SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Setiap wisatawan yang datang ke Bali pasti akan menyesal bila tak singgah di Pasar Sukawati. Pasar yang juga dikenal dengan Sukawati Art Market ini menawarkan berbagai macam souvenir khas Bali yang mana harga sebagian besar produknya bisa ditawar oleh pengunjung.

Pasar ini masuk dalam daftar objek wisata Bali yang wajib dikunjungi lantaran ada banyak hal menarik yang ditawarkan oleh salah satu destinasi wisata belanja terkenal di Bali ini.

Area pasar ini terletak di Kabupaten Gianyar dan modelnya berupa pasar tradisional Bali. Popularitas pusat wisata belanja ini sudah melambung ke berbagai penjuru dunia.

Pasar yang menjadi pesaing utama Pasar Ubud ini juga berperan sebagai pusat berbagai jenis produk karya seni yang dijual dengan harga miring. Mungkin Anda adalah salah satu pecinta seni khas Bali dan ingin menambah koleksi karya seni? Jangan ragu untuk datang dan berbelanja di Pasar Seni Guwang Sukawati ini.

Namun sebelum menguras habis isi dompet Anda untuk berbelanja di sini, penting rasanya untuk mengetahui info lengkap tentang daya tarik, fasilitas, dan info penting lainnya.

Sekilas Tentang Pasar Sukawati

Pasar Seni Sukawati adalah destinasi wisata belanja paling terkenal di Kabupaten Gianyar dan Bali pada umumnya. Beragam produk dapat dengan mudah Anda jumpai di sini. Contohnya saja yang paling umum adalah oleh-oleh khas Bali, kuliner asli Bali, karya lukis, karya patung, gerabah, dan masih banyak lainnya.

Pasar seni terbesar di Bali ini sangat ramai oleh turis lokal dan turis mancanegara. Seringnya para turis ini datang untuk berburu souvenir yang mereka inginkan.

Namun ada juga yang datang untuk sekedar berjalan-jalan sembari mencari tahu produk apa saja yang pedagang jual di art market ini.

Melihat jumlah kunjungan turis yang tak pernah melandai, banyak travel organizer kemudian yang menjadikan pasar tradisional ini sebagai salah satu destinasi wisata belanja unggulan di paket liburan ke Bali 2022.

Daya Tarik Pasar Sukawati

Pasar Sukawati Bali

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pasar yang satu ini menawarkan banyak sekali daya tarik bagi wisatawan lokal maupun internasional. Seluruh daya tarik dapat Anda ketahui dari informasi berikut.

Menyediakan Banyak Oleh-oleh Kecil

Indonesia memang terkenal dengan masyarakat yang kreatif, termasuk masyarakat lokal Bali yang kreativitasnya seolah tak terbendung.

Kreativitas tersebut menghasilkan banyak karya yang dijual, termasuk oleh masyarakat Sukawati. Tak hanya berupa oleh-oleh Bali kekinian dan berharga murah, tetapi Anda juga dapat menemukan ada banyak jenis souvenir asli Bali yang tak kalah unik.

Contohnya saja adalah gantungan kunci, layang-layang tradisional, pulpen berlogo Bali, tempelan kulkas, pembuka botol, piring hias, dan lain-lain.

Sebagian besar dari souvenir kecil tersebut menawarkan corak khas Bali. Tentu saja semua corak sangat berbeda dibandingkan corak di daerah lainnya.

Demi berburu souvenir yang bisa jadi kenang-kenangan, tak jarang banyak wisatawan yang pergi ke tempat ini. Harga yang ditawarkan juga bervariasi antara pedagang yang satu dengan pedagang lainnya.

Tersedia Barang Fashion Khas Bali

Pasar tradisional ini juga menjual berbagai produk fashion. Misalkan saja sandal, tas, hingga pakaian. Seperti Pasar Beringharjo di Jogja, pusat belanja ini juga menjadi pusat grosir daster batik khas Bali. Ada juga ragam pakaian adat Bali dan juga pakaian modern.

Aneka jenis perlengkapan upacara adat juga tersedia secara lengkap di sini. Jadi, mudah sekali bagi masyarakat yang hendak berbelanja berbagai kebutuhan upacara adat (termasuk kostumnya) di sini. Cukup mendatangi satu tempat saja, yakni pasar ini, dan semua kebutuhan dapat terpenuhi dengan baik.

Soal harga, biasanya semakin banyak warna pada corak pada produk batik atau produk fashion lainnya, maka harga baju di pasar ini akan semakin mahal. Hal ini disebabkan oleh proses penambahan warna yang prosesnya tak mudah.

Tapi jika Anda pandai menawar, tak ada salahnya untuk mencoba untuk menawar dengan harga terbaik. Bila beruntung, Anda akan mendapatkan produk fashion item dengan harga yang Anda harapkan.

Jual Lukisan dengan Harga Terjangkau

Anda pecinta karya seni lukis juga berkesempatan berburu lukisan. Anda dapat menjumpai bermacam-macam lukisan mulai dari lukisan bergaya abstrak sampai yang bertemakan alam. Akan lebih mudah juga untuk mendapatkan lukisan yang cocok dengan interior rumah Andai di sini.

Ukuran lukisan yang ditawarkan juga bermacam-macam mulai dari lukisan berukiran besar hingga lukisan kecil. Jika Anda membeli lukisan berukuran besar, sudah pasti rata-rata harganya akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan lukisan yang lebih kecil.

Lukisan yang dibuat dengan teknik yang rumit tentu dari segi harga juga akan lebih mahal. Tapi harga tetap bisa Anda tawar asal masih dalam batas harga yang wajar.

Menjual Berbagai Makanan Khas Bali

Ragam kuliner Bali tersaji di sepanjang selasar pasar di Gianyar ini. Ratusan varian kuliner khas Bali terkenal dengan cita rasa yang berbeda dapat Anda beli dan cicipi.

Kue-kue, buah-buahan, dan jajanan tradisional terlihat memenuhi pinggiran area pasar. Jika Anda masuk lagi ke area dalam pasar, Anda akan menemukan banyak gerai makanan yang juga menjajakan kuliner halal dan non-halal.

Jangan pernah lewatkan untuk mampir sebentar untuk wisata kuliner di pasar ini. Anda tentu tergiur untuk mampir setelah lelah berkeliling menelusuri area pasar untuk berburu belanjaan.

Fasilitas di Pasar Sukawati

Jam Buka Pasar Sukawati

Sama seperti daya tarik yang cukup lengkap, kini saatnya Anda ketahui fasilitas-fasilitasnya yang juga tak kalah lengkap.

Fasilitas yang pertama yaitu berupa bangunan pasar yang sebelumnya telah mengalami renovasi. Setelah proses renovasi, bangunan pasar ini terlihat lebih rapi, bersih, dan enak dilihat. Lapak-lapak milik para pedagang juga tampak lebih teratur sehingga nyaman bagi para pedagang dan juga pengunjung.

Fasilitas yang kedua adalah kamar mandi yang bersih karena memang selalu mendapat treatment kebersihan dari petugas khusus. Di dalam kamar mandi tersebut, sudah terdapat toilet yang bisa Anda gunakan dengan bebas tanpa pungutan biaya.

Area parkir menjadi fasilitas ketiga yang tersedia di pasar seni ini. Area fasilitas parkir di sini cukup luas sehingga para pengunjung yang membawa kendaraan pun akan mudah memarkirkan kendaraan mereka di area parkir dekat pasar ini.

Tapi seringnya di waktu-waktu tertentu area parkir di sini tampak penuh oleh kendaraan-kendaraan sewa dari layanan rental mobil Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Pasalnya, banyak wisatawan yang memilih untuk berbelanja terlebih dahulu sebelum kembali ke bandara dan pulang ke kota atau negara asal mereka.

Harga Tiket Masuk Pasar Sukawati

Pengunjung pasar tidak perlu membeli tiket masuk Pasar Sukawati karena gratis. Hal ini karena pasar seni sekaligus pusat wisata kuliner Bali halal dan non-halal serta sentra oleh-oleh Bali ini adalah salah satu fasilitas publik.

Pengunjung, baik yang berasal dari wisatawan maupun masyarakat Bali, hanya perlu membayar retribusi parkir yang tarifnya sudah tertera di area parkir.

Adapun biaya parkirnya adalah sebagai berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Sepeda Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Rute Menuju Lokasi Pasar Sukawati

Lokasi Pasar Sukawati

Siapapun yang hendak datang ke lokasi pusat belanja ini harus mengecek terlebih dahulu alamat lengkapnya. Jika Anda menggunakan paket tour Bali dengan hotel plus mobil, maka tidak repot dalam mencari lokasi karena sopir dan guide dari penyedia jasa paket wisata akan mengantarkan Anda ke sana.

Sedangkan bagi backpacker sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu rute menuju ke lokasi pasar tradisional Bali yang satu ini. Lokasi Pasar Sukawati baru berada di Jalan Raya Sukawati, Sukawati, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Akses menuju ke sana sangat mudah karena ada banyak transportasi umum yang melewati jalur ini. Namun Anda yang backpacker dan berniat lama berlibur di Bali usahakan menyewa kendaraan di penyedia jasa rental mobil di Bali lepas kunci yang terpercaya dan profesional. Bagaimanapun juga, naik kendaraan pribadi jauh lebih nyaman daripada naik transportasi umum.

Bagi yang berminat untuk menyewa mobil untuk acara liburan di Bali, Salsa Wisata adalah salah satu pilihan yang tepat dan terbaik. Salsa Wisata menawarkan banyak keuntungan bagi para kliennya. Seperti tarif sewa yang miring, armada lengkap, pilihan paket lengkap, dan dukungan team yang profesional.

Jam Buka Pasar Sukawati

Pasar seni Bali ini buka dari Senin sampai Minggu dan juga saat hari libur. Jam buka Pasar Sukawati ini mulai dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore.

Namun jika Anda bertanya waktu terbaik, pagi dan sore hari adalah jawabannya karena jumlah pengunjung di pagi dan sore hari tidak terlalu membludak. Kecuali saat libur akhir pekan dan high season.

Sangat menarik bukan ulasan mengenai Pasar Sukawati Gianyar Bali ini. Kami juga menyarankan Anda yang berencana liburan ke Bali, jangan sampai luput mengunjungi area perbelanjaan terbesar di Bali ini. Selalu ingat untuk menawar harga beli 50% dari harga aslinya. Biasanya tips ini berhasil bagi Anda yang pandai dalam menawar harga.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)