini dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

Misal Anda lebih memiliki untuk menggunakan kendaraan pribadi agar nyaman, pilih rute yang satu ini. Silahkan menuju ke Jalan Satria-Sudirman hingga tiba di perempatan. Setelah jumpa perempatan, silahkan belok kanan ke arah Tanah Tinggi.

Saat menemukan sebuah jembatan layang, tak perlu naik, pilih jalan di bawah hingga tiba di lampu merah. Setelah sampai di lampu merah, belok kanan dan lurus sampai tiba di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Sesampainya di sini Anda akan langsung bisa mengenali patung gajah yang ada di tepi jalan utama. Jika Anda awam sekali dengan rute di atas, memang lebih baik gunakan jasa rental mobil dengan supir yang akan mengantarkan Anda.

Salah satunya seperti Salsa Wisata yang sudah sangat berpengalaman dan siap melayani Anda. Cukup dengan memilih layanan paket rental mobil yang Anda inginkan, tak butuh waktu lama, team kami siap antarkan kemanapun tujuan Anda.

Paket yang tersedia pun beradagam dan bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan perjalanan wisata Anda. Sebagai contoh, untuk city tour ke Tangerang semacam ini, paket rental mobil Avanza di Tangerang pasti cocok untuk Anda.

Jam Operasional Taman Gajah Tunggal

Anda bisa mengunjungi taman ini kapan saja Anda mau karena taman ini buka selama 24 jam setiap hari dan juga saat hari libur nasional.

Namun seringnya taman ini akan ramai saat pagi dan sore hari menjelang petang. Rata-rata pengunjung yang datang di pagi dan sore hari adalah mereka yang ingin berolahraga atau bersantai.

Ketika malam taman ini juga cukup ramai; banyak muda-mudi yang terlihat bermain skateboard di sini. Terdengar sangat menarik kan? Tentu akan menjadi ide bagus untuk menjadikan taman ini sebagai salah satu destinasi wisata akhir pekan Anda.

Untuk kemudahan perjalanan liburan Anda, ada baiknya Anda join dengan sesama pengguna paket tour murah dari Salsa Wisata.

Dapatkan banyak keuntungan dengan tour bersama kami. Selain harga paket affordable, kualitas pelayanan yang akan Anda dapatkan juga excellent.

Itulah info singkat tentang daya tarik dan juga seputar wisata di Taman Gajah Tunggal Tangerang. Semoga dapat menambah informasi baru bagi Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Tangerang

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)