SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Menghabiskan waktu bersama keluarga pada akhir pekan di Jakarta memang menyenangkan. Oleh sebab itu, ada salah satu pilihan tempat wisata yang asri di dalam kota yang bisa Anda pilih yaitu Taman Situ Lembang.

Taman ini menawarkan pemandangan alam yang indah meski berada di tengah Kota Jakarta. Tidak heran jika taman ini termasuk tempat populer di daftar infografis tempat wisata Jakarta untuk bersantai menikmati kesejukan alam.

Keberadaan taman ini seakan menjadi oase ada di padang tandus. Sebab, lokasinya yang berada di tengah kota dan kepadatan aktivitas warganya, taman ini tidak pernah sepi pengunjung.

Terlebih banyak aktivitas seru yang bisa pengunjung lakukan. Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang merupakan taman yang ada di Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Lokasinya berada di tengah-tengah perumahan elit Menteng dekat dengan Masjid Agung Sunda Kelapa.

Taman ini sangat cocok untuk mengisi masa liburan Anda, sebab memiliki pesona keindahan yang menarik untuk Anda kunjungi. Kata situ bermakna danau, sementara lembang memiliki arti sebuah nama jalan yang mengelilingi taman tersebut.

Hal ini karena, taman tertua di Jakarta ini memiliki danau kecil di mana airnya berasal dari sumber air alam. Berbicara sejarahnya, taman ini merupakan satu dari beberapa tempat yang memiliki cerita unik.

Dulunya, lokasi ini hanya berupa danau buatan yang pembangunannya bersamaan dengan pembangunan perumahan Menteng.

Jika Taman Suropati hanya memiliki air mancur, maka tempat wisata keluarga ini juga punya danau luas dan lengkap dengan teratai serta air mancur di tengahnya. Uniknya, bentuk danau ini pun seperti oval atau daun.

Daya Tarik Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang Jakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Taman Situ Lembang tetap memiliki tempat di hati masyarakat Jakarta meski kini sudah banyak berdiri pusat perbelanjaan yang mewah. Ternyata, daya tarik tempat inilah yang menjadi alasannya.

Menikmati Pemandangan

Daya tarik utama wisata ini tentu saja ikon utamanya yaitu sebuah danau buatan yang terletak di tengah taman. Meskipun danau buatan, namun pemandangan begitu cantik menarik mata.

Airnya yang tenang membuat siapapun yang melihatnya merasakan ketenangannya. Keindahan danau semakin sempurna dengan sebuah air mancur di tengahnya. Ada juga beberapa bunga teratai yang tumbuh di sejumlah titik.

Jika beruntung, Anda juga bisa menikmati pemandangan bunga teratai mekar yang cantik. Di tengah danau ada juga sebuah air mancur yang sekaligus menyempurnakan keindahan panorama sekitar.

Bersantai atau Jalan-jalan

Keindahan taman ini tidak hanya bisa Anda nikmati dari danau buatan. Secara keseluruhan, lokasi ini memang sangat indah. Anda bisa bersantai di bawah pohon rindang yang hampir mengelilingi seluruh lokasi.

Anda juga dapat mengarahkan pandangan pada keindahan bunga warna-warni yang bermekaran. Selain itu, terdapat jalan setapak di sekitar bunga yang bisa Anda jadikan tempat untuk jalan-jalan bersama keluarga.

Beberapa wisatawan bahkan datang dengan bersama buah hatinya untuk sama-sama menikmati suasana sejuk taman ini. Suasananya yang asri membuat tempat ini sangat cocok untuk Anda bersantai di akhir pekan.

Wisata Kuliner

Anda juga bisa menikmati sejumlah wisata kuliner Jakarta yang terdapat di sejumlah area sekitar taman. Berkat hal itu, taman ini sangat cocok bagi Anda yang suka jajan sambil bersantai di tengah taman.

Ada sejumlah menu yang tersedia, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Selain makanan, Anda juga bisa menikmati berbagai minuman segar di setiap lapak pedagang yang ada.

Anda bisa memilih minuman hangat atau dingin sesuai dengan selera dan suasana. Harganya pun tidak perlu Anda khawatirkan, sebab semua makanan dan minuman di sini relatif murah dan terjangkau.

Berolahraga di Tengah Asri dan Sejuk

Berada di tengah kota yang memiliki kepadatan kendaraan yang tinggi tidak membuat taman ini menjadi gersang. Namun sebaliknya, pengunjung tetap dapat menikmati suasana yang asri dan sejuk.

Suasana ini seringkali menjadi lokasi bagi pengunjung untuk melakukan olahraga ringan seperti jalan sehat dan jogging. Suasananya yang sejuk dan asri, membuat kegiatan olahraga Anda terasa semakin menyenangkan.

Bermain di Area Playground

Salah satu alasan mengapa taman ini objek wisata keluarga adalah karena adanya area playground. Tempatnya memang tidak terlalu besar, namun permainan yang tersedia lumayan lengkap, seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit.

Jika membawa buah hati Anda, mereka pasti akan sangat senang bahkan bisa jadi lupa waktu. Apalagi, posisinya yang menghadap ke danau membuat pengunjung bisa melihat pemandangan air mancur sekaligus.

Berburu Spot Foto

Semua hal yang Anda lakukan di sini sepertinya kurang menarik jika tidak Anda abadikan dalam foto. Liburan yang sempurna bukan hanya dari aktivitasnya, melainkan juga memiliki bukti atau kenang-kenangan.

Tidak ada spot foto khusus di tempat ini, karena Anda bisa mencari lokasi terbaik untuk melakukan pemotretan. Misalnya saja air mancur, lokasi tersebut sangat cocok dijadikan latar belakang foto.

Memancing Ikan

Salah satu kegiatan seru yang bisa Anda lakukan jika berada di taman ini adalah memancing ikan. Ada beberapa jenis ikan yang terdapat di danau buatan seperti ikan lele, gabus hingga mujair.

Kegiatan memancing ikan di sini gratis tanpa dipungut biaya apapun. Namun untuk peralatan pancing serta umpan, harus Anda siapkan sendiri dari rumah sebelum berangkat ke tempat ini.

Fasilitas di Kawasan Taman Situ Lembang

Tiket Masuk Situ Lembang

Kawasan taman dan danau ini memiliki cukup banyak fasilitas yang menjadi kebutuhkan wisatawan. Misalnya saja toilet, Anda tidak perlu repot mencarinya karena toilet di sini sudah tersedia di beberapa titik.

Ada juga mushola yang terletak di seberang jalan, jika ingin ke sana Anda cukup berjalan kaki dengan jarak yang tidak jauh. Bangku di tengah taman juga cukup banyak dan hampir mengelilingi danau.

Untuk menjaga kebersihan, pihak pengelola sudah menyediakan tempat sampah di beberapa titik. Jika membawa kendaraan pribadi, Anda bisa parkir di tempat yang sudah tersedia atau di sekitar taman.

Selain yang sudah disebut di atas, fasilitas lainnya yang terdapat di sini antara lain area jogging track, arena bermain anak, spot foto, andong, tempat istirahat dan lain sebagainya.

Harga Tiket Taman Situ Lembang

Tiket masuk Taman Situ Lembang ini gratis tidak biaya masuk yang harus Anda bayarkan kecuali jika parkir di luar. Jadi, Anda bisa bebas mengunjungi tempat ini bersama siapa saja bahkan satu RT pun tidak apa.

Rute Menuju Lokasi Taman Situ Lembang

Lokasi Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang terletak di Jl. Lembang Terusan No.D-59, RT.6/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat di dalam kawasan Perumahan Menteng. Oleh sebab itu, untuk sampai di taman ini, Anda tidak bisa menaiki kendaraan umum.

Karenanya, Anda lebih baik membawa kendaraan pribadi dengan tujuan Perumahan Menteng. Atau Anda juga bisa menggunakan layanan jasa rental mobil Avanza Jakarta dari Salsa Wisata agar perjalanan Anda lebih nyaman.

Jam Buka Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang buka setiap harinya, dari hari Senin hingga Minggu selama 24 jam. Namun, Anda disarankan untuk tidak pulang terlalu larut malam jika ingin mengunjungi berbagai destinasi lainnya.

Manfaatkan juga layanan dari Salsa Wisata seperti paket gathering murah yang siap melayani perjalanan Anda bersama rombongan. Langsung saja hubungi kami dan rasakan sendiri pengalaman berkesan liburan bersama Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jakarta



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)