SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bandung memang juara dalam sektor pariwisatanya. Khususnya daerah Lembang yang memang kaya akan potensi wisata alamnya. Seperti wisata yang baru-baru ini populer, yaitu Taman Lembah Dewata.

Tempat wisata di Lembang yang lagi hits ini memang tengah viral karena kecantikan alamnya. Pengunjung akan takjub dengan tampilan area wisata ini yang berupa area lahan luas dan terbuka.

Di dalamnya tersaji daya tarik dan juga fasilitas yang sangat menarik hati. Berkunjung ke obyek wisata ini seolah membawa Anda tengah berada di surga para dewa yang mempesona.

Pasti Anda sangat penasaran dengan keindahan wisata yang satu ini, bukan? Sebelum membahas seputar keindahan wisata lembah ini, sebaiknya simak info singkat mengenai wisata Lembang ini terlebih dahulu.

Sekilas Tentang Taman Lembah Dewata

Wisata Taman Lembah Dewata

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Taman ini awalnya hanya sebagai area tadah hujan yang berbentuk danau. Karena danau tersebut berada di tengah-tengah perbukitan, danau ini terlihat begitu mencolok diantara bukit – sungguh panorama yang memukau.

Mungkin banyak yang bertanya terkait dengan nama dari lembah ini. Memang dari segi pemilihan nama, kurang lebih terinspirasi dari budaya dan kepercayaan masyarakat Bali.

Arti dari Taman Lembah Dewata sendiri adalah taman atau tanah sebagai tempat bersemayam para dewa dan dewi. Selaras dengan namanya, taman ini memang menampilkan wisata yang elok bagaikan lembah para dewa.

Area taman ini memiliki luas sekitar 25 hektar dan rilis pertama kali sekitar akhir tahun 2016. Selain rekreasi di tepi danau, wisatawan bisa berfoto cantik di antara bunga warna-warni yang menghiasi pinggir danau.

Beberapa venue dengan desain indah sering dimanfaatkan untuk berbagai acara. Tak jarang para pasangan muda melakukan photoshoot untuk foto pre-wedding.

Bahkan ada pula pasutri muda yang baru menikah mengambil paket honeymoon Bandung private pool di area wisata ini untuk sambut momen honeymoon mereka.

Daya Tarik Taman Lembah Dewata

Daya Tarik Wisata Taman Lembah Dewata

Sejumlah daya tarik di tempat wisata Bandung terbaru ini memang tak pernah habis.

Bukan saja danau wisata dan spot foto yang Instagramable, namun masih terdapat banyak hal menarik lainnya yang patut Anda eksplor. Seperti beberapa daya tarik di bawah ini:

Taman Para Dewa

Dengan mengusung konsep taman surga para dewa di Bali, wisata ini menyajikan nuansa taman yang indah dengan semerbak bunga warna-warni.

Kehadiran danau di dekat taman lengkap dengan tanaman hias di sekelilingnya menambah nilai estetik tersendiri.

Saat memasuki area taman dewa ini, gerbang lebar berhias ukiran khas Bali langsung menyambut kedatangan Anda. Mirip seperti sedang berada di dunia dongeng. Suasana sepanjang pintu jalan memasuki area ini penuh dengan hiasan umbul-umbul.

Suasana alamnya sudah pasti asri dengan pepohonan hijau yang rindang mendominasi. Jika Anda ingin mencari tempat self-healing, kawasan ini sangat cocok untuk menenangkan diri.

Danau Cantik

Danau di Taman Lembah Dewata

Di tengah taman dan perbukitan indah, terhampar luas danau wisata yang pada mulanya berfungsi sebagai tempat menampung air hujan.

Kemudian lambat laun, wisata air tersebut berubah menjadi obyek wisata favorit warga Bandung dan sekitarnya.

Panorama danau ini semakin ciamik dengan adanya pulau-pulau kecil di tengah kolam. Pengunjung bisa mengunjungi pulau-pulau kecil tersebut dengan melewati sebuah jembatan indah.

Wahana Permainan Air

Supaya liburan Anda tidak membosankan dan semakin meriah, nikmati aneka wahana permainan air. Misalnya seperti menaiki sepeda air. Menyusuri keindahan danau dengan sepeda air pasti memberikan pengalaman tersendiri.

Selain itu, perahu berbentuk bebek-bebekan juga bisa Anda naiki bersama keluarga dan anak. Pastinya anak-anak akan senang diajak menikmati pemandangan alam dari atas perahu.

Miniatur Candi Borobudur

Salah satu spot foto Instagramable yang tidak boleh Anda lewatkan adalah miniatur Candi Borobudur. Sebenarnya miniatur ini berbentuk stupa-stupa yang berada di sebuah bukit. Persis seperti suasana di sekitar wisata Borobudur.

Fasilitas di Taman Lembah Dewata

Tiket Masuk Taman Lembah Dewata

Sejumlah fasilitas tersedia untuk memberikan kenyamanan pengunjung supaya betah berlama-lama berkunjung ke obyek wisata ini. Misalnya toilet, salah satu fasilitas utama yang wajib ada di sebuah tempat wisata.

Bagi pengunjung muslim bisa memanfaatkan mushola yang ada untuk melaksanakan ibadah sholat.

Untuk tempat makan, terdapat saung-saung yang merupakan dining space dari resto-resto yang ada di lokasi wisata. Aneka wisata kuliner Bandung legendaris akan menjadi menu utama di resto-resto ini.

Ada pula beberapa venue atau tempat khusus menyelenggarakan acara. Panggung pertunjukkan juga bisa Anda nikmati. Lalu, terdapat dermaga buatan untuk singgah perahu buatan.

Area parkirnya cukup luas hingga bisa menampung berbagai jenis kendaraan baik mobil, motor, hingga bus pariwisata.

Sementara, bagi pengunjung yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Bandung murah bisa mampir ke toko souvenir terdekat.

Harga Tiket Masuk Taman Lembah Dewata

Agar bisa menikmati seluruh daya tarik yang tersaji dalam destinasi wisata ini, Anda harus menyiapkan budget khusus.

Tenang saja, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya liburan besar untuk liburan di kawasan wisata ini.

Hanya dengan sekian puluh ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati wisata alam ini. Untuk tarif memang dibedakan antara weekday dan weekend.

Dan berikut info rincian harga tiket masuk Taman Lembah Dewata yang terbaru, baik untuk kunjungan hari libur maupun hari biasa:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Weekday Rp20.000,00
Tiket Masuk – Weekend Rp25.000,00

Lokasi Taman Lembah Dewata

Lokasi Taman Lembah Dewata

Obyek wisata ini berada di kawasan wisata Tangkuban Perahu. Alamat Taman Lembah Dewata Lembang ini ada di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 3.7, Cibogo, Lembang, Bandung Barat.

Jika berangkat dari pusat Kota Bandung, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 45 menit saja dengan jarak tempuh berkisar 16,4 km.

Rute terbaik yang bisa Anda pilih adalah arah menuju Jalan Jenderal Ahmad Yani lalu belok kiri menuju Jalan Belitung.

Setelah itu belok ke kanan untuk sampai pada Jalan Banda dan belok kiri menuju Jalan Cilamaya.

Selanjutnya, ambil rute ke kanan di Jalan Ir. H. Juanda. Nantinya Anda akan melewati McDonald’s Simpang Dago. Pilih lajur kiri sampai ke Jalan Sukaresmi.

Dari Jalan Sukaresmi, belok ke kiri menuju Jalan Dago Giri. Nantinya pilih rute Jalan Buniwangi – Jalan Ciputri – Jalan Nyampay – Jalan Tangkuban Perahu. Ambil jalur kiri dan ikuti papan penunjuk yang mengarahkan pada lokasi wisata ini.

Kalau ingin praktis tetapi tetap fleksibel mobilisasinya, sewa saja kendaraan pribadi seperti di rental mobil Bandung terbaik dari Salsa Wisata. Anda bisa menyewa supir sekaligus untuk mengantar ke wisata ini.

Tidak hanya untuk keperluan trip saja, Salsa Wisata juga menawarkan layanan sewa mobil mewah atau mobil VIP untuk acara-acara spesial. Sebut saja salah satunya layanan rental mobil Alphard Bandung.

Jam Buka Taman Lembah Dewata

Taman wisata ini dapat Anda datangi setiap hari dari Senin sampai Minggu. Saat libur nasional, tempat wisata ini juga beroperasi. Jam buka Taman Lembah Dewata Lembang ini mulai pukul 08.00 -1 7.00 WIB.

Demikian informasi terkait wisata Taman Lembah Dewata Lembang, Bandung. Obyek wisata ini memang punya pesona alam yang unik. Anda patut datang ke sini untuk menyaksikan keindahan yang ditawarkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)