SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jakarta dikenal sebagai kota penuh dengan aktivitas yang padat setiap harinya. Berbagai macam aktivitas pekerjaan, pemerintahan, serta pendidikan dilakukan setiap hari di ibukota ini. Meskipun identik dengan gedung tinggi dan perkantoran, namun masih banyak lokasi hijau yang bisa Anda kunjungi, salah satunya yaitu Taman Tebet Eco Park.

Tempat wisata gratis di Jakarta ini adalah sebuah taman revitalisasi yang menawarkan banyak keseruan. Jika bosan dengan gedung tinggi dan aktivitas padat, jalan-jalan langsung ke Tebet adalah salah satu solusinya. Namun sebelum itu, simak selengkapnya mengenai tempat wisata ini terlebih dahulu!

Sekilas Tentang Tebet Eco Park

Taman wisata satu ini yang juga dikenal dengan nama TEP ini diresmikan pada tanggal 23 April 2022. Sebelumnya taman ini bernama Taman Honda Tebet. Jadi secara sederhana, taman wisata ini adalah revitalisasi dari Taman Honda Tebet dengan menambah berbagai macam daya tarik yang sebelumnya tidak ada.

Luas taman mencapai 7 hektar, lebih luas dari Taman Langsat di Kebayoran, Jakarta. Dulu sebelum menjadi sebuah taman, area ini terdiri dari dua kawasan, yaitu Utara dan Barat. Tapi sekarang sudah menjadi satu kawasan yang jauh lebih luas dan tentunya jadi opsi tempat liburan tengah kota selain Eco Park Ancol.

Taman kota ini mengusung tema harmonisasi antara sosial, ekologi, rekreasi, dan edukasi. Tujuan revitalisasi taman ini adalah meningkatkan kualitas hidup pengujung.

Area taman oleh pihak pengelola menjadi target konservasi tanaman dan penanaman kembali dengan tujuan agar udaranya segar. Alhasil, TEP memang menjadi taman dan ruang terbuka hijau yang nyaman untuk warga Jakarta.

Daya Tarik Wisata Tebet Eco Park

Tebet Eco Park Jakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pasca revitalisasi taman, pengunjung melihat banyak sekali daya tarik baru. Apalagi taman ini termasuk baru, jadi Anda tidak boleh melewatkannya. Berikut ini adalah berbagai daya tarik yang ditawarkan:

Infinity Link Bridge

Infinity Link Bridge menjadi daya tarik utama yang banyak diburu oleh pengujung. Tempat ini sendiri adalah jembatan berwarna merah yang menghubungkan antara Taman Tebet Utara dan Selatan. Dinamakan infinity karena bentuknya menyerupai simbol tak terhingga.

Community Lawn

Tempat ini mampu mengakomodasi berbagai macam kegiatan publik yang intim dan berkelompok. Desainnya berupa gundukan tanah berumput yang mengubah areanya menjadi beberapa bagian.

Area tersebut lebih kecil namun tetap pada satu lanskap. Setelah berkumpul di sini, Anda rombongan bisa juga ke Monumen Patung Dirgantara yang berada di Tebet.

Community Garden

Selain Community Lawn, ada juga Community Garden yang bisa Anda manfaatkan. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang hobi bercocok tanam. Pada dasarnya, Community Garden memang dibuat untuk menjadi wadah komunitas lokal dan warga sekitar yang memiliki hobi sama yaitu bercocok tanam.

Wetland Boardwalk

Wetland Boardwalk merupakan rawa yang berupa lahan genangan air. Salah satu aset ekologis dari TEP adalah Wetland Boardwalk ini. Pengelola sudah mendesain lokasi untuk mengendalikan banjir dan meningkatkan kualitas air. Mereka memanfaatkan tanaman yang dapat mendukung proses pemurnian air.

Children Playground

TEP Jakarta tidak hanya untuk orang dewasa saja. Taman ini juga jadi spot favorit anak-anak saat akhir pekan. Anak-anak pasti akan senang dengan wahana berupa Children Playground.

Banyak rekomendasi permainan yang melatih ketangkasan dan tumbuh kembang Si Kecil. Ada permainan yang juga memiliki desain seperti bentuk buaya dan satwa-satwa lain. Pasti sangat menarik.

Plaza

Ingin berbelanja oleh-oleh berupa souvenir khas Jakarta yang unik untuk orang rumah? Pertimbangkan untuk membeli tanaman hias di sini. Plaza Utara TEB ini menawarkan aneka tanaman hias yang bisa Anda tanam sendiri di rumah.

Selain berfungsi sebagai salah satu kawasan hijau terbuka, TEP ini juga bisa mengakomodir penjual tanaman untuk berjualan. Jadi Anda bisa menemukan berbagai macam tanaman hias yang Anda inginkan.

Forest Buffer

Tinggal di Jakarta yang penuh dengan aktivitas memang bisa membuat pikiran menjadi penat. Tidak sedikit orang yang jalan-jalan ke taman untuk sekedar mencari udara segar.

Jika Anda juga demikian, maka Forest Buffer adalah zona yang tepat. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan dan udara segar di bawah pohon yang rindang – serasa sedang bersantai di Eco Park Bandung. Tempat ini dekat dengan Community Garden.

Thematic Garden

Zona Thematic Garden cocok untuk Anda yang suka dengan seni. Pasalnya tempat ini ada untuk keperluan ruang pamer dan juga instalasi seni oleh para seniman lokal. Banyak spot foto menarik yang bisa Anda temukan ketika berada di Thematic Garden.

UMKM

Area yang mungkin tidak akan Anda pikirkan ada di sebuah taman adalah UMKM. Area ini berisi berbagai macam pedagang yang menjajakan makanan dan minuman.

Makan makanan asli Jakarta akan menyempurnakan liburan Anda. Selain itu, ada juga dapat membeli beberapa macam makanan khas Jakarta yang tahan lama yang juga bisa dijadikan buah tangan selain tanaman yang Anda beli.

Fasilitas di Kawasan Wisata Tebet Eco Park

Tiket Masuk Tebet Eco Park

Selain beragam wahana dan tempat belanja, taman ini juga menawarkan fasilitas lain yang bisa memudahkan Anda selama jalan-jalan. Fasilitas berupa area parkir tentu saja sudah ada karena awalnya sudah menjadi taman yang banyak dikunjungi.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan fasilitas seperti mushola dan toilet. Pemprov DKI masih terus melakukan pengembangan untuk menambah fasilitas agar fasilitas-fasilitas yang tersedia semakin beragam.

Harga Tiket Masuk Tebet Eco Park

Kebanyakan destinasi wisata taman memang tidak menerapkan harga tiket masuk kepada pengunjungnya. Hal tersebut juga berlaku pada taman satu ini. Anda bisa menikmati pemandangan dan wahana yang ditawarkan secara gratis.

Namun akan lebih baik apabila Anda membawa dana lebih untuk berjaga-jaga. Pasalnya harga tiket masuk Tebet Eco Park bisa saja berlaku sewaktu-waktu.

Selain itu, Anda juga harus menyiapkan uang kecil untuk membayar retribusi parkir kendaraan. Tapi biaya parkir ini hanya berlaku untuk para pengunjung yang membawa kendaraan saja. Sekedar saran, bawalah budget lebih untuk kulineran di tempat kuliner di Jakarta murah dan enak.

Rute Menuju Lokasi Tebet Eco Park

Lokasi Tebet Eco Park

Lokasi Tebet Eco Park tepatnya berada di Jalan Tebet Timur Raya Nomor 10, RT 1/RW 10, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan. Anda bisa melihat lokasi tepatnya di layanan Google Maps.

Berada di kawasan yang ramai, tentu saja sangat mudah datang ke destinasi ini. Anda bisa menggunakan TransJakarta, KRL, maupun Mikrotrans. Berikut ini adalah rute setiap alat transportasi:

TransJakarta

Jika menggunakan TransJakarta, Anda bisa menuju ke halte terdekat dari TEP yaitu Tebet BUMD. Nanti setelah turun dari halte, lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 1 kilometer.

KRL

Dari lokasi Anda saat ini, langsung naik kereta KRL dengan jurusan stasiun Tebet. Berhenti di pemberhentian terakhir atau stasiun Tebet. Setelah itu, Anda tinggal berjalan kaki kurang lebih 1,6 kilometer ke TEP atau sekitar 10 menit saja.

Mikrotrans

Alat transportasi terakhir yang bisa Anda gunakan adalah Mikrotrans. Pilih rute stasiun Kalibata-Kuningan, lalu berhenti di Jalan Tebet Timur III. Dari sana, naik ojek online untuk sampai ke lokasi.

Selain dengan tiga alat transportasi tersebut, akan lebih mudah lagi jika Anda menggunakan rental mobil Innova Venturer Jakarta. Anda bisa bebas melewati jalur manapun sesuai dengan layanan Google Maps.

Jam Buka Tebet Eco Park

Perhatikan jam buka Tebet Eco Park agar Anda tidak sia-sia saat sampai ke lokasi. TEP buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 19.00 WIB. Anda bisa datang pagi lalu melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata lainnya.

Itulah pembahasan mengenai Tebet Eco Park. Semoga apa yang kami bahas di atas dapat membantu Anda yang ingin jalan-jalan ke taman kota di Jakarta. Jika membutuhkan paket wisata murah ke Jakarta, Anda bisa menggunakan jasa Salsa Wisata yang terbukti akan kualitas pelayanan dan juga profesionalitasnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (4 votes)