SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Depok yang terkenal sebagai Kota Belimbing ini ternyata menyimpan banyak pesona wisata. Anda bisa melihat sisi lain Kota Depok ini dari keberagaman oleh-oleh khas Depok yang ada.

Mulai dari makanan, jajanan, barang, serta souvenir lainnya menggambarkan jelas ciri khas kota ini. Anda yang mampir berkunjung pun tidak boleh melewatkan barang-barang tersebut.

Nah agar dapat membantu, berikut ini adalah rekomendasi buah tangan terbaik yang wajib Anda beli di Kota Depok

Daftar Oleh-oleh Khas Depok yang Terkenal

Keripik Tempe

Keripik Tempe Khas Depok

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Oleh-oleh populer pertama dari daerah Depok adalah keripik tempe. Namun berbeda dengan keripik tempe sagu yang menjadi oleh-oleh khas Cirebon, keripik ini memiliki rasa lebih gurih.

Sebab sebelum di goreng, tempe telah diberi bumbu terlebih dahulu. Lapisan tepung tipis yang menyelimuti keripik juga ikut menguatkan rasa bumbu tersebut.

Dengan bentuknya yang tipis, tekstur renyahnya langsung terasa. Pilihan rasanya juga tidak hanya gurih, adapula rasa balado, bawang, serta rasa lainnya.

Camilan ini bisa Anda temukan hampir di setiap toko di pasar tradisional maupun toko camilan. Untuk urusan harga juga masih sangat terjangkau.

Satu bungkusnya biasa dibanderol dengan harga Rp20.000,00 untuk ukuran kemasan 250 gram. Keripik ini sangat cocok untuk menjadi tanda mata Anda dari Depok sebab dapat bertahan lama selama perjalanan.

Es Selendang Mayang

Es Selendang Mayang Depok

Meski termasuk daerah Jawa Barat, suku Betawi juga ikut memperkaya keragaman Depok, salah satunya dari jajanan Selendang Mayang. Makanan khas Jakarta ini juga bisa Anda temukan di Kota Belimbing Depok.

Rasanya pun tidak kalah nikmat dan segar. Tekstur lembutnya yang seperti puding, terasa dingin menyegarkan di dalam mulut.

Apalagi setelah bercampur dengan sirup, santan, gula, dan es. Hawa panas Depok bisa langsung hilang dan dahaga Anda seketika lepas.

Anda bisa mencoba kesegaran es khas Betawi ini di banyak tempat di sekitar kota. Ada yang berupa kedai atau warung namun seringnya berupa gerobak pikulan yang dibawa pedagang berkeliling.

Harganya juga sangat terjangkau. Hanya dengan uang Rp10.000,00 Anda sudah bisa mendapatkan satu bungkus es segar ini dan siap dibawa pulang.

Manisan Kolang Kaling

Manisan Kolang Kaling Depok

Makanan manis lain yang bisa Anda beli sebagai buah tangan adalah manisan kolang kaling. Rasa manis alami dari kolang kaling dengan tekstur kenyal lembut terasa pas di mulut.

Lebih nikmat lagi bila Anda mencampurkannya ke dalam minuman dingin seperti es campur. Rasa dari es tersebut akan semakin nikmat.

Untuk membuatnya juga cukup sederhana, Anda hanya perlu kolang kaling, gula, sirup atau pewarna makanan, daun pandan, dan daun jeruk.

Setelah kolang kaling bersih, rebus bersama daun pandan dan daun jeruk sampai sedikit lembut. Lalu masukan gula dan pewarna makanan, rebus terus hingga air menyusut dan berubah warna.

Salah satu merek terkenal olahan manisan ini adalah manisan kolang kaling Mamih. Terdapat dua pilihan rasa yang bisa Anda pilih yakni rasa cocopandan dan juga rasa melon.

Bila Anda ingin membeli manisan ini bisa minta ke sopir dari rental mobil innova Depok yang Anda gunakan untuk mengantar. Satu bungkusnya pun tidak mahal sekitar Rp15.000,00 saja.

Rujak Cireng

Rujak Cireng

Makanan ringan yang juga bisa Anda jadikan buah tangan dari depok adalah rujak cireng. Seperti namanya cireng ini berbeda dengan oleh-oleh khas Bandung yang Anda kenal.

Perbedaan utamanya terletak pada sambal atau bumbu rujak yang menjadi bahan cocol cireng ini. Bumbu rujaknya dibuat menggunakan kacang tanah, gula merah, cabai, terasi, dan juga air asam.

Perpaduan antara cireng yang gurih dan kenyal dengan sambal rujak yang pedas terasa sangat nikmat. Cocok untuk Anda jadikan camilan saat bersantai di pagi atau sore hari.

Pilihan rasanya juga beragam tidak hanya gurih. Anda bisa mencoba cireng rasa oncom, udang, keju, atau pedas. Semua bisa Anda pilih sesuai selera.

Sebagai oleh-oleh, Anda bisa membeli cireng dalam kemasan beku yang lebih awet. Sehingga saat di rumah, cireng bisa Anda nikmati dalam keadaan hangat.

Kemasan rujak cireng beku ini juga tidak mahal sama sekali. Dengan isi sekitar 5-10 buah, bisa Anda beli dengan harga Rp15.000,00 lengkap dengan bumbunya.

Emping Melinjo

Emping Melinjo

Depok termasuk salah satu kota penghasil melinjo sehingga Anda bisa menemukan olahannya seperti emping melinjo dengan mudah.

Camilan satu ini tidak jauh berbeda dengan keripik melinjo, oleh-oleh khas Solo. Rasanya yang gurih dengan tingkat kerenyahan yang pas membuat keripik ini disukai banyak orang.

Selain dimakan langsung emping melinjo juga bisa Anda nikmati sebagai pelengkap hidangan soto atau lainnya. Cita rasa melinjo yang khas akan sangat terasa dan jadi penambah rasa dari hidangan yang Anda nikmati.

Anda bisa membeli emping ini dalam keadaan mentah dan biasanya dibanderol dengan harga lebih murah. Ukuran 250 gramnya bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp16.000,00 saja.

Untuk mendapatkannya pun mudah sebab dijual di pasar tradisional juga pusat oleh-oleh terkenal. Salah satunya yang terletak di Jl. Margonda Depok.

Buah Belimbing

Buah Belimbing

Kota Depok tidak bisa terpisahkan dari buah satu ini. Meski kebun belimbing sudah jarang terlihat di Depok, buah belimbing tetap menjadi salah satu primadonanya.

Diantara banyaknya jenis belimbing yang tumbuh di Depok, belimbing dewa termasuk yang paling terkenal. Ukurannya besar dengan rasa manis segar berair yang pas.

Warnanya pun sangat menggoda. Pada bagian tengah terlihat warna oranye cerah yang perlahan berubah menjadi kuning. Tampak sangat menyegarkan.

Anda bisa mendapatkan buah ini di pasar-pasar tradisional. Bisa juga dengan memanfaatkan bantuan sopir tempat rental mobil hiace premio Depok yang Anda pilih untuk mengantar ke lokasi.

Jus Belimbing

Jus Belimbing Khas Depok

Selain membeli belimbing utuh, Anda bisa membawa buah ini dalam bentuk lain, jus salah satunya. Jus belimbing dari Depok ini sangat istimewa karena menggunakan belimbing dewa.

Rasa manis dan segar dari belimbing bisa langsung Anda minum tanpa harus repot menunggu. Sebab jus ini sudah terbungkus dalam kemasan siap minum dalam botol.

Selain bisa Anda beli di pusat oleh-oleh khas Depok, jus ini juga bisa Anda dapatkan di sejumlah tempat wisata Depok hits. Salah satunya di agrowisata kebun belimbing Pak Bayong di daerah Pancoran Mas.

Harga per botolnya juga tidak menguras dompet. Untuk botol ukuran kecil sudah bisa Anda dapatkan hanya dengan uang Rp7.000,00 saja.

Kopi Herbal

Kopi Herbal Khas Depok

Bagi Anda penikmat kopi, kopi herbal dari Depok ini wajib untuk Anda coba. Dari segi rasa tidak kalah dengan kopi gayo, oleh-oleh khas Aceh yang terkenal.

Selain rasanya yang nikmat, kopi ini juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Semua berkat tambahan rempah dan tanaman herbal seperti pasak bumi, ginkgo biloba dan lainnya.

Beberapa khasiat tersebut diantaranya untuk meningkatkan stamina, melancarkan peredaran darah, dan masih banyak lagi. Kopi produksi UKM warga Depok ini sangat cocok jadi buah tangan Anda di rumah.

Kemasannya juga praktis dengan takaran yang tepat. Biasanya dibanderol dengan harga Rp70.000,00 per kotak dengan isi 15 sachet.

Jus Lidah Buaya

Jus Lidah Buaya

Tidak hanya belimbing yang bisa menjadi jus, di Depok Anda juga bisa mencoba jus lidah buaya. Jus ini pun tidak hanya nikmat tapi juga memiliki banyak khasiat.

Diantaranya seperti menjaga kesehatan tubuh, mencegah sembelit, hingga menjaga kecantikan kulit Anda. Rasanya juga manis tanpa sedikitpun pahit seperti yang Anda bayangkan.

Bila Anda penasaran ingin mencoba bisa kunjungi pusat oleh-oleh khas Depok di sekitar Margonda. Harganya juga sangat murah, untuk kemasan kecil bisa Anda dapatkan hanya dengan uang Rp7.000,00.

Dodol Belimbing

Dodol Belimbing

Belimbing tidak hanya dapat diolah menjadi jus, adapula dodol belimbing yang tidak kalah nikmat. Makanan khas Depok ini memiliki cita rasa manis dan tekstur legit mirip dodol garut.

Cara membuatnya pun tidak berbeda dengan dodol pada umumnya. Campuran belimbing, santan, gula pasir, serta tepung beras ketan diaduk dalam wajan hingga matang.

Salah satu merek terkenal untuk jajanan ini adalah dodol belimbing Rasa Dewa. Kisaran harganya cukup terjangkau yakni sekitar Rp20.000,00 hingga Rp30.000,00 per kotak dengan isi 10 buah.

Selai Belimbing

Selai Belimbing Khas Depok

Untuk Anda yang bosan dengan rasa selai yang biasa, selai belimbing ini wajib Anda coba. Rasanya manis namun dengan sedikit asam sangat pas dan bisa menggugah selera makan.

Selai ini bisa Anda oleskan ke roti tawar untuk menambah rasa agar semakin nikmat. Bisa pula menjadikannya sebagai isian kue seperti nastar belimbing yang dijual di Depok.

Olahan belimbing ini bisa Anda dapatkan di banyak toko souvenir atau oleh-oleh di Kota Depok. Untuk harganya sekitar Rp25.000,00 per toples ukuran 300 gram.

Jus Rumput Laut

Jus Rumput Laut

Tidak hanya bisa menjadi isian es campur, rumput laut juga bisa diolah menjadi jus seperti yang ada di Depok. Tanda mata dari Depok ini selalu dicari wisatawan sebab khasiatnya untuk kesehatan.

Rumput laut ini bisa meningkatkan antioksidan tubuh sekaligus membersihkan radikal bebas dalam tubuh. Rasanya pun manis dan terasa segar saat diteguk.

Buah tangan ini tersedia di banyak pusat oleh-oleh khas Depok yang terkenal di sekitar kawasan Margonda. Harganya juga tidak mahal hanya sekitar Rp7.000,00 per botol ukuran kecil.

Sirup Belimbing

Sirup Belimbing

Satu lagi olahan belimbing khas Depok yang bisa jadi pilihan buah tangan Anda, yaitu sirup belimbing. Ketenaran sirup satu ini pun tidak kalah dengan salah satu oleh-oleh khas Medan, sirup markisa.

Sirup ini bisa langsung Anda seduh bersama es atau menjadi pemanis untuk sajian lainnya. Niscaya rasa gerah Anda akan langsung berganti kesegaran buah belimbing asli yang manis.

Untuk mendapatkannya pun sangat mudah karena tersedia di banyak toko oleh-oleh khas Depok. Satu botolnya dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp15.000,00 hingga Rp25.000,00 tergantung ukurannya.

Baju Kaos Depok

Baju Kaos Depok

Selain makanan, kaos dengan ciri khas Depok ini bisa jadi pilihan Anda sebagai cenderamata. Dengan desain yang unik membuat kaos depok ini salah satu oleh-oleh khas Depok yang unik, terbaik untuk Anda.

Ada berbagai macam jenis kaos yang bisa Anda beli. Keunikannya tidak kalah menarik dengan kaos dagadu yang menjadi oleh-oleh khas Jogja paling terkenal.

Harganya juga sangat terjangkau. Berkisar antara Rp25.000,00 hingga Rp45.000,00 tergantung desain serta ukuran baju. Kaos yang Anda beli bisa langsung Anda pakai saat bersantai.

Dodol Jambu

Dodol Jambu Biji

Camilan yang juga tidak kalah menarik di Depok adalah dodol jambu. Selain dicari karena rasanya yang nikmat, dodol ini juga terkenal dengan khasiatnya untuk kesehatan.

Kandungan di dalam buah jambu ini dipercaya dapat mencegah diare dan sembelit serta menurunkan tekanan darah tinggi. Rasa manis yang pas serta manfaat yang ada membuat dodol jambu salah satu pilihan terbaik.

Anda bisa membeli satu kotak dodol jambu merah khas Depok ini di banyak toko jajanan khas Depok dengan harga murah. Cukup siapkan uang sekitar Rp20.000,00 Anda sudah bisa membawa pulang sekotak dodol jambu.

Pechoc

Pechoc

Oleh-oleh kekinian dari Depok yang wajib Anda beli selanjutnya adalah Pechoc atau tempe chocolate. Seperti namanya, camilan ini memadukan antara tempe yang gurih dan tempe yang manis.

Cita rasanya yang unik tidak kalah dengan chocolate dekonco, oleh-oleh khas Malang yang serupa. Renyahnya tempe berbalut cokelat tebal memberi sensasi baru yang nikmat.

Anda bisa mendapatkan camilan ini di sejumlah pusat perbelanjaan atau pusat oleh-oleh khas Depok yang murah. Harganya juga tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp12.000,00 per kotak ukuran sedang.

Itulah tadi sedikit rekomendasi yang bisa Anda pilih sebagai buah tangan dari Kota Depok. Sebenarnya masih banyak lainnya yang bisa Anda temukan sendiri saat mengunjungi kota belimbing ini.

Agar bisa lebih puas berkeliling dan mencari souvenir yang Anda inginkan, tidak ada salahnya menggunakan layanan dari Salsa Wisata. Banyak paket wisata menarik yang siap mewujudkan keinginan liburan Anda.

Pilihan destinasinya pun tidak sebatas kota Depok saja, ada Jogja, Bali, Malang, Lombok, dan kota wisata lainnya di Indonesia. Dijamin liburan Anda bersama Salsa Wisata akan sangat berkesan, menyenangkan, dan tak terlupakan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Depok, Kuliner



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)