SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tinggal di Jakarta menjadikan masyarakatnya harus pintar mencari celah untuk liburan di tempat wisata yang dapat menyegarkan tubuh dan pikiran. Taman Suropati adalah salah satu rekomendasi terbaiknya.

Tempat wisata ini menjadi destinasi liburan terbaik terutama bagi Anda yang hanya memiliki waktu liburan yang singkat. Sehari atau mungkin dua hari saja.

Sekedar duduk santai dengan sahabat di bangku taman menjadi kegiatan sederhana yang sangat menghibur di taman ini. Tak hanya aktivitas sesederhana ini saja, Anda juga bisa melakukan hal seru lainnya di sini.

Misalnya saja yoga, jogging, nonton pentas musik, dan bahkan sekedar hunting foto. Semua bisa Anda lakukan di sini.

Nah, rupanya, taman dalam kota ini mempunyai sejumlah daya tarik yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Namun, sebelum kami bahas lebih lanjut lagi soal daya tariknya, sebaiknya Anda simak informasi singkat seputar taman raya ini.

Sekilas Tentang Taman Suropati

Taman Suropati merupakan sebuah area hijau terbuka yang terletak di jantung Ibukota Jakarta. Taman dengan luas area 1 Hektar ini menjadi area tumbuhnya beberapa jenis pohon dan tanaman hias serta bunga.

Menariknya lagi, di area taman ini, terdapat satu pohon yang usianya sudah sangat tua, yaitu sekitar 50 tahun lebih. Pohon tersebut adalah pohon Mahoni dengan nama latin Swietenia Mahagoni.

Tak hanya pohon Mahoni yang tumbuh subur di sini, terdapat beberapa jenis pohon lainnya yang dengan mudah bisa Anda temui. Sebut saja pohon Ketapang, Sawo Kecik, Khaya, Bungur, dan juga pohon Tanjung.

Area taman ini terlihat lebih unik daripada taman kota lainnya karena di sini para pengunjung dapat menjumpai beberapa kandang ayam Kate dan sangkar burung merpati.

Anda tidak akan menemui atraksi wisata semacam ini di Taman Bungkul, Surabaya dan taman kota lainnya.

Sebagai ornamen tambahan, terdapat beberapa karya patung artistik yang sungguh indah. Patung-patung ini tersebar di beberapa titik strategis. Salah satunya di sekitar jogging track di taman ini.

Taman ini sebenarnya sudah eksis sejak tahun 1920-an. Dahulu, taman ini berfungsi sebagai alun-alun Kota Jakarta yang dulu masih bernama Batavia.

Pada masa itu, taman ini bernama Burgemeester Bisschopsplein. Penamaan ini rupanya terinspirasi dari nama walikota Batavia pada masa itu.

Setelah Indonesia merdeka, taman ini lalu diubah namanya menjadi nama yang sekarang. Taman ini lalu masuk sebagai daftar tempat wisata tua Jakarta bersamaan dengan kawasan wisata Kota Tua Jakarta.

Daya Tarik Taman Suropati

Wisata Taman Suropati

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meski berada di tengah kota, taman ini menjadi salah satu destinasi wisata dalam kota bagi warga ibu kota.

Mereka dapat melakukan aktivitas-aktivitas menarik di tempat wisata Jakarta instagramable ini, terutama saat akhir pekan. Apa saja aktivitas yang dimaksud? Simak penjelasannya di bawah ini:

Jalan Santai

Rasanya jalan santai akan menjadi rekomendasi menarik yang bisa Anda lakukan untuk menikmati pemandangan taman ini.

Anda akan melihat berbagai suguhan menarik seperti taman bunga dengan air mancurnya, karya patung estetik, burung, ayam kate secara langsung.

Spot-spot ini akan menjadi spot yang ideal untuk bercengkrama dengan keluarga atau orang terkasih lainnya.

Terasa lebih nikmat lagi apabila momen indah ini Anda lengkapi dengan cemilan favorit yang telah Anda beli di toko oleh-oleh khas Jakarta terdekat.

Dan pastinya suasana sejuk dan nuansa rindang di area taman inilah yang paling jadi favorit bagi pengunjung. Suasana ini tentu yang paling diidamkan mengingat Kota Jakarta yang panas, penuh polusi, dan sumpek.

Yoga dan Jogging

Area jogging track memang tersedia secara khusus untuk pengunjung yang ingin jogging. Track ini berupa track berbatu dengan permukaan rata.

Jogging track ini dibuat melingkar mengelilingi are rerumputan hijau yang ada di tengahnya. Sama persis dengan jogging track di Alun-Alun Kidul Yogyakarta.

Bagi pengunjung yang ingin melakukan jogging untuk mengurangi keluhan rematik, di taman ini terdapat sebuah jogging track khusus dengan batu-batu kerikil kecil sebagai dasarnya.

Dengan permukaan kerikil ini, para penggunanya dapat memanfaatkannya dengan harapan dapat mengurangi rasa nyeri pada tubuh mereka akibat rematik.

Untuk aktivitas Yoga, memang tidak rutin diselenggarakan. Penyelenggaraanya hanya di waktu-waktu tertentu saja.

Aktivitas yoga ini tentu akan mendapatkan pendampingan dan pelatihan dari instruktur yoga profesional.

Pentas Musik

Tahukah Anda, taman ini juga menjadi ‘panggung’ bagi para musisi indie yang ingin unjuk gigi di depan para pengunjung taman. Salah satu tim musisi yang sering mengisi acara pentas seni di taman ini adalah Chamber.

Tim musisi ini beranggotakan 100 orang dan seringnya mereka pentas setiap Sabtu malam. Para musisi ini sungguh lihai dalam memainkan violin dan gitar akustik yang sungguh romantis.

Fotografi

Kurang mantap rasanya jika tak foto-foto di taman cantik ini. Terlebih di area taman bunga yang selalu menyuguhkan pemandangan yang sangat apik dan penuh warna.

Anda juga bebas selfie dan berfoto lainnya di spot menarik lainnya. Contohnya di area rerumputan, di area bangku taman, dekat air mancur, sekitar patung, dll.

Fasilitas di Taman Suropati

Taman Suropati Jakarta

Beragam fasilitas tersedia di area taman tengah kota ini. Diantaranya adalah area parkir sebenarnya masih kurang begitu memadai. Kemudian ada fasilitas toilet yang bersih dan terawat.

Fasilitas selanjutnya adalah area jogging track dan juga bangku-bangku taman yang nyaman dan estetik. Cocok untuk istirahat dan juga untuk berfoto.

Banyak juga penjaja makanan dan minuman ringan yang siap mengisi perut Anda yang keroncongan setelah jogging.

Dagangan yang dijual memang bukan berupa makanan khas Jakarta. Melainkan hanya camilan ringan seperti batagor, siomay, dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk Taman Suropati

Anda dan pengunjung lainnya tak perlu membeli tiket untuk menikmati momen liburan di taman ini. Masuk area taman ini gratis. Semua fasilitas yang ada di taman ini bebas digunakan secara cuma-cuma.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Suropati

Lokasi Taman Suropati

Taman yang berperan sebagai paru-paru kota ini berada di alamat Jalan Taman Suropati, Menteng, DKI Jakarta. Lokasi ini sangat strategis dan dapat diakses dengan kendaraan pribadi dan TransJakarta.

Nah, bagi Anda yang tertarik ke sini tapi masih terkendala oleh kendaraan, tak perlu bingung. Kini ada Salsa Wisata yang siap memfasilitasi Anda dengan mobil sewaan terbaik kami.

Tersedia banyak opsi paket sewa mobil, baik lepas kunci maupun plus sopir. Anda bebas pilih sesuai dengan preferensi Anda. Misal Anda lebih menyukai tipe mobil yang mungil dan gesit, tipe city car akan cocok untuk Anda.

Salah satu rekomendasi terbaiknya adalah paket sewa mobil hiace premio Jakarta yang sesuai dengan tipe mobil kesukaan Anda.

Jam Operasional Taman Suropati

Sebagai tempat publik, taman ini tentu buka setiap hari selama 24 jam. Kawasan ini akan selalu ramai baik saat weekdays bahkan saat weekend.

Taman ini juga biasanya akan semakin ramai pada malam hari, terutama saat malam Minggu.

Demikian info singkat tentang taman kebanggaan warga DKI Jakarta. Ramaikan taman ini dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di dalamnya. Dan tentunya jaga kelestarian dan kebersihan taman agar tetap indah.

Dapatkan pengalaman liburan yang lebih mengesankan bersama Salsa Wisata. Melalui paket tour yang kami tawarkan, Anda tak perlu repot lagi untuk hunting jasa transportasi dan akomodasi untuk persiapan liburan Anda.

Taman Suropati, dengan segala keistimewaannya, tentu sangat layak Anda jadikan salah satu list destinasi liburan akhir pekan mendatang.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jakarta



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)