SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota Tangerang rupanya punya danau cantik nan eksotis yang disebut Telaga Biru Cisoka. Masyarakat sekitar menamainya Telaga Biru Cisoka.

Sesuai dengan namanya, air di danau ini berwarna biru terang. Namun sering berubah menjadi kuning, toska, dan hijau sesuai dengan perubahan kadar mineral yang ada di dalam danau.

Telaga Biru Cisoka ini tak hanya menjadi destinasi kunjungan favorit bagi masyarakat sekitar saja. Banyak turis dari luar kota dan juga mancanegara turut meramaikan tempat wisata di Tangerang Selatan ini.

Sekilas Tentang Telaga Biru Cisoka Tangerang

Telaga Biru Cisoka adalah sebuah objek wisata danau yang ada di Tangerang. Tempat wisata ini pertama kali diresmikan oleh Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, pada tahun 2015 lalu.

Jika dilihat dari asal-usulnya, Telaga Biru Cisoka ini memiliki cerita yang sama dengan Brown Canyon Semarang. Keduanya merupakan bekas area penggalian pasir.

Di area yang kini jadi tempat wisata yang lagi hits ini dulunya adalah sebuah pusat penggalian pasir dari tahun 2006-2012. Setelah mangkrak, ceruk-ceruk bekas galian kemudian terisi air hujan dan menjadi sebuah danau.

Meski hanya bekas area tambang pasir, danau ini memiliki keistimewaan berkat beberapa daya tariknya. Lantas, seperti apa daya tariknya?

Daya Tarik Wisata Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka Tangerang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Danau ini faktanya memiliki panorama alam yang tak ada saingan di Kota Tangerang. Namun kecantikan danau ini bukan satu-satunya daya tarik yang dimiliki oleh tempat wisata ini.

Ada cukup banyak opsi aktivitas menarik yang juga turut memikat para wisatawan untuk datang ke danau ini. Berikut informasinya.

Spot Foto Estetik

Telaga Biru Cisoka ini sangat terkenal akan keindahan airnya yang berwarna biru bak Danau Biru Kalimantan.

Saat dilihat dari kejauhan, danau ini terlihat sangat kontras dengan panorama alam sekitarnya. Namun hal inilah yang membuat tempat ini begitu spesial.

Apalagi didukung dengan lanskap alam yang masih rindang dan hijau berkat pepohonan yang tumbuh subur di sekitar danau.

Tak heran apabila danau ini kerap menjadi spot untuk swafoto dan juga foto biasa. Terlihat banyak fotografer yang tertarik mengabadikan lanskap cantik danau ini sebagai sasaran.

Para wisatawan pun seperti tak ingin kalah. Banyak diantara mereka yang asik jeprat-jepret menggunakan kamera smartphone mereka untuk sekedar menambah koleksi foto pribadi mereka.

Tak sedikit pasangan yang juga memanfaatkan lokasi ini untuk sesi foto prewedding mereka. Lokasi untuk aktivitas fotografi biasanya ada di salah satu tebing dekat danau.

Namun ada juga yang memilih berfoto di atas wahana perahu yang mengapung di danau. Untuk mendapatkan tampilan background foto berupa danau yang berair biru terang, sebaiknya lakukan di jam 10.00 WIB.

Sedang untuk mendapatkan view langit dan awan-awan yang eksotis, waktu pemotretan yang paling recommended adalah saat jam 15.00 WIB.

Jelajah Danau dengan Perahu

Anda juga dapat menikmati keindahan danau dari atas perahu loh. Ada cukup banyak wahana perahu yang siap disewakan. Salah satunya yang dulu pernah viral adalah Getek Cinta.

Wahana ini sangat cocok untuk pasangan yang ingin jelajah danau dengan nuansa romantis. Mungkin Anda ingin mencobanya dengan mengajak pasangan terkasih untuk wisata keliling danau.

Berfoto Ria di Anjungan

Danau ini mempunyai sebuah anjungan buatan yang didesain sedemikian rupa hingga menjadi spot yang Instagramable seperti spot foto di Danau Biru Singkawang.

Salah satu sisi dari anjungan ini terlihat menjorok ke arah danau. Di bagian ini terdapat tulisan ‘CIGARU’ yang tak lain adalah nama dari anjungan tersebut.

Menguji Keberanian dengan Wahana Flying Fox

Anda warga Tangerang, tak perlu jauh-jauh ke Lembang Park & Zoo hanya untuk bermain flying fox. Cukup datang ke danau ini dan rasakan sensasi meluncur dengan wahana flying fox yang telah tersedia.

Bersiaplah untuk meluncur dari ujung danau yang satu ke ujung danau yang lain dengan melewati seutas tali. Dengan dukungan perlengkapan yang memadai, Anda dapat melintasi langit-langit danau dengan aman.

Fasilitas di Kawasan Wisata Telaga Biru Cisoka

Harga Tiket Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka adalah sebuah destinasi wisata yang bagus dan terkenal di Tangerang. Banyak wisatawan yang penasaran dan berminat untuk datang ke sana.

Untuk itu, pihak pengelola telah mempersiapkan sejumlah fasilitas penting penunjang kenyamanan para pengunjung. Diantaranya adalah toilet umum yang cukup bersih.

Beberapa tempat makan juga terlihat ada di sekitar danau. Tempat makan di sini berupa warung makan sederhana dengan menu-menu yang juga sederhana dan murah.

Namun yang membuat warung-warung di sini spesial adalah menu makanannya. Sebagian menu tersebut adalah makanan khas Tangerang kota yang terkenal enak tapi harganya murah.

Bagi Anda wisatawan yang dari luar daerah, di sekitar tempat wisata danau ini juga terdapat beberapa referensi penginapan. Anda dapat memesan hotel secara langsung atau melalui aplikasi booking hotel.

Biasanya tak jauh dari hotel, terdapat pusat wisata kuliner Tangerang terdekat dengan menu-menunya yang variatif. Anda dapat jadikan tempat ini sebagai referensi jika sewaktu-waktu perut Anda merasa lapar.

Atau bagi Anda yang sedang berhemat, masih banyak opsi penginapan murah seperti guest house atau homestay yang siap mengakomodasi Anda.

Sebenarnya ada yang lebih murah lagi terkait dengan penginapan, yakni dengan reservasi paket wisata murah Tangerang dari salsawisata.com. Sebagai pengguna paket kami, Anda akan mendapatkan pelayanan akomodasi dan transportasi terbaik dari kami.

Cukup sekali pembayaran saja, Anda sudah mendapatkan jaminan akomodasi, transportasi, dan juga kunjungan ke beberapa objek wisata. Sangat menarik, bukan?

Harga Tiket Masuk Wisata Telaga Biru Cisoka

Anda dapat masuk ke lokasi wisata ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Bagi yang membawa kendaraan, ada retribusi parkir yang harus dibayarkan, tarifnya sendiri masih standard.

Berlaku juga biaya bermain wahana seperti perahu untuk pengunjung yang ingin menyewa perahu baik untuk keperluan foto maupun untuk jelajah danau.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Kendaraan Rp2.000,00 (Motor)

Rp5.000,00 (Mobil)

Sewa Perahu Rp20.000,00

Dengan tiket masuk gratis ini, Anda bisa memanfaatkan budget liburan Anda untuk keperluan wisata lainnya. Contohnya saja untuk belanja oleh-oleh di pusat oleh-oleh khas Tangerang Pasar Kemis yang terkenal super-lengkap.

Lokasi dan Rute Menuju Telaga Biru Cisoka

Lokasi Telaga Biru Cisoka

Danau ini terletak di kawasan Daerah Sukatani. Tepatnya di sebuah dusun yang bernama Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Soal rute, ada banyak pilihannya. Anda wisatawan dari Jakarta sebaiknya gunakan rute menuju ke Kabupaten Tangerang. Setelah sampai di kota Industri ini, silahkan ambil jalur Jalan Pemda Tigaraksa.

Anda hanya perlu mengikuti jalan saja sepanjang 9 KM untuk dapat tiba di danau ini.

Untuk wisatawan yang dari luar daerah pasti sangat asing dengan rute di atas, bukan? Sebagai solusi, sebaiknya gunakan jasa rental mobil terdekat di Tangerang seperti Salsa Wisata.

Ada banyak ragam pilihan paket. Salah satu paket yang kami rekomendasikan untuk city tour di Tangerang adalah paket rental Hiace Premio di Tangerang.

Jam Operasional Wisata Telaga Biru Cisoka

Pihak pengelola wisata danau ini memberlakukan jam operasional dari jam 08.00 sampai jam 18.00 WIB. Waktu kunjungan terbaik adalah antara jam 10.00 dan jam 15.00 dengan cuaca cerah sebagai pertimbangan utamanya.

Dengan demikian Anda juga memiliki waktu yang cukup banyak untuk berwisata di tempat wisata terdekat.

Telaga Biru Cisoka mungkin tak seterkenal Danau Toba atau Danau Kawah Putih. Akan tetapi, pesonanya boleh diadu dengan danau-danau populer lainnya. Tempat wisata ini memang pantas untuk Anda pilih karena keindahannya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)