SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bali adalah salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Berbagai destinasi primadona Indonesia ada di sana, termasuk objek wisata Tanah Wuk yang ada di Abiansemal, Badung, Bali.

Tanah Wuk menjadi pilihan para wisatawan yang sedang berlibur ke Bali, terutama di Kabupaten Badung. Objek wisata daerah Bali ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya pada akhir pekan atau juga liburan.

Tempat ini menyajikan panorama alam yang sangat indah dan memanjakan siapapun yang mengunjunginya. Suasana asri karena keberadaan berbagai pepohonan yang menyelimuti Tanah Wuk membuatnya menjadi begitu sejuk.

Jika Anda sedang merencanakan berlibur ke Bali, maka tidak ada salahnya untuk menuliskan tempat ini di daftar tempat wisata yang akan dikunjungi. Sebagai gambaran, tempat ini berada di lembah Sungai Tukad Penet yang rimbun dan subur.

Sekilas Tentang Tanah Wuk Abiansemal

Tanah Wuk merupakan objek wisata lembah yang berada di Abiansemal, Badung, Bali. Tempat ini termasuk salah satu destinasi wisata yang bisa Anda jadikan pilihan untuk mengisi waktu liburan bersama dengan pasangan atau keluarga.

Karena letaknya yang berada di lembah, tempat ini menawarkan keindahan  lembah yang penuh dengan pepohonan hijau yang mempesona. Apalagi dengan lingkungan alam yang sangat tenang, membuat Anda betah berada di sana berlama-lama.

Objek wisata ini bukanlah tempat rekreasi baru di Abiansemal, Badung, Bali. Masyarakat sudah lama mengenal tempat ini sebagai lokasi yang cocok untuk berwisata. Bahkan, wisata ini sudah menjadi salah satu destinasi liburan favorit keluarga di Bali.

Panoramanya yang indah membuat objek wisata ini menjadi favorit bagi kaum muda untuk bersantai dan berfoto. Mereka sering berkunjung ke tempat ini untuk menghabiskan waktu untuk bercengkrama dan rekreasi bersama teman-temannya.

Daya Wisata Tarik Tanah Wuk Abiansemal

Wisata Tanah Wuk Abiansemal

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata Tanah Wuk di Abiansemal memiliki banyak daya tarik yang membuatnya masih eksis hingga saat ini. Kemunculan berbagai objek wisata baru daerah Bali lainnya tidak membuat tempat ini lantas sepi pengunjung.

Justru malah menjadikan wisata yang satu ini semakin berkembang mengikuti zaman. Perubahan yang cukup besar dilakukan oleh pihak pengelola agar wisatawan bisa semakin nyaman berkunjung.

Jika dahulu wisata ini menjadi tempat populer bagi anak-anak muda dan remaja untuk bersantai, kini wisatawan yang datang ke sana lebih beragam. Mereka datang ke lokasi tersebut untuk menikmati keindahan alam lembah.

Tempat wisata ini masih cukup tersembunyi di balik persawahan seperti halnya sejumlah tempat wisata hits Ubud Bali. Oleh sebab itu, jika Anda berkunjung, suasananya terasa sangat sejuk cocok untuk healing.

Keindahan lembah ngarai hijau, barisan perbukitan, sawah berundak, kebun kopi serta aliran Sungai Yeh Penet menjadi perpaduan yang memanjakan mata. Berikut ini beberapa daya tarik yang bisa Anda nikmati di sini:

Berfoto di Anjungan

Wisata Tanah Wuk di Abiansemal telah menambah berbagai sentuhan baru yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung, salah satunya adalah spot foto. Tempat mengabadikan momen yang paling populer di sini adalah anjungan kayu.

Spot tersebut berupa anjungan kayu lancip seperti ujung perahu yang langsung membuat Anda melihat indahnya lembang hijau. Anda juga tidak perlu khawatir jika menaiki anjungan tersebut, karena aman dengan penyangga alami.

Banyak wisatawan yang datang ke lokasi ini sengaja hanya untuk berfoto di anjungan tersebut. Para pengunjung bisa memamerkan gaya berfoto semenaik mungkin untuk mendapatkan foto liburan paling menarik.

Melihat Jembatan Penghubung 2 Desa

Dengan berada di anjungan kayu tempat berfoto, Anda bisa menyaksikan sebuah jembatan baru. Jembatan ini merupakan akses yang menghubungkan antara Desa Sangeh dan Desa Sembung.

Uniknya, jembatan ini dibuat melintasi sungai dengan bagian bawahnya dibuat melengkung. Sedangkan di atasnya, terdapat rimbunnya pepohonan yang membuat pemandangan di sana semakin eksotik.

Keindahan jembatan ini pun tidak kalah dari salah satu destinasi wisata hits Temanggung, Jembatan Sigandul. Anda bisa puas berfoto dengan latar jembatan cantik ini dari berbagai sisi yang Anda suka.

Menikmati Taman yang Asri

Selain panorama lembang yang menakjubkan, tempat ini juga ditata sedemikian rupa agar tampak semakin indah. Bagi Anda yang mengunjungi tempat ini bisa menikmati taman-taman yang tertata rapi dengan cara menyusuri jalan.

Di saat itu pula, Anda langsung bisa melihat jernihnya air Sungai Yeh Penet. Suara gemercik yang dihasilkan air sungai juga membuat suasana menjadi lebih tenang.

Outbound

Wisata yang dibangun di atas tanah seluas 3 hektar tersebut membuat Anda sangat puas untuk menikmati keindahan alam serta ketenangannya. Tempat ini juga cocok untuk Anda yang suka berpetualang.

Anda bisa menjajal berbagai wahana outbound di sini dengan memanfaatkan paket gathering Bali terdekat yang ada. Misalnya saja seperti flying fox, river tubing, hingga cycling tour berkeliling Sangeh dan sekitarnya.

Fasilitas di Kawasan Wisata Tanah Wuk Sangeh Bali

Tanah Wuk Abiansemal Bali

Wisata Tanah Wuk di Abiansemal ini memiliki fasilitas yang cukup mumpuni. Bagi Anda yang membawa kendaraan, tempat ini sudah menyediakan area parkir yang cukup luas. Jadi, Anda tidak perlu risau ketika membawa kendaraan terutama mobil.

Namun, jika Anda tidak berminat membawa mobil sendiri, maka bisa memilih opsi dengan menyewa layanan rental mobil Avanza Bali dari Salsa Wisata. Anda tidak perlu khawatir mengenai perjalanan, sebab rental mobil ini sudah memiliki sopir yang berpengalaman.

Fasilitas berikutnya yang bisa Anda nikmati di sini adalah kamar mandi atau toilet, tempat istirahat dan bahkan villa. Untuk Anda yang ingin mengisi perut, di sini juga terdapat rumah makan yang menyediakan makanan khas Bali yang halal.

Harga Tiket Masuk Tanah Wuk Abiansemal

Harga tiket masuk Tanah Wuk Abiansemal ini hanya sekitar beberapa ribu rupiah saja per orangnya. Biaya yang sangat murah untuk fasilitas dan panorama alam luar biasa di Bali.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00

Rute Menuju Lokasi Tanah Wuk Abiansemal

Lokasi Tanah Wuk Abiansemal

Lokasi Tanah Wuk terletak di Jl. Tanah Wuk, Sangeh, Abiansemal, Badung, Bali. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Pasar Sukawati yang ada di Gianyar dan bisa Anda tempuh dalam waktu kurang dari 1 jam.

Jika Anda berangkat dari Gianyar, bisa mengambil rute menuju Jl. Raya Mambal. Kemudian arahkan kendaraan ke Jl. Raya Latu dan terus hingga melewati Jl. Raya Abiansemal sampai ketemu pertigaan Taman Laksamana Duta.

Lalu terus ikuti Jl. Raya Sangeh sampai Anda tiba di persimpangan menuju Jl. Tanah Wuk. Untuk lebih mudah menuju lokasi, Anda bisa memanfaatkan rute dari Google dengan klik kordinat lokasinya berikut: Tanah Wuk

Jam Buka Tanah Wuk Abiansemal

Tanah Wuk di Abiansemal buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WITA. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin merencanakan liburan bersama keluarga ke Tanah Wuk di Abiansemal, karena bisa datang kapan saja.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Tanah Wuk di Abiansemal? Jika Anda berkunjung ke sana, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas daerah Bali yang banyak dijual di berbagai area.

Anda bisa membeli pernak-pernik hingga makanan khas daerah Bali yang pastinya tidak ada di daerah lain. Oleh-oleh tersebut bisa Anda jadikan bingkisan untuk keluarga, saudara atau teman kantor.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bali, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)