SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kendati memiliki stigma sebagai kota industri yang panas dan penuh polusi, ternyata ada banyak tempat wisata di Kota Bekasi yang bisa memecahkan stigma tersebut. Salah satu contohnya adalah Taman Limo Jatiwangi Bekasi.

Di tengah kota Bekasi yang menjadi pusat industri dan memiliki banyak pabrik besar, adanya taman ini memang layaknya sebuah oasis di tengah padang pasir. Meskipun termasuk objek wisata yang baru hadir, tetapi kepopuleran taman ini sebagai tempat wisata semakin lama semakin naik.

Taman yang terbilang baru ini terletak di tengah kota Bekasi. Di dalamnya, kita akan menemukan berbagai spot yang cukup menarik, sehingga tidak heran jika tempat ini seringkali dikunjungi oleh anak-anak muda.

Nah, jika Anda berkunjung ke Bekasi dan sudah puas mencoba berbagai makanan khas Bekasi di sini, maka mengunjungi Taman Limo Jatiwangi Bekasi ini bisa menjadi pilihan wisata yang berbeda. Sebelum berkunjung, mari kita lihat informasinya dulu berikut ini.

Sekilas Tentang Taman Limo Jatiwangi

Taman Limo Jatiwangi Bekasi ini mengusung konsep full taman bermain. Berbeda dengan Taman Kota Bekasi, taman ini memang memiliki area rekreasi dan juga tempat wisata kuliner yang cukup luas.

Kawasan taman yang satu ini sebagian besarnya adalah tanaman hijau dan kolam-kolam kecil. Pada beberapa titik, kita juga akan menemukan jembatan yang terbuat dari bambu. Pada titik-titik inilah biasanya para pengunjung sering berfoto.

Sedikit membahas sejarahnya, Taman Limo Jatiwangi Bekasi ini awalnya dibangun atas gagasan Kepala Desa Jatiwangi yang ingin memanfaatkan lahan kosong yang ada di sana. Lahan kosong yang cukup luas ini dulunya merupakan bekas galian bahan pembuat genteng.

Bekas galian yang tergenang air hujan ini ternyata membentuk danau-danau kecil yang cukup indah. Akhirnya, dengan memanfaatkan keadaan tersebut, hadirlah Taman Limo Jatiwangi yang kita kenal sekarang.

Lalu kenapa taman ini bernama Taman Limo? Ternyata, taman ini memiliki nama demikian karena banyaknya tanaman Limo yang mengelilingi taman tersebut.

Suasana yang menyejukkan mata dan adanya beberapa saung apung menjadi salah satu daya tarik tempat ini. Apalagi ada banyak warung yang menyajikan aneka makanan khas Betawi dan Sunda semakin membuat wisatawan yang datang betah.

Bukan itu saja, di taman ini juga, para pengunjung bisa mencoba berbagai wahana, baik yang gratis maupun berbayar. Sehingga kunjungan Anda ke taman ini akan jadi makin berkesan dan menyenangkan.

Daya Tarik Wisata Taman Limo Jatiwangi

Wisata Taman Limo Jatiwangi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meskipun sederhana, ternyata Taman Limo Jatiwangi Bekasi ini memiliki beragam daya tarik yang membuatnya layak untuk Anda kunjungi. Jika Anda berkunjung ke sana, jangan sampai lupa untuk mencoba beberapa hal yang menjadi daya tarik taman ini.

Spot Foto

Banyaknya Spot Foto yang ada di Taman Limo Jatiwangi ini menjadi salah satu daya tarik utama bagi pengunjung, terutama bagi generasi muda. Pemandangan alam dan adanya beberapa kolam yang indah membuat tempat ini cocok untuk menjadi lokasi mengabadikan momen bersama teman maupun keluarga.

Selain itu, di taman ini juga banyak jembatan-jembatan yang terbuat bambu. Jembatan bambu inilah yang seringkali menjadi lokasi berfoto favorit bagi para pengunjung.

Saung Apung

Setelah puas berfoto, para pengunjung bisa mengunjungi saung apung untuk menikmati makanan. Sama seperti namanya, saung apung ini terletak mengapung di tengah danau, sehingga pengunjung bisa menikmati makanan sambil menikmati suasana di tengah danau.

Saung apung ini menawarkan berbagai macam kuliner yang kebanyakan merupakan makanan khas Sunda dan Betawi. Beberapa menu yang populer di sini adalah pecak ikan, sayur asem, asinan, sate kikil, es kelapa, dan masih banyak lagi.

Tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata kuliner Bekasi yang bisa Anda kunjungi. Selain harganya murah, suasana taman yang asri menambah kenikmatan saat bersantap dan bersantai di sini.

Wahana Lainnya

Ada beberapa pilihan wahana yang tersedia di Taman Limo Jatiwangi Bekasi ini. Sebagian besar wahana tersebut gratis, tetapi ada pula yang berbayar. Tentunya dengan biaya yang murah dan terjangkau.

Untuk wahana yang gratis, pengunjung bisa mencoba memainkan perosotan, gasing, dan ayunan yang ada di taman ini. Akan tetapi, jika bosan dengan permainan gratis ini, Anda bisa mencoba wahana berbayar.

Wahana berbayar sendiri lebih beragam dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Pengunjung bisa mencoba odong-odong, komidi putar, mandi bola, becak mini, flying fox, sepeda air, hingga bermain dengan ikan sambil memberi makan mereka.

Fasilitas di Taman Limo Jatiwangi

Tiket Masuk Taman Limo Jatiwangi

Bukan hanya memiliki taman dan lingkungan yang indah, taman ini juga ternyata tidak pelit soal fasilitas umum. Fasilitas yang tersedia di dalam area Taman Limo Jatiwangi Bekasi ini sudah cukup lengkap.

Beberapa fasilitas tersebut antara lain area parkir kendaraan, playground anak, toilet umum, musholla, hingga gazebo. Selain itu, ada pula tempat mengadakan event tertentu seperti panggung hiburan, tempat kontes lomba burung, hingga kolam pancing.

Kabarnya, di tempat wisata ini nantinya juga akan dibangun penginapan sebagai tempat bagi para pengunjung untuk menginap. Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Bekasi sehingga tidak perlu repot mencari penginapan saat akan berkunjung ke sini.

Harga Tiket Masuk Taman Limo Jatiwangi

Selanjutnya, mari kita bahas tentang harga tiket masuk ke Taman Limo Jatiwangi Bekasi. Untuk menikmati beragam fasilitas yang tersedia, para pengunjung memang tidak perlu mengeluarkan biaya. Pengunjung cukup membayar biaya parkir dan wahana-wahana berbayar yang ada di sana.

Biaya parkir motor adalah Rp2.000,00 sedangkan biaya parkir mobil adalah Rp5.000,00. Sementara itu, untuk biaya masuk wahana ini berbeda-beda, tergantung wahananya masing-masing.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Masuk Wahana Tentatif, tergantung wahananya masing-masing

Jika Anda ingin berwisata ke sini bersama keluarga, maka sebaiknya konsultasikan paket family gathering yang murah dengan travel organizer pilihan Anda. Misalnya jika Anda memilih Salsa Wisata, Anda dapat menyesuaikan rencana perjalanan Anda dengan mudah.

Rute Menuju Lokasi Taman Limo Jatiwangi

Lokasi Taman Limo Jatiwangi

Taman Limo Jatiwangi ini terletak di Jalan Cikedokan-Jatiwangi No. 9, Cibarengkok, Jatiwangi, Cikarang Barat, Bekasi. Jaraknya dari pusat kota Bekasi ini sekitar 24 kilometer, biasanya bisa menghabiskan waktu satu setengah jam.

Jika Anda mengambil rute dari Cikarang Kota, Anda bisa melewati Jalan Raya Fatahila hingga ke pertigaan yang ada di Jalan Imam Bonjol. Di pertigaan tersebut, ambil kiri kemudian terus maju hingga sampai di lokasi.

Kemudian, untuk mencapai tempat ini, sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda kebetulan berkunjung ke Bekasi dan tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa mencoba menggunakan jasa rental mobil Avanza Bekasi, seperti yang tersedia di Salsa Wisata.

Jam Buka Wisata Taman Limo Jatiwangi

Sebelum datang ke taman ini, pastikan Anda tahu dulu jam operasionalnya. Taman Limo Jatiwangi sendiri buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB setiap harinya.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Taman Limo Jatiwangi Bekasi. Jika Anda berkunjung ke tempat tersebut, jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan.

Jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh khas Bekasi untuk keluarga maupun kerabat tercinta setelah pulang dari tempat wisata. Sehingga liburan Anda akan terasa sempurna dan berkesan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bekasi, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)