SalSari Resto & Coffee

Depok berada di tengah-tengah antara Jakarta dan Bogor. Sehingga menyimpan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagi keluarga, bisa mencoba Taman Wisata Pasir Putih untuk seru-seruan.

Waterpark ini adalah salah satu tempat wisata hits Depok yang harus Anda datangi di akhir pekan bersama teman atau keluarga. Apalagi, banyak permainan seru dan menyenangkan. Anak-anak pasti menyukainya.

Sekilas Tentang Taman Wisata Pasir Putih

Wisata Taman Wisata Pasir Putih

Taman wisata air ini berada di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Areanya juga cukup luas untuk wisata keluarga rame-rame. Di akhir pekan, banyak pengunjung datang ke sini, terutama keluarga bersama anak-anaknya.

Taman Wisata Pasir Putih Depok ini memiliki tiga kolam untuk anak-anak, remaja dan orang dewasa. Ada juga wahana seluncuran atau water slide dengan berbagai bentuk, ketinggian dan ukuran.

Selain wahana air, ada permainan atau wahana lain seperti outbond, playground hingga lapangan futsal. Fasilitas yang tersedia juga lengkap untuk menunjang kenyamanan wisatawan.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Pasir Putih

Tiket masuk Taman Wisata Pasir Putih hanya sekitar Rp30.000,00 saja. Biaya ini masih sangat terjangkau apalagi ada banyak wahana permainan air dan fasilitas yang bisa Anda nikmati.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp30.000,00
Tiket Masuk Weekends Rp40.000,00

Catatan: anak usia 3 tahun ke atas, harus membeli tiket dengan biaya normal. Selain itu weekdays berlaku dari hari Senin sampai Kamis dan weekends berlaku untuk hari Sabtu dan Minggu.

Rute Menuju Lokasi Taman Wisata Pasir Putih

Lokasi Wisata Taman Wisata Pasir Putih

Lokasi Taman Wisata Pasir Putih ini terletak di Jl. Garuda Raya No.1, RT.01/RW.07, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok. Lokasinya hanya sekitar 6 km dari DTC (Depok Trade Center).

Anda juga bisa lewat Jln. Raya Cipayung Jaya untuk menuju lokasi wisata ini. Arahkan saja kendaraan mengikuti peta dari Google Map dari lokasi Anda saat ini. Lokasinya juga dekat dengan berbagai wisata kuliner Depok.

Jika Anda tidak mau pusing mencari jalan, layanan sopir dari rental avanza Depok terdekat siap mengantar. Jadi Anda bisa tinggal duduk tenang dan menikmati perjalanan dengan lebih mudah.

Jam Buka Taman Wisata Pasir Putih

Taman Wisata Pasir Putih buka setiap hari dari pagi pukul 09.00 WIB hingga sore hari pukul 17.00 WIB. Khusus di akhir pekan, tempat ini buka dari jam 08.00 WIB. Selain itu, tempat wisata ini tutup setiap hari Jumat untuk pemeliharaan dan perawatan.

Jika berencana untuk menjelajah wisata lain di Depok, maka datanglah di pagi hari. Sehingga saat sore atau malam harinya Anda bisa pergi ke sentra oleh-oleh khas Depok membeli barang yang Anda inginkan.

Fasilitas Taman Wisata Pasir Putih

Fasilitas Wisata Taman Wisata Pasir Putih

Taman Wisata Pasir Putih memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk kenyamanan wisatawan. Mulai dari area parkir yang luas untuk kendaraan roda dua dan empat, termasuk bus pariwisata.

Ada bungalow, toilet, berbagai wahana permainan dan juga mushola. Di sini juga ada foodcourt atau cafe yang menyediakan berbagai menu makanan, jajanan dan minuman. Jadi, tidak perlu khawatir kelaparan.

Daya Tarik Taman Wisata Pasir Putih

Di hari biasa, waterpark ini juga ramai dengan wisatawan dari sekitar Depok. Tapi, di akhir pekan jumlahnya bertambah karena tempat ini menawarkan banyak daya tarik wisata.

Bermain Air

Tentu saja, sebagai salah satu waterpark terbesar di Depok, daya tarik utama dari tempat ini adalah permainan airnya. Untuk orang dewasa bisa menggunakan kolam khusus dewasa begitu juga dengan anak-anak.

Ada kolam khusus anak-anak termasuk balita. Mereka bisa bermain di kolam dangkal yang hanya beberapa centimeter saja. Walau demikian, sebaiknya harus tetap dengan pengawasan orang dewasa.

Water slide atau seluncuran air juga ada yang khusus orang dewasa dengan ketinggian yang menantang. Untuk anak-anak bisa memilih istana air dengan berbagai permainan dan perosotan.

Jangan lewatkan juga keseruan ember tumpah dan air mancur di wahan ini. Biar lebih seru, sewa ban pelampung juga bisa. Anak-anak pasti menyukai semua permainan air di sini, termasuk orang dewasa.

Outbound

Outbound di Taman Wisata Pasir Putih Depok

Bagi yang mengadakan outing class, selain bermain air di sini juga ada permainan outbond. Tentu saja, semua pengunjung bisa menggunakan permainan outbond ini setelah atau sebelum bermain air.

Beberapa wahana yang cocok untuk anak usia SD ini ada circuit games, flying fox, playground dan kegiatan tangkap ikan. Permainan ini sangat seru apalagi jika bermainnya bersama dengan teman-teman.

Untuk anak yang lebih besar usianya, bisa mencoba permainan Galon Bocor dan Triangle. Ada juga Pipe Line, Giant Donut hingga Kotak Penyelamat. Jadi, anak semua umur bisa bermain dan seru-seruang di sini.

Bermain ATV

Untuk Anda yang menyukai tantangan, Taman Wisata Pasir Putih juga menyediakan permainan seru sekaligus menantang. Anda bisa menaiki ATV dan melewati lintasan yang sudah tersedia.

Kegiatan seru ini cukup menantang dengan berbagai lintasan dan rintangannya. Ada lintasan terjal dan penuh batu yang siap memacu adrenaline. Wahana ini bisa menjadi permainan untuk orang dewasa.

Ya, sambil menunggu anak-anak bermain, orang tua bisa menaiki ATV ini. Jika belum berpengalaman sekalipun, ada staff yang siap membantu dan memberi tahu tentang bagaimana mengoperasikan ATV.

Menginap Bungalow

Untuk wisatawan yang datang dengan rombongan keluarga atau komunitas, bisa memanfaatkan fasilitas bungalow. Menginap di bungalow ini akan memberikan pengalaman seru tersendiri.

Di Taman Wisata Pasir Putih Sawangan ini ada beberapa pilihan bungalow dengan jumlah kamar berbeda-beda. Ada yang berkapasitas 7 orang, 20 orang dan 30 orang. Bahkan ada yang berkapasitas 150 orang.

Fasilitas di bungalow ini juga sangat lengkap mulai dari kamar yang bersih, nyaman, AC, dispenser termasuk tiket waterpark. Selain itu ada juga fasilitas sarapan dengan menu makanan khas Jawa Barat.

Jika ada acara family gathering, bisa juga menginap di bungalow yang memiliki fasilitas lapangan futsal dan meja billiard. Bungalow ini cocok juga untuk acara sekolah atau kantor.

Bernyanyi dan Karaoke

Tempat wisata ini semakin seru dengan adanya fasilitas karaoke. Bagi yang pandai memainkan organ tunggal, juga tersedia di sini. Tempat karaokenya juga cukup luas untuk menampung banyak orang.

Setiap wisatawan berhak bernyanyi atau karaoke dan memainkan organ tunggal sesuai kemampuannya. Mereka bisa bebas berekspresi. Untuk acara gathering, maka ini sangat cocok.

Bermain Futsal

Untuk semakin memanjakan pengunjung, pihak pengelola waterpark juga menyediakan lapangan futsal. Pengunjung bisa menyewa lapangan untuk bermain bersama dengan teman atau timnya.

Tidak masalah jika datang ke tempat wisata ini bukan untuk bermain air, melainkan untuk futsal. Saat tidak ada yang menyewa, maka siapapun boleh menggunakan lapangan futsal untuk bermain bola.

Memancing di Kolam Ikan

Lokasi wisata ini sangat sejuk dan asri. Pemandangannya juga indah serta menyegarkan mata. Di antara kesejukan ini, ada kolam pemancingan untuk Anda yang hobi memancing. Anda bisa memancing sambil bersantai.

Apalagi, bisa membawa pulang ikan hasil tangkapannya. Pasti seru lagi. Anda hanya perlu membawa peralatan pancing sendiri serta keahlian dalam memancing. Setiap orang berkesempatan membawa banyak ikan.

Salsa Wisata bisa menjadi partner andalan untuk perjalanan wisata Anda ke berbagai kota di Indonesia. Salah satunya seperti ke Taman Wisata Pasir Putih yang berada di Depok ini.

Semua bisa Anda nikmati dengan layanan paket gathering murah yang tersedia dan layanan lainnya. Jadi tunggu apalagi, jangan ragu untuk hubungi kami sekarang dan dapatkan pengalaman seru liburan bersama Salsa Wisata.



By Categories: Depok, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)